Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Adekku Artis Dadakan (Part 2)


Aku masih diem di tempat. Melting liat si Cakka yang senyum. Meskipun ga tau dia senyum ke siapa, yang jelas senyumnya tadi manis banget! Dan kayaknya dia senyumnya beneran ke aku karena waktu aku nengok ke belakang, di sana ga ada siapa-siapa. Dia senyum ke aku *jingkrakjingkrak*

Sampek akhirnya mama nepuk bahuku dan ngajak aku keluar dari tempat itu. Baru aja mau keluar, eh ada halangan (lagi). Ada suara, kayaknya sih cowok, manggil Ozy. Setelah semuanya noleh ke belakang, ada cowok yang tingginya sama kayak Ozy dan matanya belo. Imut deh~

“Oh, Deva. Kenapa Dev?” tanya Ozy.

Oh , namanya Deva. Lucunya! Biar deh dia yang jadi adekku. Ozy? Buang aja ga papa kok *plak*. Ozy ngampirin si Deva. Sesaat mereka ngobrol-ngobrol ga jelas. Dari yang aku denger sih, si Deva itu orang Bali tapi ikut audisi di Surabaya.

“Beneran Dev? Yeay!” sorak Ozy dengan wajah cerah.

Mulai kumat deh si Ozy. Bikin malu aja. Bisa ga sih kalo ngomong biasa aja? Ga usah make tereak gitu bisa kali ya?

“Iya! Ntar kita barengan ya!” kata Deva.

Mereka salaman dan tukeran nomer HP. Si Ozy balik dengan wajah riang. Dia narik kita semua buat cepet-cepet pulang. Nih anak kalo udah diturutin maunya ya pasti kayak gini. Bikin males aja.

“Itu tadi siapa sih?” tanyaku, sok ga ngedenger obrolan mereka.

“Kakak kan udah denger tadi” jawab Ozy, dia langsung ngeloyor gitu aja.

Hah?! Dia nyuekin aku? Adek ga berbakti banget sih! Aku langsung kejar dia yang udah beberapa meter ada di depanku. Dan hap, dia ketangkep (?)

“Bukannya aku nguping, kalian aja yang ngomongnya kenceng banget” kataku, memberi alasan.

“Oh..” gumam Ozy sambil manggut-manggut ga jelas.

“Itu tadi siapa sih emangnya?” tanya ku lagi.

Haha.. Beneran penasaran deh sama cowok imut tadi. Asyik banget kali ya kalo dia itu adekku. Huft.. Lagi-lagi ngebayangin hal yang ga mungkin terjadi. Lupakan itu dan kembali ke dunia nyata bersama adek ‘tersayang’.

***

Di Mobil..

“Aren, turun di mana sayang?” tanya mama.

“Udah, di sini aja. Itu kan rumah Aren” jawab Aren dengan senyum manisnya.

Mobilku berhenti, Aren pamitan, dan turun dari mobil. Dia ngelambaiin tangannya ke kita semua dan lari masuk ke rumah. And I know, dia pasti mau ngasih tau ayah sama bundanya tentang lolosnya dia di audisi tadi.

Aku ketawa sendiri ngeliat Aren yang lari-larian masuk ke rumahnya. Persis banget kayak anak kecil. Aku sih udah maklum. Dia kan emang anak tunggal. Jelas dong kalo dia dimanjain gitu sama ayah bundanya.

Papa kembali menjalanankan mobil dan kita pulang ke rumah. Di jalan, kita ngobrol tentang lolosnya Ozy di audisi tadi. Aku cuman doa semoga tadi jurinya beneran ga salah denger, takutnya kan aslinya Ozy itu ga lolos audisi gitu *pletak*

***

Sekarang hari senin dan aku musti balik ke aktifitas seperti biasa, SEKOLAH! Males banget sih sebenernya, tapi ya mau gimana lagi. Oh iya, aku sekarang kelas delapan di salah satu Sekolah Menengah Pertama Negeri di Surabaya.

Rutinitas pagi seperti biasa telah menantiku. Mandi, ngerapiin buku buat dibawa sekolah, dan sarapan. Rutinitas yang itu-itu aja. Pasti semua pelajar juga bosen sama rutinitas itu. Termasuk aku. Ozy juga, mungkin.

Baru saja aku selesai merapikan buku dan akan memakai sepatuku, ada seseorang yang menggedor pintu kamarku dengan lebaynya. Ck, pasti Ozy. Kalo mama sih ga mungkin ngegedor pintu kamarku sampek segitunya.

“Kenapa Zy?” tanyaku sambil tetap duduk di pinggir kasur dan memakai sepatuku.

Ozy langsung masuk dengan sudah memakai seragamnya, dia satu sekolah denganku, dan dia juniorku di sekolah, haha *ketawasetan*, “Kak, udah ditunggu mama papa di bawah. Cepetan ya”

Aku ngangguk. Selesai make sepatu, aku langsung ngambil tas, dan keluar kamar bareng Ozy. Kita berdua nyusul mama papa yang lagi sarapan di ruang makan. Aku duduk di samping mama dan Ozy duduk di samping papa.

“Kalian berdua cepetan sarapan ya, udah jam segini soalnya” kata papa sambil tetep makan roti selai strawberry di depannya.

Aku dan Ozy ngangguk, tanda kalo kita ngerti. Dan, voila, ga sampek sepuluh menit, aku sama Ozy udah selesai sarapan. Kita berdua langsung berdiri dan nenteng tas kita. Pamit ke mama dan nyusul papa yang udah duluan keluar.

“Zy, kamu aja ya yang duduk di depan nemenin papa” pesanku.

“Sip!” kata Ozy sambil ngacungin jempolnya.

Kita berdua langsung masuk mobil dan mobil melesat menuju sekolah. Sekolahku dan Ozy emang ga terlalu jauh dari rumah. Kita sengaja sekolah di situ, deket banget sih soalnya.

***

Aku dan Ozy berjalan beriringan di koridor sekolah. Ga tau kenapa, semua temen-temen pada ngeliatin aku dan Ozy dengan tatapan aneh. Ngerasa banget sih tapi biarin aja ah. Bisa tanya Aren kan ya. Aku sama dia kan sekelas.

Kita berdua pisah di ujung koridor sekolah. Ozy belok kanan dan aku belok kiri. Kanan adalah kawasan untuk murid kelas tujuh, kiri kawasan murid kelas delapan, dan tepat di dekat koridor tersebut adalah kawasan murid kelas sembilan.

Aku memasukki kelas dengan papan di atas pintunya yang bertuliskan 8-A. Aku lupa ngasih tau ya kayaknya. Aku masuk kelas unggulan di sekolahku ini, bersama Aren tentunya. Aren udah duduk di bangkunya sambil ngangguk-nganggukin kepalanya, earphone terpasang di kedua telinganya.

Aku taruh tasku di bangku kosong sebelah Aren. Yupp, aku sebangku sama Aren. Aku nengok ke Aren yang lagi asyik ngedengerin lagu sambilmemejamkan matanya. Oh ya, aku kan mau nanya soal temen-temen yang ngeliatin aku sama Ozy di koridor tadi.

“Sssttt! Ren!” panggilku sambil menepuk tangannya.

Aren ngebuka matanya dan ngelepas earphonenya. Noleh ke aku dengan salah satu alis terangkat, “Apaan?”

“Kok anak-anak pada ngeliatin aku sama Ozy ya?” tanyaku, sumpah penasaran banget!

“Loh? Kamu belom tau?” tanya Aren, jelas banget dari nada suaranya kalo dia heran.

Aku geleng kepala sambil nunjukkin wajah polosku, Aren ketawa. Dia selalu ketawa kalo aku lagi kayak gini. Katanya mirip anak kecil banget. Hey! Kita beneran masih kecil kan?! Kita belom tujuh belas tahun gitu!

Dengan sisa-sisa tawanya, dia ngegeret aku keluar kelas. Jalan menuju salah satu sudut sekolah tempat berbagai karya anak OSIS ditempel, mading. Aku memang OSIS, tapi aku bukan anggota bidang yang mengurus mading sekolah ini.

Dia menunjuk isi mading dengan dahinya sambil memasang wajah ga enak. Pelan-pelan, aku noleh ke arah mading itu. Kaget setengah mampus waktu liat isi madingnya. Ada foto Cakka yang lagi senyum ke aku dan pengumuman kalo Ozy plus Aren lolos audisi kemaren.

“What? Siapa nih yang nempel?” pekikku.

Bodo amat deh kalo ada yang ngedenger aku tereak kayak tadi. Emang mereka mau apa kalo aku tereak? Wek..

“Ih, kayak ga tau aja. Siapa lagi sih kalo bukan si itu..” jawab Aren.

Kita berdua langsung membalikkan badan dan berjalan kembali ke kelas. Otakku masih penuh dengan sejuta pertanyaan tentang isi mading tadi. Siapa sih yang nempel itu? Mana si Aren pake main tebak-tebakan pula. Dih!

“Ren, siapa sih yang nempel itu di mading? Jangan pake rahasia-rahasiaan gitu deh” ucapku kesal.

“Ntar waktu istirahat aku kasih tau deh. Kamu tebak-tebak aja dulu” jawab Aren sambil melenggang dan meninggalkan aku yang masih berdiri di tempat, di depan kelas 8-A.

***

Saat yang aku nantikan akhirnya datang juga, istirahat! Aku dan Aren sekarang lagi duduk hadep-hadepan di salah satu meja kantin. Di depanku ada semangkuk bakso dan segelas jus mangga. Aku masih aja ngeliatin Aren yang lagi asyik makan nasi gorengnya.

“Ngapain ngeliatin? Makan tuh bakso” kata Aren sambil mengedikkan bahunya ke mangkuk bakso di hadapanku yang sepertinya udah dingin.

“Aku penasaran..” rengekku, masih tetep ngeliatin Aren.

“Ntaran dulu, aku kan masih makan” timpal Aren.

Oke, dari pada ngeliatin Aren yang kalo makan itu lama banget, aku makan tuh bakso yang udah dingin. Kita berdua selesai makan diwaktu yang sama. Aw, kita emang sehati ya dari dulu sampek sekarang (?)

Aren minum air mineral yang ada di samping piring bekas nasi gorengnya dan aku minum jus mangga pesananku tadi. Aren membenarkan letak poninya dan akhirnya kita berdua kembali mengobrol.

“Tau kan kenapa anak-anak pada ngeliatin kamu?” tanya Aren.

Aku ngangguk semangat, “Gara-gara foto di mading itu kan?! Terus, kamu digituin juga ga sama anak-anak? Apa jangan-jangan cuman aku sama Ozy yang diliatin gitu?”

“Ga kok, aku juga tadi diliatin kayak gitu. Pertamanya sih aku ga tau kenapa mereka ngeliatin aku sampek segitunya. Terus, waktu aku mau ke Ruang OSIS, kan ngelewatin mading tuh, aku ga sengaja liat aja. Eh ternyata ada berita gituan” timpal Aren dengan wajah ditekuk.

“Terus? Kamu tau siapa yang nempel itu?” tanyaku lagi, maaf deh Ren kalo aku kebanyakan nanya.

“Tau dong.. Siapa lagi sih kalo bukan tuh cewek?!” gumam Aren.

Tuh cewek? Siapa deh? Aku beneran ga tau dan aku lagi males mikir. Jangan ngajak main tebak-tebakan deh! Si Aren ga bisa banget ya kalo disuruh to the point. Ini nih, dia suka banget basa-basi. Peace ya Ren ._.v

“Siapa sih Ren?”

“Tau Farah ga sih? Itu tuh, anak 8-J yang rambutnya panjang” ucap Aren.

“Oh, tau-tau. Emang kenapa?” tanyaku dengan mata berbinar.

“Ya siapa lagi sih kalo bukan dia? Kamu ga tau ya kalo kemaren tuh dia ngendonin tempat audisi cuman buat dapetin fotonya Cakka? Dia kan C~LUVers!” sahut Aren dengan gemas.

“Oh, terus, kok dia tau kalo kamu sama Ozy lolos audisi?” tanyaku.

“Dia ga sengaja denger obrolan kita mungkin” ujar Aren sambil mengangkat kedua bahunya.

***

Baru saja aku bangun dari tidur siangku, Ozy udah masuk ke kamarku sambil tersenyum riang. Dia loncat ke atas kasurku dan duduk di sebelahku. Dia cengengesan liat aku yang baru bangun tidur dengan keadaan ga karuan.

“Kenapa?” tanyaku dengan suara parau.

“Kak, ntar malem kan kita berangkat ke Jakarta” jawabnya dengan memain-mainkan rambutku yang berantakan.

Kaget! Aku langsung bangun dan ngadep Ozy dengan wajah kagetku. What?! Berangkat ke Jakarta? Ntar malem? Terus? Sekolahku gimana?! Sumpah ya, ga mau! Walaupun Aren pasti ikut ke sana, tapi gimana sama Nadya? Nadya juga sahabatku, sama kayak Aren.

“Seriusan?” tanyaku.

Ozy ngangguk cepet, “Gimana? Kakak pasti seneng kan?”

Seneng dari mana coba?! Ninggalin sahabat di Surabaya dan menetap di Jakarta buat beberapa minggu, bahkan beberapa bulan. Pasti kangen sama Nadya deh. Coba aja Nadya juga ikut audisi, dia pasti lolos.

“Seneng? Males tau ga!” ucapku sambil menoyor pelan kepala Ozy.

“Terus? Sekolah kakak gimana? Masa iya aku, kamu, sama Aren bolos sekolah buat beberapa minggu? Bahkan bisa sampek berbulan-bulan” lanjutku.

“Gampang itu mah! Kalo kata mama papa sih, kita bisa home schooling di sana. Jadi kita ga perlu bolak-balik Jakarta-Surabaya melulu” jawab Ozy dengan cengirannya.

“Kak Aren ntar satu pesawat kok sama kita” sahutnya.

Sedikit lega waktu denger kalo Aren satu pesawat sama aku. Paling ga, aku masih bisa ketemu sama sahabatku yang satu itu. Biar gimanapun juga, aku pasti kangen Nadya. Dia sahabatku mulai SD. Kebayang kan gimana akrabnya aku sama Nadya?

“Udah hoy, jangan bengong! Cepetan beres-beres baju deh. Kita berangkan ke airport jam enam. Dan sekarang udah jam empat. Sholat dulu gih..” suruh Ozy.

Aku tersadar dari lamunanku barusan waktu Ozy udah keluar dari kamarku dan nutup pintu kamarku. Aku langsung beresin baju dan sholat. Oh iya, tau ga gimana respon Farah? Aku tadi ga sempet certain. hehe. Waktu pulang sekolah tadi si Farah ngampirin aku lho.

Tadi dia ngampirin aku dengan wajah juteknya. Terus kita berdua ngobrol-ngobrol di kantin sambil nungguin si Ozy yang masih ada ekstrakurikuler. Dia ngomong macem-macem. Mulai dari dia nitip foto-fotonya Cakka, tanda tangannya Cakka, dan kalo bisa.. Minta nomer ponselnya Cakka.

Tok tok tok..

Baru aja mau neritain gimana si Farah, eh tau-tau ada yang ngetok pintu kamar. Kalo didenger dari gimana caranya ngetok pintu sih, itu pasti mama!

“Masuk aja” tereakku dari dalem kamar.

Dan bener aja, mama masuk dengan sunggingan senyum di bibirnya. Dia duduk di kasurku dan memperhatikan aku yang masih ngobrak-abrik lemari. Nyari celana jeans kesayangan yang bakal aku pake sekarang.

“Cari celana jeans ya? Tuh ada di gantungan..” sahut mama.

Aku langsung ambil celanaku di gantungan. Aku dan mama keluar kamar. Mama ngebawain koperku dan aku ngambil tas miniku. Aku isi dompet, parfum, sama HP. Aku langsung nyusul mama yang udah masuk ke mobil.

***

Huah.. Akhirnya nyampek juga di Jakarta setelah nempuh perjalanan sekitar satu jam. Cepet ya? Ya iya dong, kan naik pesawat. Kita semua langsung menuju ke hotel bareng-bareng. Ada Aren plus ayah bundanya. Rencananya sih kita bakalan nginep di hotel yang sama.

Di Grand Topic..

Kita pesen dua kamar. Aku sama Ozy ga mau kalo ga sekamar sama papa mama, Aren juga ga bakalan mau kalo ga sekamar sama ayah bundanya. Kamar kita adep-adepan. Deket deh. Jadi kalo mau main sama Aren tinggal keluar kamar dan ngetuk pintu kamar depan deh (?)

Kita semua langsung pergi ke kamar bareng-bareng. Dan kalian tau? Tadi aku liat kalo Cakka masuk ke kamar di sebelah kamar aku. Aku sama Aren ketawa-ketawa ga jelas. Semuanya sampek heran gitu liatnya. Si Aren tadi juga sempet ngeliat tuh. Kita masih cekikikan ga jelas sampek malem.

***

“Oik! Mama, papa, sama Ozy mau ke RCTI dulu ya. Kamu di sini aja. Cuman bentar kok” ujar mama.

Akhirnya, mereka semua ninggalin aku sendirian. Aren? Dia juga ikut ayah bundanya. Kan dia finalist juga. Nah aku? Boring di kamar! Dan aha! Aku langsung ambil tas dan ngibrit ke resto hotel.

Aku pesen hot chocolate dan ga pake nunggu lama, hot chocolate-ku udah dateng. Aku bilang makasih dan tuh waitress pergi gitu aja. Karena bosen, aku ngedarin pandanganku ke segela arah. Wah, penuh banget restonya. Perasaan tadi ga seramai ini deh.

Baru aja aku mau minum hot chocolate punyaku, ada yang berdiri di depanku sambil celingukan ke mana-mana, “Boleh duduk sini ga?”

“Boleh aja, penuh semua ya” balasku.

Tanpa melihat siapa orang tadi, aku langsung minum hot chocolate punyaku. Waitress datang lagi dan menanyakan pesanan orang tadi. Kok rasanya aku tau ya ini suara siapa? Aku noleh ke tempat dia duduk, tepat di sebelahku dan.. Cakka?

Baru aja aku mau nanya ke si Cakka, eh waitress dateng lagi sambil bawa pesenan Cakka. Dia taruh tuh pesenan di meja dan pergi gitu aja (lagi). Awas aja kalo sampek dia dateng lagi disaat aku mau nanya ke Cakka (?)

“Cakka ya?” tanyaku lirih.

Cakka noleh ke aku sambil senyum, “Iya , kakaknya Ozy kan?”

Dia tau aku? Kok bisa? Dia tau Ozy juga? Ozy SKSD sama dia kali ya.. Hm, biarin deh. Pokoknya dia kenal aku *jingkrakjingkrak*

“Iya, kok tau?” tanyaku lagi.

“Tau dong, dari Ozy. Tadi kita papasan gitu terus dia bilang kalo kakaknya lagi di sini, ga ikut dia ke Studionya RCTI. Dan dia bilang kalo kakaknya imut. Ya pasti kamu dong..” lanjutnya sambil makan sandwich di hadapannya.

Imut? Oke, saya ngefly tau ga. Haha, mendadak jadi sayang Ozy. Padahal dari dulu kan aku ga pernah akur sama dia. Tapi sekarang, muah muah deh Zy. Kamu adekku yang paling baik.

“Oh, emang aku imut ya? Perasaan biasa”

“Imut kok, sama kayak adekmu..” sahut Cakka sambil nyengir ga jelas.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar