Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

MY NEW 'FRIEND' (Part 9)

“Haha.. Kenapa dah lu pada?” tanya Oik pada teman-temannya yang masih cengo ga jelas gara-gara pernyataan Cakka tadi.

“Kita kaget lah Ik!” jawab Alvin yang diamini oleh Acha, Angel, Irsyad, Obiet, dan Zevana.

“Ahelaah, gue sama Cakka aja udah tau dari hari Sabtu kemaren” jawab Via yang sudah tidak emosi.

“Loh? Kok gue, Alvin, Angel, Irsyad, sama Obiet ga tau sih? Kan kita-kita lagi pada nginep di rumah Oik” tanya Acha sambil menggaruk-garuk kepalanya yang tak gatal.

“Kalian sih ga ikutan kita-kita ngobrol di taman belakang rumah Oik” ujar Cakka dengan santai.

“Kapan sih?” tanya Obiet yang masih ga ngerti.

“Ya sepulang jemput gue di bandara” jawab Iyel sambil tersenyum (sok) manis.

“Oh, iya! Waktu itu kan kita langsung balik ke kamar masing-masing!” kata Irsyad yang rupanya sudah mengerti.

“Oh, iya ya.. Lupa gue” sahut Angel sambil menepok jidatnya sendiri.

“Kalian pake pikun segala sih..” kata Oik pada kelima temannya itu.

“Eh, kalo yang masalah perjodohan itu gue ga ngerti. Gimana sih ceritanya?” tanya Zevana yang sedari tadi asyik menonton teman-temannya berdebat.

“Tanya ama ayang lo gih sono..” suruh Obiet sambil menoleh kepada Alvin.

“Lah? Kok gua? Gue kan juga baru tau sekarang!” ucap Alvin sambil menoyor kepala Obiet.

“Ehee, iya ya. Tanya sama yang bersangkutan aja deh Ze..” saran Obiet sambil memegangi kepalanya, takut ditoyor Alvin lagi.

“Eh, ayo dong kasih tau gua. Gua penasaran nih” pinta Zevana sambil merengek.

“Yel, Vi, Cak, Ik, tanggung jawab tuh! Bikin cewek gue nangis segala” kata Alvin dengan bersungut-sungut, bercanda tapinya.

“Lebay ah lu Vin!” kata Angel sambil menjitak jidat Alvin pelan.

“Oik itu dijodohin sama Iyel. Terus Oik bilang kalo perjodohan itu bisa batal asalkan die sama Iyel udah punya pacar masing-masing. Iyel kan udah punya gue, jadi deh si Oik pacaran ama Cakka” jelas Via kepada Zevana.

“Oh, jadi Cakka udah bisa lupain Agni ternyata..” goda Zevana.

“Biasa aja tuh. Ngapain masih mikirin orang kaya dia? Ga penting juga..” jawab Cakka setelah menghabiskan minumannya.

“Ehee, Oik sama Cakka cocok kan?” tanya Iyel sambil tersenyum penuh arti.

“COCOK BANGET!!” jawab Acha, Alvin, Angel, Irsyad, Obiet, Via, dan Zevana dengan kompak dan –ehm- sangat keras.

Wajah Oik dan Cakka langsung memerah mendengar pernyataan teman-temannya barusan. Keduanya menundukkan kepala agar tidak ketahuan oleh mereka.

“Eciee, salting tuh!” sorak Acha pada Cakka dan Oik.

“Ga kok!!” jawab keduanya bareng.

“Ecieeeee..” sorak mereka semua berbarengan (lagi).

“Udah ah, gue mau balik aja ke kelas. Capek disorakin mulu” kata Cakka sambil bangkit dari kursinya dan langsung kembali ke kelasnya.

Tak berselang lama, Oikpun juga bangkit dari kursinya dan berlalu pergi.

“Mau ke mana lu?” teriak Irsyad pada Oik yang sudah agak jauh dari mereka.

“Balik ke kelas, bete di sini!” jawab Oik tanpa menoleh ke mereka.

Mereka berdelapan sesaat saling berpandangan dan tersenyum penuh arti.

***

Di kelas 9E..

Karena bel pertanda istirahat selesai baru saja berbunyi sekitar lima menit yang lalu, alhasil seluruh penghuni 9E sudah masuk dan duduk di tempat masing-masing seperti sebelum istirahat tadi. Diskusi masih akan dilanjutkan. Sampai bel pulang berbunyi tepatnya.

“Bosen ah gue..” keluh Deva sembari menyenderkan badannya pada sandaran kursi.

“Gue juga kali..” sahut Iyel yang sedang SMSan dengan Via.

“Lo mah kagak bosen. Tuh lagi SMSan ama ayang lu!” ujar Obiet sambil menatap Iyel tajam, Iyel nyengir ngedenger penuturan Obiet barusan.

“Ssssttt!! Kagak usah kenceng-kenceng ngomongnya!!” teriak Kiki dari tempatnya, Obiet langsung menunjukkan jari telunjuk dan jari tengahnya sambil cengengesan.

“Sukurin!” ejek Oik.

“Makan tuh!” ejek Cakka.

“Pacaran sih pacaran ya, tapi ngejeknya ga usah kompakan gitu bisa dong ya” sorak Alvin sambil tetap memandangi layar ponselnya.

“Cielah, Oik sama Cakka makin kompak aja” sahut Deva sambil mengkedip-kedipkan matanya.

Dan pletak! Cakka dan Oik menjitak kepala Deva bersamaan.

“Diem deh! Ganggu konsentrasi gue aja!” kata Iyel sambil menatap tajam Cakka dan Oik.

“Emang lu lagi ngapain?” tanya Cakka.

“Lagi SMSan sama ayang Via” jawab Iyel sok serius.

“Sama aja lo mah!” ujar Oik cuek.

Setelah berbosen-bosen ria gara-gara ga ada pelajaran, akhirnya bel pulangpun berdering. Sontak seluruh siswa-siswi SMPN 484 berteriak kegirangan.

Oik, Cakka, dan Iyel langsung mengemasi barang masing-msing dan keluar kelas menuju arah yang sama, kelas 9C. Si Iyel tadi maksa-maksa minta Oik dan Cakka nganterin dia ngejemput Via di kelasnya.

Setelah Via selesai mengemasi barangnya, ia langsung keluar kelas dan menghampiri Iyel, Cakka, dan Oik. Mereka berempat langsung berjalan menuju parkiran dan pulang menggunakan mobil Cakka dan Iyel.

***

Mobil itu berhenti tepat di depan rumah Oik.

“Inget ya! Acting yang bener!” kata Oik sebelum ia dan Cakka turun dari mobil.

“Hah?! Apaan sih?” tanya Cakka yang masih bingung.

“Nyokap gue lagi di deket jendela tuh, pasti bakal ngeliat kita” jawab Oik sambil turun dari mobil diikuti oleh Cakka.

Oik dan Cakka langsun turun dari mobil dan berdiri di dekat mobil Cakka. Cakka bersandar di mobil dan Oik berdiri tepat di depannya. Sedangkan Cakka dan Iyel tetap berada di dalam mobil.

“Terus kita ngapain nih?” tanya Cakka.

“Tau deh, tanya Via gih. Kagak ngarti gua, kan die yang lagi punya pacar” suruh Oik.

Cakka langsung membalikkan badannya dan membuka pintu mobil, mendongak ke arah Via.

“Vi, gue sama Oik kudu ngapain nih?” tanya Cakka.

“Cipok kek, ape kek..” jawab Via cuek.

Cakka langsung menutup pintu mobilnya kembali dan berbalik ke Oik.

“Kata Via kita suruh ngapain?” tanya Oik pada Cakka.

“Cipok..” jawab Cakka dengan senyum menggoda.

“Cipok?! Yang bener aja!” kaget Oik.

“Bener kok. Via sendiri tuh yang ngomong” sahut Cakka.

“Hhh.. Cipok ye?”

“Iye..” jawab Cakka dengan santai.

“Umm.. Cipok jidat aje ye! Jidat ya, jangan pipi, apalagi bibir. Gue tonjok lu sampek nyipok pipi sama bibir gua!” ujar Oik dengan berat hati.

“Yah Ik, bibir aja ya?” tanya Cakka sambil tersenyum menggoda.

“Ga! Pokoknya jidat ya jidat!”

“Oik mah, kenapa?” Cakka tetap menggoda Oik.

“Jijik gua lu cipok! Kalo di jidat kan masih ada poni gua, ga seberapa najis dong ya” ejek Oik sambil menahan tawa.

“Ih, Oik gitu banget sih?!” ujar Cakka sok manja.

“Idih, ngapain lo? Jijik tau ga ngeliatnya!”  Oik begidik ngeri.

Dan.. Cup! Satu ciuman mendarat jidat Oik.

“Ah, elu mau nyipok kagak ngomong-ngomong dulu sih?!” gerutu Oik sambil memanyunkan bibirnya.

“Biarin wek, kan elu yang nyuruh gua” balas Cakka.

“Eh, nyokap gua masih ngendonin jendela kagak?” tanya Oik, ia membelakangi posisi mamanya.

“Masih noh.. Ngintipin kita” jawab Cakka sambil tetap melihat ke arah mama Oik.

“Mampus! Masih kurang aja sih?!” Oik ngedumel sendiri.

“Kurang apanya?” tanya Cakka.

“Ya kita.. Kurang deket” keluh Oik.

“Gila, nyokap lu gitu banget Ik?” kaget Cakka.

“Tau tuh nyokap gue.. Gimana dong?!” Oik jadi panik sendiri (lagi).

“Ya lu ganti nyipok gue aja..” jawab Cakka dengan santai.

“Harus gitu? Males gua” tolak Oik.

“Lu mau diliatin mulu ama nyokap lo?” tantang Cakka.

“Ga dong.. Capek gua” jawab Oik dengan lemas.

“Capek? Cipok gua aja, pasti ntar capeknya ilang” Cakka narsisnya kumat.

“Dih, narsis lu!” Oik menoyor kepala Cakka.

“Hehe.. Iya dong. Buat apa punya tampang oke kalo ga buat dinarsisin?” Cakka ngeles.

“Ape kate lu dah..” jawab Oik dengan malas.

“Cepetan kek ah nyipoknya!” suruh Cakka.

“Maunya lo tuh! Males gua..” sahut Oik dengan tatapan ingin membunuh.

Dengan terpaksa.. Terpaksa ya, terpaksa.. Oik akhirnya nyipok si Cakka juga.

Kaca mobil Cakkapun terbuka. Kepala Iyel dan Via muncul dengan senyum penuh arti.

“Ape lu?!” tantang Cakka dan Oik.

“Kalian kalo mau cipokan jangan di jalan kali..” ledek Iyel.

“Terpaksa tau ga!” jawab keduanya kembali bersamaan.

“Terpaksa tapi kok keliatannya gimana gitu ya..” sorak Via.

Cakka dan Oik kembali menjadi kepiting rebus dan ditertawakan oleh Iyel dan Via dari dalam mobil.

Akhirnya Iyel dan Via turun dari mobil dan menghampiri Cakka dan Oik.

“Cuy, ada nyokapnya Oik tuh! Ngapain kek lo ama Via” bisik Cakka pada Iyel.

Iyel manggut-manggut dan langsung merangkul pundak Via dengan santainya.

“Ngapin kamu?” tanya Via dengan dahi berkerut.

“Ada nyokap gue tuh Vi..” jawab Oik sambil sedikit menoleh ke arah mamanya.

“Oh..” jawab Via, ia langsung balik merangkul Iyel.

“Yah, jadi kamcong lagi gua” keluh Cakka.

“Ga kok. Tuh ada Oik” sahut Iyel, bermaksud meledek keduanya.

“Eh iya.. Lu kan cewek gua ya?” tanya Cakka sambil merangkul pundak Oik.

“Mulai deh nih anak..” ujar Oik sambil memasang tampang ga enak.

“Yah, kok gitu sih sayaang?” tanya Cakka lagi sambil menoel dagu Oik.

“Apa sih Cak?!” lama-lama Oik risih juga.

“Udah udah.. Cak, lu pulang kagak? Gue mau nganter Via nih..” kata Iyel menengahi.

“Ga ah, gue mau di rumah Oik aja dulu” jawab Cakka sambil menarik Oik masuk ke dalam rumah.

“Pasangan yang aneh..” komentar Via sembari menggeleng-gelengkan kepalanya.

***

“Oik pulang ma..” teriak Oik sambil memasuki rumahnya bersama Cakka.

“Hmm..” respon mamanya sambil berpura-pura membaca majalah di ruang tamu.

Sesaat Cakka dan Oik berpandangan mendengar respon mama Oik barusan. Setelah itu, keduanya langsung bernjak menuju kamar Oik.

“Oik, Cakka, mau ke mana kalian?” teriak mama Oik dari bawah.

“Ke kamar Oik..” jawab Oik dari lantai atas rumahnya.

Oik dan Cakka langsung melemparkan tas masing-masing ke sembarang arah ketika mereka sampai di kamar Oik.

“Cak, sampek kapan ya kita gini terus?” tanya Oik.

“Maksud lo?” Cakka malah balik nanya.

“Ya kita. Kayak gini. Pura-pura”  jawab Oik sambil duduk di kursinya.

“Udah deh, lo ga mau kan mama lo denger ini” sahut Cakka dengan suara pelan.

“Iya, tapi capek tau ga sih kayak gini terus” kata Oik, memejamkan matanya.

“Udah deh, pokoknya kita bantuin si Iyel ama Via aja” ujar Cakka.

“Cak! Lupa gua!” teriak Oik sambil bangkit dari kursinya dan mengambil ponselnya.

“Lupa apaan?” tanya Cakka.

“Hari ini nyokap sama bokap gue ada acara di PIM. Kita kan bisa ke sana bareng Iyel sama Via” jawab Oik.

“Oh, cepet telpon Via gih” suruh Cakka sambil menarik Oik agar duduk di sebelahnya.

***ONTHEPHONE:OIK-VIA***

V    : “Kenapa Ik?”

O    : “Lo sama Iyel sekarang?”

V    : “Iya lah.. Kenapa deh?”

O    : “Jemput gua sama Cakka balik dong!”

V    : “Kenapa?”

O    : “Ntar gua ceritain di mobil deh”

V    : “Oke deh, gue sama Iyel on the way ke sana ya”

***ONTHEPHONE:END***

Tak sampai lima menit, Iyel dan Via sudah sampai di rumah Oik. Oik dan Cakka segera berlari turun dan masuk ke mobil dengan ngos-ngosan.

Di mobil..

“Kenapa sih lu berdua?” tanya Iyel heran.

“Pak, ke PIM ya. Cepetan!” suruh Cakka pada sopir mereka.

“Ngapain ke PIM?” tanya Via.

“Nyokap sama bokap gue lagi ke sana. Kita pura-pura aja ketemu di sana. Nunjukin kalo kita lagi pacaran ke sana” jawab Oik masih ngos-ngosan.

“Oh..” respon Iyel dan Via.

Mobil itupun segera melaju kencang menuju PIM.

Di parkiran PIM..

Mereka berempat segera turun dan muter-muter PIM biar ketemu sama papa – mamanya Oik.

Tapi hasilnya nihil. Mungkin mereka berdua belom nyampek kali ya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar