Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

MY NEW 'FRIEND' (Part 18)

Cakka, Oik, Iyel, Via, Alvin, Zevana, Obiet, Angel, Deva, dan Nova segera bersembunyi tak jauh dari tempat Shilla, Riko, Keke, dan Rio duduk. Sedangkan Mas El dan Debo memilih untuk berjalan-jalan di sekitaran hotel sambil menikmati pemandangan sore itu.

“Ati-ati, jangan sampek ketauan..” pesan Cakka dengan berbisik.

***

“Rencana kita udah nyampek mana?” tanya Shilla pada Rio.

“Oh, pokoknya gua udah minta Oik buat jadi cewek gue. Tapi dia belom ngejawab” jawab Rio.

“Awas ya kalo sampek kamu serius sama Oik” ancam Keke.

“Ga dong, kan aku sayangnya sama kamu” gombal Rio dengan senyum manisnya.

“Oke, terus? Kamu sama Iyel?” tanya Riko.

“Ya gitu.. Untung aja kamu ngasih tau aku kalo mereka cuman sandiwara” kata Shilla dengan lesu.

“Kamu nyesel? Masih suka Iyel?” todong Riko.

“Ga, udah ada kamu” ujar Shilla dengan senyum mengembang.

“Loh, Kak Riko tau dari mana kalo Iyel cuman sandiwara?” sahut Keke.

“Ya waktu itu gue ga sengaja denger aja..” jawab Riko enteng.

“Untung deh gue belom kemakan sama sandiwaranya Iyel” sungut Shilla dengan muka ditekuk.

“Iya..” gumam yang lainnya.

“Eh, rencana kita aslinya gimana sih? Gue ga ngerti..” ungkap Keke sambil menggaruk-garuk kepalanya yang tak gatal.

“Tanya Shilla aja deh” suruh Riko sambil melirik Shilla dari sudut matanya.

“Ya intinya gue ga suka Oik sama Cakka. Meskipun gue udah ga suka Cakka tapi gue tetep ga rela kalo sampek Cakka sama Oik. Jadi gue nyuruh si Rio buat deketin Oik dulu biar Oik jauh dari Cakka. Terus ga tau gimana, gue jadi mau ngerjain Iyel” terang Shilla dengan senyum liciknya.

***

Semua membeliak mendengar keseluruhan percakapan Shilla, Riko, Keke, dan Rio.

“Tuh kan, bener apa kata gue” ujar Via.

Obiet dan Iyel mengangguk membenarkan ucapan Via barusan.

“Udah gue duga, ga mungkin dong si Shilla bisa ngelepas Cakka gitu aja” gumam Angel.

“Udah ya, gue mau balik ke kamar aja . Bye..” pamit Oik dengan lesu.

Oik segera bangkit dan melangkahkan kakinya dengan gontai menuju kamarnya.

Semuanya memandang Cakka seolah ingin mengatakan cepetan-susul-dia.

“Ngapain?” tanya Cakka pada mereka semua.

“SUSUL OIK, BEGO!!” teriak yang lainnya serentak.

Cakka nyengir dan garuk-garuk kepala saja mendengar teriakan semua temannya yang untungnya tak didengar oleh Shilla, Riko, Keke, dan Rio di sana.

“Nunggu apa lagi lo?” tanya Iyel dengan dahi berkerut.

“Nunggu sampek kaki gua ga diinjek sama Deva!” sungut Cakka, dari tadi ia menahan sakit karena kakinya diinjak oleh Deva.

“Ehehe, peace Cak!” kata Deva dengun cengiran tanpa dosanya.

“Udah kan?! Cepetan lo susul Oik!” suruh Angel.

“Iye iye..” jawab Cakka dengan malas.

***

Oik segera masuk ke dalam kamarnya dengan air mata yang sudah membanjiri pelupuk matanya. Segera ia tutup lalu kunci pintu itu dan menjatuhkan tubuh mungilnya ke kasur.

“Rio jahaaaaatttt!!” teriaknya disela-sela isak-tangisnya.

“Tega die sama gua! Gua kira dia beneran gitu. Ternyata cuman pura-pura! Untung aja gue ga terima dia waktu itu” rutuknya dengan tetap sesekali meneteskan air mata.

Ia lalu mengambil ponselnya dan mengetik sebuah pesan singkat.

---

To : Mario Stevano

LO JAHAT!!

---

Segera ia matikan ponselnya dan melemparkannya begitu saja ke salah satu sudut kamarnya.

Tok tok tok..

‘Siapa sih? Ganggu aja!’ gerutu Oik.

Ia segera bangkit dari tidurnya dan berlari kecil menuju pintu itu.

“Ik..” panggil orang itu.

“Huuuu..” Oik kembali menangis setelah melihat orang yang datang itu.

“Kenapa?” tanyanya bingung.

“Ga tau” jawab Oik dengan terisak.

“Ga enak tau nangis di luar gini, masuk aja” saran orang itu, Cakka.

Cakka dan Oik segera masuk dan duduk di balkon kamar tersebut. Di sana tersedia dua kursi yang bersebelahan.

“Duduk dulu..” suruh Cakka pada Oik.

Oik segera duduk dan pelan-pelan menghapus luruhan air matanya yang tidak terlalu banyak itu.

“Tunggu sini, aku ambilin minum dulu” gumam Cakka.

Cakka kembali masuk dan meninggalkan Oik sendirian di balkon itu. Dari balkon itu terlihat Shilla, Riko, Keke, dan Rio yang mengobrol dengan akrabnya di sana.

Oik menghela napasnya berat dan segera masuk ke dalam kamarnya. Menutup pintu balkon dengan keras dan duduk di sofa sudut kamarnya dengan wajah ditekuk.

Cakka yang sedang menuangkan air putih ke dalam gelas jelas kaget dengan perilaku Oik tadi yang ditambah wajah badmood Oik di sudut kamarnya.

“Kenapa lagi?” tanya Cakka sambil menghampiri Oik dan mengangsurkan air putih untuknya.

“Keliatan orang empat itu dari balkon, bikin males aja” jawab Oik sewot.

“Oh, ya udah di sini aja kalo gitu..” kata Cakka sambil memencet-mencet remote TV.

“Lho, kamu ga minum?” tanya Oik.

“Ga, ga haus” ujar Cakka, matanya tetap terpaku pada layar TV di depannya.

“Hey, aku ga mau minum kalo kamu ga minum juga” seru Oik sambil menaruh gelas tadi di meja tepat sebelah sofa tersebut.

“Minum tuh, kan abis nangis” ucap Cakka.

“Tetep ga mau!” gumam Oik.

“Jangan ngambek dong” pinta Cakka, ia segera mengalihkan pandangannya menuju Oik yang duduk tepat di sebelahnya dengan muka cemberut.

“Ga ada yang ngambek tuh” elak Oik.

“Tuh ngambek” kata Cakka sambil menunjuk Oik.

“Idih, sotoy!” sahut Oik sambil memalingkan wajahnya.

Cakka segera mengambil gelas Oik tadi dan mengangsurkannya –untuk yang kedua kalinya- pada Oik, tapi ditolak oleh cewek manis itu.

“Ayo minum” suruh Cakka.

“Ga mau ya ga mau” Oik tetep keukeuh dengan ucapannya tadi.

“Ayolah, nih airnya adem kok” bujuk Cakka dengan sabar.

“Ga ngaruh tuh, pokoknya tetep ga mau” kata Oik dengan malas.

“Aduh, kamu maunya apa sih?!” tanya Cakka yang akhirnya kesal juga.

“Aku maunya kamu juga ikut minum” ujar Oik dengan senyum mengembang.

“Iya iya, nih, aku udah minum” jawab Cakka.

Cakkapun akhirnya meminum air itu dan mengangsurkannya pada Oik yang menatapnya dengan senyum mengembang.

“Hyeey!” sorak Oik.

“Udah, cepet minum” suruh Cakka.

Dengan terpaksa akhirnya Oik meminum air itu dan meletakkan gelas yang sudah kosong itu di meja tadi.

“Kenapa nangis tadi?” tanya Cakka.

Cakka membalikkan tubuhnya, menghadap ke arah Oik yang tepat berada di sebelahnya, dan menyilakan kakinya di atas sofa. Oik juga melakukan apa yang Cakka lakukan barusan. Mereka duduk berhadapan sekarang.

“Ga tau ya, pengen aja” ujar Oik dengan polos.

“Rasanya gimana sih waktu tau Rio cuman pura-pura?” tanya Cakka lagi.

“Agak sakit sih, cuman rasanya tuh beda aja..” jawab Oik menggantung.

“Beda sama apa?”

“Beda sama waktu aku tau Sivia ga ngebolehin aku ngejenguk kamu yang lagi sakit-sakit dan dia ngomong kalo aku yang bikin kamu sakit waktu itu”

“Ya jelas beda dong, kan itu nyangkut Sivia. Sedangkan ini nyangkut cowok, Rio”

“Bukan gitu maksudnya.. Sakitnya itu beda sama waktu aku tau kamu opname”

“Kok bisa? Sakit yang kayak gimana?”

“Kayak.. Kayak gimana ya? Ya kayak.. Kalo kamu tau orang yang kamu sayang udah punya orang special lain. Aneh kan?!”

“Kok bisa gitu? Padahal kan yang sakit aku, bukan kamu”

“Aku sendiri ga tau kenapa bisa gitu. Ga ngerti ah!”

Obrolan serius Cakka dan Oik terhenti dengan kedatangan kedelapan temannya yang masuk kamar Oik tanpa permisi.

