Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

MY NEW 'FRIEND' (Part 3)

‘Oh, nomernya Cakka.. Gue save aja deh nomernya’ kata Oik dalam hati.

---

To : Cakkawekas

Iya, gue usahain. Cakka kan lo?

---

From : Cakkawekas

Iyee.. Tau aja sih lu --a

---

To : Cakkawekas

Tau dong.. Gue gitu! Tau nomer gue dari mana lu?

---

From : Cakkawekas

Dari temen-temen. Temen lu kan bejibun.

---

“Ecieee Oik.. Baru juga kenal, eh udah SMSan ajaaaa” ejek Via yang baru saja mengintip sesi SMSan Cakka – Oik.

“Ape deh lu? Sono gih telpon si Iyel, ajak ke pestanya Zahra gih” ujar Oik –ehm- mengalihkan pembicaraan.

“Rio mau dikemanain Ik?” goda Angel.

“Ga ke mana-mana kok, tetep di rumahnya tuh” Oik ngeles.

***FLASHBACK:ON***


Di kamar Acha..

“Kita jujur-jujuran deh sekarang..” kata Acha sambil memeluk boneka kesayangannya.

“Hah? Maksudnya?” tanya Oik tak mengerti.

“Jujur-juran tentang orang yang kita suka gitu?” tanya Via sambil menyipitkan kedua matanya, sok serius padahal biasanya kocak banget.

“Yap!” jawab Acha dengan bersemangat.

“Siapa duluan nih?” kini Angel yang bertanya.

“Acha!” jawab Via dan Oik bersamaan dengan senyum penuh artinya.

“Gue.. Gue suka sama Ozy. Kan kalian tau gue lagi PDKT sama dia” ujar Acha dengan pipi memerah.

“Kalo gue jelas sukanya ama Iyel dong..” jawab Via tanya ditanya.

“Sekarang Angel, baru Oik” suruh Acha dengan tetap memeluk bonekanya.

“Gue suka ama temen SD gue, namanya Patton. Bukannya kalian udah tau?” dengan tenang dan santainya ia menjawab.

“Gue ya sekarang? Gue sih.. Suka ama Rio, temen SD gue yang sekarang ga tau di mana” ujar Oik dengan suara yang makin mengecil.

***FLASHBACK:OFF***

“Eh iya deh, gue telpon Iyel dulu yaa..” kata Via. Kemudian ia mengeluarkan ponselnya, memencet beberapa digit nomor, dan sibuk dengan telponannya dengan Iyel.

“Ngel, Ik, gue telpon Ozy dulu ya” kali ini Acha yang sibuk dengan ponselnya dan menelpon Ozy.

“Ngel, lo ga nelpon adek lo?” tanya Oik.

“Ga, buat apa? Ntaran juga ketemu di rumah” jawab Angel, cuek banget.

“Eh, iya ding.. Hehe” sahut Oik dengan cengiran lebarnya.

Setelah beberapa lama Oik dan Angel bangong nungguin Acha dan Via yang lagi sibuk telponan ama pacarnya masing-masing, akhirnya Acha dan Via mengakhiri sesi telponan mereka.

“Great! Ozy mau gue ajakin ke pestanya Zahra” kata Acha dengan bersemangat.

“Iyel juga mau nemenin gue ke pestanya Zahra” kini Via yang berteriak-teriak kegirangan.

“Ape kate luu..” Angel cuek bebek, tetep bergelut dengan komik jepang baru miliknya.

“Eh, udah pada cari gaun belom?” tanya Oik setelah selesai memakan nasi gorengnya.

“Gue sih udah.. Di rumah ada” jawab Via.

“Gue juga kok, ntar bisa make punya nyokap” jawab Angel, masih belibet dengan komiknya.

“Lagi dilaundry, ntar juga selese kok” sekarang Acha yang ribet sendiri dengan ponselnya.

“Terus gue gimana dong? Gue ga punya gaun putih..” tanya Oik dengan muka dan suara yang memelas.

“Emang diharusin pake gaun putih? Kok gue ga tau sih?” Via terlonjak kaget dengan pernyataan Oik barusan.

“Ga! Ini mah Cakka yang nyuruh gue buat make gaun putih biar samaan ama dia”

“Ya lo minta Cakka buat nganterin lo dong. Kan dia yang nguruh lo buat make gaun putih” saran Acha.

Tiba-tiba Via mengeluarkan ponselnya, memencet beberapa digit nomor, dan memberikan ponselnya kepada Oik.

“Apaan?” tanya Oik tak mengerti.

“Telpon Cakka..” dengan santainya Via menjawab.

“Ga, malu gue. Baru aja kenal, masa mau ngajak jalan aja” Oik bener-bener ogah.

“Haloo..” terdengar suara dari ponsel Via.

“Ah, elu mah!” Via dongkol sendiri dengan sikap Oik barusan.

“Haloo..?” terdengar suara lagi dari ponsel Via.

Via menyerah dan akhirnya ia yang berbicara dengan Cakka, diloudspeaker tapinya.

***ONTHEPHONE:VIA-CAKKA***

V : “Halo? Cakka kan?”

C : “Ape Vi?” jawab Cakka dengan ogah-ogahan.

V : “Eh, lu nyuruh Oik buat make gaun putih ye?”

C : “Iye, biar samaan ama gua”

V : “Dodol lu! Oik kagak punya gaun putih!”

C : “Terus gimana dong?”

V : “Anterin dia nyari gaun! Pengen gua timpuk lu Cak”

C : “Iye deh.. Lu di mana? Oik di situ kan?”

V : “Di kantin yang tadi.. Awas lu kagak nganterin Oik!”

C : “Iye iye.. Gue ke sana”

***ONTHEPHONE:END***

“Oke, selesai. Ik, ntar lo perginya ama Cakka aja ya.. Dia abis ini ke sini” kata Via setelah meletakkan ponselnya di meja kantin.

“Vi, kalo gua ga inget lu sahabat gue, udah gua timpuk lu dari tadi” kata Oik menahan nafsunya untuk menimpuk Via.

Selang beberapa menit, akhirnya Cakka datang dengan membawa kunci motornya.

“Ik, sekarang?” tanya Cakka sambil memainkan kunci motornya itu.

“Eh? Apanya?” Oik masih ga ngeh ama yang ditanyain Cakka.

Dan.. Tiga toyoran mendrat di jidat Oik dari Acha, Angel, dan Via.

“Apa banget sih pada ngejitak?” kesal Oik sambil mengusap-usap jidatnya.

“Lola banget sih lo?” Acha udah gemes banget ama lolanya nih anak satu.

“Cakka ngajakin lo nyari gaun buat ntar malem..” Angel kembali dengan kecuekannya.

“Oh, bentar ya Cak gue mau nelpon nyokap dulu” kata Oik pada Cakka.

“Iya..” si Cakka ngejawab singkat banget.

***

Di Pondok Indah Mall..

Oik dan Cakka baru aja nyampek dan langsung markirin motornya Cakka di tempat parkir. Setelah itu mereka berjalan memasuki PIM dan mencari toko yang dimaksud Oik tadi..

“Ik, lu mau nyari gaun di mana?” tanya Cakka.

“Umm.. Di situ aja deh. Yuk!” kata Oik setelah melihat butik langganan mamanya.

Akhirnya Cakka dan Oik memasuki butik tersebut. Di dalem Oik ribet nyari gaun dan Cakka cuman ongkang-ongkang doang, ga bantuin Oik. Padahal kan dia yang nyuruh Oik make gaun putih.

Setelah menemukan gaun yang dirasa cocok, Oik langsung menunjukkan gaun itu ke Cakka.. Bermaksud meminta pendapatnya.

“Cak, kalo yang ini gimana?” tanya Oik sambil menunjukkan gaun pilihannya.

“Lo coba aja dulu, gue tungguin di sini” kata Cakka yang masih menatap layar ponselnya.

‘Dih, resek banget nih cowok. Dia yang nyuruh tapi malah cuek bebek gitu’ gerutu Oik.

Selang beberapa menit, Oik kembali dengan memakai gaun pilihannya tadi.

“Cakk..” panggil Oik.

“Hemm..” akhirnya Cakka menoleh padanya.

‘Degg.. Manis banget’ sejenak ia terpaku dengan Oik.

“Hellow? Cak?” Oik mengibas-ngibaskan tangannya di depan wajah Cakka.

“Bagus kok.. Beli yang itu aja” Cakka balik cuek lagi.

Oik langsung ngibrit balik ke kamar pass dan langsung ke kasir membawa gaun yang ia pakai tadi.

***

Di Pesta Zahra..

Banyak sekali orang di rumah Zahra. Ia mengadakan pesta ulang tahun di rumahnya. Konsepnya standing party.

Cakka dan Oik yang baru saja datang langsung menuju taman rumah Zahra sambil membawa kado masing-masing.

Setelah sampai di taman, mereka langsung menghampiri Zahra, memberi selamat, dan mengangsurkan kado yang mereka bawa tadi.

Setelah itu, mereka berdua berjalan beriringan menuju sebuah meja untuk mengambil minuman.

Ketika sampai di meja itu, Oik langsung mematung.. Bergelut dengan pikirannya sendiri. Itu membuat Cakka bingung.

***FLASHBACK:ON***

Di SDN 34..

Siang itu, ketika istirahat kedua baru saja dimulai, Oik sedang berjalan keluar kelas dan langsung mendapati pemandangan tak enak. Rio lagi pacaran sama Keke.

Septian, sahabat Rio, langsung menghampiri Oik, “Ik, Rio sukanya sama kamu kok, bukan Keke”

“Haha.. Kalo dia sukanya sama aku, kenapa dia jadiannya sama Keke?” jawab Oik.

‘Sebodo amat aku ama omongannya si Tian. Kalo emang si Rio suka aku, kenapa dia jadiannya malah ama Keke?’ kata Oik dalam hati sambil berlalu pergi dari hadapan Septian.

***FLASHBACK:OFF***

“Hellow? Ik?” Cakka mengibaskan tangannya di depan wajah Oik.

“Eh? Iya?” Oik tersadar dari lamunannya dan langsung memasang tampang sedih.

“Kenapa Ik? Kok lo jadi murung gitu?” tanya Cakka.

“Itu, lo liat cowok itu kan? Ya, bisa dibilang, dia itu mantan gue” kata Oik sambil menunjuk Rio.

“Oh, ya udah yuk ke tempat anak-anak..” ajak Cakka, tanpa sadar ia menggandeng tangan Oik.

***

“Thanks udah nganterin gue balik..” kata Oik sambil turun dari mobil Cakka.

“Iya.. Eh, Ntar gue SMS lo ya?”

“Okay..”

***

“Huaah.. Capek banget gua. Pake acara ketemu Rio segala pula!” kata Oik sambil merebahkan tubuhnya di kasur.

Drrrtt drrrtt drrrtt.. Kebetulan ponsel Oik sedang disilent.

“Hm.. Apa deh nih? Ga tau gue lagi capek ye?”

---

From : Cakkawekas

Eh, lo masih suka sama Rio?

---

To : Cakkawekas

Ga penting. Ngapain nanya begituan?

---

From : Cakkawekas

Tanya doang.. Lo masuk 9 apa?

---

To : Cakkawekas

9E dooonng, lo?

---

From : Cakkawekas

9E juga.. Kita bakal sekelas.

---

To : Cakkawekas

Kok gue ga liat lo sih pas di kelas?

---

From : Cakkawekas

Gue lagi ngurusin ekskul futsal waktu itu.

---

***

Keesokan harinya..

Dengan riang Oik berjalan menyusuri koridor dekat 9A dan ia berpapasan dengan Zavana. Ia sudah tersenyum dan menyapa Zevana, tapi Zevana malah pasang tampang ga enak dan ngeloyor gitu aja.

‘Zeze? Kenapa sih dia? Bukannya dulu gue akrab banget ya ama dia?’ tanya Oik dalam hati.

Oik terus saja berjalan menuju kelasnya.. Dan ketika ia sampai di kelasnya, ia baru ingat kalo hari ini masih ada MOS anak kelas 7.

Karena malu, ia langsung saja lari dan menuju kantin. Tapi ketika ia lewat di depan UKS, ia mendengar beberapa cewek sedang ngobrol, ngomongin dia. Dan ternyataa.. Mereka itu Zevana, Agni, Shilla, dkk.

Ya bisa dibilang kalo mereka –ehm- ga suka sama Oik. Alesannya? Macem-macem deh..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar