Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Adekku Artis Dadakan (Part 9)

“Haha.. Itu sih emang dasar kamunya aja yang penakut! Jadi cowok kok penakut banget sih?! Idih.. Kalah tuh sama Oik!” cibir Alvin. Dengan teganya, si Alvin ngejitak jidatnya Deva. Deva oh Deva.. Sabar ya adekku (?)

Setelah selese nonton film horror tadi, aku langsung ngampirin DVD Player dan ngeluarin kasetnya. Masukkin kasetnya ke tempatnya dan ngambil DVD yang lainnya. Film barat semua ini mah. Aku bawa tiga DVD yang belom aku tonton ke arah Alvin, Deva, Ray, sama Rio. Aku nunjukkin tiga DVD itu ke mereka, “Mau nonton yang mana lagi?” tanyaku ke mereka, “Inception? The Ring? Atau Harry Potter and The Half-Blood Prince?” lanjutku. Mereka lagi pikir-pikir sambil masang wajah ‘aneh mereka’. Eh, wait! Kecuali Alvin ya, dia tetep masang wajah cool dong *pletak*

“Harry Potter and The Half-Blood Prince!” seru keempatnya bareng-bareng.

Oke.. Aku ngangguk dan langsung ngacir ke DVD Player. Abis itu, langsung duduk lagi. Kebetulan banget, sisa tempatnya cuman di sebelah Alvin. Hore, duduk sebelah Alvin! Eh, tapi kalo ntar Cakka bangun gimana? Kalo ntar Cakka ngambek lagi gimana? Kalo ntar Cakka marahin Alvin gimana? Biarin deh.. Dia belom bangun ini. Ntar kalo dia udah bangun, baru aku pindah dari sebelah Alvin. Pindah ke sebelahny Rio kek, Ray kek, Deva kek. Siapa aja boleh. Sebelah Cakka jugak boleh..

“Huamm.. ” kayak ada suara orang nguap? Siapa ya? Alvin? Dia lagi asyik mantengin film! Ray? Dia juga lagi nonton! Rio? Lagi liat jam tangan *gapentingbanget* Deva? Asyik makan keripik malahan. Terus? Dan.. Ternyata Cakka. Aku cepet-cepet pindah duduk ke sebelahnya Ray sebelom Cakka bener-bener bangun.

“Loh?” tanya Alvin bingung.

“Ga papa kok.. ” jawabku sambil tersenyum rada maksa.

Akhirnya Cakka beneran bangun dan langsung nyerobot duduk di antara aku sama Ray. Matanya si Cakka masih rada merah, efek baru bangun tidur kali ya. Cakka ngeliat aku dengan ekspresi super datar. Oke, ini lebih baik dari pada dia marah-marah ga jelas ke aku.. Dan Alvin. Si Ray jadi masang wajah sok polos dan ikutan ngeliat ke arahku. Baru aja dia mau buka mulut, si Rio udah nyela duluan, “Loh, Oik? Kok--” belom sempet Rio nyelesaiin kalimatnya barusan, si Alvin, yang emang duduk di sebelah Rio, udah langsung nyumpel mulut Rio pake keripik yang dia ambil dari Deva.

Aku ngeliat Alvin dengan tatapan super-makasih-ya. Selamet deh.. Untung aja Alvin ngerti keadaan. Kalo ga? Si Cakka beneran bisa ngamuk lagi. Kalo Cakka ngamuk, aku sama siapa dong? *samaalvinaja* Akhirnya kita berlima nonton film bareng-bareng. Filmnya keren deh, komentar mereka berempat dengan mata berbinar. Persis kayak anak kecil yang baru aja dibeliin permen sama orang tuanya. Oke, lebay!

“Woo, filmnya udah selese. Oke, Deva balik ke kamar Deva aja ya. Bye!” seru Deva.

“Woy! Balik! Nih sampahnya buang ke tempat sampah dong!” teriakku. Deva tetep ga balik. Huah.. Ini sampahnya Deva banyak banget. Si Rio, Ray, sama Alvin juga cuman cengengesan doang dan langsung ngibrit keluar kamarku. Cakka? Bengong ngeliatin aku yang lagi sibuk ngeberesin sampah keripiknya Deva, “Oik, mau dibantuin ga?” tanya Cakka dengan wajah super polos. What? Masih nanya? Dia ga liat aku kelimpungan ngebersihin?

“Ya mau dong! Ini sampahnya Deva banyak banget!” desisku. Cakka cuman senyum-senyum ga jelas dan langsung bantuin aku. Huah.. Lumayan ngeringanin deh.

Cakka bantuin aku bersih-bersih sambil nyanyi-nyanyi ga jelas. Mulai banget deh sok jago nyanyinya. Dalem deh, udah tau aku ga bisa nyanyi. Nah ini.. Dengan santainya dia nyanyi-nyanyi. Berasa nyindir banget! Dan setelah acara bersih-bersih-sisa-sampah-cemilan-Deva, aku sama Cakka langsung tiduran di kasur. Capek gila! Banyak banget sampahnya! Dasar Deva, tunggu aja ya pembalasannya! Mana papa, mama, sama Ozy ga pulang-pulang. Ke mana aja sih?

“Ik, belom makan ya?” tanya Cakka tiba-tiba.

Aku noleh ke dia yang pas ada di samping kananku, “Belom, kenapa?” tanyaku balik.

“Ke resto yuk. Aku jugak belom makan. Ntar kamu sakit maag lagi.. ” ajaknya.

Aku sakit maag lagi? Dih, aku aja bodo amat banget ama nih penyakit satu. Nah dia? Ribet banget ama nih penyakit! Sebenernya yang sakit itu siapa sih? Aku kan ya? Tapi kok malah dia yang ribet? Ya udahlah, di-iya-in aja dari pada ntar dianya ngambek. Aku ngangguk dan Cakka langsung narik tanganku ke luar kamar dengan semangat banget. Dia mampir ke kamarnya dulu. Di kamarnya, ada papa sama masnya. Dia jugak ngajak mereka berdua buat ke resto. Makan rame-rame ya ceritanya?

Kita bertiga langsung jalan ke resto bareng-bareng. Si Mas El ngebanyol mulu deh! Oh iya, yang paling ga terlupakan, masa si Mas El ngata-ngatain aku sama Cakka?! Maksudnya? Aku sama Cakka kan cuman temen *ditimpukcaikers* Ya kan? Huah.. Baru aja mau masuk ke dalem resto, tau-tau ada yang manggil aku dari belakang. Kayak kenal ama nih suara cempreng satu. Kita bertiga langsung noleh ke belakang. Di sana ada mama, papa, sama Ozy yang ngelambaiin tangannya ke kita bertiga? Kita bertiga ga jadi ke resto dan ngampirin mama, papa, Ozy.

“Mama? Papa? Ozy?” sapaku ke mereka bertiga.

“Ayo, kita makan bareng aja. Kebetulan tadi saya beli makanan banyak sekali.. ” ajak papa ke Cakka, Mas El, sama Om Tunggul. Mereka bertiga ngangguk.

Kita bertiga masuk ke kamarku. Mama sama papa langsung nata makanannya di meja balkon. Kita langsung ke sana. Karena di sana cuman ada empat kursi, Cakka jadi kudu masuk kamar dan ngambil tiga kursi. Haha.. Kasian. Karena aku adalah orang yang baik hati dan suka menolong, aku bantuin deh tuh si Cakka ngambil kursi. Waktu nyeret kursi ke balkon, si Mas El nyorakkin aku sama Cakka lagi. Apa banget deh. Ini lagi, si Ozy pake naik-turunin alisnya ga jelas. Mama, papa, Om Tunggul? Senyam-senyum ga jelas!

“Sudah, ayo silahkan dimakan” ujar mama.

Malem ini, kita semua makan dengan diiringi banyolan dari Mas El. Perutku aja sampek kram gara-gara banyolannya Mas El. Tadi si Ozy jugak disorakkin loh sama Mas El. Mas El tau aja kalo ada gossip yang bilang si Ozy ‘deket’ sama Acha. Sayangnya, Acha ga masuk empat belas besar Idola Cilik 3. Coba aja Acha masuk, Ozy pasti udah jingkrak-jingkrak ga karuan deh. Jingkrak-jingkrak? Kayaknya si Ozy naksir sama Acha deh ya *pletak*

“Mari.. Saya, Elang, dan Cakka permisi dulu. Terima kasih atas makan malamnya.. ” pamit Om Tunggul.

Setelah mereka bertiga balik ke kamarnya, aku, mama, papa, sama Ozy jugak langsung ngeberesin sisa-sisa makanan tadi dan ngebuang bungkusnya ke tempat sampah. Ozy keliatan capek banget. Udah jam delapan malem. Kudu buru-buru tidur nih. Takutnya besok ga bisa bangun pagi. Besok kan hari pertama Ozy perform di empat belas besar. Aku langsung ke kamar mandi buat sikat gigi, cuci muka, cuci tangan, cuci kaki, dan sebangsanya. Abis itu, langsung tidur dong! Aku sekasur sama mama, Ozy sekasur sama papa.

***

Masih berasa ngantuk banget tau ga! Hmm.. Waktu aku ngeraba-raba sampingku, kok ga ada orangnya sih? Apa mama udah bangun? Kalo mama udah bangun, berarti udah pagi dong ya?! Tapi kok ga ada suaranya Ozy sih? Padahal, biasanya si Ozy yang suka heboh sendiri pagi-pagi gini. Ga ada suara papa jugak. Mereka semua ke mana? Masa iya ke RCTI pagi-pagi gini? Aku nguap bentar dan langsung ngebuka mata. Dan voila.. Ga ada siapa-siapa di sebelahku. Mama, papa, sama Ozy ninggalin aku? Lagi?

“Udah bangun?” sapa seseorang, siapa ya?

Aku balik badan dan ngeliat cowok lagi duduk di sofa sambil mainin laptop. Cakka? Kok tau-tau dia udah ada di sini sih? Aku ngampirin dia. Duduk di sebelahnya, “Kalo aku belom bangun, terus ini kamu ngomong sama siapa dong?” cibirku, Cakka ketawa ga jelas, “Mama, papa, sama Ozy ke mana sih?” lanjutku.

“Pagi-pagi buta tadi mama kamu ngegedor pintu kamarku dan nyuruh aku nungguin kamu. Kamu lagi tidur soalnya. Mama kamu bilang kalo kamu paling ga suka pas bangun tidur ga ada seorang pun di deketmu. Ya udah, aku langsung ke sini. Mereka ke RCTI.. Tadi bilangnya sih gitu. Tapi ya ga tau lagi” jawab Cakka. Dia tetep asyik sama laptopnya.

“Terus? Sekarang kita mau ngapain dong?” tanyaku lagi, banyak nanya banget emang.

“Terserah kamu aja.. ” jawab Cakka cuek.

“Idih.. Cuek banget sih? Oke, aku mau ke Alvin aja” ancamku. Aku pura-pura berdiri dari sofa dan.. Berhasil! Cakka narik aku buat duduk lagi. Haha.. Sekarang sih ganti dia yang cemberut. Oh my God, gara-gara aku nyebut nama Alvin lagi? Apa banget deh nih anak!

“Kok kayaknya kamu suka banget sih main sama Alvin? Emang dia asyik diajak main? Aku ga asyik diajak main, gitu? Emang dia cakep? Aku ga cakep, gitu? Emang dia baik? Aku ga baik, gitu?” tanya Cakka beruntun. Makin ngelantur aja nih anak!

“Kamu nanya kenapa aku suka main sama Alvin?” tanyaku, Cakka ngangguk. Dia tetep masang wajah cemberut, “Soalnya Alvin ga pernah ngambek sama aku. Beda sama kamu. Kamu sering banget ngambek sama aku. Padahal, kau ngambek ke aku jugak kan cuman gara-gara masalah sepele” jawabku. Aku langsung ngambil laptopku yang ada di deketnya DVD Player. Abis ngambil laptop, aku balik lagi ke sofa. Duduk manis di sebelah Cakka dan nyalain si lappy.

Cakka noleh ke aku, “Idih.. Ngapain nyalain laptop? Ngikutin aku mulu!” cibirnya.

Sebodo amat deh si Cakka ngomong apa. Setelah nyalain lappy dan ngenoct ke internet, aku buka aplikasi YM. Aren sama Nadya belom online. Aku langsung ngambil ponsel dan SMS mereka. Woy, cepetan OL YM ya, ketikku. Oke, SMS udah delivered. Tinggal mantengin layar lappy dan nunggu nama mereka muncul di sana. Lima menit, mereka berdua OL barengan. Sekarang, ganti aku yang ngacangin Cakka. Cakka melongo ngeliatin aku yang lagi asyik chat bareng Nadya sama Aren. Biarin, salah sendiri sih dia suka ngambek sama aku. Biar tau rasa..

OikRamadlani: Weey, I miss you soo :*

Aren_Pussky: Miss you too, Ik.. Kapan balik ke Surabaya? :)

Naadyaalmiraa: Iya nih.. Kita bertiga kangen kamu :*

OikRamadlani: Ga tau deh kapan bisa pulang ke Surabaya.. Kabar kalian gimana?

Naadyaalmiraa: Baik kok..

Aren_ Pussky: Aku juga baik. Kamu gimana? Sama Cakka?

OikRamadlani: Hedeh.. Ngapain ngomongin Cakka? Dia ada di sebelahku -.-“

Naadyaalmiraa: Di sebelahmu? Seriusan? Ngapain? *ganyante*

OikRamadlani: Nungguin aku. Mama, papa, sama Ozy ke RCTI soalnya :(

Aren_Pussky: Eh, udahan ya. Batre laptop udah sekarat banget nih. Bye~

Aren_Pussky is now offline

OikRamadlani: Gimana kabar si Farah?

Naadyaalmiraa: Farah? Fans beratnya Cakka? Tau tuh.. Jadi sering nanyain kamu!

Naadyaalmiraa: Udahan ya, mau belajar. Besok ulangan nih. Wish me luck :D

Naadyaalmiraa is now offline

Dengan berat hati, aku nutup laptop. Tanpa matiin atau mutus koneksi internet terlebih dahulu. Langsung berdiri dari sofa dan duduk sila di atas kasur. Cakka ngikutin. Dia duduk di atas kasur yang satunya. Udah jam sepuluh pagi. Aku belom sarapan jugak. Masa bodoh deh sama maag! Ngantuk! Bosen sih, ga ada kerjaan. Aku tidur lagi deh. Suasana mendadak sepi. Kayaknya si Cakka jugak udah masuk ke alam mimpi. Oke, aku jugak tidur..

***

Jam nunjukkin pukul tiga sore. Aku udah ada di studio tempat shooting Idola Cilik 3. Mama sama papa ada di sebelahku. Anak-anak Idola Cilik 3 lagi nyanyi di atas panggung. Banyak banget yang neriakkin namanya Ozy. Ga nyangka kalo dia lumayan beken. Ga seberapa lama, Cakka, Mas El, sama Om Tunggul dateng dan langsung duduk. Cakka di sebelahku, Mas El di sebelah Cakka, dan Om Tunggul di sebelah Mas El. Bukannya Cakka ikut perform hari ini? Mau nanya tapi kok gengsi ya?

***

Wey, udah hari Minggu aja. Minggu sore pula! Sekarang sih waktunya anak-anak Idola Cilik 3 perform lagi. Mereka ngebawain lagu. Awalnya ya mereka nyanyiin lagu ‘kebangsaan’ mereka. Kamu Dan Aku Bisa. Lagunya easy listening banget. Terkesan anak-anak tapi ga ngebosenin. Aku bengong liat Alvin, Rio, Ray, Ozy, sama Deva. Mereka keliatan lucu banget. Baru kali ini ya ngeliat Ozy selucu itu (?)

Mari raih impian
Bersama kawan semua
Pasti kita kan bisa
Ayo Raih bersama
Pastikan kita kan bisa
Meraih semua itu
Bersama selalu

Hey ayo kita nyanyikanlah nada yang indah dilagumu
Ceria bernyanyi
Janganlah kau bersedih
Kamu dan aku bisa
Hai semua hai semua
Kamu dan aku bisa

Mari raih impian
Bersama kawan semua
Pastikan kita kan bisa
Meraih semua itu
Bersama selalu

Hey
ayo kita
nyanyikanlah
nada yang indah dilagumu
Ceria bernyanyi
Janganlah kau bersedih
Kamu dan aku bisa
Hai semua hai semua
Kamu dan aku bisa

Mereka semua nyanyiin lagu itu dengan raut ceria masing-masing. Sampek akhirnya, tiba waktu buat nentuin siapa finalist yang bakalan keluar hari ini. Deg-degan banget. Meskipun Ozy ga dapet raport merah sih. Dan ternyata, Rizky yang keluar. Yah, ga bakalan ada lagi yang bisa niruin suaranya Upin-Ipin *pletak*

Setelah acara selese, semua finalist beserta keluarga langsung kumpul di ruang kostum. Anak-anak Idola Cilik 3 pada peluk-pelukan gitu. Rizky ada di tengah. Kayaknya, semuanya pada sayang sama Rizky. Liat deh, pada sedih semua gitu. Ozy, Rio, Ray, Deva, sama Alvin jugak keliatan sedih. Setelah itu, ada semacam evaluasi dari salah satu crew RCTI. Aku ga ikut dengerin sih. Aku cuman duduk di salah satu kursi di pojokkan ruang. Cakka tau-tau dateng dan duduk di sebelahku. Ngajakkin ngobrol.

Semua finalist Idola Cilik 1, Idola Cilik 2, sama Idola Cilik 3 ada di situ. Termasuk si trio trouble maker. Mereka keliatan cantik. Untung aja mereka ga ngeliat aku. Selang beberapa menit, akhirnya mereka liat aku lagi ngobrol sama Cakka. Reaksinya? Pada melototin aku. Aku jadi rada risih. Si Cakka langsung ngerti dan ngajak aku keluar dari situ. Sempet ngelewatin tempatnya trio trouble maker berdiri jugak. Mereka sempet ngebisikkin aku, “Awas ya lo!” terus? Anceman kalian ga mempan!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar