Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Adekku Artis Dadakan (Part 11)

Ah, udah lama banget ya aku ga nikmatin paginya Surabaya?! Hehe.. Ini aku masih di Surabaya loh. Masih di sofa ruang rawatnya Nadya malah. Aren tidur di kursi sebelah ranjang Nadya. Kesian Nadya, sampek sekarang orang tuanya belom jugak dateng. Apa banget emang mereka. Kalo gini caranya sih mendingan mereka ga punya anak aja sekalian. Kan kesian kalo anaknya ditelantarin gini. Mana kondisinya kayak gini lagi. Oh iya, Nadya belom sadar jugak loh dari semalem.

Aku langsung ngambil handuk sama baju di koper dan ngeloyor ke kamar mandi. Untung aja sih tiap ruanh rawat ada kamar mandinya masing-masing. Baru aja mandi, eh tau-tau ponselku bunyi. Gimana bisa ngangkat? Kan aku lagi di kamar mandi, Aren masih tidur, Nadya belom sadar. Biarin ajalah. Ntar kalo aku udah selese mandi deh baru aku telpon balik orangnya. Ngomong-ngomong, airnya dingin banget deh. Mandinya bentaran aja kalo gitu mah *pletak*

Lima menit tepat! Aku keluar kamar mandi. Eits, udah pake baju loh, hehe. Aku langsung ngejemur handuknya di deket jendela dan ngibrit ke sofa. Ponselku ada di sofa soalnya. Siapa ya yg tadi nelpon? Liat daftar missed call aja. Hmm.. Kirain siapa kek gitu. Mama kek, papa kek, Ozy kek, orang tuanya Nadya kek. Eh ternyata, si Cakka yang nelpon. Pagi-pagi gini ngapain dia nelpon? Tumben amat jam segini dia udah bangun.. Langsung nelpon balik Cakka aja deh. Siapa tau gitu ada yang penting.

***ONTHEPHONE:OIK-CAKKA***

O    : “Tadi ngapain telpon, Cak?”

C    : “Ga papa sih. Pengen tau aja kamu udah bangun apa belom”

O    : “Oh.. ”

C    : “Emang kamu belom bangun kan tadi?”

O    : “Enak aja! Ngarang banget!”

C    : “Abisnya telponku ga diangkat sih”

O    : “Tadi lagi mandi, tau!”

C    : “Oh.. Ya udah deh”

O    : “Ya udah, sono tutup!”

C    : “Oke, bye”

***ONTHEPHONE:END***

Etdah, si Cakka nelpon cuman gitu doang? Bener-bener ga penting. Ngabisin pulsa doang ya tuh anak. Ya udahlah, bosen jugak ini nungguin Aren yang ga bangun-bangun. Doyan molor tuh anak. Aku langsung ngambil dompet dan keluar ruang rawat Nadya. Tap tap tap.. Kantin rumah sakit sih kalo ga salah ada di pojokan sono. Ke sono aja yuk.. Mau nyari makan. Jadi ntar kalo Aren udah bangun ya tinggal makan aja dia. Oik lagi baik..

Oh yeah, akhirnya ketemu jugak kantinnya. Dan untungnya, pagi-pagi gini kantinnya udah buka. Coba aja belom buka, mau cari makanan di mana aku? Ckck.. Beli makanan apa ya? Nasi bungkus aja deh. Nasi bungkusnya dua sama aqua botolnya dua. Murah ya *pletak* Setelah dapet, aku langsung balik lagi ke ruang rawatnya Nadya. Oh iya, ponselku masih di kamarnya Nadya loh. Tadi lupa ga kebawa soalnya. Ntar kalo ada telpon gimana? Kan si Aren masih molor..

Waktu masuk ke kamar rawatnya Nadya, Aren ternyata udah bangun. Dia lagi ngutak-atik ponselku, “Woy, ngapain sih?” tanyaku ke Aren sambil naruh makanan tadi di meja deket sofa. Aren ngangkat wajahnya. Dia senyum-senyum ga jelas. Ada apa-apanya deh tuh. Dia langsung ngacungin ponselku, “Ecieee, inbox sama outbox-nya penuh sama Cakka! Haha.. Bisa dibunuh Farah kamu, Ik, kalo dia tau kamu tau nomernya Cakka dan ga ngasih tau dia” seloroh Aren. Huah.. Cakka lagi yang diomongin.

Aku duduk di sofa. Ngelemparin handuk ke arah Aren, “Cepet mandi! Udah jam tujuh ini!” suruhku. Aren cemberut, dia langsung ke kamar mandi sambil ngomel-ngomel ga jelas, “Ya kalo Farah marah sama aku ya biarin aja. Tinggal ngedengerin ocehannya dia. Masuk kuping kanan, keluar kuping kiri” lanjutku, santai. Si Aren ngakak dari dalem kamar mandi. Padahal ya, mitos Jwa kuno bilang kalo kita itu ga boleh ngakak di kamar mandi *abaikan*

Aku nyalain TV. Pas banget deh chanel RCTI. Lagi nampilin berita. Eh, berita apa gossip ya? *pletak* Dan.. Huah! Kalian tau beritanya apaan? Si Rio keserempet motor di depan Grand Topic! Kesian amat tuh si Ozy. Drrt drrt.. Ponselku geter lagi. Taruhan deh, ini pasti dari anak Idola Cilik yang mau ngabarin soal keserempetnya Ozy tadi. Pas deh, Aren lagi keluar dari kamar mandi. Dia duduk di sebelahku dan liat layar TV. Dia jugak sama kagetnya sama aku..

***ONTHEPHONE:OIK-ALVIN***

O    : “Iya. Kenapa, Vin?”

A    : “Ozy keserempet motor!”

O    : “Udah tau kok aku.. ”

A    : “Terus? Mau balik ke Jakarta?”

O    : “Ga tau deh. Nunggu Nadya sadar dulu kayaknya”

A    : “Oh, emang Nadya masih belom sadar dari kemaren?”

O    : “Belom, Vin.. ”

A    : “Ya udah, get well soon ya buat Nadya”

O    : “Makasih. Bilangin ke mamaku dong, aku pulang ntar sore”

A    : “Oke, sip. Mau dijemput ga di bandara?”

O    : “Boleh.. Ntar aku SMS ya kalo udah mau take off”

A    : “Iya.. Udah ya, bye!”

***ONTHEPHONE:END***

Haha.. Bener kan dugaanku?! Pasti yang nelpon tuh anak Idola Cilik yang mau ngabarin soal Ozy. Iya, aku jadi lupa kalo ada Aren di sebelahku. Salah dia sih, dia masih diem aja tuh. Masih kaget ama berita tadi kayaknya. Aku aja, yang kakaknya Ozy, ga nyampek gitu jugak kagetnya. Emang dasar Aren lebay kali ya *plak* Haha.. Peace ya Arenku sayang! Aku noleh ke arah Nadya. Eh, wait! Kok kayak ada yang gerak ya? Apaan tuh? Kayak tangan Nadya sih, “Aren! Tangan Nadya gerak!” pekikku, kegirangan banget deh.

Aku sama Aren langsung ngampirin Nadya. Pelan-pelan, si Nadya udah mulai ngebuka matanya. Aku sama Aren langsung senyum begitu Nadya ngebuka matanya. Dokter langsung dateng dan meriksa keadaannya Nadya. Aku sama Aren nunggu di luar ruang rawat Nadya bentar. Sekitar lima menit kemudian, dokter yang meriksa Nadya tadi keluar. Tuh dokter senyum-senyum gimana gitu deh, “Nadya udah mulai stabil keadaannya” katanya. Setelah itu, dia langsung pergi gitu aja.

Aku sama Aren masuk lagi ke dalem. Alat-alat yang kemarin dipasang di badannya Nadya jugak udah ada yang dicopot. Beberapa aja sih. Nadya jugak udah mulai bisa senyum. Aku sma Aren duduk di kursi sebelah ranjang Nadya, “Nad, aduh, sorry banget ya. Aku udah kudu balik ke Jakarta” kataku sambil masang tampang melas.

“Iya, ga papa kok. Makasih ya udah mau nungguin aku di sini” ucap Nadya. Dia senyum. Thank God, udah bikin sahabatku senyum lagi. Aku langsung nelpon salah satu maskapai penerbangan dan mesen satu tiket buat ke Jakarta sore ini. Untung deh ada satu tiket kesisa. Setelah itu, aku langsung beres-beres. Nadya sama Aren nyuruh aku buat istirahat bentar sebelom ke bandara. Turutin aja. Siapa tau ntar aku sakit kalo ga istirahat *pletak*

***

Lupa! Bego! Kenapa tadi ga inget sama sekali sih?! Aduh.. Langsung nelpon aja kali ya. Aduh duh duh, Oik bego! Kenapa tadi bisa lupa buat SMS Alvin sih?! Kan tadi pagi udah janji kalo aku mau take off, bakalan SMS Alvin. Haduh.. Kalo dadakan gini, Alvin bisa ga ya ngejemput aku di bandara? Masalahnya, aku udah nyampek bandara. Lontang-lantung ga jelas sambil ngegeret koper dan mencet-mencet tombol ponsel. Semoga Alvin bisa ngejemput deh. Eh eh eh.. Kok ga diangkat ama Alvin? Mampus! Dia tidur nih pasti.. Coba telpon lagi dan ya, diangkat! Yeay!

***ONTHEPHONE:OIK-ALVIN***

A    : “Halo, kenapa?”

O    : “Sorry tadi ga sempet nelpon kamu!”

A    : “Hah? Ngomong apaan sih, Ik?”

O    : “Kan tadi aku bilang kalo bakal nelpon kamu sebelom take off”

A    : “Oh, terus searang kamu di mana?”

O    : “Udah nyampek nih. Bisa jemput ga?”

A    : “Sorry! Aku lagi latihan soalnya”

O    : “Yah.. Suruh jemput Ozy deh!”

A    : “Ozy jugak lagi latihan, gimana kalo Rio aja?”

O    : “Emang dia ga latihan apa?”

A    : “Ga kok.. Atau, kamu pengen dijemput Cakka?”

O    : “Hah? Enggak kok! Ya udah..”

A    : “Sip.. Rio abis ini langsung berangkat kok”

***ONTHEPHONE:END***

Huah.. Si Alvin demen banget nyorakkin aku ama Cakka? Ckck.. Pada kena syndrom caikers pasti ya *pletak* Ngomong-ngomong, kok aku deg-degan ya pas tadi si Alvin nanya aku mau dijemput Cakka apa ga? Haha.. Oke, makin ngelantur aja nih si Oik! Sssstt, reader, jangan bikin gossip ya *bukannyagossipnyaudahadadariduluya* Pokoknya.. Ya gitu deh ya!

Setelah nunggu sekian lama *lebay* akhirnya si Rio dateng jugak. Cengengesan ga jelas pula! Maunya apa sih nih anak? Jemputnya lama, cengengesan ga jelas pula! “Sorry, lama, hehe. Tadi Ray minta ikut soalnya” kata Rio sambil nunjuk cowok imut-imut dengan rambut gondrongnya yang masih asyik berdiri di sebelah Rio. Oh yeah, Ray langsung narik koperku dan Rio narik aku masuk ke mobilnya. Yang nyetir? Sopirnya Rio dong!

Setelah sampek di Grand Topic, aku langsung turun sambil ngegeret koperku. Rio sama Ray langsung nyelonong balik ke RCTI, mau ada latihan lagi, katanya. Mereka sempet nawarin aku buat ikut ke RCTI sih, tapi aku ga mau. Mereka bilang kalo di sana ada si trio trouble maker soalnya. Males banget deh kalo mereka ngajak ribut lagi. Mereka kan emang ga kapok-kapok ngajakin aku ribut. And luckily, si Cakka sama Alvin ngebelain aku loh! Haha..

***

Wehaa.. Udah empat hari nih di Jakarta lagi. Gimana ya keadaannya Nadya? Dia udah pulang dari rumah sakit belom ya? Apa dia masih opname di sana? Argh, kepikiran Nadya mulu! Kangen banget sama Nadya. Tapi kok perasaanku ga enak gini ya? Bakalan ada apa-apa gitu? Sama siapa? Nadya? Jangan! Sama trio trouble maker aja deh *pletak* Ga lama, ponselku geter lagi. Ngelirik sekilas ke layar ponsel dan ternyata, Aren yang nelpon. Dia pasti mau ngabarin soal keadaannya Nadya. Wish Nadya’s fine..

***ONTHEPHONE:OIK-AREN***

O    : “Halo. Kenapa, Ren?”

A    : “Nadya, Ik. Semalem dia drop lagi”

O    : “Semalem? Sekarang udah ga papa kan?”

A    : “Udah ga papa, udah tenang malahan..”

O    : “Tapi kok suaramu kedengeran sedih sih?”

A    : “Nah itu, Ik.. Nadya, Ik..”

O    : “Nadya kenapa? Jangan bikin panik!”

A    : “Nadya meninggal, Ik. Tadi pagi.. ”

O    : “Oke, aku ke Surabaya!”

***ONTHEPHONE:END***

Cakka yang kebetulan lagi ada di sebelahku langsung noleh waktu ponselku jatuh gitu aja. Dia miringin kepalanya ke aku, “Kamu kenapa sih? Kok nangis lagi?” tanyanya sambil ngapus air mataku. Percuma, air mataku tetep jatuh ga karuan. Dia makin bingung aja. Huah.. Aku langsung meluk dia. Untung aja ini lagi di kamarku, gaa da yang ngeliat deh. Kan aku malu kalo sampek ada yang ngeliat aku meluk Cakka. Ntar bisa disorakkin. Terus, Cakka ke-GR-an deh.

“Eh? Kamu kenapa?” tanya Cakka. Kayaknya dia kaget deh soalnya aku tiba-tiba meluk dia.

“Barusan Aren nelpon. Dia bilang kalo Nadya semalem keadaannya drop. Terus, Aren jugak bilang kalo Nadya.. Kalo Nadya meninggal tadi pagi” ceritaku. Aku masih aja nangis sambil meluk Cakka. Cakka ngelus rambutku dan ngelepas pelukannya. Wajahnya keliatan kalo dia jugak ikut sedih karena Nadya meninggal, “Ya udah, kita ke Surabaya sekarang” ajaknya. What the hell! Ini aja belom izin mama sama papa, eh dia main ngajak anak orang ke luar kota aja.

“Iya.. Temenin aku izin ke mama sama papa dulu ya” pintaku. Cakka ngangguk. Kita berdua langsung keluar dari kamarku dan ke kamarnya Cakka. Dia kan jugak kudu minta izin ama ayahnya. Dan ternyata, ayahnya ngizinin tapi dengan satu syarat. Mas El kudu ikut kita ke Surabaya. Biar bisa ngejagain kita, katanya. Oke, Mas El langsung ngeberesin barang-barangnya sama Cakka. Aku sama Cakka langsung ke RCTI.

***

Waktu kita sampek di RCTI, mama sama papa lagi ngobrol sama Ozy. Mereka bertiga bingung liat mataku yang udah super duper sembab. Mama langsung narik aku dari sampingnya Cakka. Aku duduk dipangkuan mama, “Oik kenapa? Kok matanya sembab?” tanya mama sambil ngelus rambut, kayak Cakka ya? Hehe *pletak*

Karena aku masih sibuk nangis, akhirnya Cakka yang cerita ke mama. Setelah denger cerita Cakka, mama, papa, sama Ozy langsung ngeliat aku dengan wajah sedih. Mereka jugak ikutan sedih gara-gara Nadya meninggal, “Ya udah, Oik langsung ke Surabaya aja sekarang. Biar papa yang pesenin tiket buat ke sana. Oik sama Cakka balik lagi ke hotel, terus langsung siap-siap aja” saran papa. Aku sama Cakka ngangguk. Kita berdua balik ke hotel.

Oh iya, papa udah dapet tiket ke Surabaya. Pesawatnya take off jam sembilan pagi. Sekarang udah jam delapan. Aku sama Cakka cepet-cepet ke Grand Topic dan nyeret Mas El ke mobil. Pas! Jam sembilan kurang sepuluh, kita bertiga dateng di bandara. Untung aja kahak telat. Oke, kira-kira bakalan sampek di Surabaya jam sepuluh. Nadya dimakamin jam sebelas. Sip, aku pengen ikut ke pemakaman Nadya. Pengen liat Nadya buat terakhir kalinya. Aku pasti kangen sama dia..

***

Rumah Nadya udah rame sama para pelayat. Dan parahnya, ga ada satupun keluarga Nadya yang dateng! Mami sama papinya masih aja di luar kota. Mereka tetep ga percaya pas Aren nelpon mereka dan bilang kalo Nadya meninggal. Kalo kakaknya Nadya, Kak Silvia, lagi ada kuliah. Kebetulan jugak, hari ini Kak Silvia lagi mid test. Jadinya ya Kak Silvia ga bisa dateng di pemakaman Nadya. Saudara Nadya yang lainna? Ga tau ke mana!

Jam sebelas tepat. Semua pelayat bareng-bareng ke pemakaman sambil bawa jasadnya Nadya. Aku masih aja nangis di pundaknya Aren. Cakka jalan di sebelahku, Mas El jugak. Tadi Aren minjemin kaca mata itemnya buat aku. Biar ga seberapa keliatan kalo wajahku sembab banget, katanya. Kalian tau gimana rasanya liat Nadya dimasukkin ke liang lahat? Huah.. Bener-bener ga kuat. GA mau Nadya dimasukkin ke sana.

Setelah selesai makamin Nadya, kita semua balik ke rumah Nadya. Mami sama papinya belom pulang jugak. Akhirnya, kita mutusin buat ke rumahnya Aren. Kebetulan, ayah sama bundanya Aren lagi di rumah. Kita ngobrol-ngobrol di sana. Ayah sama bundanya jugak sempet kaget waktu ada Cakka sama Mas El. Apalagi pas mereka tau kalo Mas El sama Cakka ke sini buat nemenin aku. Ayah sama bundanya Aren jadi ngorakkin aku sama Cakka masa. Kok bukan sama Mas El? Soalnya ya Mas El yang mulai duluan nyorakkin aku sama Cakka. Drrt drrt.. Ponselku geter lagi. Ternyata dari mama.

***ONTHEPHONE:OIK-MAMA***

M    : “Ik, mama langsung ke intinya aja ya?”

O    : “Mama ngomong apaan sih?”

M    : “Mulai sekarang, kita menetap di Jakarta!”

O    : “Hah?! Kenapa bisa gitu sih?”

M    : “Kamu tau kan kalo Ozy sekarang udah gini..”

O    : “Iya deh, iya.. Terserah mama sama papa”

***ONTHEPHONE:END***

“Kenapa, Ik? Kok mukanya kusut banget?” tanya Aren. Emang keliatan banget kalo mukaku kusut? Hwee.. Oik emang ga jago buat nyembunyiin sesuatu, apalagi nyembunyiin sesuatu dari Aren. Pasti langsung ketauan!

Akhirnya aku nyeritain semuanya. Ayah sama bundanya Aren langsung senyum, “Sebenernya kita jugak mau ngomongin ini sama Aren. Kita akan pindah ke Jakarta” kata bundanya Aren. Aku sama Aren? Jangan ditanya, langsung jingkrak-jingkar kegirangan! Kita sampek punya rencana kalo ntar kita bakalan beli rumah di perumahan yang sama. Jadinya ntar kita tetanggaan. Terus, aku sama Aren jugak mau kalo kita satu sekolah lagi. Bahkan satu kelas dan sebangku. What a wonderful day!

“Ik, aku jugak mau pindah ke Jakarta loh” kata Cakka dengan tampang polosnya.

Nah ini, ga tau kenapa, aku langsung senyum-senyum ga jelas. Waktu aku tau kalo Aren jugak pindah ke Jakarta aja ga sampek kayak gini..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar