Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Our Story (1 of 6)















Alvin P.O.V





Rabu, 27 Oktober 2010

Hay, gue Alvin. Gue adalah siswa kelas sebelas disalah satu SMA swasta yang bagus di Jakarta. SMA Pemuda Bangsa. Itu nama sekolah gue. Seakarang gue lagi menyusuri koridor sekolah gue yang masih sepi. Jam masih menunjukkan pukul enam lebih sedikit. Gue sengaja dateng agak pagi karena hari ini bakalan ada rapat OSIS. Ketua OSIS sekolah gue emang gila! Doyan banget rapat pagi-pagi gini. Gue tinggal belok ke kanan dan sampailah gue di Ruang OSIS. Ruangan yang cukup luas dengan AC, TV, dan DVDPlayer di dalamnya. Banyak orang heran karena fasilitas di Ruang OSIS ini. Gue sendiri juga heran. Tapi yang gue tau, semua fasilitas ini udah ada dari dulu.

Tok tok tok.. Gue ketuk pintu Ruang OSIS. Gue buka dikit dan di dalem udah rame, bahkan udah lengkap. Anggota OSIS kelas sepuluh dan sebelas udah ada di sana. Termasuk cewek gue. Dengan cengiran lebar seperti biasa, gua masuk dan duduk di salah satu bangku yang masih kosong. Tepat di sebelah cewek berambut sebahu dengan kulit hitam manis yang tersenyum ke arah gue. Dia Zevana, Zevana Arga Anne Angesti. Cewek gue dari kelas sembilan. Kita emang awet. Udah sekitar dua tahun kita barengan dan kita jarang banget berantem.

“Kamu dari mana aja? Rapatnya udah mulai dari tadi tau!” bisiknya sambil mencondongkan sedikit badannya ke arah gue.

“Sorry, tadi aku bangun kesiangan gara-gara kemarin kita ngemall sampek malem” balas gue, dengan berbisik pula.

Ketua OSIS gue, Zahra, kembali memimpin rapat kali ini. Kita lagi ngebahas soal acaea pensi yang bakalan diadain dalam rangka ulang tahun sekolah ini yang ke.. Ke berapa ya? Lupa gue! Zahra mulai interaksi sama anggota-anggota OSIS yang lain. Menurut gue, anggota OSIS yang paling aktif ya itu-itu aja. Antara Oik, Rio, Cakka, Ify, Angel. Yang lainnya? Sebodo amat ama nih rapat. Malahan ada yang sampek ketiduran sangking ga niatnya ngadirin nih rapat. Liat deh! Tuh, si Dayat sampek ketiduran. Dan Zahra ngebiarin dia gitu aja. Coba aja gua yang ketiduran, udah didamprat abis-abisan kali ya gue. Haha.. Si Zahra ama Dayat awet juga sih. Mereka udah setahun. Tapi menurut kabar yang gue denger, ada cewek yang ngotot banget ngejer Dayat. Adek kelas sih. Gue lupa siapa namanya. Yang jelas, dia cewek dan dia anak kelas sepuluh.

Rapat selesai. Jam baru nunjukkin pukul tujuh. Sedangkan hari ini, guru-guru ada rapat di Diknas. Jadinya, kantin penuh saat jam segini. Gue, Zevana, Cakka, Oik, Rio, dan Ify bareng-bareng ke kantin. Gue, Zevana, dan Cakka kelas sebelas. Sedangkan Oik, Rio, dan Ify masih kelas sepuluh. Kita semua emang akrab karena kita dulu satu sekolah waktu SMP. Kita duduk disalah satu sudut kantin yang lumayan sepi. Ify dan Oik langsung pergi ke salah satu stand dan pesen makanan minuman buat kita semua. Ga seberapa lama, Oik dan Ify balik dengan dua nampan. Mereka langsung meletakkan nampan tadi di meja kita. Kita makan dalam canda dan tawa. Ga perduli dengan seberapa banyak pasang mata yang mandang kita dengan tatapan aneh, kita tetep makan dengan tawa disela-selanya.

Setelah kita selesai makan, kita balik ke kelas masing-masing. Gue dan Cakka ke kelas XI IPA 4, Zevana XI IPA 1, Oik X-3, Rio dan Ify X-7. Sepanjang perjalanan menuju kelas, gue sama Cakka banyak ngobrol. Kita sharing. Gue cerita tentang hubungan gue dan Zevana yang awet-awet aja dan Cakka cerita tentang seorang cewek yang udah dia sayang dari SMP. Cakka yang cool, Cakka yang rada tertutup kalo menyangkut tentang perasaannya, Cakka yang cenderung diem kalo ga ada orang yang dia kenal di deketnya, Cakka yang jago matematika, Cakka yang jago basket. That’s all. Cakka, sahabat gue dari SMP. Gue rada kasian juga ngeliat dia kayak gini. Udah sering kali gue bilang ke dia kalo lebih baik dia utarain perasaannya ke cewek itu. Alesannya tetep sama. Dia takut ditolak dan dia takut sakit hati. Menurut gue sih, kalo kita berani buat jatuh cinta itu artinya kita juga harus berani dapet resikonya, patah hati.

“Sebenernya siapa sih cewek yang lo taksir dari dulu?” tanya gue gemes.

“Belum saatnya lo tau. Kalo gue udah siap pasti gue bakalan kasih tau lo kok. Sekarang gue belom siap” kilahnya.

Cakka lari ninggalin gue. Dia lari ke arah lapangan basket, bukan ke kelas kita. Lama-kelamaan punggungnya udah ga keliatan karena tertelan oleh puluhan punggung lain yang sekarang memadati koridor ini. Oke, Cakka selalu kayak gini. Dia selalu lari ke lapangan basket setelah gue tanya siapa cewek yang dia sayang dari dulu. Gue maklumin itu. Gue langsung kejar dia ke sana. Gue juga pengen main basket. Udah lama gue ga main basket. Harusnya kemarin gue main basket, tapi ga jadi karena gue ada kumpul-kumpul bareng Cakka, Zevana, Rio, Ify, dan Oik di mall. Emang ga penting , tapi buat kita, ini salah satu cara kita buat bikin kita tetep akrab.

^^^

Bel pulang sekolah baru aja bunyi sekitar lima menit yang lalu dan sekarang gue lagi duduk. Duduk di dalem Ruang OSIS. Si Zahra ngadain rapat lagi. Rapat tadi pagi emang berhenti ditengah jalan karena banyak anggota OSIS yang ga konsen ke materi rapat. Sekarang, siang bolong, jam dua siang, anggota OSIS kembali rapat. Dengan keringat yang bercucuran dari dahi masing-masing. AC emang udah dinyalain tapi tetep aja masih panas. Dan, bukan Jakarta namanya kalo ga panas! Pikiran gue melayang. Ngebayangin kalo gue lagi ada di kampung halaman gue. Malang. Di sana adem banget, beda sama Jakarta. Di Malang, gue sering kedinginan dan di Jakarta, gue sering kepanasan. Lagi asyiknya gue ngelamun, ada sebuah kertas yang nyangkut di rambut gue.

“Alvin! Lo bisa konsen ga sih?!” bentak Zahra dari tempatnya.

Gue ambil kertas tadi dan ngebuang ke tempat sampah di belakang gue, “Iye sorry. Panas banget nih! Susah konsen kalo gini caranya!”

Oik yang emang ga ambil pusing langsung ambil remote AC dan nurunin suhunya. Gue lihat dia naruh tuh remote dan senyum ke arah gue. Senyum malaikat. Rapat kembali dimulai. Zahra ngerencanain kalo pensinya ntar diadain di lapangan sekolah gue yang gedenya kagak nanggung-nanggung itu. Beberapa anggota OSIS ditugasin buat nyari sponsor. Dan untungnya, Rio angkat tangan. Dia bilang kalo perusahaan bokapnya bakalan nyeponsorin acara kita kali ini. Gue tau, Rio anaknya orang tajir. Tajir banget malahan. Dia punya supermarket dan udah punya cabang di seluruh wilayah di Indonesia. Akhirnya, gue dan Cakka yang ditunjuk buat cari sponsor, bernapas lega. Kita ga bakalan ribet-ribet nyari sponsor.

“Oik, Ozy, Acha ngurusin tentang dekorasi. Agni ngurusin tentang jalannya acara. Angel, Debo, Dayat, Obiet ngurusin tentang persetujuan dan undangan buat anak-anak PB (Pemuda Bangsa) yang dateng.. blablabla” celoteh Zahra.

“Zah, gue bantuin si Agni aje ye. Die kan masih kelas sepuluh. Gue yakin dia pasti belom ngerti kayak gituan” sahut Cakka sambil mengangkat tangan kanannya.

Zahra ngangguk. Terlukis senyum tipis di bibir mungil Agni dan gue yakin kalo senyum tipis Agni tadi ditujuin buat Cakka. Gue mulai bisa nangkep. Mungkin, cewek yang udah lama ditaksir Cakka itu si Agni. Agni dulu juga satu SMP sama Cakka dan yang lain, tapi kita ga seberapa deket. Agni anaknya pendiem. Dia lebih suka ngendonin perpustakaan dari pada gabung sama gue, Cakka, Rio, Zevana, Ify, dan Oik ngebanyol di kantin. Dan gue tau, gue musti ngungkapin sugesti gue ini ke Cakka. Oke, gue bakalan nyeret Cakka ke tempat sepi setelah rapat ini selesai.

^^^

Rapat selesai dan gue cepet-cepet narik si Cakka ke salah satu sudut Ruang OSIS yang udah lumayan sepi, “Cak, cewek itu.. Agni ya?”

Cakka keliatan agak kaget dengan pertanyaan gue barusan, cepet-cepet dia geleng. Gue tau, kalo dia diem berarti emang bukan. Gua udah nyampek tahap frustasi ngadepin si Cakka. Dia terlalu tertutup soal perasaannya! Gue pengen bantu dia tapi dia ga ngizinin gue buat tau siapa pujaan hatinya dari dulu. Gue bertekad kalo gue bakalan cari tau siapa dia dan gue bakalan balas budi ke Cakka. Balas budi? Ya. Dia yang dulu bantu gue buat deket sama Zevana. Dia juga yang bantu gue buat nyiapin seuruh peralatan yang gue pake buat nembak Zevana dulu.

“Vin, gue duluan ya” pamit Cakka.

Cakka hilang dari hadapan gue. Dia cepet-cepet ke parkiran dan ngambil motornya. Dia keluar dari area sekolah dengan cagiva hitamnya. Gue sadar dari lamunan gue barusan. Gue nepok jidat! Baru inget sesuatu. Mampus gue! Kudu cepet-cepet ke parkiran nih! Kalo kagak, bisa mati gue diomelin ama Zevana. Zevana perfeksionis banget! Dia juga disiplin waktu. Dia paling ga suka kalo ada sesuatu yang telat. Semenit pun itu, baginya, telat tetep aja telat. Dan itu, ga disiplin. Ga ngehargain waktu. Ngebuang waktu sia-sia. Itu paham yang dianut Zevana. Dan jujur, gue setuju. Walaupun gue, Mr Ngaret!

^^^

Gue sampek di parkiran dengan napas yang masih putus-putus. Gue harap asma gue ga bakalan kambuh disaat yang ga tepat kayak gini. Gua masih sibuk nyambungin napas gue. Gue lihat Zevana lagi berdiri di deket Honda Jazz warna silver punya gue sambil melipat kedua tangannya di dada. Hmm.. Dia pasti ngambek lagi. Pelan-pelan, gua hampirin dia dan gue bukain pintu mobil buat dia. Dia masuk dan gue tutup lagi pintunya. Gue balik, masuk ke mobil, nyalain mesin, dan mobil melesat ninggalin SMA Pemuda Bangsa yang udah sepi banget.

“Jam kamu dibuat dari karet ya?” sindir Zevana, matanya menatap lurus ke arah jalanan.

“Bukan gitu, tadi aku ngobrol dulu sama Cakka. Aku pengen tau soal cewek yang dia taksir dari dulu” jawabku, dengan alasan yang memang benar.

“Hah? Terus terus? Cakka jawab apa?” tanya Zevana dengan semangat.

Gue menghela napas sejenak. Gue tau kalo akhirnya bakalan kayak gini. Semua orang pasti juga pengen tau tentang pujaan hati Cakka itu. Ga ada seorang pun yang tau tentang itu karena Cakka merahasiakannya dari semua orang. Akhirnya, gue jelasin rentetan pembicaraan gue dan Cakka di Ruang OSIS tadi. Dan Zevana terkulai lemas. Selalu seperti ini.

“Yah, Cakka belom mau jujur juga soal cewek itu?” tanya Zevana dengan lemas.

“Belom Ze, aku usahain kok. Aku bakalan terus cari tau soal itu. Dan setelah itu, kita yang balas budi sama Cakka” ucap gue dengan senyum, tetep konsentrasi nyetir.

“Iya deh.. Sekalian aja minta tolong yang lain. Aku SMS Oik, Rio, sama Ify dulu ya” kata Zevana.

Dan sesaat, Zevana ngacangin gue. Dia ribet sama blackberry-nya. Dia pasti BBM-an sama Oik, Rio, Ify. Biarin lah. Gue terus aja konsentrasi nyetir. Dari pada ntar mobil gua nyangkut trotoar dan akhirnya kita berdua masuk rumah sakit. Ga lucu dong kalo di SMA Pemuda Bangsa ga ada cowok cakep lagi. Mereka pasti berduka banget karena gue, cowok paling cakep di sana, ga masuk cuman gara-gara ga konsen nyetir mobil dan opname di rumah sakit.

“Vin, mereka mua bantuin kita lho” seru Zevana girang.

Gue cuman ngangguk dan senyum ke dia. Kita terus-terusan ngobrol sampek akhirnya kita sampek di depan rumah Zevana. Dia pamit sama gua. Dia turun, ngelambaiin tangannya ke arah gue, dan gue beserta mobil gue pun melesat meninggalkan Zevana yang, gue yakin, masih berdiri di depan rumahnya sambil terus liat mobil gue sampek bener-bener lenyap dari pandangannya. Setelah Zevana turun dari mobil gue tadi, gue langsung ngidupin tape. Lagu-lagu rock ngalun dari tape tadi. Gue ga nyalain tape waktu Zevana masih ada di dalem mobil karena Zevana emang ga suka sama lagu-lagu dengan aliran rock. Dia lebih interest sama lagu-lagu jazz. Beda banget sama gue. Tapi itu yang bikin kita deket. Kita bisa ngisi satu sama lain.

^^^

Gue baru aja nyampek di rumah, eh mama gue ngajak buat keluar. Mama lagi pengen cari angin katanya. Yah, ujung-ujungnya pasti ke mall. Dan sekarang, gue lagi ada di salah satu mall di daerah Jakarta Barat. Gue ngekor mama yang jalan dengan tangan penuh tas belanjaan. Kita tadi habis mampir ke butik langganannya. Berhubung lagi banyak banget diskon, mama jadi ngeborong deh. Gue jadi tumbal kalo gini caranya. Mama emang bawa belanjaannya, tapi gue juga bawa belanjaannya. Sepuluh tas! Enam tas ada di mama dan empat tas ada di gue. Gue berasa jadi tante-tante yang abis ngeborong dress di butik. Malu gila! Jangan sampek gue ketemu sama temen gue. Bisa ancur reputasi gue di sekolah.

Gue lagi asyik ngebenerin tas-tas yang ada di tangan gue waktu ada seseorang yang nabrak gue dengan brutalnya. Tuh orang nabrak gue sampek jatuh dan barang belanjaan mama kececer di bawah. Mama langsung ngampirin gue dan bantu gue buat ngeberesin barang belanjaannya. Gue sekilas ngelihat wajah orang yang nabrak gue tadi. Pas banget, dia juga lagi lihat gue. Dia nyunggingin senyum tulusnya. Senyum dia tadi pasti sebagai ganti kata ‘Maaf’ yang ga sempet dia ucapin. Setelah beres, dia ngeloyor gitu aja ninggalin gue. Mama narik tangan gue. Mama ngajak gue muter-muter lagi.

Cewek tadi siapa ya? Cewek yang nabrak gue maksudnya. Cewek dengan kulit putih bersih, rambut panjang. Cantik banget! Manis pula. Dan gue harus ngakuin kalo.. Cewek tadi lebih cantik dan lebih manis dari pada cewek gue, Zevana. Seharian ini, cewek tadi terus muter-muter di otak gue. Momen saat dia senyum ke gue. Gue senyum-senyum sendiri kalo inget kejadian itu. Gue harap, gue bisa ketemu sama dia lagi dan kita bisa ngobrol lebih banyak. Gua jadi deg-degan sendiri. Apa mungkin kalo gue.. Love at first sight sama cewek dia? Terus, Zevana mau gue ke manain? Masa iya gue putus sama Zevana dan gue ngejar cewek itu? Gue udah sama Zevana dua tahun! Sayang banget kalo kita mesti putus. Tapi kan..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar