Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Our Story (3 of 6)




Zevana POV


Kamis, 28 Oktober 2010


Sejak pagi tadi, Alvin terus nyuekkin gue. Gue ga tau apa salah gue sama dia. Tiap gue nanya kenapa dia nyuekkin gue, dia selalu ngelak dan nyari topik obrolan lain. Meskpipun gitu, dia tetep ngasih kesan kalo dia udah ogah banget sama gue. Jujur. Gue suka Alvin yang dulu, bukan yang sekarang. Kemarin Alvin masih bersikap biasa aja ke gue. Dan sekarang, dia bener-bener nyuekkin gue. Gue sempet mikir kalo hari ini dia cuman mau ngerjain gue. Tapi ternyata gue salah. Sampek malem pun dia nyuekkin gue. Gue bener-bener ga ngerti sama jalan pikirnya Alvin. Dia tetep nyuekkin gue. Seakan-akan, dia pengen gue marah dengan sikapnya dia dan pada akhirnya kita bakalan putus. Mungkin itu yang Alvin pengen. Oke, gue akan coba buat ngomong serius sama dia. Besok. Wish me luck!


^^^


Jumat, 29 Oktober 2010


Bel pulang sekolah baru aja bunyi. Gue cepet-cepet ngeberesin buku-buku gue dan masukkin semuanya ke dalem ransel spongebob gue. Gue segera keluar dari kelas dan ngampirin kelas Alvin. Tapi ternyata di dalem cuman ada Cakka. Gue tanya sama dia tentang di mana Alvin sekarang. Cakka bilang kalo Alvin lagi di lapangan basket sekolah. Gue ucapin terima kasih dan lari ke lapangan basket. Berharap Alvin masih di sana. Tapi aneh juga, kalo Alvin lagi di lapangan basket kan logikanya dia lagi main basket. Ga mungkin dong dia main petak umpet? Tapi kok Cakka ada di kelas? Cakka kan partner setianya Alvin main basket. Gue mulai negatif thinking sama Alvin. Cepet-cepet gue singkirin semua pikiran buruk gue tentang dia. Setelah gue sampai di lapangan basket, gue lihat Alvin lagi duduk bersila di salah satu sudut lapangan basket. Gue ngampirin dia. Dia lagi nundukkin kepalanya.


“Alvin..” sapa gue lirih.


Dia ngedongakkin kepalanya. Gue bisa lihat kalo dia lagi bingung, atau kalo anak-anak bilang galau. Gue duduk di sebelahnya. Dia nundukkin kepalanya lagi dan mainin batu yang ada di tangan kanannya. Tanpa dia noleh ke gue dia bilang, “Ngapain ke sini?”


Gue sempet kaget sama reaksi Alvin barusan. Alvin ga pernah sedingin ini sama gue! Dia emang dingin, tapi ga kalo sama gue. Dia cuman dingin ke semua fans dia yang lebay. Langit serasa runtuh saat ini juga. Gue ga nyangka kalo dia bisa gininiin gue, ceweknya dia. Setelah gue kumpulin semua keberanian gue akhirnya gue jawab pertanyaan dia tadi, “Mau ngomong sama kamu. Serius. Kita, aku dan kamu, perlu waktu buat ngomongin ini” jawab gue, gue ikutan nundukkin kepala kayak Alvin.


“Mau ngomong soal apa? Gue buru-buru banget. Mau ada acara sama nyokap” kata Alvin sambil bersiap pergi dari hadapan gue dengan menenteng tas ranselnya.


Dia pake lo-gue? Sakit hati gue. Gini ya ternyata sakit hati. Dari dulu gue belom pernah ngerasain yang namanya sakit hati karena Alvin yang dulu selalu ngejaga hati gue dan ga pernah ngebiarin siapa pun nyakitin hati gue. Dan sekarang, malahan dia sendiri yang bikin hati gue hancur dan jatuh berserakan di sini. Gue tatap mata dia. Gue tau kalo dia lagi nyembunyiin sesuatu dari gue karena gue bisa lihat itu semua dari matanya, “Hubungan kita sekarang kayak gimana sih?”


“Kita? Gue sama lo? Kita pacaran kan?” ujar Alvin setelah lama terdiam, dia kembali menggunakan lo-gue ke gue, ceweknya dia dari SMP! Kerasa gimana hancurnya hati gue? Jangankan ngerasa, ngebayangin aja gue tau kalo lo semua ga bakalan mau diginiin.


“Oh.. Aku kira kita udah putus” kata gue, gue tetep konsisten. Konsisten sama janji kita dulu. Kita bakalan selalu pake aku-kamu sampek kita putus. Dan Alvin sekarang pake gue-lo. Secara ga sengaja, dia udah ngasih isyarat ke gue kalo dia pengen putus. Well done.


Alvin ngehela napasnya, berat. Dia bener-bener hilang dari pandangan gue sekarang. Sepersekian detik yang lalu, dia ninggalin gue dengan hati yang masih hancur. Dengan santainya dia melenggang keluar area lapangan basket. Ninggalin gue sendirian di sini. Gue harap gue masih bisa nahan bening-bening yang bakalan keluar dari mata gue. Gue cepet-cepet lari menuju parkiran sekolah. Di sana udah ada Oik. Gue janjian bakalan pulang bareng dia. Kebetulan juga, rumeh gue sama dia searah. Gue numpang di motor dia. Oik tersenyum lihat gue. Tapi senyumnya pudar waktu lihat wajah gue memerah karena nahan nangis. Gue langsung ke boncengan motor Oik. Di jalan Oik nanya-nanya mulu soal keadaan gue sekarang. Gue cuman jawab kalo dia belom saatnya tau. Dan gue janji, dia bakalan tau semuanya saat gue tau kenapa Alvin giniin gue.


^^^


Sabtu, 30 Oktober 2010


Sekarang, gue lagi duduk di salah satu bangku yang ngadep ke sebuah panggung. Pensi hari ini dibuka sama penampilan Oik yang bener-bener keren dengan suara merdunya. Setelah tampil, gue lihat dia ngedarin pandangannya ke seluruh penjuru. Matanya terantuk pada sesuatu yang gue ga tau apa. Wajahnya langsung memerah dan matanya berkaca-kaca. Spontan, dia langsung nutupin wajahnya dan turun dari panggung dengan tergesa-gesa. Dia lari ke arah gerbang sekolah. Gue dan beberapa temennya yang lain berusaha ngejer dia. Tapi telat, dia udah keburu nyetop taxi dan taxi itu melesat entah ke mana. Gue harap dia bakalan pulang dan nenangin dirinya. Jangan sampek ada apa-apa sama dia. Kalo gue tau siapa orang yang bikin dia kayak gini, udah gue gorok tuh orang! Tega banget bikin Oik nangis kejer! Awas aja!


Gue dan beberapa temen Oik lainnya langsung balik lagi ke tempat pensi, lapangan sekolah. Gue duduk di tempat gue tadi. Sekarang Alvin lagi tampil. Ngebawain sebuah lagu tentang kegalauan penulisnya. Gue harap lagu itu bukan dia tujuin buat gue. Alvin keliatan keren banget. Dia emang senyum tapi gue tau kalo senyumnya tadi ga tulus. Raut wajahnya dia belom berubah. Tetep Alvin baru yang udah bikin gue sakit. Gue pengen Alvin gue yang lama bisa balik. Gue ga tahan. Akhirnya gue ninggalin pensi ini dan pulang ke rumah gue. Gue mau istirahat. Pengen kalo ini semua cuman mimpi. Gue ga mau Alvin ninggalin gue. Udah terlalu banyak kenangan manis yang udah kita buat. Lebay mungkin. Tapi emang gini perasaan gue sekarang.


^^^


Minggu, 31 Oktober 2010


Jam baru nunjukkin pukul delapan waktu gue denger ada yang ngegedor pintu rumah gue. Gue baru aja mau tidur lagi waktu gue inget kalo nyokap sama bokap gue lagi ga di rumah, pembokat gue pulang kampung, sopir gue nemenin istrinya yang ngelahirin, dan adek gue yang lagi nginep di rumah temennya. Gue mendesah kesal. Gue terpaksa turun dari kasur gue dan berjalan menuju ruang tamu. Gue buka pintunya dan ada seorang cewek lagi bawa sepotong kue. Dia nyodorin kue itu ke gue. Gue belom pernah ngeliat dia sebelumnya. Gue senyum, dia bales senyum gue. God, manis banget! Gue suruh dia masuk dan duduk di sofa sementara gue ke dapur naruh kue pemberian dia tadi. Gue balik lagi ke ruang tamu dan duduk di sebelah dia.


“Itu tadi kue dari mama. Kita tetangga baru lo. Rumah gue tepat di sebelah kanan rumah lo. Salam kenal ya..” celoteh cewek itu sambil tersenyum ke arah gue.


“Oh, lo tetangga baru gue? Pantesan gue ga pernah lihat lo sebelumnya. Nama lo siapa?” tanya gue lagi, ga afdol banget kalo ngobrol tapi ga tau namanya.


“Sivia Azizah, panggil Via aja. Lo siapa?” tanya Via ke gue.


“Zevana Arga Anne Angesti, panggil Zeze ato Zeva aja” jawab gue dengan cengiran.


Lama gue ngobrol sama dia. Sekitar dua jam deh. Ternyata dia orangnya asyik banget. Setelah ngobrol banyak, dia pamit sama gue. Katanya sih mau kenalan sama tetangga lainnya. Haha.. Gue lupa kalo dia tetangga baru gue dan baru kenal sama gue doang. Dia bangkit dan ngeloyor dari rumah gue. Gue tutup pintunya dan masuk lagi ke kamar gue. Gue baru inget kalo gue belom tanya sekarang dia kelas berapa. Kali aja gue bisa satu sekolah sama dia. Kan asyik gitu. Ntaran deh, gue bakalan tanya sama dia. Sekalian promosi juga kalo seumpamanya dia belom dapet sekolah di sini.


^^^


Senin, 1 November 2010


Pagi ini, Bu Ira, kepala sekolah gue, tiba-tiba dateng ke kelas gue. Dia berdiri tepat di depan kelas dan menebar senyum anggunnya. Gue lega, pelajarannya si Miss Killer, Bu Winda, bisa berhenti buat beberapa saat. Bu Ira basa-basi sebentar. Ngucapin salam ke semuanya. Dia menoleh ke arah pintu dan menganggukkan kepalanya beberapa kali. Seorang cewek masuk ke kelas gue. Pasti anak baru. Gue cuekkin deh. Males banget. Palingan juga anak baru yang sok-sokan tebar pesona kayak anak baru yang lainnya. Cewek itu tepat berdiri di sebelah Bu Ira. Bu Ira memintanya buat ngenalin siapa dirinya. Gue masih tetep cuek bebek sama tuh anak. Gue tetep nyoret-nyoret bagian belakang buku tulis gue dengan asal-asalan.


“Perkenalkan. Nama saya Sivia Azizah. Cukup panggil Via aja. Pindahan dari Bandung” kata cewek itu, spontan gue langsung ngelihat siapa anak baru itu.


Sivia Azizah? Via? Tetangga baru gue? Dia sekolah di sini dan satu kelas sama gue? Asyik! Via senyum ke arah gue. Gue senyumin dia balik. Bu Ira nyuruh dia buat duduk tepat di depan gue, bareng Rahmi. Bu Ira kembali ninggalin kelas gue dan ga seberapa lama, bel istirahat bunyi. Gue langsung ngajak Via buat ke kantin. Dan ternyata, di kantin udah ada Alvin, Cakka, dan Oik. Rio sama Ify lagi dipanggil Bu Ira soal pertukaran pelajar ke Malaysia, kata Oik. Gue duduk tepat di depan Alvin dan Via duduk di sebelah gue. Cakka sama Oik juga duduk hadep-hadepan. Gue lihat si Oik nunduk terus. Kayaknya dia males banget ngeliat si Cakka. Si Alvin juga aneh. Dia selalu ngeliat ke arah Via yang duduk tepat di sebelah gue.


Tiba-tiba ponsel gue geter. Gue lihat. Ternyata ada SMS dari Alvin. Ngapain sih SMS? Ada di depan mata ini! Bodo amat. Gue langsung baca dan gue terdiam kaku ngeliat isi SMS dari Alvin. Gue ga percaya dia bakal setega ini sama gue. Dia mutusin gue! Dia juga bilang kalo ini keputusan finalnya. Ga bisa diganggu gugat. Gue langsung lari ninggalin mereka. Oik berusaha buat ngejer gue tapi gue biarin. Gue lari ke arah toilet dan ngunci diri di dalemnya. Alvin minta putus sama gue. Dia bilang kalo dia udah jatuh cinta sama cewek lain. Dan kalian tau? Cewek itu adalah Via! Tetangga baru gue. Gue ngerasa kalo gue ditusuk dari belakang sama mantan pacar dan tetangga baru gue sendiri.


Udah lama gue nangis di toilet. Bel pertanda masuk juga udah bunyi dari sejam yang lalu. Gue keluar dari toilet dengan dandanan ga karu-karuan. Gue menuju kelas dan ngambil tas gue. Gue izin ke guru piket dan bilang kalo gue lagi ga enak badan. Gue diizinin pulang. Gue pulang naik taxi. Di dalem taxi gue tetep nangis. Sopir taxi aja sampek bingung sama keadaan gue. Setelah sampek di rumah, gue langsung ke kamar gue. Malemnya, gue ngobrol serius sama bokap nyokap gue. Untung mereka udah pulang. Gue minta sama mereka pindah sekolah. Awalnya mereka emang nolak tapi setelah lihat gimana niatnya gue, akhirnya mereka ngizinin. Malem ini juga, gue bukan lagi seorang siswi di SMA Pemuda Bangsa. Gue masuk ke SMA Antariksa.


^^^


Selasa, 2 November 2010


Sekolah baru gue udah bubaran sekitar setengah jam yang lalu. Sekarang gue lagi ada di salah satu kedai es krim di deket SMA Pemuda Bangsa. Gue janjian sama Oik di sana. Gue kan udah janji sama dia kalo gue bakalan ceritain semuanya ke dia kalo gue udah tau kenapa sikap Alvin berubah akhir-akhir ini. Setelah nungguin Oik sekitar sepuluh menit, akhirnya Oik dateng dengan napas tersengal-sengal. Dia pasti buru-buru ke sini. Mungkin barusan ada kegiatan OSIS karena setau gue, SMA Pemuda Bangsa udah bubaran sekitar sejam yang lalu. Oik bukan typical orang yang suka ngaret kok. Oik langsung duduk dan pesen seporsi es krim. Gue biarin dia ngatur napasnya dulu.


“Jadi, kenapa Kak Zeva tadi ga masuk?” tanya Oik setelah selesai ngatur napasnya.


“Gue bukan ga masuk, gue keluar dari SMA Pemuda Bangsa.. ” jawab gue santai, gue edarin pandangan gue ke seluruh penjuru kedai supaya Oik ga ngelihat mata gue yang udah berkaca-kaca.


“Hah?! Pindah?! Kenapa?” Oik membeliak kaget ngedenger pernyataan gue.


“Gue ga sanggup Ik. Ga sanggup kalo harus lihat Alvin sama cewek lain. Apa lagi, cewek itu adalah tetangga gue. Gue ngerasa ditusuk dari belakang. Tapi gue kudu bisa ngerelain ini..” jelas gue dengan kepala tertunduk, nyembunyiin gurat sedih yang muncul.


“Kak Alvin? Sama siapa?” tanya Oik lagi, dia ngegeser kursinya lebih deket ke gue dan ngelus pundak gue pelan-pelan.


“Lo tau anak baru itu kan? Cewek yang wajahnya oriental? Dia Via. Tetangga baru gue sekaligus calon cewek Alvin yang baru” ujar gue tetep dengan nundukkin kepalanya.


“Mungkin ini udah takdir. Kakak terima aja. Tuhan pasti bakalan ngasih yang terbaik kok buat kita. Mungkin, menurut Tuhan, bukan Kak Alvin yang terbaik buat kakak. Tuhan bakalan nemuin kita ke orang yang salah dulu baru nemuin kita ke orang yang bener. Tuhan sengaja nemuin kakak sama Kak Alvin . Setelah ini, kakak pasti bakalan ketemu sama takdir kakak. Yang terbaik buat kakak” nasihat Oik.


“Iya.. Gue udah mulai bisa buat ngerelain semuanya kok. Lo tenang aja” kata gue.


Bener kata Oik. Tuhan bakalan mempertemukan kita ke orang yang salah terlebih dahulu baru akan mempertemukan kita ke orang yang bener. Gue pindah sekolah dan mungkin ini yang terbaik buat semuanya. Gue, Alvin, dan Via. Gue bakalan cari takdir gue. Gue bakalan berusaha buat ngelupain Alvin. Dan gue yakin kalo gue bisa ngelupain dia.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar