Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Adekku Artis Dadakan (Part 3)

“Haha.. Bisa aja. Masih banyak kali yang lebih imut dari aku” elakku.

“Tapi kan dari semua orang yang aku kenal, cuman kamu yang paling imut” kata Cakka sambil makan breakfast-nya.

Ini kok perasaan si Cakka hobi banget ya bikin aku melting? Bodo amat ah. Eh iya, tau ga udah berapa lama aku sama Cakka ngobrol di sini? Udah sekitar sejam tau ga!
Nyangka ga sih kalo sebenernya Cakka itu doyan ngobrol? Aku ga nyangka lho. Kan keliatannya dia cool gitu, ngomong juga kalo perlu aja. Si Aren sama Farah pasti envy nih kalo tau aku lagi di sini, ngobrol bareng Cakka, dan dia kenal aku! Lebay mungkin, biarin deh.

“Eh iya, kamu sendirian aja kan ya?” tanya Cakka.

Aku yang dari tadi lagi bengong mikirin reaksi Aren sama Farah kalo tau ini, langsung gelagapan. Ga ngerti si Cakka nanya apaan. Jadinya, aku masang tampang ga ngerti di depan. Dan kalian tau reaksi dia? Ngakak ga abis-abis! Dia pikir lucu gitu
ya? Aku paling ga suka diketawain!

“Hahaha..” Cakka masih betah aja ngetawain aku.

Ngeliat Cakka yang ketawa ga abis-abis, aku jadi cemberut sendiri. Berasa jadi ondel-ondel yang salah kostum! Malu, tengsin, ato apalah namanya itu! Cakka makin ngakak ga jelas. Baru aja aku mau bangun dan ninggalin dia sendirian, eh dia nahan tanganku dan nyuruh aku buat duduk lagi. Di sebelah dia.

“Ngapain? Masih mau ngetawain aku?” tanyaku dengan nada yang super jutek.

“Ga kok. Kamu ditinggal sendiri aja kan di sini?” tanyanya, udah berenti ketawa nih anak.

“Iya lah, kan Ozy udah bilang sama kamu” jawabku, kali ini ga pake jutek lagi dong.

“Biasanya lama banget lho. Aku dulu juga gitu. Lamanya banget-bangetan deh. Bisa sampek berjam-jam gitu” celoteh Cakka sambil memain-mainkan sedotan minumannya.

Swear?! Lama banget gitu?! Omigodok, terus aku gimana? Mati-bosen-sendirian-di-hotel-dan-ga-kenal-siapapun-di-sini! Mati aja deh! Eh, ga ding. Masih mau ngobrol sama Cakka, ga lucu kan kalo aku tau-tau mati waktu lagi ngobrol sama dia *pletak*

“Yah, mati bosen sendirian di hotel deh” gumamku sambil masang paling ga enak.

“Ya udah, jalan keliling hotel aja yuk” ajak Cakka sambil narik paksa tanganku.

Kita berdua muter-muter ga jelas. Ngelilingin nih hotel sambil ketawa-ketiwi. Kalo boleh jujur, aku malu loh. Kenapa? Karena dari tadi banyak banget yang ngeliatin.
Mereka bingung kali ya gara-gara ada dua orang jalan-jalan sambil ketawa-ketiwi
ga jelas. Just hope kalo mereka ga ngira aku sama Cakka itu gila. Just it.

“Eh, duduk situ dulu ya” ujar Cakka sambil nunjuk bangku di salah satu sudut hotel.

Aku duduk di situ dan Cakka ngeloyor pergi gitu aja. Ga pake pamit. Tuh anak pergi ke mane? Tega ye die ninggalin anak orang sendirian. Udah tau aku belom pernah ke sini! Kalo aku nyasar gimana? Kalo aku diculik orang gimana? Terus, kalo aku
dibunuh gimana? Oke, lebay!

Dari pada bengong ga jelas nungguin Cakka yang ga tau ke mana, mending tweeting aja dulu. Aku ambil HP yang ada di saku celana jeans dan sesaat kemudian aku lupa sama si Cakka yang ga balik-balik. Aku konsen.. tweeting! Update status..

@oikcahya_r: Semoga ini bukan mimpi!!! >_<

Eh, udah ada yang ngeRT? Bentar ya, vakum ngeliatin TL dulu, mau liat mention aja. Dan.. Hm, kok followers jadi banyak gini? Perasaan kemaren cuman sekitar tiga ratus deh. Sekarang? Kenapa bisa jadi tujuh ribu lebih gini? Oke, mau ngubek-ngubek mention aja dulu.

“Lho?! Kok anak CL semua sih yang ngefollow?!” pekikku, kaget setengah idup!

Kalian tau? Semua followers baruku ternyata anak CL. Bentar-bentar, anak CL? Fansnya Cakka dong ya?! Hedeh, kenapa bisa gini deh? Oke, tanya ke orang yang
bersangkutan kalo dia udah dateng. Dan nyatanya, aku udah nunggu sepuluh menit tapi si Cakka belom dateng juga. Sebel? Banget!

Udah ah, tutup aja twitternya. Sekarang buka facebook aja dulu. Umm, ini kenapa friend requests juga banyak banget? Males ah ngonfirm satu-satu. Kan banyak banget! Ntaran aja deh dari lappy. Kebetulan aku bawa si lappy. Lagi di kamar tuh dia.

“Oik!” panggil seseorang dari belakangku.

“Cakka?! Dari mana aja sih?!” bentakku, sebenernya sih ga maksud ngebentak, kesel aja karena ditinggal dia sendirian.

“Hehe.. Sorry ya! Aku tadi beliin ini..” katanya.

Dia langsung duduk gitu aja di sampingku, berasa ga ada dosa! Hey, dia udah ninggalin anak orang gitu aja! Lama pula! Tau ah, bikin sebel juga ya nih anak lama-lama. Eh, dia nyodorin aku minuman kaleng. Ehehehe, tau aja kalo aku lagi haus. Aku langsung ambil tuh minuman dan minum dengan brutalnya.

“Thanks!” kataku, setelah tuh minuman ludes tentunya.

“Iya iya.. Eh, kamu kelas berapa sih?” tanya Cakka.

“Aku? Kelas delapan, kamu?” tanyaku balik.

“Kelas tujuh, hehe.. Aku panggil kamu ‘kak’ dong ya?” gumam Cakka.

“Ga usah lah, kita cuman beda beberapa bulan kan ya? Ga usah ah! Keliatannya aku tua banget kalo kamu manggil aku ‘kak’..” tolakku, ogah dipanggil ‘kak’.

Cakka ngangguk-nganggukkin kepalanya sambil ngetuk-ngetuk kaleng minumannya yang udah abis dia minum. Lama kita diem-dieman, abis bahan obrolan! Sampek akhirnya ada SMS masuk ke HPku. Ganggu orang lagi asyik aja!

---

From: +628519430xxxx

Oik kan? Lagi sama Cakka ga?

---

To: +628519430xxxx

Iya.. Ini, dia lagi di sebelah aku.

Siapa ya?

---

From: +628519430xxxx

Ini Farah! Titipin salamku ke dia doooong..

---

To: +628519430xxxx

Iya, udah kok.

---

From: +628519430xxxx

Eh iya, tanyain dong Ik ke dia. Dia ada apa gitu sama Shilla – Agni?

---

To: +628519430xxxx

Hah? Maksudnya?

---

From: +628519430xxxx

Tanyain ke dia, dia ada ‘apa-apa’ ga sama mereka berdua itu.

---

To: +628519430xxxx

Oh , iya deh. Ntaran ya!

---

Aku langsung balikkin lagi HPku ke kantong celana jeans yang lagi aku pake. Oh iya, maksudnya Farah? Cakka ada ‘apa-apa’ sama Shilla ato Agni? Wah, saingan berat dong (?) Mereka berdua kan cantik banget. Si Agni pinter main gitar pula. Tanya ke si Cakka aja deh. Siapa tau aja dia mau ngejawab gitu.

“Caa-”

Baru aja aku buka mulut, mau nanya soal pertanyaan si Farah tadi, tau-tau ada cewek yang ngegandeng tangan Cakka. Kayaknya sih ngajak dia buat ke mana gitu. Aku belom terlalu jelas juga waktu ngeliat wajah tuh cewek. Tapi kok Cakkanya kayak gimana gitu sih? Mata kan ga bisa boong ya kalo dia beneran ga mau.

Kok kayak tau ya siapa nih cewek? Kayak pernah liat dia aja. Tapi di mana ya? Ayo Oik, inget-inget! Aduh, dia siapa sih? Puter otak mati-matian nih buat nginget siapa dia. Dan, aha! Aku inget siapa dia! Aku inget siapa cewek yang tadi ngegandeng
tangan Cakka! Dia itu.. Shilla.

“Eh, Shill, mau ngapain?” tanya Cakka yang masih betah duduk di sebelah aku.

“Mau ngapain? Jalan-jalan dong! Ke mana kek gitu!” ajak Shilla dengan nada manja.

Lah? Jangan-jangan, mereka beneran ada ‘apa-apa’ gitu? Oh no, jangan dong! Banyak CL yang bakalan nangis darah nih! Aku masih aja bengong ngeliatin mereka yang lagi adu mulut. Adu mulut? Ya! Shilla minta Cakka buat nemenin dia jalan-jalan dan Cakka ga mau, dia tetep mau di sini, katanya sih mau jagain kakaknya temennya.

Eh, wait! Kakaknya temennya? Siapa? Aku dong ya?! Emang di sini siapa lagi sih yang kakaknya temennya? Cuman aku kan? Masa Shilla? Ga mungkin ah. Cakka mau di
sini aja gitu? Nemenin aku? Waaa, Cakka baik deh *jingkrakjingkrak*

Cakka sama Shilla masih aja adu mulut dan jelas ngacangin aku yang lagi bengong ngeliatin mereka. Mereka berantem gitu? Tapi kok rasanya mereka ga pernah berantem gitu? Cakka masih tetep ga mau nemenin Shilla dengan alasan dia udah janji sama temennya kalo dia bakal jagain kakaknya itu. Shilla natap aku, sinis.

“Lo siapa sih?” tanya Shilla sambil tetep ngeliat aku dengan sinis.

“Aku? Aku Oik..” kataku ramah.

Aku ngulurin tangan kananku ke Shilla, maksudnya sih buat salaman. Kan ga afdol gitu kalo kenalan tapi ga salaman, hehe. Shilla natap aku seolah-olah aku itu makhluk
paling menjijikkan. Dia ogah banget ngebales uluran tanganku. Woo, tengsin! Oke, aku tarik lagi tuh tangan dari hadepan Shilla yang lagi berkacak pinggang.

“Apa? Aku? Jaman gini masih ada orang ngomong pake aku-kamu? Haha!” sindirnya.

What? Terus maksudnya dia apa? Pake gue-lo gitu? Ga bakal! Aku orang Jawa dan dia orang Jakarta! Kita beda dan ga akan pernah sama! Terserah aku dong kalo aku mau make bahasa yang kayak gimana. Dia bukan siapa-siapa dan ga berhak ngatur aku!

“Oh.. Up to me” jawabku, cuek.

Dia jadi kesel sendiri ngeliat aku yang cuek banget sama semburannya barusan. Aku emang gini. Kalo ada orang yang bikin aku marah ya aku biarin. Kecuali kalo orang itu
udah bikin aku marah setengah idup. Jangan harep aku bisa bersikap baik ke dia! Sekalipun udah mohon-mohon kayak gimana juga kalo aku udah marah ya ga akan
bisa diganti.

“Urgh, awas lo ya!” ancamnya, ia mencak-mencak ga jelas di depanku sama Cakka.

Cakka berdiri dan narik aku pergi dari tempat itu. Dia ngajak aku balik ke kamarku. Bagus deh, jangan sampek ada perang dunia gara-gara aku sama Shilla. Jujur ya, aku
Shivers lho. Tapi begitu liat dia yang –ehm- kayak gini, pikir-pikir lagi deh ya *pletak*

Kita masuk ke kamarku dan nutup pintunya. Aku duduk di kasur dan nyalain TV, boring gila tau ga! Dan.. Cakka, dia lagi sibuk sama HPnya. Mencet-mencet tuh keypad. Lagi SMSan kali ya. Sama Shilla mungkin. Nyelesaiin masalah tadi. Bodo amat ah, mending liat TV aja dari pada ngurusin dia.

“Eh Ik, aku ajak temenku ke sini ga papa kan? Biar rada rame gitu” katanya sambil cengengesan dan garuk-garuk kepala ga jelas.

“Temen? Siapa? Boleh sih. Boring juga nih, sepi sih” jawabku.

“Sip! Ada Obiet sama Gabriel. Tau kan? Mereka juga lagi di sini kok. Abis ini pasti sampek” sambung Cakka.

Kita berdua diem-dieman lagi. Konsen sama acara TV yang lagi diputer. Ga seberapa bagus sih, tapi mau gimana lagi? Acaranya pada kayak gini semua. Huft.. Temen-temennya Cakka mana sih? Kenapa lama banget coba? Bosen tau. Mana garing banget lagi. Cakka lagi puasa ngoceh tuh *plak*

Tok tok tok..

Eh, ada yang ngetuk pintu. Aku langsung turun dari kasur dan bukan tuh pintu buat sang tamu yang lagi berkunjung ke kamar saya. Ada dua cowok. Satu cowok yang keliatan imut dan satu cowok manis. Mereka kan Obiet sama Gabriel! Oh iya, kan tadi Cakka bilang kalo dia ngajak temennya ke sini. Oik pikun ah~

“Oh iya.. Masuk aja” kataku.

Mereka berdua ngangguk dan masuk ke kamarku. Cakka, Obiet, sama Gabriel bertos ria. Mungkin karena mereka udah jarang banget ketemu. Hampir ga pernah malahan ya. Untuk sesaat, aku dikacangin lagi. Mending jualan kacang nih kalo gini ceritanya. Eh tunggu, itu gitar siapa? Kok ada gitar sih? Kan aku ga punya gitar!

“Eh, gitar siapa tuh?” tanyaku pada mereka bertiga.

“Punya Cakka sih, tadi aku bawain ke sini” jawab Obiet sambil senyum.

Omagah, ini cowok kalo senyum kok berasanya gimana gitu ya? Aw, lucu be-ge-te sih! Ayo ayo, sini jadi adekku, ngegantiin si Ozy gitu maksudnya (?) Kita semua cekep akrab. Ralat! Aku, Obiet, sama Gabriel! Kalo ama Cakka kan juga udah akrab dari
tadi. Ga penting juga tuh *melengos*

“Eh, boring nih..” gumam Cakka.

“Terus? Maunya ngapain?” tanya Obiet, nih anak kayaknya baik banget deh!

“Nyanyi nyokk?! Terus direkam gitu! Upload deh ke youtube. Kita narsis dikit gitu” saran Gabriel sambil naik-turunin alisnya, huaaa manis banget!

Kita semua ngangguk setuju. Akhirnya Cakka ngambil gitarnya dan kita nyanyi. Tunggu, mau nyanyi! Bukan udah nyanyi! Tau-tau si Obiet bilang kalo dia lagi males
nyanyi, dia aja yang ngerekam kita nyanyi. Gabriel? Dia ngibrit keluar kamar, mau beli softdrink dulu katanya. Jadi tinggal aku deh yang nyanyi. Kan si Cakka yang main gitar.

Sahabat sejatiku, hilangkah dari ingatanmu
Di hari kita saling berbagi
Dengan kotak sejuta mimpi, aku datang menghampirimu
Kuperlihat semua hartaku

Kita s’lalu berpendapat, kita ini yang terhebat
Kesombongan di masa muda yang indah


Aku raja kaupun raja
Aku hitam kaupun hitam
Arti teman lebih dari sekedar materi

Pegang pundakku, jangan pernah lepaskan
Bila ku mulai lelah… lelah dan tak bersinar

Remas sayapku, jangan pernah lepaskan
Bila ku ingin terbang… terbang meninggalkanmu

Ku s’lalu membanggakanmu, kaupun s’lalu menyanjungku
Aku dan kamu darah abadi

Demi bermain bersama, kita duakan segalanya
Merdeka kita, kita merdeka

Tak pernah kita pikirkan
Ujung perjalanan ini
Tak usah kita pikirkan
Akhir perjalanan ini

Tau kan itu tadi lagunya siapa? Lagunya Sheila On 7 yang Sahabat Sejati. Kita sendiri ga tau kenapa nyanyiin nih lagu. Aku nyanyi dan Cakka main gitar. Ga nyangka juga kalo lagu yang kita pikirin itu sama. Aku suka banget ih lagu! Dan kayaknya,
Cakka juga suka nih lagu.

“Sorry sorry.. Lama banget ya?” tanya Gabriel sambil ngos-ngosan.

“Ga papa kok..” kata Cakka sambil meletakkan gitarnya.

Obiet ngampirin kita bertiga. Dia bawa camera yang tadi dipake buat ngerekam aku sama Cakka. Mereka pasti mau bilang kalo suaraku ancur deh. Kenyataan juga sih! Suaraku emang pas-pasan, jelek bahkan! Beda banget sama mereka yang jelas-jelas udah punya suara yang keren!

“Bagus kok.. Suara Oik keren lho” komentar Obiet.


“Haha.. Muji apa ngejek? Suara ancur gini kok dibilang keren” elakku.


“Suaramu keren ya ternyata!” gumam Cakka sambil melihat rekaman tadi.


“Gimana? Mau langsung upload ke youtube?” tanya Gabriel.

Kita semua ngangguk dan dengan sekejap, video tadi udah kepost di youtube. Kita tunggu besok deh, pasti ada yang ngasih komentar dong. Harus siap kalo mereka bakal bilang kalo suaraku ancur! Nyiapin mental nih. Gimana ga coba? Pasti bakalan
banyak banget orang yang ngeliat tuh video.

Selesai ngupload tuh video, kita main-main lagi sampek sore. Heran juga sih kenapa mama, papa, Ozy, Aren plus orang tuanya ga dateng-dateng. Awas aja kalo mereka
ninggalin aku dan balik ke Surabaya tanpa bilang dulu ke aku (?)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar