Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Adekku Artis Dadakan (Part 5)


“Cakka, ada apaan sih? Kok rame banget?” tanyaku ke Cakka yang masih berdiri sambil cengengesan ga jelas tepat di sebelahku.

“Hehe.. Kita mau ada acara ke Bandung. Makanya aku ngajak kamu..” jawab Cakka sambil tetep cengengesan, pake garuk-garuk kepala pula.

“Lah? Ngapain ngajak aku?” tanyaku lagi, masih ga ngerti sama jalan pikirnya nih anak satu.

“Katanya kan boleh ngajak satu orang, terserah. Ya udah, aku ngajak kamu aja” terang Cakka, dia langsung naik aku buat naik ke bus khusus finalist Idola Cilik 2 dan yang mereka ajak.

“Eh eh, Ozy sama orang tuaku gimana dong?” tanyaku untuk yang kesekian kalinya, maaf deh Cak kalo banyak tanya. Hehe..

“Kalo finalist Idola Cilik 3 wajib bawa orang tuanya. Finalist Idola Cilik 1 sama 2 bebas ngajak siapa aja” katanya, sambil tetep ngegeret tanganku seenaknya.

“Oh.. Kenapa kamu ga ngajak Mas El ato ayahmu?” tanyaku waktu kita udah duduk di salah satu bangku bus.

“Eh, kok duduk situ? Duduk sini aja, di sebelah aku!” suruhnya.

Cakka langsung nyeret aku biar duduk di sebelahnya. Kan awalnya aku duduk di bangku depan bangku dia. Maunya duduk sama Rahmi, tapi Rahminya belom dateng. Dia nyuruh aku duduk deket jendela bus dan dia duduk di sebelahku. Bus ini khusus buat finalist Idola Cilik 2. So, ga bakalan ada trio trouble maker itu. Tapi ga ada Via jugak. Huu.. Bikin pengecualian kek khusus buat Via. Sama Iyel jugak deh. Tuh anak dua kan asyik banget kalo diajak ngobrol.

“Eh, jawab pertanyaanku tadi dong” rengekku ke Cakka.

“Oh itu. Ga papa sih. Pengen ngajak kamu aja. Ntaran jugak kan kamu bakal ketemu sama orang tuamu. Ozy jugak. Ozy ada di bus tiga. Kira-kira ntar mau ngapain ya?” celotehnya sambil main-mainin blackberry yang ada di tangannya.

“Eh iya, anak Idola Cilik 2 ikut semua kan?” tanyaku sambil pasang wajah mupeng.

“Haha.. Ga usah gitu jugak kali!” tawanya waktu liat mupengku, “Ikut semua kok. Nyari Rahmi ya?” lanjutnya.

“Iya. Nyari Obiet jugak. Kangen” jawabku singkat.

Wajah Cakka langsung berubah drastis waktu aku sebut nama Obiet. Jadi lebih murung gimana gitu deh. Ga tau kenapa. Masa cuman gara-gara aku nyebut nama Obiet? Ga mungkin banget deh. Ga sechildish itu kok si Cakka. Kita langsung diem-dieman. Padahal biasanya kan si Cakka yang ngajak ngobrol duluan. Sebel jugak sih kalo lama-lama dikacangin gini. Mana si Cakka pasang tampang jutek pula. Ah, tau gini kan aku ga bakalan mau waktu dia ngajak aku buat ikut dia! Mama, aku pengen sama mama!

“Oik!” panggil seseorang.

Aku langsung noleh ke arah pintu bus. Ada Rahmi di sana! Aku langsung ngelewatin Cakka dan menghambur ke Rahmi. Kita pelukan. Udah mirip kayak saudara yang lama ga ketemu. Unyu, kangen Rahmi! Rahmi ngajak siapa tuh? Kayak mamanya deh. Kita bertiga langsung jalan cari tempat duduk. Rahmi sama mamanya duduk di depanku dan Cakka. Aku ngebantuin mereka bawa tas. Mamanya Rahmi langsung duduk. Aku jugak langsung balik ke tempatku, di belakang Rahmi.

“Cakka..” panggilku pelan.

“Kenapa?” tanya Cakka jutek, ga pake ngeliat aku pula!

“Ih, Cakka kenapa sih?!” tanyaku, kesel jugak gara-gara diginiin mulu dari tadi.

“Udah tau aku ngambek!” jawab Cakka.

“Iya aku tau. Tapi kamu ngambek kenapa?” tanyaku, kali ini ga pake marah lagi.

Dia narik tanganku biar duduk lagi di sebelahnya, “Jangan ngacangin aku dong” rengeknya manja, swear deh! Mirip anak kecil banget tau ga!

“Cakka, kamu kali yang dari tadi ngacangin aku” jawabku dengan wajah cemberut.

“Kok jadi kamu sih yang ngambek?” tanya Cakka sambil garuk-garuk kepala.

“Kamu sih! Dari tadi ngacangin aku! Aku kan ga kenal siapa-siapa! Tadi Rahmi belom dateng. Agni jugak ga ada. Obiet ga tau ke mana! Jahat ah kamu!” ujarku sambil sesenggukan, Oik cengeng sekale~

“Eh, jangan nangis dong. Ntar dikira aku ngapa-ngapain kamu” bisik Cakka disela-sela tangisku.

“Kamu kan emang udah ngapa-ngapain aku. Ngejutekkin aku, ngacangin aku. Jahat ish!” jawabku dengan polosnya.

“Udah.. Jangan nangis lagi” kata Cakka sambil ngehapus air mataku.

“Iya..” jawabku, masih agak sesenggukan.

Akhirnya, semua finalist Idola Cilik 1 sampek Idola Cilik 3 udah pada dateng. Kita semua berangkat. Aku tetep duduk di sebelah Cakka. Mama, papa, sama Ozy ada di belakang bus yang aku naikin. Mereka naikin bus khusus buat finalist sama keluarga Idola Cilik 3. Harusnya aku di sana. Gara-gara Cakka doang nih. Coba aja Cakka ga ngajak aku, aku pasti udah ketiduran di pundaknya mama.

Ngomong-ngomong soal ketiduran, aku jadi ngantuk deh. Semuanya jugak udah pada tidur. Kecuali Cakka ding. Dia lagi asyik baca komik sambil makan keripik. Biarin ah. Mau tidur aja. Dan.. Pluk! Aku ketiduran di bahunya si Cakka. Empuk deh, Cakka endut sih (?)

***

Huamm.. Nguap bentar deh. Hem, belom nyampek Bandung ya? Lama banget sih? Sopir busnya lelet ah. Aku liat jam di ponsel dulu deh. Dan, masih jam sebelas ternyata. Aku ketiduran sekitar sejam deh. Eh, apaan nih yang ada di atas kepalaku? Kok kayak kepalanya orang? Wait, aku liat dulu deh. Ternyata kepalanya si Cakka! Hedeh, udah tau dia berat eh masih niban aku aja.

“Cakka, bangun dong” bisikku dengan suara agak parau, baru bangun tidur sih.

Cakka cuman nggumam ga jelas dan nguap. Dia malah tidur lagi. Aku bangunin lagi, eh tidur lagi. Ya udah deh. Aku gelitikin aja tuh perutnya, pasti bangun deh. Cihuy! Berhasil! Dia bangun jugak. Hampir aja dia ketawa gara-gara aku gelitikin. Untung aja mulutnya udah aku bekep duluan biar ga ngebangunin orang-orang. Oik hebat (?)

“Hmpf hmpf..” kata Cakka sambil nyoba buat nyingkirin tanganku dari mulutnya.

“Jangan ketawa dong! Orang-orang masih pada tidur! Jangan sampek ngebangunin dia!” bisikku sambil melotot jugak sih

“Hmpf hmpf..” responsnya.

“Janji ya, jangan ketawa !” ancamku, masih tetep melototin Cakka.

Cakka ngangguk sambil nunjukkin jari telunjuk dan jari tengahnya bersamaan. Pelan-pelan, aku ngelepas tanganku dari mulutnya. Dan voila, mulutnya Cakka udah ga aku bekep lagi (?) Eh, tapi aku masih melototin dia. Dia masang tampang melas. Karena ku kasihan dan pada dasarnya aku itu baik hati, maka aku ga melototin dia lagi *apaandeh*

“Hii.. Oik jahat” cibir Cakka.

“Kamu sih pake mau ketawa keras! Kan kasian mereka yang masih tidur” ujarku dengan suara tertahan.

“Kamunya duluan sih pake ngegelitikin aku segala!” balas Cakka sambil ngegelembungin pipinya pertanda kalo dia ngambek, ih si Cakka ikut-ikut aku! Copycat!

“Kamu sih aku bangunin ga bangun-bangun!” lanjutku, ikut-ikutan ngegelembungin pipi jugak.. Nyamain si Cakka.

“Ga gitu jugak. Kamu kan bisa ngebangunin ga pake ngegelitikin kayak tadi” sewotnya.

“Ah, udah deh! Aku haus” rengekku ke Cakka.

“Terus? Mau ngapain?” tanya Cakka dengan polosnya

Pletak! Aku jitak tuh jidatnya si Cakka, “Minta minum dong! Masa minta dipijitin?!”

“Oh, bentar ya” kata Cakka.

Cakka langsung ngubek-ngubek tasnya dan nyari minuman buat aku. Aku ngambil komik yang ada di pangkuannya. Si Cakka lama banget deh nyariin minumnya. Udah keburu haus stadium empat kalo gini caranya. Aku baca komik aja deh. Karena ga ngerti sama jalan ceritanya, aku cuman bolak-balik halamannya aja. Terus ada kertas yang keselip di halaman itu. Baru aja mau aku baca isinya.

“Ik, minumannya ga ada di tas ini. Aku cari di tas yang sana ya?” tanya Cakka sambil nunjuk salah satu tas yang ada di belakang.

Aku ngangguk dan Cakka langsung ke sana. Setelah Cakka mulai berkutat dengan tasnya yang satu lagi, aku mulai buka kertas tadi. Bukanya pelan-pelan aja deh. Eh, kalo ini rahasianya Cakka gimana? Bodo amat deh. Aku jugak ga bakalan bilang ke siapa-siapa kok. Sebelom aku baca, aku noleh dulu ke Cakka. Sip, dia asih belibet sama tasnya.

Cakka Kawekas Nuraga ~ xxx xxxxx xxxxxxxxx :*

Deg! Siapa tuh? Tiga kata dan tujuh belas chars. Gila si Cakka, masih kecil udah kayak gini aja. Aku aja yang udah gede ga gini (?) Aku langsung tutup kertas tadi dan naruh di tempat semula. Bersikap biasa aja, seolah-olah ga pernah terjadi apa-apa. Pura-pura ga tau apa-apa. Jangan sampek Cakka curiga.

“Oik, sorry lama” kata Cakka sambil duduk di tempatnya.

“Iya, ga papa” jawabku gugup, calm down..

“Kok gugup gitu sih?” tanya Cakka curiga.

“Ga kok.. Ga papa. Efek baru bangun tidur aja mungkin” balasku ngawur, tapi untung aja si Cakka percaya. Love you deh (?)

“Nih minumnya..” gumam Cakka sambil nyerahin sebotol air mineral dengan merk xxxx ke aku *disensordemikenyamananbersama*

“Makasih..” kataku sambil senyum ke Cakka.

Selesai minum, aku balikin minuman tadi ke Cakka. Aku liat jam sebentar. Baru berlalu dua puluh menit dari sebelumnya. Aku noleh lagi ke Cakka. Cakka minum air mineral tadi. Aku terus ngeliatin Cakka dengan tatapan aneh. Cakka sadar kalo aku liatin terus. Sekarang ganti dia yang ngeliat aku dengan satu alisnya yang terangkat.

“Ngapain ngeliatin? Cakep ya?” tanyanya narsis.

“Ga kok! Siapa bilang?!” jawabku agak gelagapan, ga tau deh bisa kayak gini.

“Terus? Kenapa dong?” tanyanya lagi, dia langsung naruh botol air mineral tadi di sampingnya dan liat aku lagi *jingkrakjingkrak*

“Ga gitu sih. Emang kamu ga jijik apa minum air bekas aku minum?” tanyaku lagi.

“Jijik? Emang jijik kenapa sih?” tanya Cakka sambil masang tampang bingung.

“Ga jijik gitu soalnya itu bekasku?” tanyaku, tetep ngeliat ke arah Cakka.

“Ga kok.. Ngapain harus jijik? Kan bekasnya orang imut” gombal Cakka sambil noel daguku dan tersenyum jail.

Mukaku langsung merah. Si Cakka ngetawain aku deh. Melting nih! Coba aja dia jadi aku, pasti dia bakalan ngasih reaksi kayak gini jugak. Sebel dih lama-lama sama Cakka. Ketawanya ga berhenti-berhenti. Keras pula! Tapi untung aja, semuanya udah pada bangun. Jadi kan ga ngerasa sungkan jugak kalo mau ketawa. Tapi kan tetep aja, aku malu!

“Ih, Cakka!” sewotku sambil nyenggol pelan lengan Cakka.

“Hehe.. Sorry deh! Kamu lucu banget sih!” gemas Cakka masih dengan tertawa, dia nyubit pipiku keras banget. Saki gila!

“Cakka! Sakit tau!” kataku sambil gelus-ngelus pipiku yang tadi dicubit Cakka.

Tawa Cakka makin meledak waktu liat aku ngelus-ngelus pipiku. Bener-bener ga punya hati ya nih anak satu! Udah tau aku lagi kesakitan gara-gara dia, eh dia malah ketawa ga jelas. Balas dendam! Aku langsung cubit kedua pipi Cakka dengan keras. Sekarang ganti dia yang kesakitan! It’s time to laugh! Haha..

“Ih, Oik balas dendam!” rengek Cakka sambil ngusep-ngusep pipinya.

“Biarin! Salah sendiri pake ngetawain!” cibirku sambil menjulurkan lidahku (?)

“Oik! Cakka!” sapa Obiet dan Rahmi yang tau-tau udah ada di sebelah Cakka.

“Hay!” sapaku dan Cakka balik.

Akhirnya, kita berempat ngobrol seru dan sesekali kita ketawa keras banget. Sampek-sampek beberapa finalist Idola Cilik 2 yang lain melotot ke arah kita. Itu makin bikin kita ketawa keras. Lucu banget waktu liat si Debo yang melotot ke arah kita. Kebayang ga gimana si Debo melotot? Lucu banget!

***

Jam udah nunjukkin pukul dua belas siang waktu kita semua sampek di Bandung. Aku, Cakka, Rahmi, sama Obiet turun dari bus bareng-bareng sambil bawa tas masing-masing. Kita udah dikasih kunci kamar. Oh iya, sekarang kita lagi ada di salah satu hotel termewah di Bandung. Hotel ini punya view yang bagus banget! Keren deh pokoknya! Apa lagi kalo malem.

Kita berempat langsung pergi ke kamar kita. Kita semua satu kamar. Setelah sampek di kamar kita, kita langsung rebahan di kasur. Aku sekasur sama Rahmi dan Cakka sekasur sama Obiet. Di sini ada dua kasur dengan ukuran gede. Tiap kasur cukup buat tiga orang sih sebenernya. Tapi ya karena kita cuman berempat, ya udah deh.

“Eh, ke taman yuk? Kayaknya pemandangannya bagus deh” ajak Obiet dengan riang.

“Bentar. Aku SMS Iyel dulu biar dia jugak ke sana” gumam Cakka.

“Suruh ajak Via jugak ya!” pesanku dan Rahmi berbarengan.

Cakka ngangguk samar. Kemudian, dia berkutat dengan ponselnya. Selang beberapa menit, dia meletakkan ponselnya di saku celananya dan kita semua keluar kamar berbarengan. Di jalan menuju taman, kita tetep ngobrol sambil sesekali ketawa. Nyaman banget ada di antara mereka. Mereka asyik banget!

***

Di Taman Hotel..

“Cakka! Oik! Obiet! Rahmi!” panggil Iyel dan Via dari salah satu sudut taman.

Aku, Cakka, Rahmi, dan Obiet langsung lari ngampirin mereka. Tapi sialnya, aku kesandung batu dan jatuh. Aku terduduk di atas rerumputan sambil megangin lututku yang lecet. Bukan lecet lagi sih, udah berdarah malahan. Tadi sempet kena batu yang rada tajem soalnya. Cakka langsung balik ngampirin aku. Via, Iyel, Rahmi, sama Obiet jugak.

“Loh, Ik? Kenapa?” tanya Cakka panik.

“Udah tau jatuh, kok masih nanya sih?!” sela Rahmi dengan nada meninggi.

“Ga papa kok, Rahmi. Cuman lecet dikit aja” ujarku, menenangkan Rahmi.

“Ga papa gimana sih, Ik? Itu berdarah!” bentak Obiet, dengan nada meninggi pula.

“Udah udah. Ga papa kok, Ik. Obiet tadi ga maksud ngebentak kamu. Dia cuman khawatir aja liat lutut kamu yang berdarah” hibur Via sambil memelukku dari samping.

“Yel, bawa tissue ga?” tanya Cakka.

Iyel ngegelengin kepalanya. Via langsung ngubek-ngubek tasnya dan ngeluarin sepack tissue. Cakka ngambil tissue itu dari Via dan nggumamin terima kasih. Ga pake lama, Cakka langsung ngebersihin lukaku pake tissue tadi. Unyu, Cakka baik deh!

“Cak, pelan-pelan dong” lirihku.

Cakka ngangguk dan berusaha ngebersihin lukaku pelan-pelan. Hampir aja aku nangis gara-gara ini. Aku emang gampang nangis. Aku jugak ga tahan sakit. Jadi, kalo sakit dikit aja biasanya aku langsung nangis. Kalo di sini aku sungkan buat nangis. Apa lagi ga ada papa sama mama yang bakalan nenangin aku.

“Udah selesai” ujar Cakka setelah selesai ngebersihin lukaku.

“Makasih” gumamku.

Cakka langsung ngebantu aku berdiri dan nuntun aku ke salah satu kursi taman yang paling deket. Tadi sempet ada Zahra, Angel, sama Shilla lewat. Mereka ngeliat aku sinis banget waktu Cakka ngebopong aku ke sini. Jealous kali. Bodo amat ama mereka~

“Jangan banyak gerak dulu ya” pesen Iyel ke aku.

Kita semua ngobrol di sini. Di tengah obrolan asyik kita, trio trouble maker itu (Zahra, Angel, Shilla) lewat di depan kita sambil pasang tampang jutek. Mereka sekilas noleh ke aku dan ngebuang mukanya ke arah lain. Keliatan banget kan kalo mereka ga suka sama aku? Kudu sabar emang kalo jadi aku.

“Sabar deh. Mereka emang gitu kok” kata Via sambil senyum.

Dari jauh, ada lima orang cowok yang dateng ke arah kita semua. Mereka ngelambaiin tangannya ke arah kita. Salah satu dari mereka emang Ozy, ga tau yang lainnya. Kayaknya sih finalist Idola Cilik 3 yang lainnya. Minder deh. Mereka semua kan finalist Idola Cilik. Aku? Bukan apa-apa!

“Eh, dari mana aja sih?! Udah muter-muter nyariin nih!” tanya Ozy ke aku.

“Dari tadi jugak di sini aja kok. Kamu nyarinya ke mana?” tanyaku balik.

Ozy ga jawab lagi. Matanya fokus ke arah lukaku tadi. Dia liat aku dengan tatapan heran. Aku cuman gelengin kepala sambil senyum pertanda kalo aku ga papa. Via, Iyel, Rahmi, Obiet, sama Cakka lagi sibuk ngobrol sama empat cowok yang dibawa Ozy tadi. Mereka udah pada kenal deh kayaknya.

“Mereka siapa?” tanyaku sambil melirik cowok empat tadi.

“Aku Muhammad Raynald Prasetya, panggil Ray aja” kata cowo dengan rambut gondrong, tepat di sebelah kanan tempat Ozy berdiri.

“Anak Agung Ngurah Deva Ekada Saputra, panggil Deva ya” ujar cowok yang waktu itu pernah ketemu sama aku di tempat audisi Idola Cilik 3, cowok imut itu!

“Rio, lengkapnya Mario Stevano Aditya Haling” ucap cowok dengan perawakan kurus dan tinggi sambil menyunggingkan senyumnya.

“Alvin Jonathan Sindunata, Alvin” gumam cowok berwajah oriental dengan cueknya.

“Oh.. Aku Oik, kakaknya Ozy. Salam kenal ya” balasku ke mereka semua.

“Oh, ini ya yang.. Hmpf hmpf” katanya.

Belom selesai dia nyelesaiin kalimatnya tadi, si Cakka udah ngebekep mulutnya sambil senyum (sok) manis ke aku. Aku jadi bingung sendiri. Cakka melototin cowok itu, Ray. Akhirnya, Cakka ngelepasin tangannya dari mulut Ray. Ray cuman bisa cemberut dan majuin bibirnya beberapa cm ke depan. Tawa kita semua meledak gara-gara sikap lucu Ray.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar