Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Our Story (5 of 6)




Gabriel POV


Jumat, 12 November 2010


Pagi ini gue kembali masuk sekolah setelah seminggu ga masuk karena opname di rumah sakit. Gue memasukki kelas gue dengan senyum ceria. Gue udah kangen sama suasana sekolah. Oh iya, kenalin dulu.. Gue Gabriel, lengkapnya Gabriel Stevent Damanik. Gue siswa kelas sebelas di SMA Antartika. Denger-denger dari temen yang sempet jenguk gue sih, ada anak baru di kelas gue. Gue ga tanya lebih banyak soal anak baru itu ke temen gue. Biarlah, ntar kan gue juga bakalan ngerti sendiri. Gue segera berjalan menuju bangku gue. Gue terbeliak kaget waktu ada seorang cewek di bangku gue. Kayaknya sih dia anak baru yang diomongin temen gue itu. Gue langsung taruh tas gue di meja dan duduk di sebelahnya. Tuh cewek emang cuek bebek banget sama kehadiran gue.


“Hay, lo anak baru itu ya?” tanya gue dengan ramah.


Dia noleh ke gue dan gue baru sadar kalo ternyata matanya sembab banget. Dia nyoba buat senyum ke gue. Sayangnya gue tau kalo senyumnya dia itu maksa banget, “Iya. Gue Zevana, lo?” tanyanya balik.


“Gue Gabriel. Lo pindahan dari mana?” ujar gue sambil nyambut uluran tangan Zevana.


“Dari SMA Pemuda Bangsa” jawabnya.


“Eh, kok mata lo sembab sih? Ada masalah ya? Cerita aja sama gue” kata gue dengan agak memaksa, kan gue penasaran ma nih anak baru.


“Hehe.. Kalo lo beneran pengen tau, lo temuin gue di taman deket sekolah. Besok, jam sembilan pagi. Ga pake telat” gumamnya sambil memain-mainkan rambut panjangnya.


Bel masuk berbunyi. Gue segera membenahi cara duduk gue. Gue keluarin buku buat pelajaran pertama hari ini. Sekilas gue lihat Zevana yang lagi celingukan ke mana-mana. Gue tanya kenapa dia celingukan gitu. Dan dengan polosnya dia ngejawab kalo dia belom dapet buku. Buku dia di sekolah yang lama ternyata beda sama buku di sekolah ini. Dengan senang hati, gue bagi buku gue sama Zevana. Pelajaran hari itu gue dan Zevana lewati dengan enjoy. Gue ga nyangka kalo ternyata Zevana anaknya asyik. Dari luar kan dia kelihatan alim gimana gitu. Eh ternyata gokil juga. Malahan kita sempet ditegur sama salah satu guru karena kita terlalu banyak bercandaan. Gue ngerasa cocok aja sama Zevana. Tega banget deh yang udah bikin Zevana nangis sampek matanya sembab gitu.


^^^


Sabtu, 13 November 2010


Tumben-tumbenan banget jam segini gue udah bangun. Rekor deh! Bayangin aja ya seorang Gabriel Stevent Damanik, seorang pemalas, bisa bangun jam enam pagi tanpa dibangunin sama siapa pun! Apa lagi hari ini libur. Haha.. Keajaiban banget deh pokoknya hari ini. Gue langsung ke kamar mandi. Sekitar sepuluh menitan gue mandi. Waktu yang pas untuk seorang cowok ganteng buat mandi. Gue keluar dari kamar mandi. Gue ganti baju di kamar. Fine-fine aja sih. Kan ga ada yang ngeliat gue. Pintu kamar gue juga udah gue kunci kok. Ga bakal ada yang ngintip dong ya. Setelah ganti baju, ternyata jam masih nunjukkin pukul setengah tujuh. Gue keluar dari kamar dan ngampirin bokap, nyokap, dan kakak gue yang lagi sarapan di ruang makan.


“Pagi pa! Pagi ma! Pagi bang!” sapa gue ke mereka bertiga, mereka bertiga cuman ngejawab sapaan gue dengan senyum doang.


Gue langsung duduk di sebelah abang gue dan nyomot satu lembar roti tawar. Gue oles roti tawar gue dengan selai kacang. Yummy! Pagi ini, gue sarapan dengan tenangnya. Setelah sarapan, gue langsung ke garasi buat ngambil sepeda angin punya gue. Udaranya masih sejuk. Gue kayuh sepeda gue ke mana pun gue mau. Jam di tangan gue baru aja nunjukkin pukul tujuh. Ternyata gue ngayuhin sepeda gue ke arah taman. Taman tempat gue dan Zevana janjian. Gue sendiri ga tau gimana gue bisa ada di sini. Gue cuman ngikutin feeling aja tadi. Biarin deh. Gue langsung parkir sepeda angin gue di tempatnya. Gue berjalan menyusuri tiap taneman di taman ini. Sampek akhirnya, gue lihat ada seorang cewek sama anjingnya yang lagi jalan di depan gue.


“Zevana?!” panggil gue ke orang itu, orang itu noleh dan senyum ke gue.


“Hey Gabriel!” panggilnya sambil ngelambaiin tangan kirinya ke gue.


Tangan kanannya lagi megang tali si anjing. Anjingnya lucu banget. Namanya Mocca, kata Zevana. Gue dan Zevana jalan beriringan nyusurin taman itu. Karena capek, kita duduk di salah satu bangku taman. Gue ninggalin dia bentar buat beli minum. Gue balik lagi dengan menenteng dua botol minuman isotonik di tangan. Satu buat gue dan satu buat Zevana. Sesaat, kita diem-dieman dan asyik sama khayalan masing-masing. Kita masih ngatur napas masing-masing. Setelah beberapa menit diem-dieman, akhirnya gue dan Zevana mulai ngobrol. Kita sharing. Gue cerita tentang SMA Antariksa dan dia cerita tentang SMA Pemuda Bangsa, sekolahnya yang lama. Gue nyaman ada di deket dia. Kali ini matanya udah ga sesembab kemarin. Hari ini, mata Zevana kelihatan bening. Manis.


“Eh, by the way, kok lo udah ke sini sih? Kan kita janjian jam sembilan” tanyanya heran.


Gue mengangkat bahu gue pertanda ga tau, “Ga tau. Tadinya sih gue lagi main sepeda aja, boring di rumah. Eh ga taunya malah ke sini. Dan gue ngeliat lo. Ya udah, gue samperin aja” jelas gue sambil cengengesan, dia malah ngetawain gue.


“Haha. Itu artinya lo penasaran banget! Iya kan?” godanya dengan sisa-sisa tawa tadi.


“Kalo boleh jujur sih iya..” gumam gue, “Terus? Ceritain dong!” lanjut gue.


Akhirnya dia nyeritain semuanya ke gue. Matanya agak berkaca-kaca sih. Kasihan juga gue. Tega banget tuh mantan cowoknya. Emang secantik apa sih si Sivia itu?! Masa iya dia tega sama Zevana, cewek yang udah dia pacarin selama dua tahun (hampir tiga tahun) ini? Ya udahlah, udah kelanjur juga sih. Zevana terlalu baik buat cowok macem dia. Siapa tadi namanya? Avin? Alfon? Oh yeah.. Alvin! Zevana udah mulai terisak. Gue rangkul dia dari samping, berusaha ngasih ketenangan buat dia. Perlahan-lahan, tangisnya selesai. Gue bisa apa buat ngehibur temen baru gue? Besok, gue bakalan jemput dia di rumahnya dan ngajak dia jalan. Terserah dia mau ke mana. Yang penting dia bisa ngelupain masalahnya sejenak, bahkan untuk seterusnya. Gue pengen dia bisa ngelupain masalahnya tanpa dia ngelupain masa-masa indahnya sama Alvin. I hope..


^^^


Minggu, 14 November 2010


Hari ini, gue udah siap buat ngajak Zevana jalan. Gue lagi ada di pertigaan deket rumah Zevana. Gue dag dig dug setengan mampus! Rasanya jantung gue udah lompat ke mana-mana. Jangan sampek ntar Zevana denger detak jantung gue yang super cepet ini. Bisa malu gue! Dia pasti ngira yang aneh-aneh dan bakalan ngetawain gue. Nah, itu dia rumah Zevana! Rumah bergaya minimalis dengan pagar rendah berwarna hitam. Gue parkirin motor gue di depan pager rumah Zevana. Gue langsung turun dari motor gue. Baru aja gue mau manggil-manggil dia, dia udah keluar dari dalem rumahnya dengan cengiran lebar. Dia kelihatan manis hari ini. Dia make dress midi berwarna pink, sedangkan gue make T-Shirt warna merah. Baju kita senada. Dia segera naik ke boncengan motor gue dan kita melesat ninggalin rumah Zevana.


“Eh, kita mau ke mana?” tanya gue di tengah jalan.


“Ancol aja yuk?! Gue lagi pengen ke pantai” rengeknya, persis kayak anak kecil deh.


Gue ngalihin motor gue ke jalur menuju Ancol. Ancol ga terlalu jauh dari rumah Zevana. Ga sampek setengah jam, gue sama Zevana udah sampek di Ancol. Kita cari tempat yang rada sepi. Kita duduk di bebatuan pinggir pantai. Dia ngelihat laut dengan tatapan kosong. Gue yakin kalo dia lagi mikirin mantan cowoknya. Mendadak wajahnya jadi pucet. Dan gue tau, dia ga sengaja lihat si Alvin sama Sivia ga jauh dari tempat kita duduk. Gue langsung ngajak dia keluar dari sana. Gue ngebonceng dia. Gue anterin dia pulang ke rumahnya. Dada gue kerasa sesek banget ngeliat Zevana kayak gini. Come on, Zevana! Lupain Alvin! Dia udah bikin lo kayak gini! Masih banyak kok cowok yang mau sama lo. Lo kan manis. Jangan khawatir..


^^^


Senin, 15 November 2010


Bel pulang sekolah baru aja bunyi sepuluh menit yang lalu. Gue masih ada di kelas. Zevana sih udah ngibrit pulang duluan. Katanya sih dia udah ditungguin sama nyokapnya. Gue lagi nyatet rangkuman yang tadi ditulisin sama guru di papan tulis. Tadi gue ada panggilan ke Ruang OSIS. Makanya gue telat banget nyatetnya. Fiuh.. Akhirnya selesai juga. Gue langsung beres-beres. Gue lihat kolong meja gue, oke ga ada yang ketinggalan. Gue lihat kolong meja Zevana, ada buku. Buku Zevana mungkin. Gue langsung ambil dan gue lihat. Diary. Punya Zevana, pasti. Pantesan aja tadi dia kayak nulis sesuatu tapi sembunyi-sembunyi gitu. Ga bermaksud buat lancang atau apa, gue buka diary Zevana. Halaman awal nyeritain tentang dia dan Alvin. Nyesek rasanya. Gue buku halaman paling akhir.


8-Nov-2010


Diary, pelan-pelan gue udah mulai bisa ngelupain Alvin lho! Seneng rasanya. Sekarang udah ada yang ngegantiin posisi dia di hati gue. Menurut gue, cowok ini lebih baik buat gue ketimbang Alvin. Lo tau siapa dia? Dia temen baru gue di SMA Antariksa. Dia temen sekelas gue. Dia.. Temen sebangku gue. Gabriel Stevent Damanik namanya. Sejak awal ketemu sama dia, gue ngerasa ada yang beda sama dia. Dia care sama gue. Dia ada waktu gue lagi pengen curhat soal masalah gue. Yeah diary, I’m in love with him. Wish me luck, diary! :D


Deg! Sesaat, gue ngerasa seneng banget. Gue ga tau kalo ternyata Zevana suka sama gue. Gue jadi kegirangan sendiri. Gue cepet-cepet ngambil tas gue dan pulang ke rumah dengan hati berbunga-bunga. Setelah sampek rumah, nyokap gue jadi kebingungan sendiri sama sikap aneh gue. Ga gue perduliin juga sih. Gue langsung ke kamar, gue tutup, gue kunci puntu kamar gue. Sepersekian detik, gue mematung di dekat pintu kamar gue. Setelah itu, gue langsung naik ke atas kasur gue sambil loncat-loncat dan teriak-teriak kegirangan. Nyokap sama abang gue sempet ngegedor pintu kamar gue. Gue biarin mereka capek sendiri ngegedor pintu kamar gue. Ga gue perduliin. Akhirnya mereka berhenti ngegedor pintu kamar gue. Mereka khawatir kali kalo gue mendadak gila. Iya, gue emang gila. Gila karena Zevana!


^^^


Selasa, 16 November 2010


Pagi ini, gue kembali menjalani rutinitas gue seperti biasa. Sarapan bareng nyokap, bokap, dan abang gue. Gue nyanyi-nyanyi sendiri waktu sarapan. Abang gue ngelihat gue dengan ngeri. Bodo amat! Setelah sarapan, gue langsung berangkat sekolah. Diary Zevana udah ada di tas gue. Mau gue kembaliin hari ini. Gue sampai di sekolah jam enam lebih lima belas menit. Gue langsung ke kelas gue. Di koridor, banyak yang ngelihat gue. Mereka bingung kali gara-gara gue jadi riang gini. Biasanya kan ga gini-gini amat. Biarin. Gue langsung ke kelas gue. Ternyata kelas gue udah rame. Gue taruh tas gue dan duduk di sebelah Zevana. Seperti biasa, Zevana asyik sama iPod. Gue dikacangin. Lihat aja, setelah ini dia ga bakalan bisa ngacangin gue.


Setelah berngantuk-ngantuk ria dengan pelajaran sejarah dan ekonomi, bel istirahat akhirnya bunyi. Zevana langsung ke kantin barengan sama temen-temen ceweknya. Gue langsung ngumpulin temen-temen gue di belakang kelas. Rapat dadakan. Gue ngumumin sesuatu, mereka cuman manggut-manggut. Dan setelah gue kasih tau tujuan utama gue, mereka cengo mendadak. Pada bisik-bisik ga jelas. Gue dikacangin lagi. Setelah berlama-lama ngumumin sama mereka, akhirnya mereka ngerti dan paham. Setuju. Mereka semua ngedukung gue, katanya. Gue harap, rencana gue kali ini bakalan berhasil. Wish me luck aja deh.


Akhirnya Zevana balik juga dari kantin. Temen-temennya langsung balik ke tempat masing-masing, sedangkan Zevana ditahan di depan kelas sama temen-temen gue. Mereka semua nunjukin wajah-wajah jahil. Sampai akhirnya, salah satu dari mereka ngeluarin diary Zevana dari balik badannya. Wajah Zevana berubah merah padam. Temen-temen gue bilang kalo mereka udah ngebaca semuanya, wajah Zevana makin merah nahan malu. Zevana hampir aja lari keluar kelas. Tapi tangannya langsung ditahan sama salah satu temen gue. Dia main-mainin alisnya seakan ngejek Zevana karena dia tau semua rahasia cewek manis itu. Karena ga tega, gue langsung muncul dan ngebelain Zevana. Sok pahlawan gitu.


“Eh, ada apaan sih?” tanya gue, sok ga tau apa-apa.


“Mereka ngambil diary aku!” seru Zevana sambil nunjuk temen-temen gue.


“Diary? Oh.. Buku tempat kamu nyeritain semuanya itu ya?” tanya gue ke Zevana.


“Iya, kok tau?” tanya Zevana dengan wajah memerah.


“Aku kan udah baca..” ujar gue tenang, Zevana membeliak kaget.


Gue langsung berlutut di depan Zevana sambil megang kedua tangannya erat, “Will you be my girl friend?” tanya gue dengan halus.


Temen-temen gue pada nyorakkin. Malu sih sebernya. Beberapa detik kemudian, Zevana menganggukkan kepalanya. Sorakan dari temen-temen gue makin menjadi. Temen gue langsung ngebalikkin diary Zevana dan bilang kalo mereka ga ngebaca diary punya dia, cuman gue doang yang baca. Zevana mukul-mukul lengan gue dengan wajah merah banget.


“Mungkin emang kamu yang terbaik buat aku” bisiknya, tepat di telinga kanan gue.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar