Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

MY NEW 'FRIEND' (Part 12)



“Gue sih yakin.. Ga tau tuh si Cakka” jawab Oik santai.

Semua mata teruju pada Cakka dengan senyum jail masing-masing.

“Ngapain kalian ngeliatin gua?” tanya Cakka panik, mukanya memerah.

“Ih, muka lo kok jadi merah gitu sih?!” sorak Deva dengan memainkan matanya.

“Hayo, Cakka suka Oik ya?” tanya Nova dengan senyum mengembang.

“Hahahaha.. Lo suka sama gue?” Oik tertawa terpingkal-pingkal.

“Ciee.. Cakka cepet banget ya lupa sama si Agnoy” ejek Alvin.

“Ehem, pantesan ya Cakka udah ga inget Agnoy lagi. Udah suka sama Oik ternyata” kata Obiet sambil menaik-turunkan alisnya.

“Udah gue sangka!” Iyel juga tertawa melihat reaksi Cakka.

“Kalian apaan sih?! Ga lucu tau ga!” amuk Cakka, capek disorakin mulu.

“Huahahahahahaha..” tawa keenam sahabatnya semakin meledak melihat Cakka mengamuk.

“Oik kok ikut nyorakin juga sih?!” Cakka manyun.

“Ih, terserah gue dong. Yang ketawa kan gue, kenapa lo yang sewot?” kata Oik sambil memeletkan lidahnya.

“Oik aja pake gue – lo, kenapa lo make aku – kamu?” tanya Obiet.

“Oik kan udah janji mau pake aku – kamu?!” ujar Cakka.

“Haha.. Sorry! Lupa lupa” jawab Oik.

“Woo, lo yang ngarep ini namanya!” sorak Alvin, ia kemudian menoyor Cakka.

KRIIIIIIIIIINNNNNGGG KRIIIIIIIIIINNNNNGGG KRIIIIIIIIIINNNNNGG

Aktifitas bercandaan mereka berhenti setelah mereka mendengar bel berbunyi tiga kali.

“Woo, udah bel aja sih!” keluh Nova.

“Haha.. Males gua! Pelajaraan apa abis ini?” tanya Iyel sambil berlalu ke tempat duduknya.

“Masih pelajarannya Bu Winda” jawab Deva.

“Ahelaah.. Sia-sia gue balik ke tempat gue. Kita diskusi lagi?” Iyel kembali menarik kursinya ke meja Alvin dan Deva.

“Yoyoy..” sahut Oik, ia baru saja mengambil bukunya di kolong mejanya.

“Ik, HP lo geter deh kayaknya” kata Nova.

“Eh iya..” Oik buru-buru mengambil ponselnya yang tadi ia letakkan di dalam kotak pensil miliknya.

2 New Messages

“Hmm..  respon Oik.

---

From : Via Rawrercoaster

Ik, ntar pulangnya gue bareng kalian ato ga?

---

Reply -> Text Message

---

To : Via Rawrercoaster

Iya.. Lo tunggu di ujung gang sekolah kayak tadi ya!

---

‘SMS satunya dari siapa dong?’ tanya Oik dalam hati.

---

From : 08191883xxxx

Hay.. Lo Oik kan??

---

To : 08191883xxxx

Iya.. Ini siapa ya??

---

“SMSan sama siapa sih, Ik?” tanya Cakka.

“Tadinya sih sama Via, ga tau deh sekarang” jawab Oik asal.

“Liat dong..” pinta Cakka.

“Nih..” Oik menyodorkan ponselnya pada Cakka.

“Ini siapa sih?” tanya Cakka lagi.

“Yang nomer ga ada namanya ya?” tanya Oik balik.

“Iya..” respon Cakka.

“Ga tau.. Ga kenal” jawab Oik.

Drrrtt drrrtt.. Ponsel Oik bergetar.

“Ik, ada SMS nih” kata Cakka.

“Dari siapa? Buka aja” jawab Oik, ia tetap bergulat dengan bukunya.

“Dari yang tadi itu Ik..” jawab Cakka.

“Siniin Hpnya..” Oik merebut ponselnya dari tangan Cakka.

---

From : 08191883xxxx

Lo lupa sama gue ato emang ga ngesave nomer gue sih? Gue Riooo..

---

DEGG..

‘Rio? Mario Stevano Aditya Haling?’ batin Oik.

“Kenapa Ik?” tanya Cakka.

Tak ada jawaban dari Oik.. Cakka langsung merebut ponsel Oik dari tangannya dan membaca SMS barusan.

“Rio ya? Cinmon?” tanya Cakka.

Oik tersadar dari lamunannya dan langsung mengangguk mendengar pertanyaan Cakka.

“Kamu masih suka sama dia?” tanya Cakka, mencoba sabar.

“Ga tau, aku bingung” jawab Oik.

“Oh..” respon Cakka.

“Ya udah deh, ga usah dipikirin lagi” Oik langsung mengambil ponselnya dari tangan Cakka dan memasukkannya ke dalam sakunya.

“Kamu kan belom bales SMS dia, kok udah dimasukkin?” tanya Cakka.

“Oh iya!” Oik segera mengambil ponselnya dan membalas SMS Rio.

---

To : Mario Stevano

Oh elo! Sorry, gua ga punya nomer lo.. Hehe. Gimana kabar lo?

---

From : Mario Stevano

Baik kok, lo? Lagi ngapain?

---

To : Mario Stevano

Baik juga. Masih sekolah ini, lo?
---

From : Mario Stevano

Sama.. Sekolah mana lo sekarang?

---

To : Mario Stevano

SMPN 484, lo? Masih sama Keke kan?

---

From : Mario Stevano

Di Cambridge High School. Ga kok, udah putus :)

---

To : Mario Stevano

Kok malah pake smiley? Harusnya kan sedih..

---

From : Mario Stevano

Gue ga pernah sayang sama Keke, dianya aja yang ngebet sama gue.
Udahan ya, guru gue udah dateng..

---

Oik kembali memasukka ponselnya setelah ia menghela napasnya sejenak.

“Kenapa?” tanya Cakka.

“Ga kok. Ternyata bener dugaanku sebelumnya, Rio ga pernah sayang sama Keke” jawab Oik.

“Terus?” lanjut Cakka.

“Ya ga gimana-gimana. Let it flow aja..” sahut Oik.

***

Bel tanda pelajaran hari itu telah usai baru saja berbunyi lima menit yang lalu, tapi murid-murid SMPN 484 sudah berhamburan keluar kelas masing-masing dan kebanyakan dari mereka langsung menuju parkiran dan segera pulang ke rumah masing-masing.

Cakka, Oik, dan Iyel baru akan keluar kelas jika koridor sekolah sudah sepi, males berdesak-desakkan pikir mereka.

“Eh, Via gimana?” tanya Iyel.

“Umm.. Gue telpon dulu ye” kata Oik.

***ONTHEPHONE:OIK-VIA***

V          : “Apa Ik?”

O         : “Lo di mana?”

V          : “Lagi jalan..”

O         : “Ketemuan di tempat tadi pagi ya?”

V          : “Iya, ini gua hampir nyampek kok”

O         : ”Sip. Gue, Cakka, sama Iyel on the way ya”

V          : “Iya”

***ONTHEPHONE:END***

“Ya udah yuk, Via udah hampir sampek sana. Kasian ntar kalo dia nunggu kelamaan” Oik bergegas ke parkiran dan segeran menaikki mobil Cakka.

“Pak, ke tempat yang tadi pagi ya” pesan Iyel pada sopirnya.

Mobil itu segera meluncur ke tempat itu. Di sana Via sudah menunggu dengan duduk di trotoar.

Iyel turun dari mobilnya dan segera menghampiri Via yang terduduk di trotoar itu.

Via bangkit dari duduknya dan berjalan menuju mobil berdampingan dengan Iyel.

“Sorry, lo nunggu lama ya?” tanya Oik.

“Ga kok, gue juga ini tadi baru nyampek” Via memberikan senyumnya.

Drrrtt drrrtt.. Ponsel Oik kembali bergetar untuk yang kesekian kalinya.

“Siapa Ik?” tanya Iyel.

“Rio nelpon!” jawab Oik bersemangat.

***ONTHEPHONE:OIK-RIO***

R          : “Hay Ik..”

O         : “Eh iya, hai juga”

R          : “Lo udah pulang sekolah kan?”

O         : “Ini baru aja, lo?”

R          : “Sama. Eh ntar malem lo ada acara ga?”

O         : “Kayaknya sih ga, kenapa?”

R          : “Jalan yuk! Mau ga?”

O         : “Boleh”

R          : “Ntar gue jempur jam 18.30 ya?”

O         : “Sip! Lo tau rumah gue kan?”

R          : “Tau dong, siapa sih yang ga tau rumah lo?”

O         : “Haha.. Bisa aja lo”

R          : “Ya udah ya, see you tonight”

O         : “Yeah, see you!”

***ONTHEPHONE:END***

“Rio ngajak gue jalan!” teriak Oik, ia lalu memeluk Via yang duduk tepat di sebelahnya.

Untuk sesaat Iyel dan Via hanya bisa berpandangan dan Cakka menyunggingkan senyum pahitnya.

“Oh, kalian PDKT ya?” tanya Cakka.

“Ga tau ah. Kan udah bilang, ya let it flow aja” jawab Oik.

“Oh, terus kalo ntar dia nembak lo?” tanya Iyel.

“Ga tau, masih rada sakit ati ah” sahut Oik.

“Sakit ati kenapa?” Via kembali bertanya.

“Kan dulu dia jadian sama Keke” kata Oik lesu.

“Bukannya tadi dia bilang ke kamu kalo dia ga pernah sayang sama Keke?” dahi Cakka berkerut heran.

“Iya sih.. Tapi ga tau lagi” gumam Oik.

“Lo bakal ninggalin dia?” tanya Iyel sambil menunjuk Cakka.

“Gue ga ada apa-apa sama Cakka!” kata Oik.

“Ngaco lo Yel!” kata Cakka lemas.

“Ik, udah sampek tuh” ujar Via.

Oik segera turun dari mobil Cakka dan bergegas masuk ke dalam rumahnya.

“Cak?” panggil Iyel.

“Apa?” Cakka membenamkan wajahnya di kedua tangannya.

“Lo bakal ngapain?” tanya Via.

“Maksud lo?” Cakka mengalihkan pandangnnya menuju Via.

“Lo bakalan ngikutin Oik sama Rio ntar malem?” tanya Iyel.

“Iya mungkin..” jawab Cakka ragu.

“Iya deh, gue temenin lo ya?” tanya Iyel lagi.

“Terserah lo, gue capek” Cakka lalu memejamkan matanya dan akhirnya tertidur di dalam mobil.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar