Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Our Story (6 of 6)




Cakka POV


Minggu, 21 November 2010


Gue bingung banget! Ga tau kenapa, akhir-akhir ini si Oik kayak ngejauh dari gue. Rasa-rasanya gue ga ada salah sama sekali ke dia. Apalagi, dia bukan tipe orang yang gampang marah ke orang lain. Terus? Kenapa dia ngejauhin gue? Dari dulu, pas SMP, dia ga pernah sampek segitunya ke gue. Bahkan, dulu gue pernah ngerjain dia abis-abisan karena dia ulang tahun. Itupun dia ga marah ke gue. Padahal dulu gue ngerjain dia abis-abisan. Mulai pagi nyampek malem! Paginya, gue kirimin dia buket bunga yang udah gue semprot pake parfum yang baunya ga nahan. Gue tau banget kalo dia anti sama parfum. Sorenya, gue siram dia pake tepung dan telur. Malemnya, lempar-lempar bunga ke jendela kamarnya. Kurang kejem apa gue? Dia ga marah sama sekali waktu itu!


“Kak Cakka, kok ngelamun sih?” tanya Agni.


Hari ini, Agni main ke rumah gue. Ga ada yang tau sih kalo ternyata Agni itu sepupu gue. Gue juga baru tau kalo dia itu sepupu gue ya sekitar beberapa bulan yang lalu. Ternyata nyokapnya dia itu adiknya bokap gue. Sempet shock juga sih waktu itu. Ya sejak saat itu gue mulai deket sama dia. Dan ternyata, Agni itu anaknya asyik banget! Gue biasa ngajak dia jalan ke mall sambil liat-liat toko musik. Waktu itu juga gue sempet ketemu Oik waktu ngajak dia jalan. Huah.. Kenapa nyambungnya ke Oik lagi sih?! Perasaan dari tadi gue ngomongin Oik mulu ye? Haha, jangan bilang ke orang yang bersangkutan ye!


“Hah? Oh, itu.. Lagi kepikiran aja” jawab gue, rada gelagapan juga sih. Kan dari tadi gue ngelamun mulu, ngelamunin si Oik tuh. Tuh kan! Nyambungnya ke Oik lagi! Stop!


“Hayo, ngelamunin siapa? Wah, Kak Cakka udah punya cewek ya? Eciee, siapa? Kasih tau dong! Pasti cantik deh, pinter juga kali ya. Kenalin ke gue ya! Siapa tau gue bisa akrab gitu sama calon kakak ipar” celotehnya, Agni emang doyan banget ngomong.


“Ngaco banget lo! Udeh sono, gue mau ke kamar. Ngantuk gue. Besok kan sekolah, lo ga sekolah apa?” usir gue ke Agni. Dia merengut dan langsung balik ke rumahnya. Rumah Agni cuman berjarak beberapa blok sama rumah gue. Setelah Agni pulang, gue langsung ke kamar gue dan pergi ke alam mimpi. Tuhan, semoga gue mimpiin bidadari gue ya. Gue kangen sama dia. Ga ketemu sama dia mulai kemarin nih. Dan semoga besok gue bisa ketemu dia. Di sekolah. Oke, gue emang banyak maunya..


^^^


Senin, 22 November 2010


“Kak Cakka! Bangun woy! Lo kagak sekolah ape? Cepetan bangun! Gue nebeng lu ye! Motor gue lagi di bengkel nih! Ahelah.. Cepetan bangun! Cewek lo keburu diembat orang tuh! Ayo, bangun!” teriak Agni, tepat di kuping gue. Mendadak tuli kalo gini!


Gue langsung bangun. Ga merduliin omongannya si Agni. Gue dorong dia keluar dari kamar gue. Gue balik ke kasur. Bukan buat tidur lagi ye! Gue buka laci di sebelah kasur gue. Di situ ada fotonya bidadari gue. Fotonya dia pas lagi pake kimono. Cantik banget! Gue taruh lagi fotonya dan langsung ngambil handuk. Gue masuk ke kamar mandi. Setelah beberapa menit mandi, gue keluar dengan udah make seragam putih abu-abu punya gue. Gue ambil tas dan langsung ke ruang makan. Di sana udah ada bokap, nyokap, adek gue, dan Agni. Si Agni lagi asyik makan roti. Gue tarik tangannya. Gue seret dia ke halaman rumah gue. Motor gue udah ngendon di sana. Gue naik dan Agni juga naik. Kita berangkat ke sekolah.


“Udah nyampek, woy!” seru gue ke Agni, dia keasyikan main game tuh.


Dia langsung nyengir dan ngasihin helmnya ke gue. Gue parkirin motor dan naruh helmnya di tempat penitipan. Gue jalan bareng dia ke kelas. Karena sekolah pagi itu emang udah rame, kita jadi desek-desekan. Dan karena Agni kalo jalan lambat banget, gue seret dia! Lelet banget nih cewek! Di jalan ke kelas, gue ketemu Oik. Seperti biasa, dia kembali ngehindar dari gue. Wajahnya yang awalnya ceria jadi asem banget waktu ngeliat gue. Dia ngelirik sebelah gue. Ada Agni. Dia senyum, tapi senyum yang.. Masam. Setelah itu, dia lari ga tau ke mana. Gue mau ngejer dia tapi udah keburu didorong si Agni buat masuk ke kelas. Kebetulan kita udah nyampek di depan kelas gue. Agni langsung ngibrit ke kelasnya yang emang agak jauh dari kelas gue.


“Eh, kantin nyokk?” ajak Alvin, bel istirahat baru aja bunyi.


Gue dan Alvin langsung ke kantin. Via sama Oik udah standby di sana. Seperti biasa, Alvin duduk di sebelah Via dan gue duduk di sebelah Oik. Gue sama Oik sih masih belom rela aja kalo akhirnya Alvin mutusin Zevana dan lebih milih Via yang baru dia kenal beberapa hari yang lalu. Setelah semuanya selesai makan, Rio sama Ify dateng dengan wajah cerianya. Gue bisa tebak kalo mereka dateng karena mau ngumumin berita bahagianya. Berita bahagia? Apa ya? Mereka jadian? Haha, semoga! Mereka berdua langsung duduk. Rio duduk di sebelah Alvin dan Ify duduk di sebelah Oik.


“Kita mau ngasih berita bahagia nih!” kata Rio dengan tetep mertahanin senyumannya.


“Kita udah tau!” sorak gue, Alvin, Oik, dan Via bersamaan. Rio sama Ify manyun.


“Berita bahagia apaan sih?” tanya Oik dengan lembut. Tuh kan! Tapi kenapa sekarang dia jadi kasar banget sama gue? Ngehindar pula! Mau tanya tapi kok gengsi. Gengsi gue udah stadium akhir. Kalaupun gue mau tanya, gue ga bakalan tanya sama Oik sekarang.


“Kita berdua bakalan ikut pertukaran pelajar ke Korea!” seru mereka berdua.


Awalnya sih kita berempat cengo dengan kabar itu. Pertukaran pelajar? Ke Korea? Bakalan berapa bulan tuh? Bisa nyampek tiga bulan, man! Gila aja! Tapi gimanapun juga, ini udah impian mereka berdua sejak dulu. Gue dan yang lainnya jelas ga bisa nentang keputusannya Rio sama Ify dong. Katanya, mereka berdua bakalan take off dari Soekarno Hatta hari Rabu. Dan itu berarti, mereka berdua bakalan berangkat besok lusa! Rencananya, gue, Alvin, Oik, sama Via bakalan nganter mereka ke airport. Ify pengen ngajak Zevana juga, katanya. Yang gue takutin, Zevana sama Via bakalan perang dingin. Dan ini semua, gara-gara Via yang tiba-tiba dateng di hidupnya Alvin!


^^^


Selasa, 23 November 2010


Setelah pulang sekolah, gue, Oik, Alvin, Via, Rio, dan Ify langsung cabut ninggalin sekolah. Kita berenam bakalan ke Dufan. Nikmatin hari-hari terakhir Rio sama Ify di Jakarta. Secara, besok mereka udah kudu berangkat ke Korea. Pertukaran pelajar. Kebayang kan seberapa lamanya mereka di Korea? Maka dari itu, kita sengaja ke Dufan. Kita mau bikin acara perpisahan ini jadi lebih ‘wah’ dan ga garing. Kita semua pasti bakalan kangen sama mereka berdua. Awalnya, Oik nelpon Zevana buat ikutan juga. Tapi tadi Zevana bilang kalo ada acara sama temennya, tapi dia ga bilang siapa temennya itu. Oik juga sempet denger tadi ada suara anak cowok di deket Zevana. Zevana udah nemu penggantinya Alvin? Dari kabar yang gue denger sih gitu..


“Suara cowok? Siapa ya kira-kira?” gumam Ify sambil ngetuk-ngetukkin jarinya di meja.


“Kali aja itu penggantinya Alvin..” jawab gue cuek, itu harepan gue sih sebenernya.


Kita semua ada di Dufan sampek sore. Setelah puas main-main dan ketawa-ketawa, kita semua pulang. Alvin sama Via. Rio sama Ify. Dan gue, gue sama Oik. Selama perjalanan ke rumah Oik, ga ada yang ngobrol sama sekali. Suasana jadi kaku. Oik langsung turun dari boncengan motor gue begitu kita udah nyampek di depan rumah dia. Dia nyerahin helmnya ke gue. Dia nggumamin kata terima kasih dan nyelonong masuk ke rumahnya. Berasa ga dianggep banget gue. Yang gue tau, Oik dulu ga kayak gini. Apa sih yang bikin dia ngerubah sikapnya ke gue? Kalo ngerubah sikapnya jadi lebih baik sih ga papa. Nah ini, dia ngejauhin gue! Dia yang bikin jurang pemisah di antara kita!


^^^


Rabu, 24 November 2010


Sebelum nganterin Rio sama Ify ke airport, gue narik Oik ke gudang sekolah. Cuman tempat itu yang bener-bener sepi. Tenang, gue ga bakalan bikin Oik celaka kayak di film-film itu kok. Gue cuman mau ngomong sama dia. Ngomong berdua doang. Empat mata. Coba aja masih ada Zevana di sekolah ini, ga bakalan sesusah ini ngebujuk Oik biar mau ngobrol berdua sama gue. Zevana emang orang yang paling bisa bikin Oik nurut. Awalnya, Oik emang ga mau gue ajak ke gudang sekolah. Tapi setelah gue paksa dia, akhirnya dia mau. Walaupun akhirnya, gue tetep kudu nyeret Oik. Setelah sampek di gudang, gua langsung nyuruh dia duduk di salah satu kursi di sana.


“Ngapain ngajak gue ke sini? To the point aja, gue mau nganter Rio sama Ify ke airport” ujarnya, kepalanya terus nunduk ke bawah. Dia beneran ga mau natap gue, sedetik pun!


“Gue cuman mau nanya.. Kenapa lo ngejauh dari gue?” tanya gue, to the point banget.


“Gue ga ngejauh dari lo, kak. Lo aja kali yang terlalu lebay. Akhir-akhir ini gue emang sibuk. Jadi ya terkesan gue ngejauhin lo. Padahal ga” jawabnya, dia tetep nunduk.


“Woy! Ngapain? Ayo cepetan! Rio sama Ify keburu ketinggalan pesawat nih!” teriak Alvin. Dia langsung narik tangan Oik. Mendadak panas! Gue ngikutin mereka berdua dari belakang, menuju parkiran. Mobil Alvin udah ada di sana. Via duduk di depan. Artinya, gue sama Oik bakalan duduk di belakang. Rio sama Ify udah di airport. Alvin ngebut gila! Emang udah semepet itu ya waktu Rio sama Ify? Berasa Alvin lebay banget!


Setelah sampek di airport, kita berempat langsung menuju ke tempat Rio dan Ify berada. Mereka sempet SMS tadi. Akhirnya kita nemuin mereka! Barang bawaannya banyak banget! Kopernya ada dua, gede-gede semua. Oik sama Via langsung menghambur ke pelukan Ify. Gue dan Alvin ke Rio. Kita tos-tosan. Tau-tau, ada panggilan buat penumpang pesawat menuju Korea. Ify ngelepas pelukannya dari Via sama Oik. Matanya Oik jadi berkaca-kaca gitu. Hidung sama pipinya juga lagi merah. Rio ngegeret kopernya dan jalan ngejauh dari kita. Ify ngikutin Rio dari belakang, tangannya juga ngegeret koper kayak Rio.


“Kalian selesaiin masalah kalian ya! Gue ga tau apa masalah kalian. Yang penting, waktu gue balik ke sini tiga bulan lagi, masalah di antara kalian semua kudu udah kelar! Bye semua!” teriaknya. Kita semua langsung pulang waktu Rio sama Ify beneran udah masuk ke pesawat. Oke Fy, gue bakalan berusaha buat nyelesaiin masalah di antara kita. Gue, Alvin, Via, Zevana, dan Oik. Doain ya semoga semuanya lancar. Lo sama Rio juga baik-baik ya di sana..


^^^


Kamis, 25 November 2010


Gue sama Agni udah ada di salah satu cafe di daerah Pondok Indah. Gue udah SMS ke Alvin, Via, Oik, dan Zevana supaya bisa dateng ke sini. Gue mau ngejelasin semuanya. Tentang gue dan Agni. Banyak yang ngira kalo gue sama Agni itu pacaran soalnya. Ya gue ga mau aja kalo makin banyak orang yang salah paham. Setelah nunggu beberapa menit, akhirnya semua pada dateng. Pertama, Alvin sama Via yang dateng. Gue yakin sih kalo mereka janjian buat berangkat bareng. Kedua, Oik. Dia dateng sendirian. Dan terakhir, Zevana. Dia dateng bareng seorang cowok tinggi dan berkulit sawo matang. Dia siapa ya?


“Gue ngundang kalian ke sini cuman buat nyelesaiin masalah di antara kita. Kalian sendiri tau kan apa pesennya Ify waktu kita nganter dia sama Rio ke airport?” tanya gue, semuanya pada nganggukkin kepalanya bareng-bareng.


“Ze, lo udah bisa nerima ini?” tanya gue ke Zevana.


“Udah kok. Lagian kan Alvin keliatan seneng banget sama Via. Gue juga udah nemu gantinya dia. Yang gue rasa, dia lebih baik buat gue. Nih dia. Namanya Gabriel. Temen baru gue di SMA Antariksa” jelasnya, cowok di sebelahnya cuman senyum ke arah kita.


“Ze, maafin gue ya. Gue ga nyangka kalo akhirnya cowok lo bakalan mutusin lo dan suka sama gue. Gue juga ga nyangka kalo akhirnya gue juga suka sama cowok lo. Maafin gue ya!” pinta Via, baru kali ini gue ngeliat Via mohon-mohon ke orang. Hehe.


“Udah kan? Clear ya? Sekarang tingal masalah gue sama Oik” jelas gue, “Ik, kenapa lo selalu ngejauh sih dari gue? Gue ada salah sama lo?” tanya gue ke Oik, to the point.


“Bukan gitu kak. Gue ga mau aja ngeganggu hubungan lo sama Agni” jawabnya.


“Gue? Sama Kak Cakka? Kita sepupuan doang kali!” seru Agni, dia udah ketawa ngakak.


“Lah? Gue kira orang yang kakak sayang dari dulu ya Agni itu” gumam Oik.


“Siapa bilang? Gue ga pernah bilang kan kalo orang itu tuh si Agni?” todong gue. Wajahnya si Oik langsung merah padem. Gue ngeluarin mawar merah yang dari tadi gue sembunyiin, “Bidadari gue itu lo, Oik Cahya Ramadlani” ujar gue sambil nyerahin mawar merah tadi ke Oik, wajahnya makin merah, “Jadi, lo mau jadi cewek gue?” lanjut gue.


“Terima! Terima! Terima!” sorak Alvin, Via, Gabriel, dan Zevana.


Oik nganggukkin kepalanya. Si Agni langsung teriak-teriak ga jelas. Dasar sepupu aneh! Alvin, Via, Gabriel, sama Zevana juga nyorak-nyorakkin gue sama Oik, “Traktirannya! Kalian kan baru jadian! Wajib nraktir kita! Kalo ga, kalian ga langgeng!” ancem Agni.


Akhirnya, malem itu gue nraktir mereka semua. Jadi, udah pada tau kan siapa bidadari gue? Dia Oik. Hehe.. Malu gue. Oh ya, buat Ify, gue udah nyelesaiin masalah di antara gue, Oik, Alvin, Via, dan Zevana. Waktu lo balik ke Jakarta, kita semua udah rukun lagi. Jangan khawatir, kita ga bakalan pake musuh-musuhan lagi kok, Fy. Rio, Ify, cepetan balik ke Jakarta ya!



THE END

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar