Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Adekku Artis Dadakan (Part 12 - Last)

Heyho guys! Aku udah di Jakarta dong sekarang *gaadayangnanyayaperasaan* Cakka, Mas Elang, Aren, plus ayah bundanya Aren jugak udah di Jakarta. Sekarang kita berenam lagi mau nyusulin ayahnya Cakka, papa, mama, sama Ozy ke Grand Topic. Kita mau cari rumah, hehe. Udah pada tau kan kalo kita semua bakalan pindah ke Jakarta? Tau dong ya *pletak* Dan, yeay! Kita udah sampek di Grand Topic! Kita berenam langsung turun.

Aku, Aren, plus ayah bundanya Aren langsung nyari mama, papa, sama Ozy. Kalo Cakka sama Mas Elang ya jelas nyariin ayahnya mereka dong. Terus, pas lagi mau ke kamarnya mama, papa, sama Ozy, kita berempat ketemu sama Alvin loh. Ga cuman Alvin sih, ada oma, cecenya, sama papanya. Cecenya ada dua. Cantik semua loh.. Minder deh, “Hay, Ik! Mau ke mana?” tanya Alvin.

“Hah? Oh.. Itu. Mau nyari mama, papa, sama Ozy. Kamu liat mereka bertiga ga ya?” tanyaku balik. Kepalaku udah nengok ke mana-mana deh, nyariin mereka bertiga. Siapa tau aja mereka bertiga lagi seliweran di sini, “Ga sih.. Lagi di kamarnya mungkin. Kok ada Aren jugak?” tanya Alvin. Sekilas aku noleh ke Aren. Dia lagi senyum-senyum ga jelas ke arah Alvin sambil nundukkin kepalanya. Ga beres ya? Haha.. Kali aja si Aren naksir Alvin!

“Iya nih. Kan Aren jugak bakalan pindah ke Jakarta. Oh iya, aku sama Cakka sih jugak bakalan pindah ke Jakarta. Hehe, ga penting ya? Peace deh!” kataku. Aku ngacungin jari telunjuk sama jari manisku ke Alvin, ngebentuk huruf V. Peace ya Alvin..

“Oh, kalian bakalan pindah ke Jakarta? Aku jugak bakalan pindah ke Jakarta loh. Ini lagi mau keluar buat nyari rumah baru, hehe” ujar Alvin sambil cengengesan ga jelas. Mana pake garuk-garuk kepala segala. Kayak orang lagi salting ya? Masa Alvin salting sih? Sama siapa? Aren? Mereka sama-sama suka gitu? Yeay! Dapet gossip baru! *pletak*

Dan.. teroretroret! Mama, papa, sama Ozy udah muncul di depanku. Kaget setengah idup! Mereka bertiga senyum-senyum ga jelas pula! Dan yang bikin makin kaget, dari punggungnya mereka bertiga muncul tiga orang cowok! Siapa lagi kalo bukan Cakka, Mas Elang, sama ayah mereka? Dan tara! Si Cakka langsung ngeliat Alvin. Sumpah ya, ngeliatnya sinis banget! Cakka kumat ish penyakitnya!

“Oik! Sama Cakka aja yuk!” ajak Cakka. Cakka langsung ngegeret aku ke parkiran mobil. Papa, mama, Ozy, Aren, ayah bundanya Aren, Mas Elang, Alvin, omanya Alvin, papanya Alvin, sama dua cecenya Alvin. Papa sama mama ngajak Alvin dan keluarganya jugak soalnya. Kebetulan, papa sama mama tau kalo mereka jugak bakalan pindah ke Jakarta. Dan jadinya, aku naik mobilnya Cakka. Cakka maksa banget sih! Dia ga mau aku deket-deket sama Alvin tuh..

Oh iya, karena bosen di jalan, aku cerita sama kalian aja ya? Hehe.. Jadi gini, pas tadi ngelewatin lobby hotel, kan di sana ada si trio trouble maker tuh. Nah si Zahra sama Angel sih ga ngapa-ngapain ya. Mereka berdua cuman bengong sambil duduk di sofa. Si Shilla? Nah itu! Si Shilla lagi ngerengek-ngerengek ke mama sama papanya. Kebetulan jugak, tadi Shilla sempet denger kalo aku, Cakka, Alvin, sama Aren bakalan pindah ke Jakarta. Kayaknya sih dia jugak maksa mama sama papanya buat beli rumah di deket rumah kita berempat ini. Kita berempat kan udah janjian kalo bakalan beli rumah yang sekompleks. Sebelahan kalo perlu!

Dan.. Tadi sih aku sempet nengok ke arah kaca spionnya mobil Cakka. Di belakang mobilnya Cakka ada mobilnya Shilla tuh. Ada Zahra sama Angel jugak di sana. Ga kapok amat deh mereka nguntit aku sama Cakka. Suka sih suka ya sama Cakka, tapi ga pake nguntit bisa kan?! Ckck..

Helo! Aku udah sampek loh di showroom! Hehe.. Kita semua langsung masuk dan liat-liat rumah. Miniatur, maksudnya. Mama sama papa langsung narik aku buat liat-liat rumah. Kebetulan, tadinya aku kan digeret sama Cakka. Jadinya ya pas mama sama papa geret aku, Cakka jugak ikutan kegeret deh. Cakka langsung manggil ayah sama masnya. Kita bertujuh liat-liat rumah bareng.

Alhasil, kita jadi deh tuh beli rumah yang sekompleks. Sebelahan malah! Aren beli rumah pas di depan rumahku. Kalo Alvin sih, beli rumah yang pas di depan rumah Cakka. Shilla? Di blok lain, haha! Di blok ini yang kesisa cuman empat rumah. Jadi deh tuh si Shilla uring-uringan ga jelas. Ga malu apa tuh cewek satu ngerengek di depan orang banyak? Kalo aku jadi dia sih pasti malu..

***

Yuhuu, sekarang aku lagi pindahan loh. Ini lagi bantuin mama sama papa beres-beres. Ozy? Dia lagi ngendonin kamar barunya. Katanya sih capek. Palingan jugak cuman alesan. Pengen tidur tuh dia. Ga mau bantuin! Resek! Huah.. Sampahnya yang kudu dibuang banyak banget?! Oke, buang sampah dulu aja deh baru abis itu, ngebersihin kamar. Ralat, kamar baru. Dan.. Di depan rumahku udah ada Alvin! Haha.. Tau-tau si Cakka muncul di belakangnya Alvin. Hayoloh, mereka mau ngapain?

“Hay Oik!” sapa mereka berdua ke aku. Aku sih cuman manggut-manggut sambil terus jalan ke arah tong sampah. Eh nyatanya mereka berdua ngikutin aku ke tong sampah, “Kalian ngapain sih ngikutin aku?” tanyaku. Aku udah berdiri di depan mereka berdua sambil melotot. Mereka berdua malah nyengir ga jelas.

“Ini! Buat Oik!” seru Alvin. Dia ngeluarin sekotak coklat dari saku jaketnya. Aku nerima coklat dari Alvin dan senyum ke dia, “Makasih banget! Tau aja aku suka coklat!” pekikku.

“Ini jugak buat Oik!” seru Cakka. Dia ngeluarin sebuket mawar merah dari belakang punggungnya. Oh hell! Aku lebih suka mawar merah daripada coklat! Langsung terima dan senyum lebar-lebar buat Cakka, “Makasih! Aku suka banget mawar merah!” pekikku.

Cakka jugak langsung senyum lebar. Alvin? Manyun! Baru kali ini loh aku liat si Alvin manyun! Tumben! Aku ngajak mereka berdua buat masuk ke rumah. Di dalem rumah udah ada mama sama papa. Kebetulan, mama sama papa lagi beres-beres ruang tamu. Cakka sama Alvin senyum ke mama sama papa. Aku ngajak mereka berdua ke kamarku. Ya meskipun kamarku masih belom diberesin sih. Tapi ya biarin aja deh.. Aku capek.

“Udah, kalian mau ngapain ke sini?” tanyaku. Aku duduk di ujung kasur. Cakka buru-buru duduk di sebelah kananku dan Alvin di sebelah kiriku.

Tap tap tap.. Ckrek! Kepala Ozy tau-tau udah nongol aja di pintu kamarku. Ozy cengengesan ga jelas dan langsung masuk ke kamarku, “Eh, ada Cakka sama Alvin. Halo!” sapanya ke Cakka sama Alvin. Cakka sama Alvin balik senyum ke Ozy, “Eh ya kak, dicariin tuh sama si Aren. Arennya di bawah” lanjut Ozy. Aren? Ngapain ke sini? Oh iya! Baru inget! Haha.. Di sini kan ada Alvin, Arennya suruh ke kamarku aja deh. Siapa tau bisa PDKT ama Alvin *pletak*

“Ya udah, Arennya suruh ke kamarku aja” pesenku ke Ozy. Ozy manggut-manggut dan ngeloyor keluar kamar. Ga lama setelah itu, Aren masuk ke kamarku sambil masang tampang seneng. Dia langsung ngampirin aku. Belom sadar ya dia kalo di sini ada Alvin, haha. Dia langsung noleh ke sebelah kiriku. Jderr! Aren jadi pucet begitu pas ngeliat Alvin, “Hay!” sapa Alvin. Keliatan deh kalo Alvin sama Aren sama-sama canggungnya.

Aku sekilas ngelirik si Cakka. Dia lagi senyum-senyum ga jelas, “Oik, Oik! Kita tinggalin si Aren sama Alvin yuk! Kunciin aja di kamarmu. Kita keluar gitu, hehe” Cakka bisik-bisik ke aku. Haha, pinter deh si Cakka (?) Aku ngangguk dengan semangatnya dan keluar kamar bareng Cakka. Alvin sama Aren udah berdiri, mau nyusulin aku sama Cakka keluar kamar. Tapi telat! Kamarnya udah keburu aku kunci dari luar bareng Cakka. Alvin, Aren, maap yak!

“Woy! Buka dong! Kalian kurang kerjaan amat sih!” teriak Alvin sama Aren dari dalem. Dan, oops! Mereka kompakan loh ngomongnya. Asik asik, nunggu PJ ah *plak* “Haha, biarin!” teriak Cakka dari luar. Aren sama Alvin masih aja ngegedor pintu kamar minta dibuka. Aku sama Cakka sih langsung turun ke bawah dan ngasih kunci pintu kamarku ke Ozy. Ozy sempet bingung. Terus, si Cakka ngebisikkin dia soal kunci-mengunci itu. Ozy cuman geleng-geleng kepala, “Jodoh deh kalian, ngerjain orang kok kompakan!” celetuk Ozy.

Pletak! Pletak! Dua jitakan mendarat mulus di kepala Ozy. Dia meringis kesakitan. Aku sama Cakka langsung mandang dia dengan tatapan awas-ya-ngomong-begituan-lagi, Ozy meringis sambil nahan sakit. Mampus! Rasain!

“Ozy! Oik! Cakka! Itu Aren sama Alvin kenapa dikunciin sih di kamarnya Oik?! Kasian kan mereka! Ayo minta maaf!” teriak mama. Mama tau-tau muncul di belakang Ozy sambil bawa dua ekor manusia. Aren sama Alvin. Dua-duanya senyum sinis ke aku sama Cakka, “Maaf” desisku dan Cakka berbarengan.

“Dimaafkan!” seru Aren sama Alvin.

“Udah yuk, ke RCTI aja! Lupa apa kalo sekarang hari sabtu? Ayo beres-beres! Alvin jugak! Pulang dulu! Tadi omanya nyariin loh” omel mama. Buset! Ini yang ada kepentingan cuman Alvin sama Ozy tapi kita semua kena omelan jugak. Ozy sama Alvin langsung kicep tuh. Salah sendiri sih! Udah tau mama kalo marah kayak gini, eh mereka malah masih santai aja. Mereka perform hari ini!

Alvin langsung pulang ke rumahnya, Aren jugak langsung pulang ke rumahnya. Aku, Cakka, sama Ozy langsung digiring mama ke mobil. Papa udah standby di mobil. Jadinya, papa ngebut karena sekarang udah jam sebelas! Ozy! Resek die! Ga liat jam apa gimana sih tuh anak satu?! Bikin orang repot aja! Ini jugak! Si Cakka ngapain ikut aku?! Oh, oke, Cakka emang demen banget ngikut aku *pletak*

***

Setelah sampek di RCTI, semuanya pada ngilang ga tau ke mana. Tinggal aku sama Cakka. Kita muter-muter ga jelas aja sih. Tapi berasa ada yang nguntit dari belakang sih. Setelah noleh ke belang eh ternyata ada trio trouble maker, “Cakka, di belakang kita ada si trio trouble maker tuh” bisikku. Cakka langsung pasang tampang jutek. Hehe, keliatan banget deh kalo si Cakka ga suka banget-bangetan ama mereka bertiga. Sama kan kayak aku (?)

Di tengah jalan (?) aku sama Cakka ketemu sama Alvin. Alvin lagi mau ke kantin sih katanya. Ya udah, aku sama Cakka ngikut si Alvin aja. Waktu udah nyampek kantin, tiba-tiba akunya kebelet, “Cakka, Alvin, aku ke kamar mandi dulu ya. Kebelet soalnya, hehe” pamitku. Sebenernya, Cakka sama Alvin nawarin buat nganter aku ke toilet, tapi akunya ga mau. Ngapain jugak sih ke toilet aja pake dianter? Ga lucu!

Dan, teret teret! Waktu baru aja mau keluar dari toilet, tau-tau si trio trouble maker udah ngendonin pintunya toilet. Ga bisa keluar deh. Mereka mau ngapain sih? Ga kapok amat yak ngerjain aku? Untung aja ya tadi Cakka sama Alvin ga nganter aku ke sini. Bisa berabe deh kalo ada Cakka sama Alvin. Pasti mereka berdua udah ngedamprat si trio trouble maker abis-abisan. Wait! Itu kenapa si Shilla tampangnya ga enak banget yak? Ngelirik sinis gitu ke aku.

“Kalian ngapain sih? Minggir deh, aku mau keluar” seruku. Si trio trouble maker malah senyum sinis. Wah, ada apa-apa ini sih. Kalo gini caranya ya mendingan ada Cakka sama Alvin aja. Biar mereka bertiga didamprat abis-abisan ama Cakka sama Alvin. Cakka, Alvin, ke sini dong! Need help, woy!

“Idih, suka-suka kita dong! Mau kita bunuh lo jugak ya suka-suka kita!” si Shilla nyolot.

Dan.. Mereka bertiga main keroyokan masa. Kenapa sih? Cakka? Ambil aja! Resek nih mereka bertiga! Dan, oh yeah, perutku lagi sakit banget. Mampus! Ini kan belom makan dari pagi! Wowo, maag aya kumat loh. Bisa pingsan di sini ini sih kalo ga makan sekarang. Aku langsung nyerondol si trio trouble maker, berusaha keluar. Tapi, sayangnya, ga bisa. Mereka bertiga masih aja di depan pintu. Ralat, nutupin pintu! Bruk! Gelap! Aku pingsan..

“Mampus! Itu Oik kenapa?” Shilla panik sendiri. Wajah mereka bertiga langsung pucet. Cepet-cepet mereka bertiga keluar dari toilet sambil bawa kuncinya toilet. Shilla ngunci pintu toilet dari luar.

***

“Cakka! Alvin! Tadi aku ga sengaja lewat toilet! Di sana ada Shilla, Angel, sama Zahra! Oik jugak di sana! Pintu toilet ga bisa dibuka dari luar! Kayak ditahan dari dalam!” seru Sivia. Dia baru aja dari toilet. Pengen cuci muka eh taunya pintu toilet ga bisa dibuka dari luar. Kebetulan jugak, dia denger suaranya Shilla, Angel, Zahra, sama Oik dari dalem toilet.

“Beneran?! Kita ke sana!” seru Cakka.

Cakka, Alvin, dan Sivia segera berlari menuju toilet. Mereka sampai di depan toilet tepat ketika Shilla, Angel, dan Zahra baru saja mengunci pintu toilet dari luar. Dengan kasar, Cakka merebut kuncinya dan membuka pintunya. Sivia dan Alvin menggeret Shilla, Zahra, Angel menjauh dari Cakka dan Oik.

“Oik! Kenapa?” teriak Cakka. Dia mendapati tubuh Oik tergeletak di lantai toilet. Wajahnya pucat. Kedua tangan Oik memegangi perutnya. Cakka langsung menggendong Oik ke salah satu Ruangan di RCTI yang kosong, melewati triouble maker, Alvin, dan Sivia. Cakka melirik sinis ke arah trio trouble maker, “Awas ya kalo sampek Oik kenapa-kenapa!” bentak Cakka. Wajah trio trouble maker makin pucat saja.

“Awas ya lo sampek bikin Oik sakit!” maki Sivia. Sivia segera melepas pegangan tangannya pada Zahra dan Shilla dengan kasar. Zahra dan Shilla sampai mengerang kesakitan. Sedangkan Alvin, menatap Angel dengan tatapan membunuh. Angel kontan menundukkan kepalanya dalam-dalam. Alvin dan Sivia segera meninggalkan mereka bertiga dan berlari menyusul Cakka dan Oik.

***

Setelah sampai, Cakka langsung membaringkan tubuh Oik di sofa dalam ruangan itu. Alvin dan Sivia datang dengan membawa papa dan mama Oik, serta Ozy. Papa dan Mama Oik segera menghampiri Oik, “Aduh, Cakka, ini Oik kenapa? Wajahnya pucet banget!” seru mama Oik. Papa Oik dan Ozy duduk do sofa lainnya sambil terus menatap Oik.

“Ga tau, tante. Tanya aja tuh sama Shilla, Zahra, Angel. Tadi aku nemuin Oik udah pingsan di toilet. Dikunciin ama mereka bertiga di sana” kata Cakka. Rahang Papa Oik dan Ozy mengeras. Papa Oik dan Ozy keluar dari ruangan tersebut dan berjalan beriringan mencari Shilla, Zahra, dan Angel. Tampaknya, mereka bertiga akan dimarahi habis-habisan oleh Papa Oik.

Tak lama, Oik mulai sadar dari pingsannya dan segera bangun. Ia melihat mamanya, Cakka, Alvin, dan Sivia di sana dengan wajah panik, “Kalian kenapa sih?” tanya Oik dengan volume kecil. Mamanya segera menghampirinya dan duduk di sebelahnya, “Mama kenapa sih? Kok kayak panik gitu?” tanya Oik lagi.

“Kamu tadi pingsan, sayang. Untung ada Cakka. Tadi dia yang bawa kamu ke sini. Katanya, kamu pingsan gara-gara dikunciin Shilla, Zahra, sama Angel di toilet ya?” kata mamanya.

“Ga kok, ma. Tadi perut Oik sakit, belom makan dari pagi. Jadinya ya pingsan” elak Oik.

“Ya udah.. Makan aja dulu ya? Mama beliin makan dulu” pamit mamanya. Oik menggeleng cepat-cepat dan kembali menarik mamanya agar duduk di sebelah kanannya lagi. Cakka hanya diam memandang Oik dan mamanya.

Cakka kemudian duduk di sebelah kiri Oik, “Oik, Cakka suka sama Oik. Oik mau ga jadi pacarnya Cakka?” tanya Cakka dengan wajah polosnya.

Oik sekilas melirik ke arh mamanya, “Aku belom boleh pacaran sama mama”

“Yah.. Tante, boleh ga?” tanya Cakka ke mama Oik. Mama Oik hanya menganggukkan kepalanya sambil menahan tawa, “Tuh kan, boleh kok” lanjut Cakka.

“Ya tapi kan kamu udah janji sama fans kamu kalo kamu ga bakal pacaran sampek umur kamu tujuh belas tahun”

Alvin memandang keduanya dengan tatapn kosong. Alvin pun keluar dari ruangan tersebut dengan langkah gontai. Sivia menyusulnya dari belakang.

“Ya ga papa.. Mau ya, Oik?” paksa Cakka.

“Ga mau.. Aku maunya nunggu kamu sampek tujuh belas tahun dulu. Kan kesian fans kamu” lanjut Oik.

“Jadi? Kamu terima Cakka?” tanya Cakka. Oik menggelengkan kepalanya.

“Terus? Tolak Cakka? Gitu?” tanya Cakka lagi. Oik kembali menggelengkan kepalanya.

“Terus apa dong?” tanya Cakka.

“Udah, tunggu aja sampek umur kamu tujuh belas tahun..” kata Oik.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar