Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

CRUIFFIN part 31 (Ify : "Single is better!")

Ify POV



Kalian semua tau? Hari ini Aren sama Ray udah dibolehin pulang sama dokternya! Asyik kan? Ember! Nah, rencananya sih kita-kita bakalan jemput mereka berdua di rumah sakit terus nganterin mereka ke rumahnya mereka gitu. Abis pulang sekolah kita langsung cuss ke sana :D

Allah tuh seakan-akan denger doa gue.. Bel pulang sekolah barusan aja bunyi! Bayangin! Bel pulang sekolah tuh udah bunyi! Ini mah surganya pelajar banget! Pelajaran selesai, pulang ke rumah, tidur!

Anak-anak yang lain udah pada keluar kelas, tinggal ana-anak Cruiffin (minus Aren) yang masih ada di kelas. Alvin, Cakka, Zahra, sama Agni juga masih di kelas sih. Tapi ngomong-ngomong, kesian banget sih yang cowok tinggal mereka berdua doang -_-

Tiba-tiba aja, ada dua orang cowok yang barengan gitu datengnya di kelas gue. Rio sama Debo. Duh! Kenapa harus ada Debo sih? Kalau akhirnya ngampirin gue sih ga papa. Nah ini? Ngampirin agni sama Zahra! Rio? Ngampirin Dea! -_-

“Udah Fy, ga usah dilihatin mulu. Ga penting banget ngelihatin orang ga penting!” bisik Oik.

Lawak! Jelas aja gue ngakak ngedenger bisikannya si Oik yang kalimatnya belibet begitu, “Apaan sih, Ik? Kagak ngelihatin siapa-siapa gue!”

Oik geleng-geleng sok lebay, “Ga usah ngeles! Gue mah tau lo ngelihatin siapa!”

Tiba-tiba aja si Cakka ada di tengah-tengah gue sama Oik sambil masang tampang sok manis, “Udah! Jadi ngejemput Ray sama Aren kan? Yuk!” dan tau-tau aja si Cakka narik-narik (paksa) tangannya Oik :-o

“Siapa aja yang sama gue?” tanya Sivia, dia kan bawa mobil.

“Aku, kamu sendiri, Ify, sama Angel.. Gue yang nyetir!” jawab Alvin, tiba-tiba aja kunci mobilnya si Sivia udah ada di tangannya dia.

“Yang sama gue?” sekarang gentian si Oik yang nawarin tumpangan.

“Gue aja yang nyetir! Siniin kunci mobil lo!” si Cakka ngerebut paksa kunci mobilnya Oik -_-

“Gue sama Acha bareng lo!” Zevana tiba-tiba aja nyeletuk.

Ow! Gue tau nih maksudnya. Maksudnya biar Dea sama Rio berduaan aja gitu? Kan si Rio lagi bawa mobil juga hari ini. Haha! Dasar ya! Pada pinter semua kalau udah nyangkut ginian! :p

“Terus gue? Gimana?” Dea masang tampang super bloon sambil nunjuk wajahnya sendiri.

Acha melengos males, “Ya sama Rio lah! Gimana sih?!”

“Yuk cabut! Ga usah adu bacot!” Angel langsung jalan dan yang lainnya pun ngikutin.

Nasibnya Debo, Agni, sama Zahra di kelas? Tau deh ngapain! Emang urusan gue? Hah? Gue suka Debo? Iya sih.. Tapi ya ga gini juga, kali! Miris! Gue suka Debo eh dia malah suka Agni. Ya lo tau lah kalau gue sama Agni sama Zahra itu gimana -_-

^^^

Begitu kita semua nyampe di rumah sakit, kita semua langsung jalan ke ruang rawatnya Aren sama Ray. Ternyata mereka berdua udah beres-beres. Tinggal cabut doang nih. Orang tua mereka? Ga ada! Kita kan udah bilang sama orang tua mereka kalau kita-kita aja yang ngejemput di rumah sakit.

“Udah nih? Cabut yuk?” tanya Zevana ke Aren sama Ray.

Aren sama Ray ngangguk, “Ya ayo.. Kita udah selesai beres-beres ini” jawab Aren.

“Gue angkatin tasnya Aren!” seru Oik semangat -_-

Sekarang genti Cakka nih yang teriak, “Gue yang ngangkatin tasnya Ray!”

Anak-anak Cruiffin, Rio, Ray, sama Alvin langsung ngelihatin Cakka sinis banget, “Ga pake teriak, bisa?” sindir kita semua, Cakka cuma nyengir.

Baru aja si Sivia mapah Aren, si Alvin mapah Ray, dan kita semua bakalan keluar dari ruang rawat mereka berdua, pintunya udah kebuka duluan. Dan ada tiga orang yang kehadirannya paling ga kita semua harepin masuk sini. Debo, Agni, Zahra. Kita semua langsung melengos males.

Aren langsung pasang tampang jutek, “Gue ga ngundang tuh cewek dua ke sini! Keluar deh! Ntar gue makin sakit!” amuknya :-o

Gue sama yang lainnya jelas kaget! Aren! Dia baru aja dibolehin pulang sama dokter dengan saran dia (sama Ray) kudu istirahat total dulu di rumah selama sehari dan kondisinya masih lemes eh teriak-teriak waktu lihat Agni sama Zahra.

“Lo bertiga mending keluar deh..” usir gue, males juga lama-lama ngelihat mereka.

“Lagipula kita-kita ga ada yang ngundang lo bertiga” kata Dea, JLEB! :p

Agni sama Zahra langsung pasang tampang kesel, “Gue sama Agni sama Zahra cuman pengen ngejenguk Aren sama Ray. Salah?” tanya Debo.

Si Acha langsung melototin Debo, “Salah banget! Pake ngajak mereka berdua sih!”

“Bilang aja kalau si Ify yang pengen gue sama Zahra ga ada di sini! Lo iri kan sama gue? Gara-gara Debo sukanya sama gue, bukan sama lo! Iya kan?” si Agni langsung meledak-ledak ga jelas.

Gue melotot kesel ke tuh cewek, “Maksud lo apaan ngomong begitu? Kurang kerjaan banget gue sampe-sampe iri sama lo? Iyuh!” bales gue, ga kalah sengit!

“Alah! Ngeles doang! Ngaku aja deh lo kalau lo suka sama Debo!” genti Zahra nih yang ngoceh.

Gue nyilangin tangan di depan dada dan natep lurus ke mereka berdua, “Kalau gue suka sama Debo, kenapa? Urusan lo, hah?” sekalian aja deh gue frontal -_-

Zahra sama Agni kicep. Mereka kira kan gue bakal ngeles lagi. Dih! Pengecut doang yang bakalan ngeles buat yang kedua kalinya! Anak-anak Cruiffin? Ikut melototin tu duo racun. Debo? Serangan jantung, kali -_-

“Udah! Ayo anterin gue sama Aren balik” ajak Ray. Sekarang dia ngadep si trio racun, “Buat lo bertiga, balik aja deh mendingan. Gue sama Aren ga pernah ngarepin kunjungan dari kalian kok”

Begitu si Ray ngomong kayak tadi, rombongan yang nganterin dia sama Aren pulang pun langsung cabut. Kita mah ga perduli lagi sama nasibnya tuh trio racun. Ngebusuk di rumah sakit ya bukan urusan kita-kita.

Si Angel, yang jalannya pas di sebelah gue, nyikut tangan gue, “Lo frontal amat tadi?”

Gue nahan ketawa aja, “Biar lah.. Sekalian aja gue bikin si Debo kena serangan jantung”

“Terus? Lo maunya ke depannya gimana?” tanya Angel.

Gue ngangkat bahu, “Ga tau..”

“Ga mau nembak Debo?” Angel ngajak ribut nih -___-

“Kagak! Ga bakal!” gue nolak saran dari Angel mentah-mentah.

^^^

“Baru pulang lo, Fy?” baru aja dateng eh udah dikagetin aja ama Kak Kiki -_-

“Iye kak..” jawab gue.

Gue langsung ngelepas sepatu gue dan naruh di tempatnya. Baru deh abis itu gue duduk di sebelahnya kakak gue tercintrong itu (?) Ceritanya gue sama Kak Kiki lagi ada di ruang keluarga nih. Kak Kiki lagi baca-baca majalah otomotif gitu.

“Dari mana aja lo?” tanya Kak Kiki.

“Nganterin Aren sama Ray balik terus main di rumah Aren bentar..” jawab gue.

Kak Kiki naruh majalahnya dan ngadep gue, “Tadi lo ketemu Debo ya di rumah sakit?” tanyanya, gue ngangguk, “Irva cerita ke gue. Nah si Irva tau dari Debo langsung. Katanya, lo ngaku kalau lo suka sama Debo. Iya?”

Gue melengos males, “Ga usah dibahas lah, kak. Males ngomongin Debo!”

“Jawab aja.. Gue cuman pengen tau” paksa Kak Kiki.

Gue ngangguk males, “Iya, gue suka sama Debo. Kenapa?”

Kak Kiki geleng-geleng doang, “Ga papa sih.. Mau gue comblangin?” tawarnya, gue ngegeleng cepet, “Kenapa?”

“Gue masih galau, kak. Ntar gue mikir-mikir lagi aja lah..”

“Mikir-mikir soal apa?”

“Ya soal gue suka sama Debo atau enggak..”

“Maksud lo, suka sama Debo sebagai cowok kan? Bukan sebagai temen doang, kan?”

Gue ngangguk, “Ya iyalah! Kalau sebagai temen mah udah dari dulu aja!”

“Eh tapi, gue denger dari Irva, katanya Debo suka sama temennya. Iya?” ini bikin gue down -_-

“Iya, kayaknya sih dia suka sama Agni”

“Kalau Debo beneran suka sama Agni, gimana?”

“Gimana apanya?”

“Gimana perasaan lo?”

“Ya sakit sih.. Tapi mau gimana lagi?”

“Ya rebut dari dari Agni-Agni itu dong!”

“Perasaan ga bisa dipaksa, kak!”

Nah ini.. Perasaan ga bisa dipaksa. Emang sih gue bakalan broken heart parah kalau lihat si Debo bakalan sama Agni. Tapi mau gimaa lagi? Masa iya gue pelet si Debo? Gue masih punya Tuhan, hoy! Tuhan pasti bakalan ngasih yang terbaik lah buat gue :)

^^^

Lima belas menit menjelang bel masuk bunyi. Gue baru aja nyampe di sekolah. Biasa lah, dianterin kakak tersayang gue (?) Gue ya nyantai-nyantai aja jalan ke kelas gue. Pas lagi asyik-asyiknya jalan, tau-tau aja si Debo muncul ga tau dari mana *plak*

“Mau apa lo?” tanya gue, dengan wajah sedatar-datarnya.

“Ngomong sama lo..” jawabnya.

“Ya ngomong aja..” yakin deh gue, die kicep! =))

“Errr, lo suka ya sama gue?” tanyanya.

Gue ngangguk, “Iye, kenape?”

“Katanya suka sama gue, kok ngomongnya kasar banget sama gue?” MAKSUD LO? -___-

“Ya suka-suka gue dong! Lo mau ngomong apa sih?”

Debo jadi salting, “Maaf ya, gue ga ada rasa apa-apa sama lo. Lo tau sendiri kan kalau gue sukanya sama Agni. Jadi, maaf ya!”

Cengo parah! “Hah? Emang gue nembak lo ya? Ga deh!” gue bikin dia makin kicep =))

Debo kaget, “Lah? Terus yang kemarin apaan?”

“Yang kemarin itu ya gue cuman nyatain aja, ngejawab omongannya calon cewek lo itu. Gue ga nembak lo sama sekali. Inget ya, SAMA-SEKALI! Ga usah GR deh jadi cowok!”

Debo makin kaget. Gue makin ketawa ngakak dalem hati. Begitu gue lihat si Debo lagi kaget-kagetnya, gue tinggalin aja dia. Gue balik lagi jalan ke kelas. Perasaan gue? Seneng sih bisa ngobrol sama dia. Tapi ya ga enak lah! Lo semua pasti tau gimana rasanya suka sama orang tapi tuh orang malah suka sama musuh bebuyutan lo sendiri :(

^^^

Sejarah! Pelajaran yang paling jago bikin gue ngantuk! Ya udahlah, Bu Ira kan lagi ngoceh ga jelas soal 10 November tuh, gue tidur aja dulu. Ntaran kalau dia ngasih tugas atau ngasih catetan y ague tinggal nyontek punyanya siapa kek gitu.

Pluk! Tau-tau aja ada penghapus papan tulis yang nyasar di meja gue. Pas di kepala gue! Ga tau gue lagi proses menuju alam mimpi apa gimana?! Ngantuk banget nih gua! Gue langsung bangun dan ternyata….. Bu Ira yang ngelempar gue -_-

“Alyssa! Kamu tertidur lagi saat jam pelajaran saya!” hardiknya.

“Maaf, bu! Kemarin saya begadang sih! Nyalin catetan pelajarannya ibu..” jawab gue, asal.

“Sudah! Cuci muka saja kamu! Cepat ke toilet!” suurhnya.

Gue mah nurut-nurut aja. Gue langsung berdiri dan nyelonong keluar kelas. Yakin deh gue, pasti anak-anak sekelas pada ngelihatin gue yang cantik jelita ini -_- Jalan ke toiletnya gue lambat-lambatin deh. Lima menit kemudian baru deh gue nyampe di toilet.

Gue cepet-cepet ngabasuh wajah gue. Fiuh! Rada enakan nih. Udah ga seberapa ngantuk gue. Begitu gue udah ga ngantuk sama sekali, gue langsung keluar dari toilet cewek. Begitu gue nengok kanan, tempat bangku-bangku yang udah ga digunain ditumpuk, gue ngelihat ada dua orang di sana.

Gue coba lihat agak deket. Dan, lo semua tau? Mereka itu Agni sama Debo! Pantesan aja si Agni kagak ada di kelas eh ternyata berduaan di sini sama si Debo -_- Sakit men! Mata gue panas lihatnya!

Dan, pas banget! Adegan tujuh-belas-tahun-ke-atas! They’re kissing softly, men! Behind me! Oh great! Gue cepet-cepet balik ke kelas sebelum mereka nyadarin kalau ad ague di sana.

No! seorang Ify ga boleh nangis! Bersyukur aja sama Tuhan! Kali aja Tuhan emang sengaja bikin gue jauh sama Debo ya gara-gara ini. Berarti emang bukan Debo yang terbaik buat gue. Oke, semangat Ify!

Single is better! :D

(Part Ify - End)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar