Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Adekku Artis Dadakan (Part 7)

“Ah, Via! Udah deh! Ga usah ngebahas soal cewek itu lagi!” Cakka mendadak jadi sewot.

“Ya udah deh sih. Ga usah pake sewot dong” sahut Iyel, dia ngebela via loh *winkwink*

“Udah ah! Ga usah pake tengkar gitu dong! Ray, si itu tuh siapa sih?” tanyaku.

“Tau ah, tanya ke Cakka aja” jawab Ray, sok cuek banget nih anak satu! Minta ditumpuk!

“Cakka, dia siapa sih?” tanyaku ke Cakka sambil masang senyumku yang paling manis.

“Si itu tuh.. Kamu!” jawab Cakka. Wajahnya jadi serius gitu, “Tapi bo’ong!” lanjutnya.

What the hell! Si Cakka susah banget sih buat diajak seriusan? Aku kan beneran pengen tau soal si cewek itu. Dia malah bercandaan. Eh, tapi si itu kan namanya terdiri dari tiga digit ya? (Masih inget ga? Waktu itu ada dipart berapa gituu ya) Namaku kan Oik, tiga digit kan ya? O-I-K. Haha.. Dasar Oik! Mimpimu ketinggian, sayang! Mana mungkin si Cakka sukanya sama kamu? Apalagi, kalian kan masih kecil! Ga usah ngomongin soal begituan aja deh ya.. Eh, tunggu! Tiga digit ya? Kalo Ray gimana? Ray tiga digit juga kan ya? Kalo beneran Ray, berarti Cakka itu.. Oke, lanjutkan sendiri *pletak*

Setelah selese dinner dan ngobrol-ngobrol ga jelas, kita semua balik ke kamar. Tapi ya bukan ngobrol-ngobrol doang sih, tadi pake bercandaan juga. Mau tau tadi kita ngomongin siapa? Si trio trouble maker! Untung aja tadi mereka bertiga ga nyamperin kita semua. Kalo sampek kayak gitu, Cakka bakalan langsung pergi dan narik tanganku. Haha.. Cakka sendiri kok yang tadi bilang kayak gitu! Ga bermaksud GR ya!

Aku, Cakka, Rahmi, sama Obiet juga langsung balik ke kamar. Aku sekasur sama Rahmi dan Cakka sekasur sama Obiet. Susah tidur! Si Obiet kalo tidur berisik banget sih. Pindah sana, pindah sini. Si Rahmi udah tidur, nyenyak banget keliatannya. Si Cakka juga udah tidur, tapi ya kasurnya disabotase sama Obiet. Ga nyangka juga ya kalo ternyata Obiet yang kalemnya setengah idup itu hobi banget nyabotase kasur (?) Akhirnya, aku tidur dengan bantal nutupin kupingku.

***

Huah.. Ponselku udah teriak-teriak ga jelas. Alarm deh pasti! Aku bangun dan langsung ngambil ponselku yang semalem aku taruh di deket bantal. Bener aja. Udah jam segini ternyata. Waktunya sholat! Aku ngebangunin Rahmi sama Cakka, ngajak mereka wudlu, dan sholat bareng. Cakka yang jadi imamnya. Lucu deh. Obiet? Masih betah molor dia mah. Selese sholat, semua balik ke aktifitas masing-masing. Rahmi beres-beres bentar dan balik tidur lagi. Cakka langsung balik tidur. Dan aku, balik tidur juga dong! Masih ngantuk soalnya!

***

Huah.. Kayaknya udah pagi ya. Nguap pagi-pagi emang enak banget, haha. Bau mulut? Ga dong! Oik kan rajin sikat gigi. Unyu, matanya masih susah melek! Pengen bonbok lagi. Tapi kalo ngeladenin maunya nih ngantuk, sampel ntar siang juga ga bakalan bangun. Eh, tunggu deh. Berasa nendang-nendang sesuatu nih. Ada apaan sih di bawah kakiku? Coba liat.. Yaelah, si Cakka tidur situ. Kenapa ga tidur di kasurnya aja sih? Kalo di sini kan dia bisa ketendang aku sama Rahmi.

“Woy, Cakka! Bangun! Ngapain tidur di sini?” teriakku tepat di kupingnya. Aku ngegoyang-goyangin badannya tapi tetep ga ada reaksi. Dia cuman nggumam ga jelas. Berasa ngacang banget tau ga! Buat kedua kalinya, aku teriak lagi di kupingnya. Kali ini dia langsung ngebuka matanya dan duduk. Duduk masih sambil meluk gulingnya, “Hallo! Pagi, Oik!” sapanya ke aku. Ga mempan tuh, wek!

“Ga mempan tuh!” cibirku, “Ngapain tidur di sini?” lanjutku.

“Kalo di sana, aku ketindihan Obiet mulu. Obiet kalo tidur ke mana-mana soalnya” jawabnya. Dia ngejawab sambil sesekali nguap. Jadi ngantuk lagi kalo gini caranya!

“Terus? Kalo di sini kamu ga bakalan ketindihan? Kalo kamu ketendang aku sama Rahmi gimana coba? Aku ga tanggung jawab ya!” ujarku, agak kesel juga sih sama Cakka.

“Ga mungkin dong. Kan kamu sama Rahmi itu pendek. Jadi kaki kalian ga mungkin nyampek ke aku. So, aku ga perlu ketendang sama kalian! Males amat kalo kudu sekasur sama Obiet lagi! Dia nyabotase kasur tuh!” celotehnya. Dia langsung lari ke balkon kamar.

“Cakka! Awas ya! Pake ngatain aku pendek segala!” teriakku. Aku langsung ngikut dia ke balkon. Dia lagi duduk di kursi yang udah disediain di sana. Aku duduk di sampingnya.

Wah, pemandangannya bagus! Ada matahari tepat di depan balkon. Ada gunung-gunung juga. Kalo ngeliat ke bawah, pasti keliatan resort-resort hotel ini. Di deketnya, ada resto hotel dan parkiran buat mobil. Drivers’ Room juga di sebelah sana. Buat beberapa saat, aku lupa kalo tadi Cakka ngatain aku. Masih asyik ngeliatin pemandangannya. Sampek akhirnya, Cakka nyenggol tanganku! Hobi banget sih dia ngegangguin aku? Tuhan, Cakka itu iblis yang Tuhan kirim buat ngacauin hidupku ya? *pletak*

“Woy! Bengong aja sih!” teriaknya. Oh, balas dendam ya ceritanya? Fine!

“Idih, suka-suka dong! Situ sendiri, ngapain teriak-teriak? Berasa di hutan ya?” balasku.

“Ga tuh.. Pengen ngegangguin kamu aja” katanya dengan santai. Minta dibunuh ya!

“Woo! Ga bisa ya liat aku seneng?!” cibirku, masih tetep asyik liat pemandangan di depan.

“Ga bisa!” serunya sambil pasang senyum jail.

Belom sempet aku teriak gara-gara sebel sama dia, dia udah lari masuk ke kamar. Oke, kejer Cakka! Ngeselin tuh tuyul satu! Aku kejer dia dan tutup pintu balkon. Biar dia ga bisa keluar lagi. Dia sembunyi di deket kasurnya Rahmi. Haha, gampang itu mah! Tinggal kejer dan langsung aniaya dia *plak* Dan hap, dia ketangkep! Oik hebat! Oik hebat! Sekarang, balas dendam ke Cakka! Cakkanya udah teriak-teriak ga jelas.

“Woy! Pada ngapain sih?! Masih pagi nih!” gumam Obiet, dia langsung bangun.

“Loh, Cakka sama Oik ngapain?” tanya Rahmi, dia juga kebangun gara-gara Cakka teriak!

“Hayo, pacaran ya?!” goda Obiet dan Rahmi, sehati ya mereka! Wah, mereka jodoh (?)

“Ga!” jawabku dan Cakka berbarengan. Huah.. Wajahku pasti merah!

Dengan santainya, Cakka ngambil pakaian dan handuknya. Dia masuk ke kamar mandi. Oh iya, kan udah jam segini ya. Bentar lagi kan kita udah kudu beres-beres dan ke resto. Ada acara breakfast bareng. Aku kangen mama sama papa! Ozy? Ogah! Dia kan ngeselin! Contoh adek yang ga berbakti sama kakaknya. Najis! Mendingan punya adek kayak Deva. Ya kan? Haha.. Deva kan manis banget. Ga freak kayak Ozy pula. Bener-bener tipe adek idaman banget deh! Beda sama Ozy.

“Cakka! Aku duluan yang mau mandi!” teriak Obiet sambil ngegedor pintu kamar mandi.

“Biarin! Kamu lelet sih!” teriak Cakka dari dalem kamar mandi.

“Ga nyambung!” teriakku, Rahmi, dan Obiet berbarengan. Dasar Cakka aneh *pletak*

Setelah aku, Cakka, Rahmi, sama Obiet selese mandi, kita ngeberesin barang bawaan masing-masing dulu. Ngerapiin koper, ngerapiin dandanan, dll. Setelah selese, kita langsung keluar dari kamar sambil ngegeret koper masing-masing. Kita kunci kamarnya dari luar dan menuju tempat busnya parkir. Sebelomnya, kita udah ngasihin kunci kamarnya ke mbak-mbak yang di depan tadi. Setelah sampek di bus, kita masukkin kopernya ke bagasi bus. Kita juga ketemu anak Idola Cilik 2 yang lainnya. Setelah itu, kita barengan ke resto hotel. Kan belom breakfast..

Waktu sampek di resto, ternyata di sana udah rame. Mama sama papa lagi ngumpul sama orang tua finalist Idola Cilik 3 yang lainnya. Lagi ngobrol seru kayaknya. Dari salah satu sudut resto, ada meja dengan sebelas kursi ngitarin meja tadi, “Cakka, Oik, Obiet, Rahmi! Sini!” teriak Via dari sana.

Kita langsung ngampirin mereka. Di sana udah ada Gabriel, Via, Rio, Alvin, Ozy, Deva, sama Ray yang duduk manis di kursi masing-masing. Pas! Kursi yang kesisa tinggal empat. Obiet langsung duduk di sebelah Gabriel. Rahmi duduk di sebelah Via. Dua kursi kesisa. Sebelahan pula. Aku kudu sebelahan lagi sama Cakka? Huah! Satu kursi di sebelah kanan Ray dan satu kursi di sebelah kiri Alvin. Aku duduk di sebelah Alvin dong! Yeay!

Berasa ngacang banget tau ga sih! Rahmi lagi asyik ngobrol sama Via. Cakka lagi ngomongin soal cewek itu sama Ray. Obiet main rubiks sama Gabriel. Rio lagi ngedengerin lagu sambil mejemin matanya. Deva sama Ozy lagi cekikikan ga jelas. Tinggal Alvin yang lagi ga ngapa-ngapain. Dia duduk di sebelah aku pula. Aku ngajak Alvin ngobrol aja kali ya? Tapi kok kayaknya Alvin cuek bebek gitu sih? Tau ah, pokoknya Alvin-Mr-Coolnya-Oik (?)

“Hay, kenalin aku Oik” sapaku ke Alvin sambil nyodorin tangan kananku ke dia.

Alvin senyum! Senyumnya manis banget, “Iya, aku Alvin” katanya sambil nyambut uluran tanganku, “Aku udah tau kok. Kamu Oik yang kakaknya Ozy itu kan?” tanyanya. Woa, Alvin tau aku! “Kan kita udah pernah kenalan sebelomnya” lanjut Alvin.

“Oh, emang iya? Hehe.. Aku lupa” sahutku sambil cengengesan ga jelas.

Setelah breakfast dan ngobrol-ngobrol ga jelas, kita semua langsung balik dan menuju ke bus masing-masing. Via sama Gabriel ke bus pertama. Mereka pasti sebangku. Aw, lucu deh kalo ngeliat mereka berdua barengan. Aku, Cakka, Rahmi, sama Obiet ke bus kedua. Rio, Alvin, Ozy, Deva, sama Ray ke bus ketiga. Mama sama papa juga ada di bus ketiga. Aku pengen ke bus ketiga! Awas aja ya kalo sampek Cakka ngejutekkin aku kayak waktu berangkat itu. Dia childish banget masalahnya!

Tadi aja waktu mau balik ke bus masing-masing, si Deva ngebisikkin aku. Dia tanya kenapa aku bisa betah temenan sama Cakka yang childish-nya minta ampun itu. Aku cuman senyum aja sih. Ga tau juga kenapa aku betah main sama dia. Aneh ya? Aku juga ngarasa aneh sih. Tadi Deva juga senyum loh ke aku! Sumpah demi apapun deh, si Dvea kalo senyum manis banget! Anak Idola Cilik yang senyumnya manis itu ya cuman Cakka, Alvin, sama Deva. Huah.. Ngefly deh kalo liat mereka senyum! Berasa terbang ke langit yang paling tinggi! Lebay ya? Biarin ah..

Setelah masuk ke bus, Rahmi langsung duduk sama Obiet. Mereka lengket banget ye keliatannya? Huah.. Si Cakka juga langsung duduk. Aku masih berdiri di tempat, cengo. Duduk ama siapa nih? Udah pada dapet temen duduk semua sih! Si Cakka juga berasa ngacangin aku. Cakka emang aneh! Bentar-bentar ngacangin. Bentar-bentar baik banget. Ya itu yang bikin aku sebel sama makhluk satu itu.

“Oik duduk sama siapa?” tanya Rahmi sambil senyum ke aku.

“Oik duduk sama aku!” sahut Cakka. Dia langsung narik aku dan nyuruh aku duduk di sebelahnya. Tepat di belakang Obiet sama Rahmi. See, Cakka emang aneh!

“Cakka apaan sih!” protesku langsung, cemberut aja ah (?)

***

Setelah nempuh perjalanan sekitar dua jam, akhirnya kita sampek juga di Jakarta. Yang rumahnya ada di sekitar Jakarta ya langsung dianter ke rumahnya. Tapi kalo nginep di hotel ya langsung dianter ke hotel. Untung aja pada nginep di hotel yang sama. Oh iya, sekarang hari Jumat ya? Pantesan sih tadi jalanan ga seberapa rame. Jadi tadi ga kejebak macet deh. Setelah nganterin ke rumah masing-masing, busnya menuju ke hotel. Akhirnya.. Udah capek anget soalnya! Pengen istirahat. Mendadak kangen sama kasur (?)

Di Grand Topic..

Setelah sampek di Grand Topic, aku, Cakka, Rahmi, sama Obiet langsung ngegeret koper masing-masing ke kamar. Obiet sama Rahmi juga nginep di sini. Tapi mereka bakalan pulang setelah perform di Rapor Idola Cilik 3. Jadi, mereka bakalan pulang hari Minggu. Cakka? Dia mah tetep di Jakarta. Kayaknya dia bakalan terus tampil di Idola Cilik 3 ini deh. Dia kan eksis. Sekolah? Home schooling dong, sama aku juga ntar *jingkrakjingkrak* Aku sama Cakka barengan ke kamarnya. Kan kamar kita sebelahan.

Waktu nyampek di kamarku, papa, mama, sama Ozy udah ada di kamar ternyata. Mereka kayak lagi beres-beres gitu. Aku taruh koperku di deket almari dan langsung ganti baju dulu. Abis ganti baju, aku ngampirin mereka bertiga. Mereka masih sibuk siap-siap. Pada mau ke mana sih emangnya? Akhirnya, aku cuman ngeliarin mereka berdua doang dari atas sampek bawah. Cengo. Mereka tetep ga sadar juga kalo aku liatin dari tadi. Ga peka! Sama kayak Cakka! Lah? Kok nyambungnya ke Cakka lagi sih?! Bodo!

“Kak, ngapain ngeliatin?” tanya Ozy dengan sok manis. Hoek!

“Kalian mau ke mana sih? Kok pada siap-siap gitu?” tanyaku ke mereka beriga.

“Mau ke studio nih. Besok kan Ozy udah mulai perform. Dia kudu latihan.. ” jawab mama.

“Terus? Aku sendirian lagi gitu? Kan Aren udah ga di sini!” balasku, ditinggalin mulu deh!

“Aren emang ga ada, tapi kan masih ada Cakka” goda papa sambil senyum-senyum aneh.

“Apaan sih?! Kenapa kudu Cakka coba?” pekikku.

Mereka ga merduliin perkataanku barusan. Mereka langsung pergi. Keluar dari kamar dan ninggalin aku sendirian (lagi). Boring banget! Enaknya ngapain ya? Nonton TV? Acaranya jelek semua! Pengen ke kamar Cakka tapi sungkan. Kan kita baru aja balik, masa iya aku udah mau ngajak dia main? Aha! Ke minimarket hotel aja deh. Cari camilan. Kebetulan aku laper. Untung aja tadi papa ninggalin aku duit. Duitku masih ada sih sebenernya. Biarin ah. Aku langsung ngambil dompet dan keluar dari kamar. Langsung ke minimarket.

Untung aja minimarket hotel lagi ga rame waktu aku nyampek sana. Kan males banget kalo kudu ngantri! Aku langsung ambil keranjang dan muterin minimarket. Menuju ke tempat camilan-camilan. Ambil lima bungkus makanan ringan sejenis keripik-keripikan. Ambil dua botol minuman dingin dengan merk dan rasa yang beda. Dan ngambil satu cone es krim cokelat! Yummy! Ga pake lama, aku langsung ke kasir dan ngebayar belanjaanku yang isinya makanan semua itu.

Mbak-mbak kasirnya senyum mulu. Masa ga capek sih kalo kudu senyum mulu kayak gitu? Belom lagi kalo kudu ngadepin customer yang senewen! Udah pengen ngelempar tuh customer ke laut aja. Kasir emang bukan job yang cocok buat aku. Aku gampang emosi. Untung aja deh cita-citaku bukan jadi kasir. Aku mau jadi dokter aja. Eh, ga tau juga ding. Liat ntaran aja deh aku jadinya apaan. Setelah ngebayar semua belanjaan, aku langsung balik lagi ke kamar.

Eh, kok pintu kamarnya kebuka sih? Oh iya, kan tadi aku lupa ngunci pintunya! Terus, ada orang di dalem kamarku! Siapa? Maling? Oke, langsung masuk aja. Kalopun dia beneran maling, tinggal ditimpuk pake belanjaanku aja. Dan.. Bruk! Bruk! Bruk! Akhirnya malingnya berhasil dilumpuhkan oleh Oik Cahya Ramadlani. Haha! Tapi tunggu deh. Kok kayak kenal ya sama malingnya itu. Siapa ya? Coba liat wajahnya deh. Omigodok! Ternyata dia Cakka! Ampun dah, aku kira dia maling! Asal masuk kamar orang aja sih!

“Oik! Ngapain nimpuk aku?” tanya Cakka sambil mijit-mijit jidatnya.

“Yah, aku kan ga tau.. Salah sendiri asal masuk kamar orang. Apalagi kan aku sendirian. Kamar kosong langsung dimasukkin aja. Ya aku kira maling” jawabku.

“Eh, kosong? Oh iya, aku baru nyadar kalo kamarmu kosong” ujarnya.

“Ke mana aja woy? Udah kosong dari tadi ini sih!” seruku. Emang dari tadi Cakka ngapain aja sih sampek ga nyadar kalo di kamarku ga ada orang selain dia sama aku? Bego *pletak*

“Eh, tanggung jawab dong! Benjol nih jidat aku!” kata Cakka. Dia nunjuk jidatnya yang benjol itu sambil masang tampang super polos. Nah, kalo kayak gini ini dia lebih pantes dibilang anak kecil! Udah umur belasan tapi kelakuan kayak anak kecil. Dasar Cakka..

Aku cuman ngangguk dan naruh belanjaan tadi di atas meja deket sofa. Aku ngambil es batu di kulkas. Untung aja di sini ada es batu. Coba kalo ga ada, gimana coba? Aku balik lagi ke sofa dan nyuruh Cakka duduk di sofa juga. Aku ngadepin badannya ke aku dan aku kompres benjolannya tadi pake es batu. Cakka sempet kesakitan juga sih. Tapi aku biarin aja. Kalo ga gini kan benjolnya ga bakal sembuh-sembuh.

“Eh iya, emang adekmu, papamu, sama mamamu pada ke mana?” tanya Cakka.

“Ke studio. Ozy latihan. Emang kamu ga latihan?” tanyaku setelah selese ngobatin Cakka.

Cakka langsung nepok jidatnya dan lari ke kamarnya. Dia balik lagi ke kamarku dan narik aku. Dia ngajak aku ikut latihan ke studio. Naik taxi. Kakak sama ayahnya juga udah ada di studio. Dia ditinggalin gitu ceritanya. Setelah sampek di studio, kita langsung turun. Rame banget keliatannya. Ada papa di luar. Papa lagi ngerokok. Studionya ber-AC. Makanya papa ngerokok di luar. Aku nyapa papa. Papa sempet kaget juga sih waktu liat ada aku di sana. Tapi papa langsung senyum-senyum ga jelas waktu tau ada Cakka di sebelah aku.

“Udah, Cakka cepetan masuk aja. Latihannya uah dimulai tuh” pesen papa.

Kita berdua langsung masuk. Tadi Cakka sempet ngebisikkin aku kalo ternyata di sana juga ada si trio trouble maker. Cakka nyuruh aku buat deket-deket aja sama dia. Ga mau aku disinisin sama trio trouble maker itu soalnya. Dan bener aja. Baru aja aku masuk ke studio itu, trio trouble maker udah ngeliatin aku dengan sinisnya. Aku ngekor Cakka ke tempat temen-temennya. Ada Gabriel sama Via juga di sana. Mereka berdua lengket banget keliatannya.

“Cakka! Dari mana aja sih?” tanya Rio, dia udah ngendon sama Ozy di pojokkan.

“Aku lupa kalo ada latihan” jawabnya, sok ngerasa ga ada dosa banget!

“Emang tadi abis ngapain?” tanya Ozy, dia ngeliatin aku sama Cakka dengan ga nyante.

“Abis main sama Oik.. ” ujar Cakka dengan tampang polosnya.

Trio trouble maker makin melototin aku. Nasib banget ya..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar