Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Dia Milik Sahabatku

    Hati gue masih sakit kalo inget kejadian itu. Kejadian antara gue, sahabat gue, dan dia.. Seorang cewek dengan wajah imutnya. Gue juga ga nyangka kalo akhirnya bakalan kayak gini. Sahabat gue nusuk gue dari belakang. Bukan nusuk dari belakang juga sih.

    Sebenernya, ga ada yang bisa disalahin dalam masalah ini. Semuanya murni ‘kecelakaan’. Cinta ga pernah salah, kan? Orang-orang selalu bilang gitu. Dan kali ini, gue terpaksa setuju akan hal itu. Gue salah, sahabat gue salah, dan cewek itu juga salah.

    Kalo diliat dari awal, mungkin gue yang punya salah paling gede. Sahabat gue dan cewek itu cuman ngelanjutin kesalahan gue. Andai aja waktu itu gue ga.. Udahlah, mungkin ini udah takdir. Takdir yang cukup bikin gue down.

    Dari dua hari yang lalu gue cuman bisa kayak gini. Diem di rumah. Mulai asing dengan dunia luar. Awalnya, gue seneng karena gue bisa kenal cewek itu. Sahabat gue yang ngenalin dia ke gue. Tapi akhirnya.. Dia juga yang ngambil cewek itu dari gue. Longlast buat kalian.. Dan buat cewek itu, gue selalu ada tiap lo butuh gue. Gue siap jadi ‘tempat sampah’ lo..

***FLASHBACK:ON***

Sabtu, 1 Januari 2011

    Hari ini, seperti biasa, sekolah gue libur. Jam baru aja nunjukkin pukul 09.35 waktu gue bangun. Baru aja selesai mandi, eh tau-tau udah ada yang nyelonong masuk ke kamar gue. Untungnya gua udah pake baju. Tuh orang yang main nyelonong aja malah cengengesan ga jelas sambil garuk-garuk kepala.

    Dengan santainya, dia malah ngelempar tas ke arah gue dan narik gue keluar kamar. Karena nyawa gue belum semua kekumpul, gue nurutin dia aja tanpa ngelawan sedikitpun. Ternyata dia narik gue ke arah mobil gue. Dia ngedorong gue masuk ke depan kemudi dan dia di samping gue.

    “Cepetan berangkat, ke Glory ya” perintahnya.

    Hah? Ke Glory? Ngapain jam segini ke Glory? Sinting ye nih anak?

    “Mabok lu! Ngapain jam segini ke Glory?” tanya gue. Gue masih asyik natep dia tajem. Kunci mobil masih ada di tangan gue, belom gue colokin ke tempatnya.

    Sahabat gue ngernyitin dahinya sambil balik natep gue. Oke, biar gimanapun aja sahabat gue tetep keliatan manis. Ga nyambung? Biarin! Sahabat gue dengan asyiknya ngegoyang-goyangin telapak tangannya di depan wajah gue. Sangking keselnya, gue tepis itu telapak tangan dengan kasar. Sahabat gue ngedengus kesel.

    “Deva, jangan bilang lo lupa kalo hari ini jam les kita di Glory itu dipercepet gara-gara kemaren lusa lo ga ikut les!” seru sahabat gue dengan gemes.

    Gue nepok jidat gue. Sial! Gue lupa kalo hari ini jam les di Glory dicepetin! “Ah, gue lupa! Lo sobat gue banget deh, Biet! Makasih udah ngingetin!” pekik gue ke sahabat gue, Obiet.

    Gue langsung ngidupin mesin mobil gue dan macu mobil gue ke tempat les. Ngendarain mobil gue sendiri? Iya dong.. Gue udah dapet SIM gitu. Tapi ya dengan hasil nyogok. Tau kan gimana para polisi sekarang? Udah ah, ga penting juga. Yang penting, gue kudu cepet-cepet sampek di Glory! Sekarang udah jam 09.50, dalam waktu 10 menit gua udah harus sampek di Glory! Bisa mampus didamprat Pak Duta ini sih kalo sampek telat! Tidak!

    Tepat jam 10.00 gue sama Obiet nyampek di Glory! Kita cepet-cepet masuk ke kelas. Dan untungnya, Pak Duta belom masuk kelas! Gue dan Obiet patut ngehela napas lega. Kita segera duduk dan nyoba-nyoba alat musik.

    Glory memang spesialis buat para remaja yang pengen belajar mainin musik. Ada les gitar, drum, piano, bass, dll. Vokal juga ada sih. Gue dan Deva sama-sama ngambil gitar. Gue sendiri sih kalo piano udah bisa, makanya ambil drum. Besok-besok kalo gue udah bisa gitar, gue bakalan ambil yang lain.

    Tiba-tiba Pak Duta masuk. Kelas berubah jadi sepi. Cakka, Rio, Alvin, Oik, Agni, sama Sivia yang tadi ngobrol langsung diem, kicep. Pak Duta masuk sambil ngebawa berlembar-lebar kertas dan gue yakin kalo yang Pak Duta bawa itu ya not-not lagu. Eh tapi, tunggu! Ada seorang cewek yang duduk di pojokan sambil mainin tangannya. Rasa-rasanya sih gue belum pernah ngeliat dia.

    Karena penasaran, gue langsung, manggil si Obiet, “Ssstt! Biet, Obiet! Tuh cewek siapa sih?” tanya gue seraya ngedikkin bahu ke arah cewek tadi.

    Obiet manggut-manggut ga jelas sambil masang senyum usil, “Lo suka ya ama dia? Hehe” sergah Obiet.

    Gue cengo! Pletak! Gue ngejitak jidat Obiet dengan teganya! Salah sendiri deh, ngomong kok sembarangan amat. Obiet ngusep-ngusep pelan jidatnya sambil manyun. Gue terus pelototin die.

    “Biasa aja kali! Gue tau mata lo lebar, ga usah pake melotot!” bisik Obiet. Gue cengengesan, “Dia Keke, anak baru kok. Ya yang pas lo ga masuk itu” jelasnya.

    Oh, namanya Keke.. Nice name and nice girl.

^^^

Selasa, 4 Januari 2011

    Hari ini gue balik les lagi. Bedanya, gue ga bareng ama Obiet. Dia udah berangkat sendiri. Maklum, abis dibeliin motor ama bonyok tuh. Huah.. Glory masih keliatan sepi nih. Gue langsung ngunci mobil gue dan masuk ke Glory.

    Bener kan, Glory masih sepi banget! Bego ah gue, jelas sepi dong! Orang jam masuknya aje masih setengah jam lagi! Gue mampir bentar ke kantin dan beli minuman kaleng. Kata mbak-mbaknya sih temen sekelas gue udah ada yang dateng. Sip lah, gue cabut ke kelas!

    Weits! Lo tau siapa yang udah dateng? Keke, man! Iya, Keke! Inget ga? Itu tuh, yang anak baru! Yang manis, yang imut, yang cantik, yang gue suka! Ups, gue keceplosan.. Jangan bilang-bilang ya kalo gue suka dia.. Yang tau ini cuman gue, lo, dan Obiet! Gue malu, hehe.

    Dengan dag-dig-dug setengah mampus, gue masuk ke kelas. Ternyata Keke ga duduk di pojokan kelas lagi kayak Sabtu lalu. Dia duduk di tempatnya Obiet! Tepat di samping gue! Makin dag-dig-dug aja gue ini.

    Gue segera naruh tas gue di bangku sebelah Keke dan duduk. Sesekali gue nyuri pandang ke Keke dan pas banget, dia lagi ngeliri gue! God, manis banget dia! Menggoda iman nih si Keke, haha. Gue liat ke arah jam, sial! Masuknya masih 25 menit lagi! Bisa mampus melting gue di sini.

    Enaknya ngapain ya? Biar gue ga melting gitu. Oh ya! Gue langsung ngeluarin sebuah bingkisan dari dalem tas gue. Gue buka, kalian tau apa isinya? Cokelat! Dari Singapore dong, hehe.

    Gue langsung nyodorin ke Keke, “Mau?” tawar gue.

    Keke sejenak senyum ke gue dan ngambil salah satu dari beberapa bulatan-bulatan cokelat itu.

    Menit-menit berikutnya, gue ngobrol ama Keke. Ternyata Keke anaknya asyik. Dia supel juga. Ah, makin sayang gue sama dia. Sepuluh menit sebelum masuk, Obiet dateng. Dia cengo liat Keke duduk di bangkunya.

    Gue langsung ngedorong Obiet biar duduk di belakang bareng sama anak-anak ricuh itu. Anak-anak ricuh? Siapa lagi kalo bukan Cakka, Alvin, Rio, Oik, Sivia, sama Agni? Obiet ngangguk-ngangguk ngerti. Untung aje sobat gue yang satu ini kagak bloon, hehe.

    Setelah itu, Obiet berlalu keluar kelas. Sebelum dia nutup pintunya lagi, dia nengok ke arah gue dan Keke..

    “Lanjutin PDKT-nya! Gue ga ganggu lagi kok, hehe. Kalo udah jadian jangan lupa PJ ya!” serunya.

    Gue dan Keke melotot ke arah Obiet. Obiet cengengesan dan langsung kabur sebelum gue dan Keke serang.

^^^

Kamis, 6 Januari 2011

    Gue berjalan gontai ke arah kelas gue. Seperti biasa, gue dateng 30 menit sebelum kelas dimulai. Dan seperti biasa, Keke udah duduk di bangku sebelah gue. Keke keliatan sumringah pas gue dateng. Sedangkan gue, dateng dengan muka ditekuk-tekuk.

    Gue taruh tas gue dan mandang kosong ke arah alat-alat musik di kelas ini. Keke jadi bingung sendiri. Pelan-pelan, Keke nepuk pundak gue dengan wajah cemas.

    “Deva kenapa?” tanyanya dengan polos. Ah, pengen gue peluk dia.

    Gue geleng kepala sambil senyum maksa. Kayaknya Keke sadar kalo senyum gue barusan itu maksa deh.

    “Yah Deva, kenapa sih? Ada masalah ya? Cerita aja sama Keke.. Siapa tau Keke bisa bantuin Deva” rayu Keke. Huah.. Ga kuat gue liat wajah polosnya Keke. Pengen cerita sama dia sih, tapi...

    “Tadi nyokap sama bokap gue bilang kalo buat seminggu ini gue kudu ikut mereka ke Bali. Oma gue lagi kritis di sana” jelas gue.

    Keke cuman manggut-manggut sambil masang wajah sedih. Tunggu, kenapa dia sedih? Dia juga suka sama gue? Haha.. Ngarang lo, Dev! Jangan banyak ngarep deh, ntar kalo ga kesampaian sakit banget rasanya!

    Keke terus nepuk-nepuk pundak gue, “Udah, Deva ikut aja sama mama sama papanya Deva. Kan kesian itu omanya Deva. Ntar kalo udah sembuh, baru Deva balik lagi ke sini” saran Keke.

    Kalo yang bilang Keke sih gue ga bisa nolak.. Tapi mau gimana lagi? Gue kudu ke Bali? Gue ga bisa ninggalin lo sendiri di sini, Keke...

^^^

    Kamis, 13 Januari 2011

    Tepat seminggu gue ninggalin Keke ke Bali. Untungnya, oma gue udah sembuh dan uda bisa pulang. Gue juga udah ada di Jakarta. Saatnya balik ke rutinitas awal. Waktunya les! Udah ga sabar gue ketemu Keke! Gue kangen sama dia.. Dia ngerasa kehilangan gue ga ya waktu gue tinggal? Bedanya nih ya, gue sampek di Glory lima belas menit sebelum kelas mulai! Dan faktanya, hari ini ada pengambilan nilai. Rencananya, gue bakalan nyanyiin lagu spesial buat Keke sambil main gitar.

    Kalian tau apa yang pertama kali gue liat waktu gue masuk kelas? Sumpah, hati gue ancur! Gue liat Keke sama Obiet berduaan! Obiet keliatan kayak mau ngejelasin sesuatu sama gue tapi gue acuhin.

    Oke, kata temen-temen juga mereka udah jadian. Swear, gue ga percaya! Obiet, sahabat gue yang selalu dukung gue buat deket sama Keke. Keke yang selalu nunjukkin sinyal positif ke gue. Mereka jadian? Dunia serasa ancur sekarang!

    Pak Duta masuk ke kelas. Test dimulai. Gue ga jadi mainin lagu romantis buat Keke. Buat apa? Obiet pasti yang bakalan mainin lagu kayak gitu buat Keke. Tanpa diminta, gue maju duluan buat ditest.

    Obiet sama Keke mandang gue dengan tatapan... Susah diartikan! Gue frustasi! Gue sayang Keke! Tapi kenapa malah sahabat gue yang dapetin dia? Gue mulai ambil gitar dan mainin sebuah lagu..

Kau tikam hatiku disaat ku bahagia
Mengenal dia pujaan mimpiku tercinta
Kau ingin pertemukan hatiku dan hatinya
Tapi ternyata kau sendiri mengharap cintanya

Ku relakan dia, wahai sahabatku
Bila kau sungguh mencintainya
Tolong jaga dia, wahai sahabatku
Jangan sampai harinya terluka seperti hatiku

Tetap tersenyum walau hatiku terluka
Menjadi bijaksana dengan pengorbanan cinta
Tenang sahabatku, aku takkan membunuhmu
Bisikan hatiku mencoba tuk memaafkanmu

Ku relakan dia, wahai sahabatku
Bila kau sungguh mencintainya
Tolong jaga dia, wahai sahabatku
Jangan sampai harinya terluka seperti hatiku

Ku relakan dia, wahai sahabatku
Bila kau sungguh mencintainya
Tolong jaga dia, wahai sahabatku
Jangan sampai harinya terluka seperti hatiku

Ku relakan dia, wahai sahabatku
Bila kau sungguh mencintainya
Tolong jaga dia, wahai sahabatku
Jangan sampai harinya terluka seperti hatiku


***FLASHBACK:OFFF***

    Kalian udah tau kan apa yang bikin gue frustasi gini? Haha.. Tragis? Mungkin. Entahlah.. Gue ngerasa kalo gue udah ga ada gunanya idup. Lagi asyik-asyiknya gue ngelamun, pintu kamar gue kebuka. Dua sosok itu masuk dan ngampirin gue. Seorang cowok dan seorang cewek. Yang cewek langsung ngebujuk gue buat makan. Sedangkan yang cowok, natap gue iba. Gue ga butuh mereka!

    “Ngapain kalian ke sini, hah?! Obiet, belom puas lo bikin gue ancur, hah?! Lo bukan sahabat gue!” seru gue ke Obiet, cowok itu. Gue kemudian beralih ke Keke, “Udah deh, lo lebih baik sama Obiet! Ga usah sok perhatian sama gue!” bentak gue.

    Gue langsung ngedorong mereka berdua keluar dari kamar gue. Gue sempet liat ada kristal-kristal bening di sudut mata Keke. Biarin. Itu belum sebanding sama apa yang udah mereka perbuat ke gua. Gue langsung kunci kamar gue. Gue terduduk lemas dengan nyender ke pintu kamar gue..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar