Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Adekku Artis Dadakan (Part 8)

“Eh, udah! Ayo cepet latian! Ga pake ngomel deh!” suruhku. Cakka langsung balik cemberut. Dia langsung ngeloyor dan ninggalin aku. Aku duduk disalah satu kursi yang udah kesedia di sana. Dari jauh si trio trouble maker tetep aja ngeliatin aku. Maunya apa sih?!


Setelah nunggu beberapa jam, akhirnya mereka semua selesai latian. Tadinya kan aku kebagian ngejagain minuman mereka, alhasil mereka langsung ngampirin aku dan ngambil minuman mereka masing-masing dengan brutalnya. Ozy, Deva, Ray, Rio, Obiet, Rahmi, Cakka, Gabriel, dan Sivia. Cukup dengan beberapa detik, dan voila, minuman mereka langsung ludes. Alvin? Dia ga serakus mereka bersembilan dong. Awalnya, dia ngambil minumnya dan duduk di sebelah kananku. Kok bukan kiriku? Karena Cakka udah mantengin kursi di seblah kiriku. Betah banget emang si Cakka duduk di sebelahku. Dia pengen aku digorok trio trouble maker ape? Tega!


“Hay, Ik.. ” sapa Alvin waktu dia baru duduk di sebelahku.


“Hay juga.. Latiannya udah selesai?” tanyaku, basa-basi doang sih. Ga tau kudu ngomongin apa soalnya. Alvin belom ngejawab pertanyaanku. Dia masih belibet sama minumnya. Kasian. Cakka? Dia ngeliatin aku sama Alvin dengan tampang super jutek.


“Udah kok.. Abis ini anak Idola Cilik 3 mau langsung ke RCTI tapi. Mau ada taping. Kamu jadi sendirian lagi dong ya?” ujarnya. Dia pake senyum segala. Oke, saya melting lagi (?)


“Yah.. Mau gimana lagi? Masa iya aku mau ikut ke sana?” candaku, dia juga ikutan ketawa!


“Ya ikuta aja sih kalo mau. Lama banget tapi.. Boring deh pasti!” terangnya. Dia muter-muter botol air mineralnya pake tangan kanan. Tadi diminum dikit banget. Ga haus mungkin, “Mau minum? Nih.. ” Alvin nyodorin minumannya ke aku. Jujur, aku emang haus. Minum aja deh. Biarin aja meskipun bekasnya Alvin. Bekasnya orang cakep ini (?)


Huah.. Baru aja selesai minum, tau-tau si Cakka langsung ngambil botol air mineral punya Alvin dari tanganku. Aku sama Alvin jelas cengo dong. Cakka cemberut lagi dan langsung ngelempar botol air mineral tadi ke arah Alvin, “Cakka, apa-apaan sih?!” bentakku.


“Kamu yang apa-apaan! Kok mau aja sih minum bekasnya dia?!” teriaknya sambil nunjuk-nunjuk ke arah Alvin. Dasar ga sopan!


“Sopan dikit dong! Emangnya kenapa kalo aku minum bekasnya Alvin?!” tantangku.


Ga pake nunggu lama buat Cakka narik tanganku keluar dari sini. Nariknya kenceng banget pula! Dia ga liat apa kalo tanganku udah pada merah-merah begini gara-gara dia tarik kekencengen? Mana dipanggil ga nyaut-nyaut pula! Maunya apa sih si Cakka? Dia terus aja narik aku sampek akhirnya dia ngedorong aku masuk ke taxi. Mau bawa aku ke mana? Berasa banget deh kalo Cakka lagi ngambek!


“Pak, ke Grand Topic ya” pesen Cakka ke sopir taxinya.


Di taxi dia tetep ngediemin aku. Ya udah, gengsi dong kalo kudu ngajak ngomong dia duluan. Akhirnya ya aku juga ikut diem. Biarin aja. Aku maunya dia minta maaf dulu ke aku. Ntar deh baru aku mau ngomong sama dia. Tapi kan ya ga enak kalo kudu diem-dieman mulu, “Pak, berenti deh” suruhku.


Taxinya berenti dan aku turun. Cakka ga nyadar juga kalo aku turun. Dia kan ketiduran. Bagus deh. Aku juga males kalo kudu adu mulut lagi sama dia. Taxi jalan lagi dan aku tetep diem di tempat. Wait, aku di mana?! Oik bego! Pake sok-sokan turun di jalan tapi ga tau ini di mana! Calm down.. Masih ada ponsel tersayang. Langsung ambil ponsel dan ngebuka Google Maps. Untung aja ada! Grand Topic masih lumayan jauh dari sini. Terima nasib aja deh. Jalan. Ga bawa duit soalnya. Tadi waktu berangkat kan buru-buru banget. Gara-gara Cakka ini mah!


Baru jalan beberapa kilometer aja kaki udah capek ga karuan. Hari sial! Oke, jalan lagi. Meskipun Grand Topic masih jauh, kudu tetep jalan. Kalo ga gini kan ga mungkin nyampek. Cakka ngapain ya? Dia sadar ga kalo tadi aku turun? Dia udah bangun? Ato, dia udah nyampek di Grand Topic tapi ga nyadar kalo aku ga ada? Mungkin. Cakka kan ga peka.


Tin tin tin.. Suara klakson mobil. Cakka bukan? Aku noleh ke samping. Di sana ada mobil dan di dalemnya ada.. Alvin. Dia turun dari mobilnya dan ngampirin aku, “Loh, kok jalan?” tanya Alvin.


“Mau gimana lagi? Cakka ngeselin sih! Narik-narik dan ngacangin aku gitu aja. Ya udah, aku turun aja dari taxi. Capek tapi.. ” jawabku, pake cengengesan. Aslinya? Capek setengah mampus! Mamiiiii!


“Loh? Kok bisa? Ya udah, bareng aku aja yuk. Aku juga mau ke Grand Topic dulu.. ” aja Alvin.


Aku sih ngangguk-ngangguk aja. Masa iya mau nolak ajakannya orang cakep? Ini lagi, udah capek banget soalnya. Akhirnya aku bareng Alvin ke Grand Topic. Kita berdua masuk ke mobilnya Alvin. Di dalem ada omanya. Salim dulu dong sama omanya. Aku kan calon menantu yang amat teramat sopan dan baik hati (?) *ditimpukcaikers*


“Oik ya? Kakaknya Ozy?” Omanya Alvin nanya sambil senyum, cantiknya~


“Iya oma, Oik bareng ya? Tadi Alvin yang ngajak soalnya” kataku, sekilas ngelirik ke Alvin.


“Iya, ga papa kok.. ” jawab omanya Alvin.


Di jalan menuju Grand Topic, aku, Alvin, dan omanya Alvin ngobrol panjang lebar. Omanya Alvin ternyata asyik diajak ngobrol. Berjiwa muda gimana gitu deh (?) Alvinnya juga, dia bisa jadi bandel banget kalo udah ada omanya. Awalnya kan aku ngira kalo Alvin itu orang yang bener-bener cool, jaim, dan sebangsanya itu. Ternyata? Salah besar! Kalo di depan omanya dia bisa narsis, bandel, banyak omong, dan.. Apapun yang ga pernah aku liat sebelomnya! Amazing!


Setelah nempuh perjalanan sekitar dua puluh menit, kita sampek juga di Grand Topic. Alvin sih katanya ke RCTI-nya rada ntaran gitu, dia rada ga enak badan soalnya. Setelah sampek, kita bertiga langsung turun. Alvin sama omanya juga langsung ke kamarnya. Aku langsung ke kamarku. Kebetulan mama, papa, sama Ozy langsung ke RCTI, aku sendirian lagi. Main sama Cakka? Ogah! Gengsi dong! Kan lagi marahan sama dia.


Hotel siang ini ga rame-rame amat. Waktu udah deket sama kamarku, taunya ada orang ngendonin pintu kamarku. Wajahnya sih ga keliatan. Dia pake topi gitu. Sok misterius banget. Maling? Mana ada maling sekeren orang itu? Samperin aja deh, “Siapa ya?” tanyaku sambil nepuk pelan bahunya tuh orang. Eh dianya ga noleh-noleh. Tepuk agak kerasan dan akhirnya dia noleh. Dia ga denger, lagi ngedengerin lagu dari earphone soalnya.


Tuh orang langsung noleh ke aku dan ngelepas topinya, “Siapa? Kamu kira aku siapa? Alvin? Pangeran cool kamu? Aku Cakka! Khawatir tau ga, waktu tau kamu udah ga ada di dalem taxi! Kamu tadi ke mana sih?” bentaknya. Dia pikir dia siapa, bisa ngebentak aku seenak jidatnya?


“Kalo emang aku kira kamu itu Alvin, kenapa? Ga suka?” tantangku, “Kamu masih nanya aku ke mana? Aku turun dari taxi! Kamu ngacangin aku, lagi! Udah berapa kali sih kamu ngacangin aku? Alesannya ga jelas pula! Aku ada salah apa sama kamu?!” lanjutku.


“Udah ah! Males tau kalo kudu berantem mulu sama kamu!” kata Cakka, dia langsung balik ke kamarnya dan nutup pintu kamarnya keras-keras. Mendadak tuli bisa-bisa. Dasar Cakka!


Oke, tarik napas dalem-dalem dan keluarin. Huft.. Aku masuk ke kamar dan nutup pintunya. Ga kayak si Cakka kok nutupnya. Aku nutupnya pelan-pelan. Tau diri juga, kan sekarang siang, para penghuni hotel pasti lagi pada tidur. Ya udah deh, ga usah mikirin Cakka lagi. Tuh anak emang kelewat labil. Kadang bisa jadi malaikat dan kadang bisa jadi iblis, kayak sekarang. Aku langsung tidur tanpa ngeganti baju dulu. Biarin.. Capek banget sih. Capek hati sama capek fisik. Capek hati karena abis berantem sama Cakka dan capek fisik karena tadi sempet jalan dari studio tempat mereka latian ke Grand Topic. Tapi untung aja tadi ada si Alvin.. Unyu deh.


Tok tok tok.. Baru aja mejemin mata, eh udah ada yang ngetok pintu kamar. Siapa sih? Kayaknya sih dua orang yang ngetok. Kedengerannya gitu. Langsung buka dan aku nemuin dua makhluk lagi main pelototan di depan kamarku, “Ngapain kalian ke sini?” tanyaku ke mereka berdua.


Salah satu dari mereka langsung noleh ke aku dan senyum, “Ga kok. Cuman mau ngasih ini” dia nyodorin sekotak makanan ke aku, “Itu dari aku sama oma. Kita tau kalo kamu lagi sendirian. Apa lagi dari tadi belom makan. Ya udah aku kasih ini aja.. ” lanjutnya.


“Iya, makasih ya Alvin.. ” kataku, aku bales senyumnya.


Akhirnya Alvin pamit dan ngebalikkin badannya. Ga jauh dari pintu kamarku, udah ada omanya Alvin yang standby. Kayaknya sih mereka berdua bakalan ke RCTI. Aku juga balik badan. Masuk ke kamar tanpa nutup pintu. Si Cakka pasti ikutan masuk deh. Aku taruh makanan tadi di atas kasur dan nyelonong ke wastafel. Mau cuci tangan. Kan kata mama, kalo mau makan itu kudu cuci tangan dulu. Setelah balik dari kamar mandi, makanan dari Alvin udah ga ada di atas kasur.


“Cakka, makanan dari Alvin di mana?” tanyaku ke Cakka. Dia lagi asyik mainin ponselnya di sofa.


Dia sekilas liat aku dan senyum ga jelas, “Tadi ga sengaja kesenggol dan jatuh” jawab Cakka dengan entengnya, “Tuh, sekarang ada di situ” Cakka nunjuk ke arah tong sampah. What?! Makanan dari Alvin dia buang ke situ?! Cakka! Resek!


“Kok dibuang sih?! Kamu ga tau aku laper?! Kamu ga tau aku belom makan dari pagi?! Kamu ga tau aku gampang kena maag?! Maumu apa sih?!” teriakku sambil mencak-mencak di depan Cakka. Cakkanya sih masih asyik mainin ponselnya. Berasa dikacangin? Banget!


Aku langsung ngambil tas dan ngeloyor keluar kamar. Cakka ngikutin aku dari belakang. Dia nanya-nanya mulu aku mau ke mana. Dengan muka ga ada dosa. Catet : dengan muka ga ada dosa. Padahal dia yang ngebuang makanan dari Alvin ke tong sampah! Si Cakka bener-bener berisik. Setelah sampek di resto hotel, aku langsung cari tempat duduk. Di salah satu sudut resto, ada empat orang yang lagi makan sambil ketawa-ketiwi. Aku ngampirin mereka dan duduk di sebelah cewek dengan rambut panjangnya yang diurai.


“Obiet, Rahmi, Gabriel, Sivia.. ” sapaku kemereka berempat, Cakka duduk pas di sebelahku.


“Hay!” sapa mereka balik.


Ada waitress yang dateng dan nanya aku pesen apa, “Ik, kamu mau makan apa?” tanya Cakka, dia lagi ngeliat-liat daftar menu. Dia ga minta maaf ke aku?! Oke! Fine! Perang? Siapa takut!


“Urusan kamu emangnya?” tanyaku ke Cakka, “Mbak, aku nasi goreng sama orange juice aja ya. Nasi gorengnya yang pedes” pesenku ke waitress tadi. Waitress tadi senyum dan nyatet pesenanku.


“Ga, mbak! Jangan kasih yang pedes! Dia belom makan dari pagi. Jangan kasih cabe ya pokoknya” ralat Caka. Huh.. Masih perduli dia sama aku? Sekalian aja deh dia ga usah ngurusin aku, fine!


Waitress tadi pergi setelah Cakka pesen makanan. Obiet, Rahmi, Gabriel, sama Sivia jadi bisik-bisik ga jelas sambil ngeliatin aku sama Cakka. Mereka lagi ngomongin aku sama Cakka deh kayaknya. Setelah bisik-bisik, mereka saling dorong. Kayak mau ngomong gitu tapi ga berani. Dengan berat hati, akhirnya Gabriel yang ngangguk, “Oik, Cakka.. ” panggilnya ke aku sama Cakka. Kita berdua noleh ke Gabriel, “Kalian lagi marahan ya?” tanyanya.


Cakka diem aja sambil nundukkin kepalanya, “Penting ya? Ga deh!” jawabku dengan nada yang sama sekali ga bersahabat. Mereka semua langsung melotot kaget, why? Bukan hal penting juga kali!


“Kok tumben sih bisa berantem sama Cakka?” tanya Rahmi, dia bener-bener ga nyante nanyanya.


“Emang kenapa kalian berantem?” tanya Sivia, ini lagi.. Pake nanya beginian segala sih?!


“Yang mulai duluan itu kamu ato Cakka?” tanya Obiet. Ga nyangka juga sih dia bakal nanya beginian.


“Tanyanya satu-satu dong! Oik kan ga bisa jawab kalo kayak gini” saran Gabriel. Lah tumben banget?


“Buat Rahmi, tumben? Perasaan dari dulu aku pernah berantem deh sama Cakka. Tapi mungkin ga ada yang tau kalo aku berantem sama Cakka” jawabku, “Buat Via, kita berantem sih awalnya cuman gara-gara aku minum air mineral punya Alvin. Padahal Alvinnya sendiri yang ngasih minumannya ke aku, eh Cakka malah sewot” lanjutku, “Buat Obiet, gara-gara Cakka dong! Siapa lagi sih? Masa aku? Aku ga sechildish itu!” terangku.


Rahmi, Obiet, Sivia, sama Gabriel manggut-mangut ga jelas. Akhirnya, makanan dateng dan aku langsung makan. Bodo amat deh, pokoknya tadi aku tetep mesen nasi goreng yang super pedes. Urusan maag kambuh mah belakangan aja. Aku kalo lagi emosi tingkat dewa pasti makan makanan yang pedes. Ya gara-gara ini nih aku sering dimarahin sama mama papa. Katanya aku kelewatan lah, lebay lah, apa lah. What the hell!


Setelah makan dan ngebayar semuanya, kita pada balik ke kamar masing-masing. Gabriel sama Sivia balik ke rumah masing-masing ding. Kan mereka berdua rumahnya ga jauh-jauh amat dari sini. Obiet balik ke kamarnya, Rahmi juga. Cakka ngikutin aku ke kamar. Baru aja mau nutup pintu eh udah ditahan dari luar, “Aku di sini aja, jagain kamu” kata Cakka.


“Jagain? Emang aku anak kecil?!” balasku, aku masuk kamar tanpa merduliin Cakka lagi.


Aku langsung tidur dan Cakka duduk di sofa. Ga tau dia ngapain, yang jelas, dia bilang dia mau ngejagain aku. Jagain dari siapa? Maling? Penculik? Perampok? Ga logis! Masa iya di hotel sebeken ini ada maling, penculik, ato perampok? Okelah, ga usah ngedengerin omongannya Cakka. Huah.. Baru aja mau tidur eh ini malah sakit perut. Karma woy! Gara-gara tadi ngeremehin omongannya Cakka nih. Mama, papa, Ozy, Aren, Nadya, help me!


“Eh Ik, kamu kenapa?” tanya Cakka. Dia langsung bangkit dari sofa dan nengok aku di kasur.


Aku masih ribet megangin perutku yang sakitnya naudzubillah itu. Kirenget dingin juga udah mulai keluar, “Maag kamu kambuh ya? Tuh kan, apa aku bilang!” amuknya. Dia langsung keluar dari kamar setelah sebelomnya bilang kalo aku kudu tetep di sini. Dia kira aku bakalan ke mana-mana gitu dengan maag yang udah kambuh gini? Aneh!


Ga lama, Cakka dateng dengan Mas El dan ayahnya. Mereka duduk di kasurku. Nanya macem-macem. Tapi akhirnya ya dijawab sama Cakka. Abis itu, mereka ngasih aku obat. Pas banget, aku ga bisa sembuh kalo ga minum obat. Setelah aku rada mendingan, Mas El sama papanya Cakka langsung balik ke kamarnya. Cakka? Dia tetep ngotot pengen jagain aku di sini. Emang aneh si Cakka.


***


Huah.. Assoy deh! Bangun tidur eh perut udah ga sakit! Hehe.. Eh, kok masih sepi? Mama, papa, sama Ozy belom pulang ya? Jam berapa sih sekarang? Liat jam aja deh dan ternyata.. Masih jam empat sore. Cakka mana? Tuh, dia lagi tidur di sofa. Bego ato apa sih tuh anak satu? Kan di kamar ini kasurnya ada dua, kenapa ga tidur di kasur yang satunya aja? Kalo dia tidur di situ kan takutnya badannya bakal sakit semua.


“Cak, bangun deh.. ” kataku pelan-pelan banget, takut Cakkanya kaget soalnya.


Cakka cuman ngedumel ga jelas dan langsung bangun, “Kenapa? Maagnya udah sembuh kan? Apa sekarang mau langsung makan aja?” tanyanya. Buset, nih anak nanya ama nginterogasi sih?


“Udah ga papa kok.. Kok kamu tidur di sini sih?” tanyaku, dia cuman geleng-geleng kepala sambil senyum. Baru kali ini aku nyadar kalo ternyata senyumnya Cakka itu manis *kemaneajewoy?!* “Tidur di kasur aja gih sono.. Ntar badannya sakit semua” lanjutku.


Cakka ngangguk dan langsung tidur di kasur sambil meluk guling, bukan meluk Oik (?) Sekarang gantian aku yang jagain Cakka tidur. Berasa ngejagain bayi ini mah. Dari pada ga ngapa-ngapain, mending nonton DVD aja deh. Kebetulan aku bawa beberapa DVD bergenre horror. Aku langsung pasang kasetnya di DVD dan mantengin TV. Duduk di sebelah Cakka yang dengan asyiknya meluk gulingku. Baru beberapa menit nonton, eh udah ada yang ngetok pintu lagi. Dipause dulu dan langsung buka pintu.


“Oik!” sapa mereka semua dengan cengiran lebar.


“Deva? Ray? Rio? Alvin? Ngapain?” tanyaku ke mereka semua.


“Nemenin Oik. Tadi Ozy bilang kalo Ozy, mama , sama papanya bakalan rada lama di RCTI. Makanya Ozy nyuruh kita buat nemenin kamu” jawab Rio yang disertai anggukan Ray, Alvin, dan Deva.


Akhirnya aku nyuruh mereka masuk. Awalnya sih mereka kaget ngeliat Cakka yang tau-tau udah tidur pules di kasurku. Ya udah aku bilang aja kalo tadi Cakka ngejagain aku yang maagnya lagi kambuh. Mereka sempet khawatir waktu aku bilang maagku kambuh. Tapi aku langsung bilang kalo sekarang udah mendingan. Akhirnya, kita berlima nonton DVD bareng.


“Oik! Filmnya nyeremin banget sih?!” rengek Deva waktu film udah selesai diputer.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar