Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

MY NEW 'FRIEND' (Part 6)

‘Jadi itu yang namanya Iyel? Dia kan.. Anak temen papa yang mau dijodohin sama gue’ batin Oik dalam hati, mendadak ia jadi panik.

***FLASHBACK:ON***

Oik, mama, dan papanya baru saja tiba di Batam. Mereka langsung menuju hotel terdekat dan beristirahat sebentar di sana.

Sore harinya, mama dan papa Oik mengajaknya untuk makan malam bersama teman dari papanya di salah satu cafe di sana.

Di Black Light Café..

Baru saja Oik beserta kedua orang tuanya akan duduk, tapi teman papanya sudah datang. Mereka membawa seorang anak laki-laki yang seumuran dengan Oik.

Mereka berenam makan dalam keheningan. Setelah selesai makan, orang tua Oik dan orang tua anak laki-laki itu mulai berbicara..

“Ik, itu Gabriel. Kenalan aja dulu..” kata papa Oik.

Oik mengkerutkan dahinya mendengar papanya berbicara seperti itu, ‘Papa? Nyuruh aku kenalan sama cowok? Pasti ada apa-apanya nih’ kata Oik dalam hati.

“Yel, itu Oik.. Cantik kan?!” kata papa anak laki-laki yang dipanggil ’Yel’ itu.

Kemudian Oik dan Gabriel saling bersalaman dan menyunggingkan senyum masing-masing.

“Ehm, Ik, kamu tau kenapa papa bawa ke sini?” tanya papa Oik.

“Apa sih? Oik ga ngerti!” Oik semakin bingung saja.

“Jadi, dulu waktu om dan papa kamu masih muda, kita berniat untuk menjodohkan anak kami..” kata teman papa Oik dengan santinya.

Oik dan Iyel melotot mendengar penjalan barusan..

“Papa! Mama! Udah ga jaman tau jodoh-jodohan begini!” kata Iyel dengan nada tinggi.

“Iya! Oik juga ga mau! Oik bisa milih cowok sendiri!” Oik ikut-ikutan marah seperti Iyel.

***FLASHBACK:OFF***

“Loh Vi, bukannya waktu itu lo ngajak dia ke pestanya Zahra?” tanya Obiet yang masih bingung.

“Iya.. Waktu itu gue dateng ke sini khusus buat nemenin dia. Besoknya, gue balik lagi ke Batam” sahut Gabriel sambil tersenyum ke arah Sivia.

Yang lainnya cuman manggut-manggut doang. Papa dan mama Gabriel sejak tadi memandangi Oik dengan tatapan kok-kayaknya-kenal-ya.

‘Eh, mampus! Om Oni sama Tante Winda kayaknya ngenalin gue nih. Aduh, please jangan ngenalin gue’ mohon Oik dalam hatinya.

‘Eh gila, mama ama papa ngenalin Oik nih. Jangan sampek deh! Di sini ada Via, mamaaa, papaaa. Jangan bikin Iyel tengkar ama dia’ jerit Iyel dalam hati, wajahnya sudah memucat membayangkan ia dan Via akan putus gara-gara masalah perjodohannya dengan Oik itu.

“Umm.. Kamu Oik anaknya Uchi itu kan?” tanya mama Iyel dengan agak ragu.

‘Gleeekk.. Jawab apa gua?!’ Oik sudah menjerit-jerit dalam hati.

“Eh, iya tante” jawab Oik dengan senyum terpaksanya.

“Oh, ya saya ingat! Berarti kamu kan yang akan di--” omongan papa Iyel terpotong.

“Iya pa! Dia orangnya” Iyel buru-buru memotong omongan papanya barusan.

‘Kenapa sih nih? Mereka aneh banget..’ kata Acha, Alvin, Angel, Cakka, Irsyad, Mas Elang, Obiet, dan Via dalam hati.

Iyel langsung memandang Oik, Oikpun memandangnya dengan tatapan makasih-banget-bantuannya itu. Iyel hanya menganggukkan kepalanya saja.

“Eh, ya udah ya Oik. Om, tante, Iyel, Cakka, sama Elang mau pulang dulu . Kalo mau main sama Iyel, kamu ke rumah Cakka aja. Kita sementara tinggal di sana” pesan Om Oni pada Oik sebelum mereka berlima memasukki mobil Mas Elang.

“Iya om..” jawab Oik dengan anggukan kepalanya.

***

Di Mobil Acha, Angel, Oik, dan Via..

“Ik, kok bokap sama nyokap Iyel bisa kenal sih sama lo?” tanya Via dengan tatapan menyelidik.

“Eh? Anu.. Itu.. Ternyata mereka temennya nyokap sama bokap gue. Iya, gitu” Oik gelagapan juga jawab pertanyaan Via. Ga mungkin dong kalo dia cerita sekarang sama Via?!

Perlahan Oik mengeluarkan ponselnya dari saku celananya dan mengetik sebuah SMS untuk Gabriel.

---

To : Iyel – Gabriel

Yel, gimana nih?! Elo pake acara jadian sama Via pula.. Gue ga enak ama dia!

---

From : Iyel – Gabriel

Tau ah! Lo mau cerita sama Via?

---

To : Iyel – Gabriel

Maunya sih gitu.. Kali aja dia bisa bantuin kita buat batalin perjodohan ini.

---

From : Iyel – Gabriel

Iya sih. Ya udah, lo ama Via di mana? Gue abis ini ke sana..

---

To : Iyel – Gabriel

Dia nginep rumah gue.. Lo tanya Cakka aja. Dia tau rumah gue.

---

From : Iyel – Gabriel

Sip.. Mungkin setengah jam lagi gue sama Cakka udah nyampek.

---

‘Errrr.. Kenapa dia ngajak Cakka sih?! Aaaa, gue males berurusan ama orang kayak dia!’ kata Oik dalam hati, refleks ia mendengus kesal.

“Kenapa lo?” tanya Angel yang duduk di sebelahnya.

“Cakka bakalan ke rumah gue. Sama Iyel juga” jawab Oik dengan nada kesal.

“Tau dari mana lo?” tanya Via bersemangat setelah mendengar nama Iyel.

“Errrr, itu.. Tadi.. Umm.. Mas Elang yang SMS! Iya.. Mas Elang kok” ujar Oik, ia kembali berbohong kepada sahabatnya itu.

***

Di Rumah Cakka..

“Ma, Iyel ke rumah Oik dulu ya. Daah!” Iyel langsung ngibrit ke kamar Cakka dan narik Cakka keluar rumah.

“Apaan sih lo Yel?!” Cakka yang dari tadi diem langsung marah-marah sama Iyel.

“Anterin gue ke rumah Oik. Sekarang!” Iyel langsung melemparkan kunci motor yang sedari tadi ia bawa ke arah Cakka.

Cakka mendengus kesal, terpaksa ia mengantarkan sepupunya ini ke rumah Oik.

“Ga pake ngeluh! Ntar gue ceritain semuanya!” Iyel langsung duduk di boncengan motor Cakka gitu aja.

“Iya iya..” jawab Cakka dengan malas-malasan.

‘Sialan! Ngapain sih pake ke rumah Oik?! Ga atu die kalo gue ada masalah sama Oik..’ kata Cakka dalam hati.

***

Akhirnya Acha, Alvin, Angel, Irsyad, Obiet, Oik, dan Via sampai di rumah Oik.

Mereka langsung menuju kamar yang telah disediakan oleh Oik.

Oik langsung menarik tangan Via yang hendak pergi ke kamarnya, “Please ikut gue” kata Oik pada Via.

Via menatap Oik bingung tapi akhirnya ia tetap mengikuti Oik menuju taman belakang rumahnya.

Sebelum menuju taman belakang rumahnya, Oik menghampiri pembantunya di dapur..

“Bi, ntar kalo ada temen Oik ke sini, suruh langsung ke taman belakang aja ya” kata Oik pada pembantunya itu.

Pembantunya langsung mengangguk dan Oik serta Via pergi menuju taman belakang rumah Oik.

“Ik, ngapain sih ke sini?” tanya Via yang sedari tadi masih bingung.

“Tunggu Iyel aja ya Vi..” jawab Oik datar.

Setelah menunggu sekitar 10 menit, akhirnya Iyel datang.. Bersama Cakka, itu membuat Oik sangat sangat sangat malas.

“Duduk Yel..” kata Oik sambil tersenyum.

Iyel lalu duduk di samping Via dan tersenyum manis pada gadis itu.

“Ngapain lo masih berdiri?” tanya Via pada Cakka yang masih berdiri di dekatnya.

“Ga disuruh duduk ama tuan rumah” jawab Cakka cuek.

“Noh masih ada kursi. Duduk ya duduk aje” suruh Oik, ia langsung mengalihkan pandangannya pada Iyel.

‘Mereka berdua kenapa sih?’ Cakka heran sendiri melihat Iyel dan Oik bersikap aneh.

“Udah deh, ga usah liat-liatan gitu! Kalian berdua mau ngomong apa sih?!” Via udah mulai kesel ngeliat cowoknya dan sahabatnya dari tadi diam.

“Yel, lo aja deh yang ngomong” kata Oik pada Iyel, ia langsung menundukkan kepalanya.

“Vi, tapi lo jangan marah ya?” tanya Iyel.

Via mengangguk.

“Terus gue buat apa dong ada di sini?” tanya Cakka sambil menunjuk dirinya sendiri.

“Kambing congek” jawab Oik ngasal.

“Gue cuman pengen lo tau aja. Kali aja lo bisa bantu” jawab Iyel, meralat jawaban Oik.

“Yel, cepetan ngomongnya deh. Keburu malem” kata Oik.

“Vi, lo tau ga kenapa gue udah kenal sama Oik?”

“Tau lah Yel.. Karna bokap – nyokap kalian temenan kan?”

“Iya.. Tapi ada lagi” Iyel sengaja menggantungkan kata-katanya.

“Apa?” tanya Cakka dan Via barengan.

“Kenapa lo ikut antusias juga?!” Oik memandang Cakka remeh, begitu pula sebaliknya.

“Soalnya.. Kita berdua dijodohin” jawab Iyel dengan suara yang makin mengecil.

Oik menutup matanya, ia takut Via akan marah padanya.

Reaksi Cakka dan Via? Cakka kaget setengah mampus tapi dia tetep nyoba stay cool, dan sayangnya usahanya gagal. Via kaget setengah mampus juga, dia ga marah sama Oik.

“Ik, kok lo ga pernah cerita sih sama gue?” tanya Via, pandangan matanya kosong.

“Soalnya gue bener-bener ga niat buat ngejalanin perjodohan itu. Gue pengen itu gagal” jawab Oik datar.

“Gimana caranya?” Cakka mulai masuk dalam pembicaraan ini, mengesampingkan masalahnya dengan Oik.

“Ini cuman bisa digagalin kalo gue punya cowok dan Iyel punya cewek” ujar Oik, pandangan matanya menjadi kosong seperti Via.

“Kita tinggal cari cowok buat Oik” kata Iyel sembari memandangi Via yang sedang bengong.

“Gue ga punya gebetan, apa lagi cowok” kata Oik dengan malas.

“Ga perlu pacar asli.. Pacar bo’ongan juga ga papa” saran Iyel, Via mengangguk mendengar jawaban Iyel.

“Siapa? Alvin? Udah punya Zeze! Obiet? Gue denger dia lagi PDKT! Irsyad? Ga mungkin!” Oik frustasi, ia mengacak-acak rambutnya dan membenamkan wajahnya di tangannya.

“Gue pasti bantu lo kok..” kata Via, ia mengusap-usap rambut Oik lembut.

“Kalo Cakka aja gimana Ik?” saran Iyel, saran yang salah menurut Via.

Oik langsung mengangkat wajahnya dan menoleh kepada Cakka, “Sama lo?!”

“Iya, sama Cakka aja gimana?” Iyel terus memaksa Oik.

‘Cowok gue ga peka banget sih jadi orang. Udah tau Oik ama Cakka lagi perang gini’ rutu Via dalam hati.

“Terserah dia aja sih..” kata Cakka cuek.

Oik bengong denger jawaban Cakka barusan, ‘Bukannya gue lagi ada masalah sama dia?’

“Ik, mendingan sama dia aja. Dari pada ga ada pacar bo’ongan” saran Via dengan berat hati, ia takut akan terjadi Perang Dunia III jika Cakka dan Oik terus bersama.

Dengan berat hati Oik menganggukkan kepalanya.

“Oke. Gue sama Cakka pulang dulu ya kalo gitu . Bye Via!” kata Iyel sambil beranjak dari duduknya.

Via dan Oik hanya menangguk menanggapi perkataan Iyel barusan.

“Yel, besok lo bawa bokap-nyokap lo sekalian tuh kunyuk satu juga ya ke rumah gue!” pesan Oik.

Iyel hanya menganggukkan kepalanya sambil menahan tawa karena Oik memanggil Cakka dengan sebutan kunyuk.

“Ik, udah malem. Tidur yuk. Besok kan kita kudu ngomong serius ama bokap – nyokap lo” kata Via sambil menarik tangan Oik menuju kamarnya.

***

Di Rumah Cakka..

Keesokan harinya..

“Ma, pa, abis ini kita ke rumah Oik yuk. Iyel mau ngomong serius nih” ajak Iyel pada mama dan papanya yang sedang sarapan.

“Iya..” jawab mama dan papanya serempak.

“Cak, lo ikut kan?” tanya Iyel sambil menatap Cakka tajam.

Cakka cuman menganggukkan kepala dan tersenyum paksa.

***

Tok tok tok..

“Iya, bentar” kata Oik sambil berlari menuju ruang tamunya dan membukan pintu.

“Oik.. Kita mau ngomong sama orang tau kamu. Ada sayang?” tanya mama Iyel.

“Ada kok.. Lagi di taman belakang. Masuk aja yaa..” jawab Oik.

Di Taman Belakang..

Setelah mempersilahkan para tamu itu duduk, Oik masuk ke dalam dan membawa Sivia ke taman belakang. Oik dan Via kahirnya duduk di samping Iyel dan Cakka.

“Om, tante, mama, papa, aku sama Oik mau ngomongin soal perjodohan itu..” kata Iyel sambil menggigit bagian bawah bibirnya.

“Kan kalian bilang kalo perjodohan itu bisa dibatalin kalo masing-masing dari kita udah punya pasangan..” Oik melanjutkan perkataan Iyel sambil memandang Cakka.

“Terus kenapa?” tanya mama Oik yang masih belum mengerti.

“Tante, Iyel udah punya pacar. Namanya Sivia, ini orangnya” ucap Iyel sambil mengedik ke arah Via.

“Oik juga udah punya cowok, ma. Itu orangnya..” sahut Oik sambil menunjuk Cakka.

“Kalian udah punya pacar?!” mama Iyel membeliak mendengar pengakuan mereka berdua.

“Jadi? Batal kan perjodohannya?” tanya Oik dengan takut-takut.

“..” tak ada suara dari orang tua Oik dan Iyel.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar