Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

MY NEW 'FRIEND' (Part 7)

“Kok kalian diem aja?” tanya Oik dengan kepala tertunduk.

“Jadi gimana?” tanya Iyel sambil menatap orang tuanya dan orang tua Oik bergantian.

“GA!!” jawab mereka berempat berbarengan.

Sesaat Iyel, Via, dan Oik tertunduk lesu. Cakka? Biasa aja.. Dia kan cuman pacar bo’ongannya Oik aja (untuk saat ini).

“Tapi kan aku sama Iyel udah punya pacar masing-masing..” kata Oik dengan lesu.

“Ga semudah itu membatalkan perjodohan” kata Tante Winda dengan tajam.

“Kita bener-bener akan membatalkan perjodohan itu kalau kita sudah yakin kalian benar-benar pacaran, bukan hanya sandiwara” kata mama Oik sambil menatap Oik, Iyel, Cakka, dan Via satu-persatu.

“Tapi Iyel beneran jadian sama Via! Mama sama papa tau itu kan?!” kali ini nada bicara Iyel terdengar –ehm- sangat meninggi.

“Oik juga beneran jadian sama Cakka kok!” kata Oik, nada suaranya juga meninggi.

“Ik, mending lo pindah ke sebelah Cakka deh. Pegang tuh tangan pacar bo’ongan lo, jangan tangan gua!” bisik Via, ia risih karena Oik terus saja memegang tangannya.

Oik menatap Via dengan tatapan ingin membunuh. Tapi akhirnya ia berpindah duduk ke sebelah Cakka.

“Woy, siniin tangan lo! Akting yang bener, jangan bikin bokap-nyokap gue curiga” Oik berbisik perlahan di telinga akka.

Pelan-pelan Cakka mengambil tangan Oik dan menggenggamnya.

“Om, tante, papa, mama.. Oik sama Iyel ga bo’ong kok!” kata Iyel dengan muka memelas.

“Iya.. Oik udah jadian sama Cakka dari dua minggu yang lalu” aku Oik penuh kebohongan.

“Ik, gile aje lu! Kalo mereka nanya macem-macem gimana?!” bisik Cakka sambil memain-mainkan jemari Oik.

“Ya lo ngarang bebas aja gimana kita jadiannya. Ga perlu romantis atau indah, yang penting meyakinkan dan masuk akal!” bisik Oik balik dengan santai.

‘Dia sih gampang ngomong gitu, kagak ikut ngarang sih dia. Coba gua?!’ dumel Cakka dalam hati.

“Oik! Cakka! Agak jauh! Jangan deket-deket terus! Itu juga, ga usah pake pegangan tangan segala!” bentak mama Oik.

Oik dan Cakka manyun seketika. Tak ada yang tau kalo mereka berdua menyeringai senang dibalik –ehm- akting manyun tadi.

‘Unyuu, love you mom! Kalo mama ga teriak kayak tadi, pasti si kunyuk satu itu masih aja megang tangan gua’ teriak Oik dalam hati.

“Iyel! Sivia! Duduknya jangan mepet-mepet! Ayo jauhan!” kali ini Tante Winda membentak Iyel dan Sivia.

Seketika itu pula, Iyel dan Sivia memanyunkan bibirnya. Kalo yang ini mah manyun beneran, ga kayak Cakka sama Oik tadi.

‘Rasain lu Yel, Vi! Haha..’ ejek Oik dan Cakka dalm hati.

“Kita pengen tau gimana kalian jadiannya.. Ayo cerita!” suruh Om Oni, papa Iyel.

“Aku sama Iyel kenalnya lewat facebook, om. Terus waktu Via lagi ke Batam , ngunjungin saudaranya Via, Via janjian sama Iyel di salah satu cafe di sana. Kita ketemuan, terus malemnya Iyel nembak Via lewat SMS” Via mengakhiri ceritanya dengan tersenyum manis.

Orang tua Oik dan Iyel hanya mengangguk menanggapi cerita Via barusan.

“Terus kalo kalian gimana?” tanya papa Oik pada Oik dan Cakka.

“Waktu itu lagi liburan, jadi saya nembak Oik lewat telpon. Tapi sebenernya saya udah suka sama Oik dari kelas delapan” jawab Cakka dengan terbata.

Oik menyenggol tangan Cakka sambil menahan tawa dan berbisik, “Hahaha.. Lebay lu! Ga usah bilang dari kelas delapan juga ga papa!”

“Apa deh, biarin. Gue lagi mendalami peran ini” bisik Cakka sok puitis.

“Oik sama Cakka ga usah bisik-bisik! Pake ketawa lagi..” bentak mama Oik lagi.

Setelah ngobrol lama dan ngacangin anak-anaknya, orang tua Iyel berpamitan kepada orang tua Oik. Cakka dan Iyel juga pulang, tapi Via masih di rumah Oik. Mau pulang ntar siang katanya.

***

Siang itu Agni sedang termenung memandangi anak kecil yang berlarian di depan rumahnya dari atas balkon kamarnya. Ia teringat mamanya yang sudah tiada, pergi meninggalkan dirinya dan papanya untuk selama-lamanya.

Lama ia termenung di balkon kamarnya tanpa melakukan sesuatu apapun sampai akhirnya ia kembali masuk ke kamarnya, mengambil ponselnya, dan kembali ke balkonnya. Ia duduk di salah satu kursi yang tersedia di sana.

Kemudian ia memencet beberapa digit nomor dan sibuk dengan ponselnya yang terhubung dengan orang yang ia anggap sahabat, Shilla.

***ONTHEPHONE:AGNI-SHILLA***

S          : “Tumben lo nelpon gue?”

A          : “Ga mau gue telpon? Ya udah, gue tutup ya..”

S          : “Eh, jangan!”

A          : “Haha.. Kena lo!”

S          : “Eh, kok suara lo beda sih? Abis nangis lo?”

A          : “Ga, cuman keinget mama aja”

S          : “Sabar ya, jangan nangis. Mama lo pasti sedih liat lo nangis kayak tadi”

A          : “Iye iye..”

S          : “Eh, gimana?”

A          : “Gue belom ngasih tau Irsyad. Dia udah keburu ngejauhin gue, dia juga deket ama geng tengil itu”

S          : “Yaah, terus gimana dong? Gue ga enak sama lo ama Irsyad”

A          : “Ya ga gimana-gimana”

S          : “Terus lo mau Irsyad ngira kalo bener-bener ninggalin dia buat Cakka?”

A          : “Mau gimana lagi?”

S          : “Ya udah deh, kita cepetin aja gimana rencanya?”

A          : “Ga usah, gue ga papa kok”

S          : “Terserah lo deh. Udah ya, gue dipanggil nyokap nih”

A          : “Iya.. Bye”

***ONTHEPHONE:END***

Agni memutus telponnya dengan Shilla dan langsung masuk ke kamarnya tanpa menutup pintu balkon. Ia hempaskan tubuhnya ke kasur dan tak sampai lima menit, ia sudah berada dalam alam mimpinya.

***

Di Kamar Oik..

Baru saja Iyel, Cakka, dan kedua orang tua Iyel pulang dari rumah Oik. Oik dan Via langsung menuju kamar Oik. Mereka berdua terduduk lemas di kasur Oik. Mata keduanya menerawang, tatapan matanya kosong.

Sampai akhirnya Oik sadar dari lamunannya barusan dan menoleh pada Via yang masih bengong di sebelahnya.

“Vi, lo kapan pulang? Ga takut mama – papa lo nyariin?” tanya Oik.

“Iya deh.. Gue pulang ya Ik. Bye!” Via mengambil tasnya dan ngeloyor keluar kamar Oik.

Oik langsung mengambil ponselnya dan mengetik SMS untuk Via, Iyel, dan Cakka.

---

To : Cakkawekas, Iyel – Gabriel, Via Rawrercoaster

Lima menit lagi gue telpon kalian, kita conference-an . Agak ngejauh dari ortu kalian ya, gue pengen ngomongin soal yang tadi..

---

Setelah ia rasa cukup, ia langsung mengambil ponselnya, conference-an dengan ketiga temannya itu.

***ONTHEPHONE:OIK-CAKKA-VIA-IYEL***

V          : “Lagi banyak pulsa ya lu Ik? Sampek conference-an begini..”

O         : “Banyak bacot lu Vi..! Iyel? Cakka? Kalian di sana kan?!”

I           : “Yoyoy Ik.. Mau ngomongin apaan?”

C          : “Gue dari tadi juga di sini kali..”

O         : “Gimana dong nih? Bokap – nyokap masih pada kekeuh ga mau batalin perjodohannya..”

I           : “Via, kamu masih mau bantuin aku sama Oik kan?”

V          : “Iya.. Pasti aku bantu kok”

C          : “Jadi kamcong nih gue di sini”

O         : “Gue juga kali!”

I           : “Ada yang punya ide ga?”

O         : “Gimana kalo Iyel ama Via bener-bener nunjukkin mesranya mereka ke nyokap-bokapnya Iyel?”

C          : “Setuju!!”

V          : “Lha terus,  lo sama Cakka ngapain dong?!”

O         : “Ga ngapa-ngapain kita mah”

I           : “Curang! Pokoknya lo sama Cakka juga harus kayak gitu!”

C          : “Ogah gue”

O         : “Siapa juga yang mau sama lu?! Idih..”

V          : “Ik, buat sobat lo nih. Ayolah.. Ya?”

O         : “Iya deh.. Buat Via tapi ya”

I           : “Cakk, ayo dong! Buat sepupu lo nih!”

C          : “Pasrah gue, buat Iyel nih ya”

O         : “Oke, antar-jemput sekolah gimana? Mulai besok bisa dong?”

C          : “Gue ngikut gimana Iyel aja..”

I           : “Iya deh.. Kalian semua sesekolah kan?!”

V          : “Iya kok.. Kamu mau sekolah di mana?”

I           : “Di sekolah kalian juga. Besok udah mulai masuk”

O         : “Sip.. Besok jemput Via dulu ye, baru jemput gua!”

C          : “Maunya lo tuh! Bilang aja mau ngirit ongkos bensin”

O         : “Eh, terserah gue dong!”

I           : ”Udah deh.. Gue mau telponan ama Via doang aja, bye!”

V          : “Bye Oik! Bye Cakka!”

O         : “Kunyuk, sono tutup telponnya!”

C          : “Lo duluan dong yang nutup!”

O         : “Ya lo duluan aja sih!”

C          : “Ladies first..”

O         : “Ape kate lu dah.. Capek gue debat ama lu mulu!”

C          : “Ya udah deh sih.. Cepetan tutup!”

***ONTHEPHONE:END***

Setelah mengakhiri sesi conference-annya dengan Cakka, Iyel, dan Via, Oik langsung berjalan menuju meja belajarnya dan merapikan buku untuk sekolah besok.

***

Keesokan harinya..

Di Rumah Cakka..

Cakka dan Iyel cepat-cepat turun dari kamarnya. Mereka berdua langsung berlari menuju meja makan, mengambil sepotong roti tawar tanpa olesan selai apapun, dan langsung memanggil sopir mereka.

“Paaakkkk! Cepetan dong! Ntar kita telat nih!” Cakka dan Iyel berteriak-teriak memanggil sopir keluarga mereka yang masih bertengger di teras rumahnya.

Dengan cepat, sopir mereka segera berlari menuju garasi dan mengeluarkan mobilnya. Cakka dan Iyel sudah stand by di dalam mobil dengan dandanan yang sangat tidak rapi.

“Pak, ke rumah Via dulu ya” kata Iyel yang mulutnya masih penuh dengan roti.

“Abis itu ke rumah Oik ya..” kata Cakka sambil membenahi tatanan rambutnya.

Sopir mereka hanya mengangguk dan langsung melajukan mobilnya ke rumah Via.

Di Rumah Via..

Iyel langsung turun dari mobilnya dan menghampiri Via yang masih ribet dengan sepatunya di teras rumahnya.

“Via..” panggil Iyel dengan senyum mengembang.

“Iyel? Bentar ya.. Gue pamit sama bokap – nyokap gue dulu” Via langsung masuk ke dalam rumahnya dan berpamitan kepada kedua orang tuanya.

Via kembali keluar rumah dengan sudah menenteng tasnya dan memberikan senyum termanisnya kepada Iyel. Mereka berdua berjalan beriringan sambil bergandengan tangan menuju mobil Iyel dan Cakka.

Mobil Iyel dan Cakka kembali melaju menuju rumah Oik yang hanya beda beberapa blok dengan rumah Via.

“Udah, cepetan sono lu turun! Jemput tuh si Oik!” suruh Iyel ketika ia sudah sampai di depan rumah Oik.

“Iye, bawel lu ah!” dengan malas, Cakka keluar dari mobilnya dan berjalan memasuki rumah Oik.

Di Rumah Oik..

Dengan canggung Cakka langsung masuk ke rumah Oik dan menuju ruang makan rumah itu.

“Oik..” sapa Cakka ketika melihat Oik sedang sarapan bersama kedua orang tuanya.

“Eh, Cakka! Bentar ya..” kata Oik ketika melihat Cakka sudah ada di belakangnya.

Oik langsung berpamitan pada papa – mamanya dan ngeloyor keluar rumah bersma Cakka yang sedang asyik menggenggam tangannya.

Papa dan mama Oik hanya geleng-geleng kepala melihat Oik bersama ‘pacarnya’ sedang bergandengan tangan.

Mereka berempat langsung menuju sekolah karena jam sudah menunjukka pukul 06.22.

***

Di SMPN 484 Jakarta..

Cakka, Iyel, Oik, dan Via turun dari mobil dan sejenak menjadi tontonan di sana. Siswa-siswi SMPN 484 baru kali ini melhat Iyel, maklum saja karena Iyel memang murid baru di sana.

“Udah, kalian langsung ke kelas aja ya. Gue mau ke Ruang Kepala Sekolah dulu.. Bye!” Iyel langsung ngibrit mencari Ruang Kepala Sekolah.

Cakka, Oik, dan Via langsung menuju kelas masing-masing begitu Iyel berlari meninggalkan mereka. Cakka dan Oik menuju kelas 9E, Via menuju kelas 9C.

Dari kejauhan tampak dua orang siswi SMPN 484 yang memandang sinis ke arah Cakka dan Oik yang sedang berjalan menuju kelas mereka sambil ngobrol yang sesekali diiringi oleh tawa keduanya.

“Sialan! Mereka makin deket aja!” kata salah satu siswi berambut panjang.

“Tenang, kalo rencana kita berhasil, yang ada di samping Cakka itu lo! Bukan cewek tengil itu!” sahut siswi yang agak tomboy di sebelahnya.

Lalu kedua siswi itupun kembali melanjutkan obrolan mereka sambil berjalan ke arah perpustakaan. Sedangkan Cakka dan Oik sudah sampai di kelas 9E. Mereka langsung duduk di tempat masing-masing karena bel baru saja berbunyi nyaring, menandakan pelajaran akan segera dimulai.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar