Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

MY NEW 'FRIEND' (Part 1)

Drrrtt drrrtt.. You’ll be the prince and I’ll be the princess.. Drrrtt drrrtt, lagu Love Story dari Taylor Swift mengalun indah dari hape Oik.

“Eh? Siapa sih pagi-pagi gini SMS? Kagak tau gue lagi make sepatu kali ya tuh orang?!”

Acha si Capucchino Holic

Woy Oik! Di mane lu hah? Gua udah di sekolah dodol! Cepet berangkat deh dari pada telat..

‘Oh meeeeen! Masih sempet cerewet ye nih anak?!’

Reply -> Text Message

Iye iye.. Ini juga gua lagi make sepatu, sabar dikit napa jadi orang?!

Continue -> Send

Okay, setelah membalas SMS dari Acha, sahabat Oik dari kelas 1 SMP, Oik segera berlari menuju halaman depan rumahnya dan menaiki mobil kesayangannya.

“Mang, jalannya rada cepet ya! Udah jam segini soalnya, takut Oik telat”

“Oh, iya Neng”

‘Eh? sekolah gue masih jauh nih. Ngedengerin iPod aja deh gue’

Sreeek sreeek sreeek.. Suara yang ditimbulkan ketika Oik mengobrak-abrik tasnya untuk mencari earphone miliknya.

‘Oh meeen! Earphone gua manaaa??’ jerit Oik dalam hati.

Sreeek sreeek.. Suara itu muncul lagi ketik Oik mengobrak-abrik tasnya kembali.

Tiba-tiba.. Ckiiitt! Suara rem mobil Oik yang sepertinya direm mendadak.

“Aduh mang, kok ngeremnya ndadak banget sih?!”

 “Ga ndadak atuh neng. Ini mah udah sampai di sekolahnya eneng”

“Oh, hehe. Ya udah deh, Oik turun ya mang” kata Oik seraya turun dari mobilnya.

Tok tok tok.. Suara kaca mobil yang diketuk dari luar.

Perlahan Mang Asep, sopir keluarga Oik, membuka kaca jendela dan melongok keluar.

“Eh neng, ada apa lagi?” tanya Mang Asep.

“Eh itu, ntar Mang Asep jangan jemput Oik ya kalo Oik belom nelfon bunda. Ntar Oik mau ngumpul ama Acha, Via, ama Angel dulu soalnya”

“Sip neng!”

Seketika itu pula, Oik membalikan badan dan berlari menuju gedung sekolahnya.

Mang Asep? Udah ngibrit balik ke rumah Oik dia mah.

***

Perlahan Oik menyusuri koridor sekolahnya dan celingukan ke sana ke mari mencari kedua sahabatnya, Acha dan Via.

“Ih, mana sih tuh Acha ama Via? Biasanya kan tuh anak dua yang paling rajin dateng. Kalo Angel mah gua yakin banget die datengnya pas bel lagi bunyi”

Tiba-tiba.. Bruuukk!

Oik menabrak seseorang. Ntah sejak kapan ia hobi sekali menabrak orang.

“Sorry ya. Gua ga sengaja” kata keduanya bersamaan.

“Eh?” kata keduanya kembali bersamaan.

Reaksi mereka? Salting.. Cengengesan ga jelas, garuk-garuk kepala ga jelas. Masa iya mau ngakak guling-guling sambil mukulin lantai? Oke, makin ga nyambung.. Back to the story!

“Eh, sorry ya. Gua tadi jalan ga liat-liat” kata cowok yang ditabrak Oik tadi.

“Iya, ga papa kok. Hehe”

‘Oh, namanya Oik. Eh? Dia kelas 9 juga? Kok gua pernah liat ya? Etdah, pantesan! Die dulunya 8A, gua? 8E!’ kata cowok itu dalam hati ketika melihat badge nama bertuliskan Oik Cahya R dan badge kelas berwarna kuning bertuliskan huruf A.

‘Oh, namanya Cakka daaan dia kelas 9 juga?! Eh, tapi pantesan aja gua kagak pernah ngeliat! Orang dia dulunya kelas E’ kata Oik dalam hati ketika melihat badge nama bertuliskan Cakka Kawekas N dan badge kelas berwarna kuning bertuliskan huruf E.

Tiba-tiba saja ada yang menepuk pundak Oik dari belakang dan refleks, Oik menoleh.

“Acha?” kaget Oik.

“Oik, dari mana aja sih lo? Gue, Via, ama Angel udah nungguin lo di kantin dari tadi! Masa lo ga nerima SMS dari gue sih?” celoteh Acha.

“Yeh si Acha. Gue ga nerima SMS apapun dari lo kecuali yang tadi pagi itu!”

“Eh, masa sih?” tanya Acha sambil mengutak-atik hapenya.

“Ehm, misi? Gue duluan ya!” kata Cakka dan berlari menuju arah yang berlawanan dengan Oik.

“Eh, iya Ik. SMS gue pending ternyata, hehe” kata Acha dengan cengiran khas ala dirinya.

“Ya elah Cha, makanya liat dulu dong tuh! Provider ga jelas gitu lo pake”

“Ape kate lu dah Ik! Udah deh, kita nyusul Via ama Angel aja yuk di kantin?”

“Okay Acha sayaaaaang!”

“Ik, gua masih normal ya” Acha begidik ngeri.

“Iye iye! Ngerti gua. Yang abis jadian ama Ozy”

“Haha.. Biasa aja napa sih Ik?!”

“Ih, ya ga bisa dong!”

Mereka terus berceloteh ria di sepanjang koridor sekolah yang mengarah ke kantin.

Setibanya di kantin..

“Oik! Acha! Sini woy!” teriak Angel sambil mengangkat dan melambaikan tangannya pada Oik dan Acha.

Langsung saja Oik dan Acha menghampiri Angel dan Via yang sedang duduk di salah satu meja kantin nomor 3 sambil makan.

“Ih, kalian makan ga bagi-bagi! Gua kan lapeeeer” Oik ngambek.

“Ya udeh deh sih, pesen makanan aja. Gitu aja pake ngambek segala” kata Via yang mulutnya masih penuh dengan makanan.

“Woo Oik ngambek wek!”ejek Angel sambil menjulurkan lidahnya.

“Ih, pada seneng banget sih kalo gue ngambek?! Diiiihhh..” kata Oik sambil menggelembungkan pipinya.

“Hahaha..” tawa Acha, Angel, dan Via selalu pecah ketika Oik sedang menggelembungkan pipinya, seperti sekarang.

“Ah, udah deh! Gua mau beli makanan aja! Dari pada di sini, gue diledekin mulu ama lo lo pada” ujar Oik sambil berlalu pergi.

“Haha.. Selalu kayak gitu ya si Oik? Ga pernah berubah sampek sekarang” celoteh Acha.

Di lain tempat.. Kantin nomer 6 tepatnya.

“Bu, chitato sapi panggang dua bungkus sama fruit tea fusionnya satu botol ya”

“Ini dek..” kata bu kantin sambil menyerahkan semua pesanan Oik.

“Okee, makasih bu. Nih uangnya, kembaliannya ambil aja” kata Oik sambil menyerahkan selembar uang sepuluh ribuan.

Setelah membayar semua pesanannya, Oik kembali ke kantin tempat Angel dan Via makan.

“Helloooo..” sapa Oik kepada ketiga sahabatnya.

“Eh Ik, biasa aja kali! Kagak usah pake toa dong!” kata Via sewot.

“Woo, ya lo ga usah sewot dong Vi! Lanjutin aja tuh makan lo” ujar Oik.

“Yee, nih anak dua kalo ketemu tengkar mulu. Kalo kagak ketemu pada kesepian.. Ckck”

“Tau tuh Ngel! Kayak kita dong Vi, Ik, kagak pernah berantem” kata Acha menyombongkan diri.

“Eh iya, ini sampek kapan nih kita ditelantarin gini?” tanya Via kepada ketiga sahabatnya.

“Tau deh tuh Vi, Ik, Cha. Adek gue aja masih MOS. Katanya sih MOSnya tiga hari” Kata Angel sambil memasang muka memelas.

“Lho Ngel? Adek lo masuk sini?” kaget Acha.

“Iya Cha.. Kenapa emangnya?”

“Ga papa sih, tanya doang gue. Hehe” jawab Acha dengan lagi-lagi memasang cengiran ga jelasnya.

“Wah, asek. Seriusan kan lo Ngel? Asik nih. Gua punya mainan baru dong ya. Hahaha” kata Oik dengan diakhiri tawa setannya.

“Eh eh eh, dia adek gue ya Ik! Jangan lo apa-apain dia” ancam Angel.

“Haha.. Palingan juga si Lintar gua obok-obok mukanya” goda Oik.

“Hahaha..” tawa keempatnya pecah seketika itu pula.

Dan seketika itu pula, mereka berempat menjadi tontonan siswa-siswi SMPN 484 Jakarta yang lagi ngendonin kantin.

Dan otomatis mereka cengengesan ga jelas dan garuk-garuk kepala tanda mereka sedang tengsin abis.

“Eh, udah yuk kita pergi aja dari sini. Dari pada kita jadi tontonan gratis gini” bisik Via kepada tiga sahabatnya itu.

Dan benar saja, mereka langsung ngibrit menuju taman yang terletak di depan kelas 9E, F, G, H, I, dan J sesudah mengambil tas masing-masing dan membayar makanan mereka.

Taman sekolah..

“Fiuh..” ucap Oik yang masih ngos-ngosan.

“Ik? Lu ga papa kan? Ga kambuh kan asma lo?” cecar Angel.

“Gua ga papa kok Ngel” kata Oik yang masih belibet ngatur nafasnya.

“Widih, gila tuh anak-anak yang di kantin. Lebay banget sih mereka?” amuk Via.

“Tau tuh Vi. Norak banget! Kayak ga pernah liat empat cewek cantik lagi ngakak setan aja”ucap Acha dengan santainya.

Dan.. Satu, dua, tiga. Tiga toyoran berhasil mendarat di kepala Acha.

“Aduh, apa banget sih kalian?! Jidat gue ga mati rasa ya!” sembur Acha kepada tiga sahabatnya itu.

“Idih, salah sendiri wek! Lo sih narsis banget!” cibir Angel sambil menjulurkan lidahnya.

“Eh Ngel, mendingan juga narsis gini dari pada krisis percaya diri..” balas Acha.

“Gue sih kagak dua-duanya!!” ucap Oik dan Via bersamaan.

“Kalian gitu banget sih sama gue?” kata Acha sambil tampang muka memelas.

Tapi berhubung Oik, Angel, dan Via udah kebal ama Acha yang sering masang tampang kayak gitu.. Ya.. Mereka biasa aja. Mereka bahkan nahan buat ga ngetawain Acha. Karena kalo sampek mereka ngetawain Acha, dijamin Acha bakalan ngambek. Dan kalian tau? Acha kalo udah ngambek, dia ga bakal nyapa sahabat-sahabatnya itu seminggu! Lebay mungkin.. Tapi ya itulah dia.

“Eh, pada mau nemenin gue ke kantin ga? Gue haus lagi..” ujar Angel disertai cengiran lebarnya.

“Iya deh, kita kan setia kawan” jawab Acha, Oik, Via bersamaan.

Akhirnya mereka kembali lagi ke kantin. Mereka lewat lapangan upacaranya SMPN 484 yang gedenya naudzubillah itu. Waktu mereka lewat sana, mereka ngeliat anak-anak kelas 8, adek kelas mereka tepatnya, yang lagi dijemur latihan PBB.

“Eh, sekolah ini ga pernah berubah ya? Inget kan gimana dulu kita disuruh latihan PBB panas-panas gitu? Dih, tega banget tuh koordinatornya!” ucap Via berapi-api.

“Biarin kali Vi, itung-itung bales dendam. Biar mereka ngerasain apa yang dulu kita rasain waktu kita awal-awal kelas 8” kata Oik dengan cueknya.

“Oik mah selalu gitu.. Sadis banget sih jadi cewek?!” sahut Angel.

Ya memang itulah Oik.. Sadis! Kalo dia udah ngomong sama orang yang ga dia suka, dia bisa abis-abisan ngatain tuh orang –ehm- bukan ngatain sih sebenernya, cuman ngereview apa aja salah orang itu sampek bikin Oik ilfeel banget sama dia. Kadang-kadang itu yang bikin Acha, Angel, dan Via seneng banget temenan ama Oik. Karena, notabenenya, mereka bertiga agak susah kalo udah menyangkut ngeluarin unek-uneknya ke orang yang mereka ga suka.

“Ehm, mau sampek kapan nih kita ngendonin lapangan? Ato kita mau nungguin anak-anak kelas 8 bubaran latihan PBB?” sindir Acha yang sedari tadi memilih diam dan sibuk mengutak-atik hapenya, mungkin sedang berSMS ria dengan Ozy.

“Eh, iya ya.. Tadi kan gue yang ngebet banget mau ke kantin. Ayo deh kita ke kantin..” kata Angel sambil menarik tangan Oik, Oik menarik tangan Acha, dan Acha menarik tangan Via.

***

Di Kantin SMPN 484..

Oik, Angel, Via, dan Acha langsung meletakkan tas mereka di salah satu meja kantin yang muat ditempati 4 orang. Oik, Acha, dan Via langsung duduk di kursi. Sedangkan Angel, dia langsung menuju salah satu kantin dan membeli minum lalu bergegas kembali ke meja tempat tiga sahabatnya sedang duduk.

“Nih, baik kan gue?” kata Angel sambil menyodorkan aqua botol kepada tiga sahabatnya.

“Iya deh lu baik, tapi masih baikan gue dari mana-mana” ujar Oik yang diakhiri dengan juluran lidahnya, mengejek Angel tepatnya.

“Iya deh iya, Oik yang paling baik.. Di-iya-in aja deh dari pada ntar lo nangis. Di sini kan ga ada yang jual balon. Haha..” balas Angel, mengejek Oik kembali.

Jadilah Oik dan Angel saling mengejek dan ga ada satupun yang berani melerai mereka berdua. Karena mereka tau, itu sama aja cari mati! Gimana ga cari mati coba? Kalo misalnya mereka ngelerai Oik dan Angel, mereka bakalan jadi bulan-bulanan mereka berdua. Diejek abis-abisan sama mereka berdua.. Yah walaupun mereka berdua niatnya cuman bercanda sih.

Acara saling mengejek itu terus berlangsung sampai akhirnya..

Krrriiiiiiiiiiiinngggg.. Krrriiiiiiiiiiiinngggg.. Krrriiiiiiiiiiiinngggg

Bel tiga kali, menandakan bahwa kegiatan belajar-mengajar akan segera dimulai. Tapi kalo suasana lagi kayak gini, bukan belajar-mengajar tentunya, mungkin cuman perkenalan antar siswa di kelas baru mereka dan pemilihan beberapa perangkat kelas.

“Eh? Kok bel sih? Bukannya hari ini kita ga ada pelajaran ya? Masa iya sih kita ada pelajaran? Helooo, ini hari pertama kita masuk setelah liburan kenaikan kelas!” cerocos Via, dia agak cerewet memang.

“Nyerocos mulu nih anak..” ujar Acha to the point banget.

“Ih, biarin dong. Dari pada lo, diem mulu ga ada suaranya, eh ternyata lagi sayang-sayangan sama si.. Siapa tuh namanya?” bingung Angel.

“Ozy!” ujar Oik, Acha, dan Via berbarengan.

“Ya itulah pokoknya.. Anak Speniv School ya?” tanya Angel, lagi.

“Yup! Keren kan?! Iya kan?! Haha..” sombong Acha. Nih anak satu emang suka kayak gitu. Bukan pamer sih maksud dia, cuman nunjukin apa yang ‘lebih’ dari yang dia punya. Sahabatnya juga udah maklum sih sama sifat Acha yang satu itu.

“Udah deh, cepetan balik aja yuk ke kelas masing-masing. Dari pada diomelin ama wali kelas baru? Kan ga enak..” saran Oik yang sedari tadi diam, melihat sahabatnya sedang berdebat.

“Kelas belom dibagi kali Ik! Mungkin ya ini pembagian kelasnya.. Moga aja kita bisa sekelas lagi kayak waktu kita kelas tujuh dulu” kata Via, pikirannya melayang ke saat-saat mereka kelas tujuh dulu.

“Ape kate lu deh Vi! Kita langsung aja yuk..” kata Oik.

***

“Umm.. Angelica Martha Pieters. Nih dia! Okay, gue 9B. Yaah .. Gue ga sekelas lagi dong sama Oik, Acha, Via? Huft.. Langsung masuk aja deh dari pada kena marah wali kelas baru”

***

 “Nama gue mana siiih?! Hm.. Akhirnya! Sivia Azizah, 9C! Eh, wait ! Gue ga sekelas sama sahabat gue dong ya? Ga asik ah! Resek nih yang ngualifikasi!”

***

“Oik Cahya Ramadlani.. Oik Cahya Ramadlani. This is it! Gue 9E! Ga sekelas lagi ama mereka.. Nasib! Eh, itu wali kelasnya ya? Langsung masuk aja deh”

***

“9J? Gue masuk 9J? Oh no! Ga sekelas pula ama Oik, Via, Angel. Nerakaaaa!!! Gue pengen sekelas ama mereka tapi kagak kesampean sih?! Ga adil nih!”

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar