Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Adekku Artis Dadakan (Part 6)


“Ah, Cakka mah gitu sama Ray! Coba sama itu aja pasti sok manis banget” kata Ray sambil balik lagi monyongin bibirnya.

“Kamu sih cablak banget! Coba kalo kamu tadi keceplosan, mau tanggung jawab?” seloroh Cakka, dia jadi ikut-ikutan manyun kayak Ray tuh.

“Hey, udah deh! Berantemin apa sih? Itu tuh siapa?” tanyaku penasaran.

“Itu tuh si.. Adaaawwwww!!” jerit Ray sambil meringis kesakitan.

“Eh, sorry ya Ray! Tadi ada semut gede di kakimu, makanya aku injek aja” ujar Cakka, sok ngerasa ga ada dosa banget nih anak satu?! Heran ya banyak banget fansnya *pletak*

“Eh Cak, aku tau loh itu tuh siapa” celetuk Obiet sambil naik-turunin alisnya.

Cakka melotot gara-gara kaget, “Hah?! Tau dari siapa?” tanyanya dengan suara kenceng.

Obiet cuman cengengesan sambil nunjuk ke arah Ray yang lagi (sok) sibuk ngobrol sama anak-anak finalist Idola Cilik 3 yang lainnya. Cakka ngeliat Ray dengan tatapan awas-aja-ya-sampek-ini-nyebar-ke-yang-lainnya. Ray jadi gelagapan sendiri. Akhirnya si Cakka ngejer Ray yang lari-lari karena takut diapa-apain sama Cakka. Mereka lari-larian di taman berdua. Tau ga sih kalo yang nonton ini berasa lagi liat film India? Tinggal masangin selendang di bahunya si Ray dan voila! Beneran jadi film India yang garing!

Mereka masih tetep asyik kejer-kejeran tanpa nyadarin kalo aku, Via, Iyel, Obiet, Ozy, sama Alvin ngeliat mereka dengan tatapan aneh. Deva sama Rio? Mereka udah keburu dipanggil sama orang tua masing-masing, disuruh istirahat dulu. Setelah beberapa menit main India-India-an, Ray jatuh dengan posisi duduk di rumput. Jatuh pas di depanku. Ternyata si Cakka masih ngejer Ray ga ada ampun. Ray langsung berdiri lagi dan sembunyi di balik punggungku. Dia senyum kegirangan. Seolah dia mau bilang kalo dia yang menang. Menang? Menang apaan? Aku sendiri ga tau sih sebenernya *pletak*

“Hayo, Cakka pasti ga berani nangkep aku!” ledek Ray dari balik punggungku.

Si Cakka jadi makin manyun, “Tau ah! Ray ngeselin! Awas aja kalo sampek pada nyebar ke orang-orang, aku kasih kamu ini!” ancam Cakka, tangan kanannya mengepal pas di depan wajah Ray, Ray-nya sendiri cuman cengengesan sambil garuk-garuk kepalanya yang aku yakin ga gatel sama sekali.

“Eh, udah dong! Kita balik ke hotel aja yuk” ajak Rahmi, dia langsung ngegandeng aku.

“Eh, main ke kamar Via yuk?!” usul Iyel dengan mata berbinar, ada apa-apa nih pasti (?)

“Ga mau! Ada trio trouble maker soalnya! Ntar mereka ngerusak acara kita lagi! Via ga mau pokoknya! Ini aja terpaksa sekamar sama mereka! Huh!” celoteh Via, wajahnya langsung cemberut dan tatapannya bersungut-sungut. Se-annoying itukah trio trouble maker itu?

“Iya deh.. Main ke kamar aku aja mau ga?” tawar Obiet dengan berat hati.

Berat hati? Pastinya dong! Kenapa? Soalnya kalo kita udah keasyikan main, kita pasti bakalan ngeberantakkin ruangan itu. Inget waktu aku, Cakka, Iyel, sama Obiet main ke kamarku di Grand Topic? Isi bantal berhamburan di mana-mana. Kali ini aku ngajuin satu syarat sama mereka semua, kalo sampek berantakan itu artinya kita semua bakalan beresin bareng-bareng. Mereka semua langsung setuju. Bagus kalo gitu. Awas aja kalo sampek mereka lari dari perjanjian awal, aku bunuh mereka satu-satu (?)

“Woy! Kok malah pada bengong sih? Ayo buruan!” teriakku dan Rahmi.

Cakka, Obiet, Alvin, Ozy, Iyel, sama Via cepet-cepet lari ngampirin aku sama Rahmi. Ga tau kenapa, tau-tau si Cakka jatuh. Jatuhnya pake acara narik aku segala! Kalo kayak gini aja pake narik-narik, coba yang seneng-seneng gitu? Lupa deh sama aku (?) Aku langsung melototin Cakka. Cakka malah siul-siul ga jelas, ga ngeliat aku pula! Aku langsung berdiri dan.. Eh?! Ini kenapa? Rambutku! Rambutku nyangkut di kalungnya Cakka! Ini Peri Kesialan pada ngerubungin aku ya?!

“Cakka! Bego! Sakit nih! Lepas deh!” teriakku ga jelas, Cakka langsung kaget.

“Lah? Apaan lagi?! Ga ketindih ini! Apanya yang sakit?” ujar Cakka sambil liat aku, “Loh? Kok bisa nyangkut sih?!” lanjutnya dengan kesal.

“Ke mana aja woy ?! Udah dari tadi ini nyangkutnya!” teriakku tepat di kuping Cakka.

“Eh, bantuin dong!” pinta Cakka ke Obiet, Ozy, Alvin, Iyel, Ray, Rahmi, sama Via.

Mereka semua cuman cengengesan ga jelas. Dan.. Klik! Obiet udah ngefoto aku. Sama Cakka juga sih. Dari berbagai sudut. Kayaknya dia lebih bakat buat jadi fotografer dari pada penyanyi (?) Cakka dan aku langsung melototin Obiet . Obiet tetep asyik-asyik aja ngefoto-foto. Aku langsung berdiri dan, “Adaawww!! Sakit nih!” teriakku lagi.

Cakka juga langsung berdiri, “Kalungku susah dicopotnya. Aku ga bisa nyopot sendiri. Yang bisa nyopot cuman ayah sama Mas Elang” kata Cakka, minta dilempar ye nih anak!

What the hell gila deh pokoknya! Dengan bersusah payah, akhirnya rambutku bisa dilepas juga dari kalungnya si Cakka. Dengan bersusah payah? Gimana ga bersusah payah, orang aku sempet nangis gara-gara rambutku kudu ditarik-tarik biar bisa lepas dari kalung Cakka. Via, Rahmi, Iyel, Obiet, Alvin, sama Ozy beneran narik rambutku dengan teganya!

“Udah kan? Ayo ah, aku capek! Pengen tidur!” rengek Obiet, unyu lucu banget Obiet (?)

“Iye iye.. Tunggu bentaran dikit deh” gumam Cakka, dia masih asik ngebenerin kalung.

Obiet langsung cemberut. Si Obiet childish banget deh. Cakka malah senyum-senyum ga jelas waktu liat Obiet manyun. Kan kasian. Dasar si Cakka! Geregetan juga lama-lama. Aku langsung narik Cakka. Obiet senyum lebar, puas deh tuh anak satu. Yang lainnya langsung ngikutin dari belakang. Baru aja mau masuk ke kamar, ada yang manggil Cakka, pake suara dibuat-buat segala. Najis! Siapa sih? Aku langsung noleh ke balakang.. Dan, kalian tau? Yang manggil Cakka ya trio trouble maker itu. Mendadak panas nih (?)

“Cakka!” panggil Shilla sambil jalan ke kita semua, sok imut be-ge-te!

“Hm.. ” respons Cakka, datar gila! Haha.. Shilla tengsin tuh, wek! Eat that!

“Ih, Cakka! Kok gitu sih sama aku?” tanya Cakka, dia langsung ngegandeng Cakka.

“Apa? Aku? Perasaan kemaren ada yang bilang kalo pake aku-kamu itu orangnya jadul, katrok, dan sebangsanya ya? Siapa ya?” sindirku, aku langsung ngajak Cakka masuk.

Aku sama Cakka langsung masuk ke dalem. Rahmi, Via, Obiet, Iyel, Ozy, Ray, sama Alvin juga ngikut masuk. Shilla, Zahra, sama Angel masih uring-uringan di depan pintu. Aha! Mau bikin si Shilla panas ah. Pas banget! Si Cakka keliatan ngantuk tuh. Aku langsung narik Cakka ke sofa. Aku duduk. Cakka? Dengan santainya tidur. Kepalanya dia taruh di pangkuanku. Mission succes! Dalam hitungan kelima, trio trouble maker langsung masuk ke kamarku. Matanya si Shilla jelalatan ke mana-mana, nyari Cakka.

“Ugh! Sebel!” dumelnya waktu liat si Cakka dengan santainya tidur di sofa, sama aku. Dia mencak-mencak lagi. Rahmi, Via, Obiet, Iyel, Ozy, Ray, Alvin ngeliat mereka. Melotot sih lebih tepatnya.

Shilla langsung narik Zahra sama Angel buat keluar. Huah, kamarku makmur-sejahtera-bahagia-sentosa nih. Trio trouble maker udah kembali ke alamnya (?) Kita bersembilan langsung ketawa begitu Shilla keluar. Shilla keluar sambil tetep mencak-mencak. The last, dia nutup pintu kamarku dengan kasarnya. Biarin aja. Kalo sampek pintunya rusak berarti dia yang harus ngeganti. Setelah puas ngetawain tingkahnya mereka bertiga, kita jadi bingung mau ngapain. Si Obiet senyum-senyum ga jelas lagi. Dia Ngambil lappy sama modemnya.

“Woy! Sini deh!” seru Obiet, kita semua langsung ngampirin dia ke balkon kamar.

“Apaan deh?” tanya Cakka dengan males, masih ngantuk deh dia.

Obiet ga ngejawab. Kita duduk ngelingkar di lantai balkon. Balkonnya kan lumayan gede, jadi cukup buat mini arisan kayak gini *pletak* Obiet senyum-senyum lagi. Dia ngonect-in lappy-nya ke internet. Dia buka salah satu web browser di lappy. Dia buka fansite Idola Cilik. Aku langsung kaget. What the hell?! Apaan lagi nih?! You know? Di salah satu forum discuss di sana, ada satu topik. Topik yang ngebahas soal aku. Aku sama Cakka. Waktu Obiet ngebuka forum itu, yang ngebikin forum tanya soal aku sama Cakka itu pacaran ato ga. Aneh-aneh banget!

Kok Cakka ga ada reaksi? Hm.. Dia merem ternyata. Aku senggol pelan lengannya. Dia langsung bangun dan ngeliat layar lappy Obiet. Dia juga kaget sih. Huah! Yang ada di discuss itu banyak banget yang bilang ‘iya’. Mereka sih bilangnya gara-gara banyak banget fotoku sama Cakka, terus ada video di YouTube juga yang aku nyanyi dan Cakka main gitar. Oke. Soal foto, itu kan cuman ajang buat narsis-narsis aja! Video, itu kan cuman bercandaan aja, ngupload ke YouTube juga iseng aja. Resek!

Obiet ngebuka group. Oke, mataku melotot untuk yang kesekian kalinya. Di situ ada group couple. Yang lainnya sih biasa. Cuman satu yang bikin jantungan. Caikers Family, Cakka-Oik. Mampus! Apaan coba?! Tau membernya ada berapa? Banyak banget! Ada fansite khusus anak-anak Caikers Family pula. Obiet iseng-iseng ngebuka link fansite Caikers Family. Tenang aja, aku udah siap-siap buat jantungan kok. Kalopun jantungku udah ga kuat buat jantungan, ntar aku order jantung baru aja di rumah sakit (?)

Klik! Fansite Caikers Family keliatan rame banget. Background pake fotoku yang diedit sama foto Cakka. Isi foto di sana juga foto kita berdua doang. Ada blogs-blogs yang nyeritain tentang aku sama Cakka. Karangan para member sih. Ada yang bagus loh. Tau-tau Cakka nyeletuk, “Eh, buka fansite aku dong! Aku pengen liat yang di sana” pintanya ke Obiet, Obiet ngangguk dan ngebuka fansite Cakka.

“Log in gih sono” suruh Obiet.

Cakka masukkin email sama password. Dan voila! Discuss sama blogs juga kayak gitu semua. Discuss ngebahas soal aku sama Cakka. Blogs pada muat cerpen sama cerbung karangan para member, lagi-lagi pake ada aku. Nyiapin mental ajalah kalo sampek ada fansnya Cakka yang sentimen, yang ga suka sama gossip itu. Aku juga ga suka sih sama gossip itu. Bisa babak belur didemo fansnya Cakka yang ga suka nih. Obiet langsung nutup tab fansite Cakka dan ngebuka twitter. Satu web browser log in pake akun Cakka dan satu web browser log in pake akunku.

“Cak, coba buka mention deh” suruh Via, nih anak penasaran juga deh kayaknya.

Cakka langsung ngebuka mention. Maklum, artis. Mention numpuk banget. Yang ga bisa dimaklumin cuman satu. Isi mentionnya. Mentionnya pada nanyain aku sama Cakka, “Lah?! Kenapa pada nanyain beginian?!” seru Cakka, dari mana aja woy?! Ckck.

Pletak! Dengan santainya si Iyel ngejitak kepala Cakka. Cakka manyun lagi, si Iyel tetep aja sok ngerasa ga ada dosa. Dalam keadaan apapun si Iyel tetep cool, huah! Via, Iyel buat aku aja ya?! *pletak* , “Gimana pada ga tanya kayak gitu kalo kalian deket banget?!” seru Iyel.

“Ya udah deh, kita ga usah deketan aja. Males banget digossipin kayak gitu.. ” gumamku.

“Ga mau! Pokoknya ga mau! Gossip ya gossip! Ga usah dipikirin!” amuk Cakka, manyun.

“Ya udah deh sih, ga usah pake ngamuk bisa kali ya.. ” sindir Rahmi sambil ketawa pelan.

“Eh, udah jam lima sore loh. Kalian ga pada mandi?” tanya Ozy dengan polosnya.

“Bego! Kenapa ga bilang dari tadi?!” bentak Alvin.

Huah! Si pangeran cool bisa marah juga. Eh, walaupun lagi marah dia tetep cakep loh. Alvin, Ray, Ozy, Iyel, sama Via langsung pamit dan barengan keluar dari kamarku. Setelah mereka keluar, si Obiet langsung nutup lappy dan taruh di tempat semula. Kita main hom-pim-pa buat ngurutin jadwal mandi. Dan ternyata.. Aku urutan pertama. Habis itu si Rahmi, Obiet, baru Cakka. Yes! Udah gerah banget! Aku langsung ngambil baju di koper dan ngibrit ke kamar mandi. Waktu aku mandi sih sempet denger kalo mereka bertiga lagi ngobrol. Ngobrolin si itu yang aku ga tau siapa. Huh..

“Lagi ngomongin siapa sih?” tanyaku, setelah keluar dari kamar mandi.

“Bukan siapa-siapa kok. Ga penting juga kan” jawab Rahmi, dia langsung ngambil handuk dan masuk ke kamar mandi.

“Udah ganti baju, Ik ?” tanya Cakka sambil mainin kukunya.

“Udah, emang kenapa?” tanyaku balik, nih anak suka ngomongin hal ga penting soalnya.

“Oh, kali aja belom ganti. Kalo belom ganti ya ganti di sini aja.. ” celetuk Cakka, dia senyum-senyum ga jelas. Pluk! Aku lempar bantal sofa ke wajahnya, haha!

Cakka ngusep-ngusep mukanya yang kena bantal, “Sakit tau!” serunya. Wajahnya merah banget. Haha. Obiet langsung ngampirin dia, “Unyu, Cakka. Cup cup tayong!” goda Obiet sambil monyong-monyongin bibirnya ke arah Cakka, “Huaaa!!” teriak Cakka. Cakka langsung lari, Obietnya ngejer sambil tetep monyong-monyongin bibirnya. Oke, saya dikacangin lagi. Hari ini udah nonton beginian dua kali. Pada hobi nonton Bollywood kali ye. Semua berhenti waktu, “Stop!” teriak Rahmi waktu dia baru aja keluar dari kamar mandi. Cakka langsung duduk di sebelahku. Obiet? Cepet-cepet masuk kamar mandi.

“Ngapain sih tadi kalian?” tanya Rahmi ke Cakka.

“Ga ngapa-ngapain” jawab Cakka, singkat-padat-jelas.

Selang beberapa menit, Obiet keluar dari kamar mandi. Cakka gentian yang mandi. Obiet ngaca sambil senyum-senyum sendiri liat wajahnya, “Sip! Udah cakep!” gumamnya.

Selang beberapa menit, Cakka keluar dari kamar mandi dengan gaya sok cool-nya. Beda sama Alvin, kalo Alvin mah dari sononya udah cool. Ya kan? Huu, Alvin-Mr-Coolnya-Oik! Aw! Lagi asyik-asyiknya ngelamunin si Alvin, pintu kamar udah digedor. Ngegedornya ga nyante pula. Rahmi berdiri dan ngebukain pintu. Via masuk dengan wajah cantiknya, Iyel dengan cengiran lebarnya, Ozy dengan senyum freaknya (?), Ray dengan rambut gondrongnya, Alvin dengan gaya coolnya (Swear, Alvin cool banget!), dan Deva dengan senyum manisnya.

“Ngapain pada ke sini?” tanya Cakka, sok cool banget nih anak!

“Ayo ke hall! Acaranya kan di hall!” ajak Deva sambil senyum, omigidok, manis banget!

“Acara? Acara apaan?” tanya Obiet dari depan cermin, tangannya masih jelalatan ngebenerin rambutnya yang berantakan.

“Ga tau.. Udah deh, ke sana aja yuk?!” seru Ray, dia senyum ke arah Cakka.

Alvin duluan jalan keluar. Deva sama Ozy ngikutin di belakangnya sambil ngobrol dan ketawa-ketiwi. Rahmi narik Obiet dan nyusul mereka bertiga. Ray narik Iyel, Iyel narik Via. Tinggal aku sama Cakka di kamar, cengo liat tingkahnya mereka. Cakka berdiri, narik tanganku keluar kamar, dan ngunci pintu kamar. Kita jalan ke hall hotel. Setelah sampek, kita langsung ke salah satu sudut hall. Ada satu meja gede dan sepuluh kursi ngelilingin meja. Udah ada Via, Rahmi, Iyel, Obiet, Ray, Alvin, Ozy, Deva. Dua kursi kesisa. Kursinya sebelahan pula. Cakka duduk duluan.

“Eh, acara apaan sih?” tanyaku ke mereka semua.

“Kayak dinner bareng aja.. ” jawab Iyel sama Alvin barengan.

“Ik, coba liat sana deh!” suruh Via sambil nunjuk salah satu meja di pojokkan.

Hedeh, ada trio trouble maker di sana. Shilla, Angel, Zahra. Mereka bertiga ngeliat ke arah meja ini. Ngeliat aku lebih tepatnya. Mulut mereka gerak-gerak. Tau ga mereka ngomong apa? Jangan-deket-deket-sama-Cakka-awas-kalo-sampek-kalian-deket, mata mereka bertiga melotot barengan. Sumfeh, pengen ketawa kenceng waktu liat mereka melotot! Udah matanya dikasih eye shadow warna item (Tebel pula!), pake melotot segala. Berasa ngeliat nenek sihir ini mah (?)

“Udah Ik, biarin aja. Ga usah ditanggepin” bisik Cakka, lah?

Tau-tau si Cakka berdiri dan naik ke atas panggung. Dia duduk di kursi yang udah disediaiin. Ada gitar, dia ambil gitu aja. Nih anak mau ngapain coba? Dia senyum-senyum ga jelas, “Malem semuanya.. Sekarang, Cakka bakalan nyanyiin salah satu lagu favoritnya Oik, L.O.V.E” katanya sambil ngeliat aku. Aku? Woo, melting sangat! Haha.. Trio trouble maker ngeliatin akunya makin sinis. Melotot banget tuh anak tiga, berasa udah mau keluar aja bola matanya.

L is for the way you look at me
O is for the only one I see
V is very, very extraordinary
E is even more than anyone that you adore can

Love is all that I can give to you
Love is more than just a game for two
Two in love can make it
Take my heart and please don't break it
Love was made for me and you

L is for the way you look at me
O is for the only one I see
V is very, very extraordinary
E is even more than anyone that you adore can

Love is all that I can give to you
Love is more than just a game for two
Two in love can make it
Take my heart and please don't break it
Love was made for me and you
Love was made for me and you
Love was made for me and you


Setelah Cakka selesai nyanyi, tepuk tangan bergemuruh di hall ini. Dia taruh gitar tadi di tempatnya dan turun dari panggung. Banyak banget yang nyorakkin Cakka. Si trio trouble maker aja sampek teriak-teriak ga jelas. Mau tau mereka teriak apaan? ‘Cakka! We love you!’ See, lebay ga sih? Aku aja yang dinyanyiin lagu itu, ga sampek selebay itu. Haha. Cakka ngampirin kita semua. Obiet sama Ray senyum-senyum ga jelas sambil naik-turunin alisnya. Cakka jadi gelagapan sendiri. Ini nih.. Pada main rahasiaan semua!

“Eciee Cakka, buat siapa tadi lagunya?” goda Obiet dan Ray.

“Udah ah! Ngambek nih kalo kalian ngegodain lagi!” seru Cakka, dia duduk di sebelahku.

“Si itu gimana ya? Seheboh trio trouble maker ga ya? Ga deh keliatannya!” lanjut Via.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar