Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

CRUIFFIN part 7 (Angel : “Wah, kita samaan, ya!”)

Angel POV


Gue baru aja dari kopsis bareng sama Ify, Sivia, Aren, sama Zevana. Si Zevana mah abis ketemu si Patton bawaannya sedih mulu. Kenape sih? Putus? Kalau gue rasa, sih, bukan putus! Rasa-rasanya Zevana ketahuan pacaran sama bokapnya. Kan, Zevana  belom boleh pacaran dulu. Kolot banget, kan, orang tuanya? Iyuuuuhhhh!!

Sivia? Jangan ditanya! Nih cewek cantik satu emang bawaannya happy mulu mulai kemarin! Kenapa? Au dah. Palingan juga gara-gara dikasih mainan baru ama nyokapnye *lu kate Sivia masih bocah*

Aren? Ify? Biasa aja, sih, mereka. Nah, kita berlima sekarang lagi mau naikin tangga. Udah pada tau, kan, kalau area kelas sepuluh itu di atas? Nah, pinter! :) Di deket tangga situ, kan, tempatnya adem banget, tuh! Semriwing dah. Nah, ada segerombolan cowok di sono. Zevana, Ify, sama Aren langsung ngibrit aje begitu ngelihat tuh cowok yang lagi ngendon.

“Yah, itu Ify sama Aren kenape? Kesambet apaan, coba? Lari aje, sih? Main ninggal!” Sivia yang jalan pas di samping gue langsung ngomel-ngomel ga jelas. Tutup kuping dah gua -_-

Gue udah naik, nyusurin tangga, Sivia masih ngejogrok di tempat semula, “Nyet! Tadi ngedumel sekarang malam diem! Cot lu, ah! Ayo naik!” teriak gue ke Sivia dengan ga nyante sama sekali. Esmosi meeenn!! -.-

Sivia manyun. Dengan segala macam kemanyunannya (?) dia ngeduluin gue naik tangganya. Iyuh! Tau ah, gue langsung aja ngejer si Sivia. Heran gue. Hari ini isinya ditinggalin mulu ya gue?! Tadi ditinggal sopir gue yang mau nganterin adik gue sekolah, terus ditinggal Ify sama Aren, eh sekarang ditinggal Sivia! Malang nian nasib hamba-Mu ini, Tuhan :( *lebay lu*

Setelah gue nyampek di kelas gue tercinta, eh ternyata lagi ada sesi kenal-kenalan. Siape lagi tuh cewek? Kemarin Ify, sekarang nih cewek. Besok siape? Dajjal turun deh! *pletak* Gue ngampirin mereka semua. Kayaknya nih cewek satu udah akrab sama Oik plus Acha.

“Dea”

“Ify”

“Dea”

“Aren”

“Dea”

“Zevana”

“Dea”

“Sivia”

“Dea” cewek itu nyodorin tangan kanannya ke gue. Maksudnya?

“Hah? Ngapain? Mau kenalan? Sama gue?” tanya gue dengan begonya. Jari telunjuk kanan gue ngacung ke wajah gue sendiri. Persis dah kayak orang bloon! Kurang ngejulingin mata doing nih -_-

Tuh cewek, yang namanya Dea, langsung masang tampang ga enak, “Ya iyalah. Siapa lagi? Kan, cuman lo yang belom gue kenal!” serunya, ga nyantai abis!

Gue cengengesan. Gue pun nerima uluran tangan si Dea-Dea itu, “Gue Angel”

“Oh, lo Kristen juga, ya?”

“Iya, lo Kristen?”

“Iya! Sip, ntar gue ada temen kalau pas pelajaran agama”

Gue dan Dea bertos ria waktu sebuah suara nyolot dengan suksesnya dari sebelah Dea, “Gua Kristen, hoy!” cewek dengan rambut sebahu dan berbehel, namanya Aren, dia yang nyolot! Eyaaaakkkk, gua jitak juga ya itu sahabat gue -_-

“Hihi.. Maaf, Aren! Gue kira lo non-Kristen. Soalnya nama panggilan lo ga ada unsur-unsur Kristen-nya, hehe. Okay, ntar kita bertiga barengan deh kalau ada kebaktian dan semacamnya!” si Dea senyum minta maaf ke Aren. Aren mah ngangguk aje kayak orang bloon ._.v

“Eh iya, kita bikin gank, yuk?! Mau ga?” ide gila Ify sukses bikin kita berdelapan hening sejenak.

“Setuju banget!!” seru gue, Zevana, Aren, Dea, Sivia, Acha, dan Oik berbarengan.

Si Zevana sok-sokan ngetuk-ngetukkin telunjuknya di dahi. Die kira gue bisa ketipu, gitu? Gue mah yakin beribu-ribu persen kalau dia itu cuman sok mikir, ngek! “Kita kasih nama apa, ya, gank kita ini?” tanyanya.

Eyaaakkk, ‘mak jleb’ men! Kita semua langsung diem lagi. Gua yakin, pasti mereka-mereka semua, tujuh sahabat gue itu, lagi mikirin nama yang pas buat gank kita. Oke, kita bikin gank bukan karena kita pengen eksis. Itu cuman sebagai ikatan aja, pertanda kalau kita itu sahabat. Just it :) ga lama, berbagai saran soal nama gank kita pun muncul.

“Chocolate!”

“Cheese!”

“Strawberry!”

“Blueberry!”

“Redberry!”

“Blackberry!”

“Itu mah HP! Dodol lu!” seketika, kami semua (kecuali Oik), ngejitak si Oik yang dengan polosnya ngtasih saran nama gank kita dengan sebutan ‘blackberry’. Ntar orang-orang pada ngira kalau kita itu seller blackberry kan berabe -_-

“Donnuts!”

“Kebab!”

“Takoyaki!”

“Dim Sum!”

“Hamburger!”

“Croissant!”

“Muffin!”

Yakin mah gue. Mereka semua pasti lagi nyebutin makanan kesukaan mereka masing-masing. Si Acha doyan donat, si Aren doyan kebab, si Ify doyan takoyaki, si Oik doyan dim sum, si Sivia doyan burger, si Zevana doyan croissant, dan si Dea doyan muffin. Iyuh, itu nama makanan emang bikin ngiler semua -_____________-

Dan dengan santainya, gue asal ngejaplak, “Cruiffin deh, Cruiffin! Gabungan Croissant sama Muffin” keadaan kembali hening. Liat deh, pasti abis ini bakalan heboh huru-hara ga jelas. Heboh antara setuju atau kagak. Wait and see deh ya!

“Setujuuuuuuu!!!!” mereka bertujuh dengan PW dan santainya teriak di kuping gue. Awkay, mirip bat sama suara penghuni Tanjung Puting di Kalimantan. Tau apa penghuninya? Orang utan! *plak* Gila! Ga mikir apa, ya, mereka kalau kuping gue masih normal?!

“Etdah! Biasa woy! Kuping gue masib berfungsi! Gua kagak tuli! Kagak pake teriak di telinga bisa kali, ya!” dengan sinisnya gue ngeliatin mereka satu-persatu.

“Oke, mulai sekararang kita itu satu! Cruiffin! Yeay!” seru Zevana dengan hebohnya. Nah kan.. Liat deh. Pasti terjadi huru-hara heboh seperti ini -_- Persis sama apa yang gue bilang tadi, kan?! Emang! Gue, kan, calon paranormal hebat, gantinya Mama Lauren! #ignorethis

“Ify Cruiffin!”

“Aren Cruiffin!”

“Oik Cruiffin!”

“Sivia Cruiffin!”

“Zevana Cruiffin!”

“Dea Cruiffin!”

“Acha Cruiffin!”

“And the last, Angel Cruiffin!” untung yang kesekian kalinya, mereka bertujuh teriak pas di kuping gue! Oke, jangan heran kalau pulang sekolah ntar gue mendadak tuli! Siapa yang ga tuli kalau begini caranya? Tiap hari ada aja yang teriak di kuping gue! Kalau di sekolah ya mereka bertujuh ini. kalau di rumah? Ya adik gue! Namanya? Bastian! Apa? Nama adik gue mirip nama makanan? Emang! Nyokap gue lagi ngidam tuh makanan emang pas lagi ngandung si Bastian -_-

^^^

Huah, capek banget gue hari ini! bayangin, ya! Pulang sekolah tadi gue langsung disuruh bantuin nyokap buat bikin kue. Waktu gue nanya tuh kue buat apa, nyokap bilang kalau tuh kue buat om sama tante gue. Guess what! Nyokap, bokap, dan Bastian bakalan pergi ke rumah om sama tante di Bandung! Nginep! Sehari! Bawa sopir! Pembantu dipulangin!

Hayoloh! Nasib gue gimana? Sendirian, dong, di rumah? Kalau ada maling, gimana? Kalau gue diculik, gimana? Oke, lebay memang! Tapi, gimana nih? Kan pembantu dipulangin! Siapa yang bakalan masak buat gue besok? Sopir dibawa ikut ke Bandung! Yang bakalan nganter gue sekolah besok siapa? Masa iya gue jalan kaki ke sekolah? Sekolah gue jauh banget-bangetan, hoy!

And, waktu gue protes ke nyokap kenapa gue ga sekalian aja ikut ke Bandung, dengan santainya nyokap jawab gini, “Angel, kamu itu baru aja masuk di Gallner. Kamu jangan absen dulu, dong! Belum juga seminggu kamu di sana, kan? Ga enak sama wali kelas!” bodo amat ama wali kelas! Nasib gua gimanaaaaa?? *nangis di pojokan kamar*

Aha! Gue ajak aja anak-anak Cruiffin buat nginep di sini! Kan, kadang-kadang mereka bawa mobil sendiri ke sekolahnya. Sip! Dapet tebengan! *joget ala Irfan Bachdim*

Gue ambil HP gue yang lagi asyik ngendon di meja belajar. Gue pun duduk di kursi meja belajar dan mencet-mencet tombol HP kesayangan gue ini. gue telponin deh tuh anak Cruiffin satu-satu. Emang cukup rumah gue? Cukup, dong! Kamar adik gue sama kamar tamu kosong kok :p

“…..Oik, ke rumah gue, mau ga? Temenin!.....”

“…..Sip! bawa seragam sama alat sekolah juga! Nginep sini!.....”

Selesai nelpon Oik, gue nelpon yang lainnya juga. Sip! Mereka semua bakalan ke sini! Umm, sekitar sejam lagi mereka bakalan sampek. Si Dea, Ify, Acha, Zevana, sama Aren lagi ada les soalnya. Nah si Sivia sama Oik kudu nunggu mereka dulu. Kan, ya Oik sama Sivia yang ngerelain mobilnya jadi tebengan, hihi! :p

Eh, tunggu deh! Gue kayak denger suara-suara gitu dari depan rumah gue. Siapa, ya? Maling? Oh no! sapu mana nih? Gue ngeloyor ke dapur dan nyari sapu. Ketemu! Gue langsung balik ke ruang tamu dan siap-siap ngebuka pintu. Tangan kanan gue, yang juga lagi megang sapu, udah gue angkat tinggi-tinggi. Begitu kebuka, gue bakal langsung mukulin tuh maling!

Krieeeett.. Pintu gue buka. Dan, buk! Buki! Buk! Buk! Buk! Gue mukulin tuh calon maling dengan sadisnya sampek akhirnya gue denger, “Stop! Stop! Gue bukan maling! Swear! Gue tetangga baru lo! Gue cuman mau ngasih ini! dari nyokap gue!”

Eh? Apa? Dia bukan maling? Hell yeah! Udah keburu mukulin dia nih gua! Aduh duh duh! Angel, sih! Kenapa keburu mukulin dia sih?! aduh, kalau dia ngelaporin gua ke nyokapnya gimana, ya? Jangan! Bisa dipenjara gue! Kan, gue udah nganiaya tuh calon maling, ups maaf, TETANGGA baru gue! Berabe nih! -_-

“Lo bukan maling?” tanya gue dengan polosnya.

“Bukan! Nih! Gue mau ngasih ini aja ke lo, dari nyokap!” tuh orang, cowok, ngasih sepiring spiku pandan ke gue. Oh.. Beneran tetangga baru gue deh nih cowok. Kan, emang gini biasanya. Kalau ada tetangga baru pasti tuh tetangga baru ngasih kita apa kek gitu, sebagai tanda perkenalan.

“Oh, maaf banget! Gue kira lo maling! Kan, gue lagi sendirian di rumah. Wajar kalau gue parno begini. Masuk dulu deh” ajak gue.

Tuh cowok langsung masuk ke rumah gue dan duduk di sofa ruang tamu. Lumayanlah, bisa jadi temen ngobrol sebelum anak-anak Cruiffin dateng. Daripada gue sendirian di rumah dan parno melulu, ya kan?

Tuh cowok cowok ngeliat sekeliling rumah gue. Aduh, malu gue! “Wah, lo suka gambar manga-manga begini ya?” tanyanya. Nah kan, baru jug ague mau bilang! Di ruang tamu emang full sama karya-karya gue. Bokap nih yang nyuruh buat nempelin di ruang tamu. Mana pake dipigora lagi. Lebay, kan?! Emang!

“Iya nih, hehe. Jelek tapi.. Masih amatiran, sih. Kenapa emangnya?”

“Wah! Gue juga suka ngegambar beginian soalnya. Gue juga suka baca komik Jepang!”

“Wah, kita samaan, ya!”

“Iya, haha.. By the way, nama lo siapa? Kita, kan, belom kenalan”

“Angelica Martha Pieters, panggil Angel aja. Lo?”

“Obiet, Yohannes Baptisa Obiet Panggrahito. Kristes Protestan?”

“Iya dong. Lo juga, ya?”

“Iya. Asyik nih, kapan-kapan ke gereja bareng mau?”

“Boleh, haha. Oh ya, lo kelas berapa?”

“Sebelas.. Lo?”

“Sepuluh. Gue panggil lo kak deh ya..”

“Ga usah.. lagi pula kita harusnya seumuran, lagi. Gue kan waktu SMP ikut kelas akselerasi. Makanya, sekarang udah kelas sebelas.”

“Sip deh.. Mau sekolah di mana lo? Di sekolah gue, yuk! SMA Gallner!”

“Ah, sorry deh, gue udah daftar di SMA Santa Clara. Di sana kan ajarannya emang Kristen banget. Nyokap nyuruh di sana”

“Oh.. Iya deh, ga pa-pa”

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar