Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Adekku Artis Dadakan (Part 4)


Kita semua main-main ga jelas. Lempar-lemparan bantal dan.. Kamarku jadi kayak kapal pecah! Kapuk bantal berserakan di mana-mana. You know? Semua bantal yang ada di sini udah ga berbentuk lagi. Isinya keluar semua gara-gara kita lempar-lemparin. And now, the game is over. Kita udah selesai main-mainan. Kita semua lagi duduk nyelonjorin kaki di balkon kamar. Kita duduk sebelah-sebelahan. Masih pada ribet ngatur napas masing-masing.

“Eh, Oik, kok orang tuamu sama Ozy belom dateng sih?” celetuk Obiet dari ujung sana.

“Ga tau.. Aren sama orang tuanya juga belom balik” kataku cemberut banget .

“Ya ga usah cemberut kali” sahut Iyel.

“Eh, nyusulin mereka yuk ke RCTI?!” ajak Cakka dengan bersemangat.

Semuanya ngangguk pertanda setuju. Kita langsung keluar kamar dan menuju parkiran. Di sana udah ada mobil Iyel beserta sopirnya. Kita naik dan mobil Iyel melesat menuju RCTI. Di jalan, kita bercandaan lagi. Ga nyangka juga sih kalo mereka ternyata segokil ini. Selama ini kan aku ngiranya kalo mereka itu cool, atau bahkan sok cool. Dulu aku ngira kalo senyum sama tawa mereka itu limited edition, orang tertentu doang yang bisa liat (?)

***

Sekarang kita berempat lagi jalan nyusurin koridor koridor RCTI. Aku sih cuman ngikutin mereka dari belakang, kan aku ga tau tempatnya. Sampek akhirnya, mereka berhenti dan ngebuka salah satu pintu di sebelah kanan. Kita berempat masuk ke sana. Dan bener aja, di sana ada Ozy, mama, papa, Aren, bundanya Aren, sama ayahnya Aren. Aku langsung lari ke mama. Cakka, Obiet, Iyel geleng-geleng kepala liat kelakuan childish-ku.

“Mama, kok lama banget sih?!” rengekku ke mama.

“Ga tau.. Ini juga masih lama kayaknya. Kamu tunggu di luar aja ya” kata mama.

Dengan berat hati, aku keluar ninggalin mama, papa, Ozy di dalem. Cakka, Obiet, dan Iyel ngikutin aku. Mereka nyoba buat nyejajarin langkanya sama langkahku. Mereka narik aku ga tau ke mana. Pasrah aja sih. Dari pada mati bosen di sini nungguin mama, papa, Ozy yang ga tau sampek jam berapa itu.

“Mau ke mana sih?” tanyaku, jengkel deh dari tadi ga diajak ngobrol.

“Ke kantin aja. Kali aja rame di sana. Bosen banget di sini. Sepi!” celoteh Cakka, dia tetep ngegeret tanganku tanpa minta persetujuan dulu dari aku.

“Main tarik aja sih?! Emang kalian pikir, aku mau ikut kalian ke kantin?” ujarku, aku kibasin tangan mereka bertiga yang ngegeret aku.

“Lho, emangnya kamu mau ngapain di sini?” tanya Obiet.

“Ngapain aja boleh” jawabku dengan jutek.

“Di sini ga ada temen lho, kali aja di kantin ada temen gitu” ujar Cakka dengan polosnya.

“Udah deh, kita langsung ke sana aja” kata Iyel menengahi.

Mereka bertiga kembali narik tanganku ke kantin. Kali ini  mereka ngajak aku ngobrol. Hehe, jadi ga garing kan?! Abis kalo ga ngobrol kan rasanya garing gitu. Sepi pula. Kan aku ga suka sepi. Ga suka ya! Bukan takut! Yang aku denger sih, Iyel yang takut sapi sepi. Lebih tepatnya risih kali ya. Eh tapi ga tau lagi deh. Aku cuman denger-denger aja kok.

Kita sampek di kantin. Celingukan ke mana-mana dan akhirnya kita nemuin tempat kosong. Dan.. Semeja sama si Shilla-Shilla itu. Omigodog banget deh harus semeja sama dia. Oke, stay cool aja. Kalo dia ga bikin ribut duluan, aku ga bakalan ngeladenin dia. Kita berempat jalan ke sana barengan. Aku lihat si Shilla ga suka banget liat aku ada di antara Cakka, Obiet, dan Iyel.

“Cakka, dari mana aja sih?” tanya Shilla sambil ngegeret tangan Cakka biar duduk tepat di sebelahnya.

“Ah, apaan sih?! Ga ah, maunya duduk di samping Oik!” tolak Cakka.

Haha! Cakka ngelepasin tangan Shilla dari tangannya dengan kasar. Dia langsung jalan ke arahku. Aku yang masih bengong ngeliat tingkah laku mereka berdua bingung dong kenapa Cakka maunya duduk di sebelahku. Dia langsung narik tanganku dan kita duduk sebelahan. Tepat di depan Shilla! Aku bisa lihat lho kalo si Shilla beneran nahan emosinya buat ga nyembur aku.

“Eh, kenapa?” tanyaku ke Shilla, dengan sedikit sunggingan senyum.

“Hah? Maksud lo? Oh, gue ga papa kok” jawab Shilla, ia segera memutar bola matanya dan mengarahkan pandangannya ke samping.

“Oh.. Ga enak badan? Get well soon deh” ujarku sambil menoleh ke Cakka.

“Hm.. Thanks” jawabnya, jutek.

“Jutek amat sih ama Oik?” tanya Iyel dengan nada meninggi.

“Apaan sih?! Biasa aja kali! Gue lagi bete!” jawab Shilla dengan judes.

Iyel cengo. Dia ga tau Shilla kayak gimana kali. Oke, mungkin aku sotoy. Tapi kelakuan dia tadi pagi waktu di hotel udah cukup kan buat ngasih tau gimana dia sebenernya? Samar-samar aku lihat Cakka senyum waktu Shilla dkk melenggang ninggalin kita berempat di sini. Dkk? Ya, mereka bertiga. Shilla, Angel, Zahra. Aku ngerasa kalo mereka lagi ngibarin bendera perang buat aku.

Kita berempat balik lagi kayak tadi. Ketawa dengan kerasnya dan menyita perhatian seluruh pengunjung kantin sore itu. Sore? Ini udah jam empat ternyata. Ga seberapa lama, ada tiga cewek datengin kita. Kayak pernah lihat deh. Satu cewek berjilbab, satu cewek dengan wajah oriental, dan satu cewek dengan dandanan tomboy tapi tetep keliatan manis. Oke, yang terakhir emang cuman opiniku. Ga tau yang lainnya.

“Woy! Agni! Rahmi! Via!” sapa Iyel, Obiet, dan Cakka ke tiga cewek itu.

Yeah, aku inget! Mereka itu Agni, Rahmi, dan Via. Agni dengan gaya tomboynya. Agni dengan bakat pada permainan gitarnya. Agni dengan suara yang cukup enak didengar. Rahmi dengan sikap polosnya. Rahmi dengan jilbabnya. Rahmi dengan suaranya yang sangat merdu. Via dengan wajah orientalnya. Via dengan sikap ramahnya kepada siapa saja. Dan Via dengan suara berkarakter RnB miliknya.

Agni, Rahmi, dan Via ngebales sapaan cowok-cowok itu dengan sunggingan senyum di bibir masing-masing. Kalo aku cowok, aku pasti udah melting gara-gara senyum mereka. Mereka manis banget! Akhirnya, tiga cewek itu duduk berhadapan sama aku dan tiga cowok tadi. Via duduk tepat di sebelah Iyel. Hm.. Ada apa-apa kali ya mereka. Ga tau cuman perasaanku aja atau emang bener, mereka berdua keliatan akrab banget. Dan kayaknya, lebih dari temen. Oke, temen dalam tanda kutip mungkin.

“Eh, siapa?” tanya Rahmi kepada Obiet, mengerling ke arahku.

“Aku Oik.. Kalian?” tanyaku memperkenalkan diri, sedikit naif karena sebenarnya aku udah tau nama mereka.

“Rahmi..”

“Agni..”

“Via..”

Kita bertiga salaman. Formalitas aja sih. Biar keliatan jelas kalo kita lagi kenalan. Makin ke sini, si Via ama Iyel keliatan akrab banget. Pengen nanya ke mereka tapi takutnya ntar suasana jadi ga enak. Eh, tapi penasaran banget! Tanya ga ya? Tanya, ga, tanya, ga, tanya aja deh. Baru aja aku mau nanya, si Agni udah nyela duluan.

“Oik, bingung ya sama deketnya Via sama Iyel?” tanya Agni sambil naik-turunin alisnya, wajahnya gokil abis! Ngakak deh..

“Iya, hehe. Ada apa sih sebenernya kalian?” tanyaku ke Iyel dan Via.

Mereka berdua sama-sama ngejawab kalo mereka cuman temen biasa. Deket karena mereka seangkatan di Idola Cilik. Spontan, yang lainnya pada nyorakkin. Wajah Iyel sama Via jadi merah kayak tomat. Mereka salting sendiri. Ga mungkin dong kalo ga ada apa-apa kalo udah kayak gini? Yeah, I think they’re hiding something. Haha..

Ga kerasa, kita bertujuh udah akrab. Kita ngobrolin tentang banyak hal di sini. Mulai ngomongin finalist Idola Cilik yang pertama, kedua, dan yang ketiga ini. Kita pada ngejagoin beberapa finalist menurut insting kita. Dan, ga pake rekayasa, mereka juga ngunggulin Ozy. Mungkin mereka cuman mau ngebesarin hatiku aja deh (?)

Tiba-tiba mama, papa, Ozy, Aren, dan orang tuanya Aren dateng ngampirin kita. Mereka ngajak balik ke hotel. Kita akhirnya pamitan dan.. Si Cakka bareng kita buat balik ke hotel! Semobil lagi sama Cakka, ngobrol lagi sama Cakka *dancing* Ga sabar pengen cerita ke Aren soal hari ini. Soal deketnya aku sama Cakka.

***

Di Grand Topic..

Cakka udah balik ke kamarnya. Mama, papa, dan Ozy juga udah tidur di kamar. Ayah dan bundanya Aren juga pasti udah tidur. Sekarang aku sama Aren lagi ada di cafetaria hotel. Kita ngobrol banyak di sana dengan ditemani secangkir hot choco untukku dan secangkir green tea buat Aren.

“Ik, kayaknya hari ini tadi kamu deket banget ya sama Cakka?” tanya Aren sambil nyeduh secangkir green tea punyanya.

Aku ngangguk semangat sambil masang cengiran lebar, “Iya! Iya banget malahan! Mau tau ga ceritanya?” tanyaku ke Aren dengan setengah menggoda.

“Mau mau mau.. Gimana? Kamu kenal sama anak Idola Cilik yang lain juga?” tanya Aren antusias, dia langsung naruh cangkirnya dan natap aku dengan mata berbinar.

“Jadi, tadi waktu kalian semua ninggalin aku di hotel, aku kan kesepian tuh, terus aku ke resto deh. Sekalian breakfast. Eh tau-tau Cakka duduk semeja sama aku, resto penuh soalnya. Kita ngobrol banyak deh di sana” ujarku, menyombongkan diri.

“Ah, enak banget sih?! Tau gitu, aku ga bakalan mau deh diajak ke RCTI. Mendingan di sini aja. Bisa sama Cakka, terus kenal sama anak Idola Cilik yang lain” gerutu Aren.

“Bego! Kamu kan finalist! Musti ikut ke RCTI dong!” sentakku sambil menoyor pelan kepala Aren, dia malah nyengir ga jelas.

“Ya maaf kali. Aku kan ga mau ngelewatin sedikit pun tentang Cakka” gombal Aren.

“Mau denger lagi ga? Ini yang paling seru loh!” kataku, mengompori Aren.

“Apaan? Jelas mau dong, aku aku fans setianya Cakka!” ucap Aren sumringah.

“Abis dari resto, si Cakka ngajak aku jalan-jalan. Kita berhenti di salah satu sudut hotel gitu. Terus tau-tau dia ninggalin aku dan setelahnya, dia balik lagi sambil bawa minuman buat aku. Terus Shilla dateng tuh. Ngegeret Cakka biar nemenin dia, eh Cakkanya ga mau. Jadi deh dia ngambek” ceritaku, bener-bener panjang lebar deh.

Sejenak ga ada suara antara aku sama Aren dan akhirnya, “MUAHAHAHAHAHAHAHA!!” tawa kita berdua meleak saat itu juga.

“Terus? Si Shilla tengsin dong ya?” tanya Aren, mukanya merah banget gara-gara ketawa barusan.

“Ya gitu deh, dia ngeloyor gitu aja sambil pasang tampang ga enak. Sebelum dia pergi, dia juga sempet nyinisin aku gitu. Minta perang kali tuh..” kataku dengan santai.

“Oh, terus? Yang tadi di kantin RCTI gimana?” tanya Aren lagi.

“Ya gitu, aslinya sih ada si Shilla dkk gitu. Terus Shilla minta Cakka buat duduk di sebelahnya. Tapi Cakka ga mau dan ngebentak dia gitu. Manyun deh tuh. Pergi deh mereka” ceritaku, dengan tersenyum lebar tentunya.

“Haha! Tengsin kuadrat tuh si Shilla! Eh, kok tadi ada Obiet, Iyel, Agni, Rahmi, sama Via juga sih?” selidik Aren sambil menyipitkan kedua matanya.

“Obiet sama Iyel sih tadi ke kamarku juga. Diajak sama Cakka. Kita main-main gitu terus bikin video. Aku nyanyi dan Cakka main gitar. Diupload kok tadi. Ntar deh aku liatin ke kamu” jelasku, memasang senyum kemenangan.

“Yah, ama Cakka? Ah, envy sama Oik! Iri tau..” dumel Aren.

“Haha.. Oh, ga mau tau ya soal Rahmi, Agni, sama Via? Ya udah deh..” godaku.

“Mau kok.. Mereka bertiga kenapa?” tanya Ren untuk yang kesekian kalinya.

“Mereka bertiga itu ternyata baik loh. Apa lagi si Rahmi. Baik banget! Terus tadi, Via sama Iyel tuh deket-deketan. Waktu kita semua pada nyorakkin mereka berdua, mereka merah gitu mukanya. Salting pula!” kataku dengan semangat.

***

Ga kerasa, udah berminggu-minggu aku ada di Jakarta. Hari ini.. Babak menuju empat belas besar. Aren sama Ozy masih lolos. Sekarang hari penentuan buat siapa aja yang masuk ke babak empat belas besar. Denger-denger sih, si Ozy deket sama salah satu finalist yang cantik gitu. Heran deh, kok dia masuk sih sama Ozy yang freak itu (?)

Nama cewek itu Acha. Larissa Safanah Arif. Banyak banget gossip yang bilang kalo Ozy sama Acha itu jadian. Tapi nyatanya ga kok. Mereka emang deket. Tapi setauku, mereka ga pacaran. Ngaco tuh yang bikin gossip! Tapi aku juga ga tau sih. Yang bisa ngerasain kan mereka, bukan aku.

***

Acara hari itu selesai. Ozy masuk ke babak empat belas besar. Tapi sayangnya, Acha sama Aren ga masuk. Di backstage, Acha sama Ozy kayak lagi ngobrol gitu. Biarin. Kali aja kan setelah ini mereka udah ga bisa ngobrol kayak gini lagi. Aku juga lagi ngobrol sama Aren. Sedih banget harus pisah sama dia.

“Ren, kamu balik ke Surabaya dong?” tanyaku dengan lemas.

“Iya.. Kamu sering-sering ke Surabaya ya. Aku sama Nadya pasti kangen sama kamu” pesan Aren.

“Ga tau. Setelah ini, Ozy pasti makin sibuk. Dia kan masuk babak empat belas besar. Mungkin aku bakalan di sini buat beberapa bulan. Sampek Ozy tinggal kelas lah” kataku dengan berat hati.

“Iya deh.. Kita bertiga masih bisa komunikasi kok” hibur Aren.

***

Tadi pagi, Aren udah balik ke Surabaya. Aku minta izin ke mama buat ikut nganter dia dan ternyata dibolehin. Aku nganter dia ke bandara. Kita sama-sama nangis waktu itu. Lebay mungkin. Tapi ya emang gitu. Ga bisa dan ga berani ngebayangin gimana rasanya kudu pisah sama sahabat buat waktu yang cukup lama.

Setelah nganterin Aren ke bandara dan Aren udah take off, aku balik lagi ke hotel. Langsung masuk kamar dan nutup rapet-rapet wajahku pake bantal. Ga mau keliatan kalo aku nangis. Sia-sia mungkin karena di kamar ga ada siapa-siapa kecuali aku. Mama, papa, sama Ozy ke RCTI lagi. Ada semacem briefing gitu deh.

Tiba-tiba ada yang ngebuka pintu kamarku yang emang sengaja ga aku kunci. Aku langsung bangun. Aku pikir itu mama, papa, sama Ozy. Tapi ternyata bukan. Itu Cakka! Aku kira dia balik ke Jogja, tapi ternyata ga. Mungkin dia bakal stay di sini sampek Idola Cilik 3 habis. Sekolah? Home schooling dong.

“Oik, sendirian lagi ya?” tanya Cakka sambil duduk di sebelahku.

“Iya nih.. Ditinggalin lagi, ga ada Aren pula” jawabku sambil menghapus sisa-sisa air mata yang masih kesisa di pipiku.

“Loh? Kamu nangis?” tanya Cakka sambil ngehadepin wajahku ke wajahnya.

“Hehe.. Iya nih. Aku emang cengeng” kataku dengan setengah bercanda.

“Kenapa nangis?” tanyanya lagi sambil ngehapus sisa-sisa air mataku.

“Aren ga masuk empat belas besar. Itu artinya, dia bakalan balik ke Surabaya dan ga ketemu aku buat beberapa minggu.. Bahkan beberapa bulan” gumamku, kembali menangis.

“Jangan nangis lagi. Ntar dikira aku ngejahatin kamu lagi” bisiknya sambil mengacak-acak poniku.

Hari itu, kita lewatin bareng-bareng. Kita tertawa bareng dan kita sedih-sedihan bareng waktu liat film yang emang bikin nangis. Cuman aku sih yang nangis, Cakka ga. Gengsi kali ya dia, masa cowok nangis? Sah-sah aja sih. Nangis kan buat ngungkapin gimana keadaan kita aja. Bukan nunjukkin kalo kita lemah.

***

Matahari baru aja muncul waktu mama nyuruh aku buat bangun. Aku bangun dengan terpaksa. Mama bilang sih ada yang nyariin aku. Siapa sih? Seingetku, aku ga punya temen deh di Jakarta. Kenalan juga ga punya deh. Ya udah deh, ke kamar mandi aja dulu. Cuci muka dan ngampirin orang yang nyari aku tadi.

“Siapa ya?” tanyaku, mukanya ga keliatan soalnya kita saling membelakangi.

Dia noleh dan tersenyum ke aku, “Cakka! Jalan yuk?!” ucap orang itu yang ternyata Cakka.

“Ngapain sih pagi-pagi ke sini? Aku kan masih ngantuk!” gerutuku sambil menguap.

“Kan udah bilang kalo aku mau ngajak kamu jalan” katanya gemas.

“Oh, mau ke mana pagi-pagi gini?” tanyaku, aku langsung duduk di kursi sebelahnya.

“Ga tau. Liat nanti deh. Pokoknya jalan-jalan!” desaknya dengan memasang muka memelas, pengen ketawa kalo liat Cakka kayak gini! Haha.

“Iya deh.. Tunggu bentar ya. Aku mau mandi!” suruhku, aku berdiri dan berjalan menuju kamar mandi.

“Hah?! Kamu belom mandi? Pantesan bau!” teriak Cakka.

“Udah ah! Tunggu aja! Ga usah banyak bacot!” teriakku balik.

***

Baru aja aku selesai mandi. Aku langsung ganti baju. Cari baju yang warnanya hampir sama kayak baju yang Cakka pake. Cakka lagi pake baju warna biru muda. Aku pake baju warna biru langit deh. Aku ngobrak-ngabrik koper dan ketemu deh baju yang aku maksud! Aku balik lagi ke kamar mandi dan ganti baju.

“Oik! Masih lama ga sih?” tanya Cakka dengan setengah berteriak.

“Ga usah teriak kali! Aku udah di belakangmu!” ujarku dengan santai.

Cakka noleh ke belakang, ke arahku dan nyengir lebar, “Hehe.. Ya udah, berangkat yuk?!” ajak Cakka sambil ngegeret aku keluar dari kamar.

“Eh, aku belom izin mama sama papa!” gerutuku.

“Udah, tadi aku yang izinin. Katanya boleh” lanjut Cakka sambil tetep narik tanganku dengan seenaknya.

“Lepasin! Udah di parkiran nih!” suruhku ketika kita udah sampek di parkiran, di deket mobil Cakka.

“Iya iya.. Udah dilepas nih” kata Cakka sambil ngelepas tangannya.

Aku tersenyum lebar. Aku noleh ke kanan dan ke kiri. Loh? Kok rame banget? Ada mereka semua pula! Ada apaan sih?! Jangan bilang kalo Cakka ngerjain aku! Awas aja tuh si Cakka!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Slingo Games - Sign up now and play for real money right from your
Slingo is one of https://access777.com/ the most popular and popular slots on the market today. Enjoy classic, traditional 메이저 토토 사이트 slots from sol.edu.kg the 출장안마 comfort of your home with หารายได้เสริม our

Posting Komentar