“Ecieeee, lagi ngapain?” tanya Obiet dengan senyum jailnya.

“Hayoooo, abis ngapain?” timpal Alvin dengan senyum jailnya juga.

“Ga ngapa-ngapain, ngobrol doang” jawab Cakka dengan santai.

“Loh? Mas El sama Debo mana?” tanya Oik pada mereka semua.

“Mereka ngilang tuh, ga tau ke mana” jawab Nova sambil mengangkat bahunya.

“Kayaknya keluar area hotel deh, jalan-jalan mungkin” ungkap Via dengan senyum manisnya.

“Mereka kan udah gede, ntaran juga balik” sahut Angel cuek.

“Biet, cewek lo cuek amat?” tanya Deva dengan setengah berbisik.

“Mana gua tau, tanya die aja” ucap Obiet dengan setengah berbisik pula.

“Eh, pada laper ga kalian?” tanya Zevana sambil memegangi perutnya yang keroncongan.

“Lapeeeeeerrrrrrrr!!” jawab semuanya bersamaan.

“Ini udah jam makan malem belom sih?” tanya Iyel.

“Udah kayaknya, udah jam enam lewat tau” sahut Oik.

“Langsung ke restonya aja yuk, siapa tau udah jamnya” ajak Nova.

***

Di Resto..

Mereka berdelapan segera duduk di salah satu meja makan yang cukup untuk dua belas orang di sudut resto yang agak tersembunyi.

“Lagi maen petak umpet ye? Mojok banget keliatannya” sindir Obiet.

“Biar ga ketauan Shilla dkk tau, kali aja mereka juga lagi dinner” kata Via.

“Cak, cepetan telpon Mas El deh! Suruh dia sama Debo buat ke sini” saran Iyel.

Cakka segera mengeluarkan ponselnya, mengutak-atik sebentar, dan sibuk dengan ponselnya.

***ONTHEPHONE:CAKKA-MASEL***

C : “Di mana lu?”

M : “Mau balik ke kamar kok”

C : “Lah? Ngapain?”

M : “Ya nyusulin lu lah!”

C : “Ga usah, langsung ke resto aja!”

M : “Emang udah waktunya dinner?”

C : “Udah, cepetan ke sini!”

M : “Sip deh, gua ke sana sekarang”

C : “Sama Debo juga lho”

M : “Iye, bawel ah lu!”

***ONTHEPHONE:END***

“Mas El sama Debo di mana?” tanya Oik langsung.

“Balik ke kamar, tapi aku udah nyuruh mereka buat ke sini kok” jawab Cakka.

“Cuy, ada Shilla dkk tuh! Jangan bikin curiga ye!” kata Alvin sambil menoleh ke arah orang yang dimaksud.

Semuanya menoleh ke arah tersebut dan segera memalingkan wajah ke raha lain agar orang yang dimaksud itu tak curiga.

“Mas El, Debo! Sini!” teriak Deva dengan suara yang dibuat-buat.

“Najis banget, Dev, suara lu!” komentar Angel dengan sedikir begidik.

“Biar mereka berempat ga ngenalin gua” jawab Deva cuek.

Mas El dan Debo segera menghampiri mereka dan duduk bersebelahan dengan senyum lebar masing-masing ketika melihat hidangan yang sudah tersedia di atas meja.

“Cepetan makan deh, abis ini gua mau ngomong” ucap Zevana.

Dengan cepat, mereka semua segera menghabiskan hidangan tersebut.

“Udah nih makannya?” tanya Via.

Semua mengangguk lemas karena kekenyangan.

“Zev, mau ngomong apa tadi?” tanya Oik yang duduk tepat di sebelah Cakka *ecieeee*

“Gini, gua ada rencana..” kata Zevana menggantung.

“Rencana apaan?” tanya Cakka penasaran.

“Oh iya, buat Mas El sama Debo, ga usah ngedengerin juga ga papa kok” pesan Nova.

“Rencana buat ngebales Shilla dkk?” tanya Angel memastikan, Zevana mengangguk.

“Cewek gua beneran pinter nih” komentar Obiet bangga.

“Jadi, rencananya gimana?” tanya Cakka bersemangat.

Mereka semua serius mendengarkan rencana dari Zevana dan mengangguk puas setelah Zevana ‘mempresentasikan’ rencananya di depan mereka.

“Good idea!” kata Deva.

“Sip, mereka kudu dapet balesan biar kapok” ujar Alvin.

“Oke, udah ya? Balik ke kamar masing-masing aja. Besok kan kita udah balik ke Jakarta” saran Via.

Mereka semua akhirnya kembali ke kamar masing-masing dengan diiringi rencana Zevana yang masih terngiang di telinga masing-masing. Senyum mengembang menghiasi wajah mereka semua.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar