Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

CRUIFFIN part 25 (Sivia : "Gue sayang Sakaki siapapun dia, termasuk elo, Vin")

Sivia POV



Begitu gue sampai di rumah, gue langsung disambut dengan wajah bingungnya nyokap. Ada apaan lagi sih? Gue udah bener-bener capek gara-gara tadi di sekolah gue ulangan dadakan Kimia! Bayangin! Ulangan dadakan Kimia!

Gue langsung aja masuk rumah tanpa ngehirauin nyokap yang udah nungguin gue di pintu rumah. Gue ngelempar tas gue gitu aja ke sofa di ruang keluarga dan cepet-cepet ke ruang makan. Untung aja udah ada makanan di sana -.-

“Siv..” panggil nyokap gue.

Sambil duduk dan ngambil nasi di tempatnya, gue nengok ke nyokap, “Apa, ma?”

Nyokap duduk di kursi makan sebelah gue yang kosong, “Kamu lagi deket sama siapa?”

Hah? Maksudnya apaan nih? Nyokap mau ngeledekin gue lagi kayak dulu itu? Yang pas nyokap nanya persis kayak tadi, terus ngeledekin gtue gara-gara cuman ada satu cowok yang ngedeketin gue. Gabriel. Cuman dia.

“Apaan sih, ma? Ngomong yang jelas dong..” cecar gue, gue lanjutin aja ngambil sayur sama lauk di tempatnya.

Nyokap nunjukkin seiket bunga mawar warna pink yang lucu bin unyu ke gue, “Ini.. Tadi pas kamu baru aja berangkat sekolah, ada tukang kembang dari Lani Florist yang ke sini dan ngasih itu. Katanya buat kamu..”

Gue nerima buket bunga itu sambil senyum-senyum ga jelas, “Mawar pink? Suka banget!” pekik gue.

“Siv? Dari siapa kira-kira?” tanya nyokap gue lagi.

Gue ngangkat bahu sok-sokan ga tau. Padahal sih gue udah ada bayangan gitu siapa yang ngirimin beginian lagi ke gue, haha :D Siapa lagi kalau bukan si Sakaki? Eh tapi ntar biar gue SMS dia dulu deh, kali aja gue yang ke-GR-an -_____-

“Ya udah ma, ga usah dipikirin. Enjoy aja. Itu berarti ada yang kesengsem sama Sivia..” canda gue.

Nyokap melengos kesel, “Ya udah.. Abisin makanannya, terus sholat ya. Abis itu kamu bantu-bantu aja di petshop kalau kamu ga ada PR atau besok ga ada ulangan”

“Sip!” gue ngacungin jempol gue ke nyokap.

Nyokap langsung pergi ga tau ke mana. Bawa mobil sih tapi. Palingan ketemuan sama temen-temennya yang doyan arisan itu. Ya kan? -__-

^^^

Kayak yang nyokap suruh tadi, gue bantu-bantu aja di petshop. Kebetulan besok kan gue ga ada ulangan, gue juga ga ada PR. Abis makan tadi gue langsung ganti baju terus ke sini deh. Ga nyampek lima menit mah, gue udah sampek di petshop :p Kan petshop-nya sebelahan sama rumah gue -.-v

“Mbak Sivia..” sapa para pegawai nyokap gue di petshop, gue senyum ke mereka semua.

“Mbak, aku duduk-duduk di kursi kasir aja ya? Lagi ga rame-rame amat kan? Lagi males basah-basahan mandiin kucing, anjing, sama yang lainnya soalnya” tanya gue.

Mbak Osa, salah satu pegawai yang bagiannya mandiin para hewan lucu itu, ngejawab dengan anggukan aja. Mbak Osa emang gitu tuh orangnya, diem banget! -_-

Astaga! Gue lupa! Gue kan mau SMS si Sakaki! Dasar Sivia pikun! Baru kelas satu SMA aja udah pikun. Gimana ntar kalau gue udah nenek-nenek, coba? -_- Ayo deh SMS si Sakaki, daripada ntar kelupaan lagi..

Lo bukan, sih, yg tadi pagi ngirimin buket mawar pink ke rumah gue?

Sent. Oke. Gue taruh HP gue di meja dan gue langsung ngelayanin ibu-ibu yang mau bayar. Dia abis aja nyalonin anjing kecilnya, hehe. Setelah ibu tadi bayar, HP gue geter-geter sambil ngeluarin suara gitu u,u Eh taunya ada balesan dari Sakaki.

Iya.. Kenapa? Lo suka ga? Pasti suka deh :p

Kok si Sakaki tau sih? Kayaknya dia tau banget gitu tentang gue -.-

Suka banget! Lo tau dari mana kalau gue suka mawar pink? Lo juga tau dari mana alamat gue?

Ga lama, ada balesan dari si Sakaki. Gue langsung aja buka sambil senyum-senyum ga jelas. Kayaknya gue mulai suka deh sama si Sakaki. Errr.. Suka? Apa sayang? --a

Gue tau semuanya tentang lo..

Oke.. Gue nyerah! Lagi banyak banget yang mau ngebayar. Dan sangking banyaknya, gue sampek-sampek ga sempet liat wajah mereka satu persatu. Gue terlalu focus ke mesin kasir di depan gue. Gini nih ga enaknya bantu-bantu di petshop -.-

^^^

Baru aja gue mau tidur, ceritanya udah malem nih, HP gue geter-geter lagi. SMS lagi nih -.-

From: Sakaki

Lo tau? Gue adalah salah satu dari pelanggan di petshop lo hari ini. Sayangnya, lo pasti ga ngeliat wajah gue. Lo terlalu fokus, sih, sama mesin kasirnya :p

Ghost! Lo semua bisa baca kan?! Sakaki itu salah satu dari pelanggan di petshop nhyokap gue hari ini! Dia tau kalau gue terlalu fokus sama mesin kasir, dia tau itu petshop punya nyokap gue, dia tau alamat rumah gue, dia tau gue suka mawar pink! :-o

Kira-kira Sakaki itu siapa sih? Sumpah ya, gue udah penasaran tingkat dewa sama Sakaki! Gue pingin lihat dia secara langsung. Gue pingin tau gimana wujudnya dia. Gue pingin tau tentang dia sebanyak yang dia tau tentang gue!

To: Sakaki

Oke, gue udah cukup penasaran sama lo. Lo tau gue, tapi gue ga tau lo.. Gimana kalau kita lanjut di chat FB aja? Mumpung belum malem-malem amat..

Sekitar lima menit setelah itu, ada SMS masuk dari Sakaki. Dia setuju. Akhirnya gue pindah tempat dari yang tadinya ngendon di kasur, gue sekarang jadi ada di atas kursi dan ngadep ke laptop gue yang warnanya pink unyu itu :*

Gue nyalain laptop, nyolokin modem, buka web browser, buka Facebook, dan voila! Si Sakaki udah lebih dulu on daripada gue. Malu! Padahal kan gue yang ngajak dia on eh malah dia duluan yang on -.-

Sakaki: Lama amat neng? -_-
Shiori Hayami:  Sorry bang, kesalahan teknis tadi :D
Sakaki: Oke.. Mau ngomong apa lo?
Shiori Hayami: Biasa aja kali, bang, ngomongnya -_-
Sakaki: Gue udah biasa ini, lo-nya aja yang sensi 
Shiori Hayami: Iya deh, maap.. Gue mau nanya! 
Sakaki: Nanya apaan? Cepet! Keburu malem soalnya.. 
Shiori Hayami: Lo tau dari mana sih semuanya tentang gue?
Sakaki: Dari siapa kira-kira? 
Shiori Hayami: Kok lo malah balik nanya sih? -_- 
Sakaki: Ya udah, lo maunya apa? :) 
Shiori Hayami: Jawab pertanyaan gue yang tadi! 
Sakaki: Sebenernya lo tuh kenal siapa gue, cuman lo ga nyadar aja.. 
Shiori Hayami: Seriusan lo? Sekenal apa gue sama lo? :-o 
Sakaki: Yang jelas, kita itu saling kenal :p 
Shiori Hayami: Sumpah gue penasaran! Gimana kalau kita ketemuan? 
Sakaki: Ngapain ketemuan? Tiap hari kita udah ketemu! :p 
Shiori Hayami: Jadi lo itu temen sekolah gue? :-o 
Sakaki: Gue ga bilang kayak gitu ya :p 
Shiori Hayami: Ayolah! Kita ketemuan ya? 
Sakaki: Oke.. Besok ya? Pulang sekolah. Gimana?
Shiori Hayami: Sip! Ketemuan di mana?
Sakaki: Di kantin sekolah aja..
Shiori Hayami: Boleh.. Gimana caranya gue ngenalin lo?
Sakaki: Cari aja cowok yang ngebawa tas punggung warna item ada putihnya dikit
Shiori Hayami: Gue pegang omongan lo. Awas sampek besok lo ga ada!

Setelah matiin laptop dan ngerapiin buku pelajaran buat besok, gue langsung balik lagi ke kasur. Selama sekitar sejam pertama, gue ga bisa tidur. Gue masih kepikiran sama Sakaki. Gue beneran penasaran sama dia!

^^^

Besoknya, pas bel pulang bunyi, gue langsung cepet-cepet ngeberesin buku-buku dan alat tulis gue. Cepet-cepet gue masukkin semua barang-barang gue itu ke dalam tas. Gue langsung cus ke kantin tanpa ngehirauin anak-anak Cruiffin yang udah teriak-teriak manggil gue.

“Siv! Lo mau ke mana?” teriak Oik.

Gue cuman nengok ke belakang sebentar, ke Oik lebih tepatnya, senyum dan balik lari lagi ke kantin. Gue ga mau telat sedetikpun dari waktu janjian gue sama Sakaki! Eh, tunggu! Emang dia nyebutin ya jam berapa dia bakal dateng? Tuhan! -_-

Kantin masih rame. Pasti si Sakaki belum dateng deh. Mana mau dia desel-deselan di kantin cuman buat ketemu sama gue -_- Ya udah deh, gua langsung nyerobot tempat yang ada pas di tengah-tengah kantin dan duduk di sana.

Berhubung dari pagi gue belum makan karena kepikiran soal ini, akhirnya gue mutusin buat pesen makan. Nungguin si Sakaki sambil makan, apa salahnya? :p

Sekitar sejam kemudian, kantin baru sepi. Bisa dibilang, cuman ad ague di sana. Sangking bosennya gue nungguin si Sakaki, gue sampek ribet ngutak-atik HP gue. Dan sangking ribetnya gue ngutak-atik HP, gue jadi ga sadar kalau ada orang yang tau-tau aja duduk di kursi yang semeja sama gue. Gue ngedongak dan ngeliat ada Alvin di sana.

“Eh, Alvin..” sapa gue, sambil cengengesan dan naruh HP gue.

Alvin senyum cool, “Nunggu siapa, Siv?” tanyanya.

Duh! Jawab ga ya? “Nunggu temen gue. Gue taunya sih namanya dia itu Sakaki. Tapi ga tau nama aslinya siapa..”

Alvin manggut-manggut. Duh, gila! Jantung gue lompat-lompat! “Emang temen lo itu ga ngasih cirri-cirinya dia gitu?” tanyanya lagi.

Gue ngangguk semangat, “Ngasih, kok! Ngasih! Dia bilang kalau dia itu bawa tas punggung warna item, ada putihnya dikit..”

“Kayak gini?” Alvin ngadep ke belakang sekilas buat nunjukkin tasnya ke gue.

“Vin?” gue speechless, ga nyangka!

Alvin balik lagi ngadep ke gue sambil senyum cool (lagi), “Kenapa, Siv?”

“Gue ga nyangka aja.. Jadi, Sakaki itu lo?” tanya gue, buat mastiin.

Alvin ngangguk, “Iya.. Gue bukan cowok yang bisa terang-terangan ngauin perasaannya ke cewek yang dia suka. Makanya gue pake cara ini..”

“Maksud lo?” tanya gue, ngegantung. Gue ga mau GR deh -,-

“Ya dengan cara jadi Sakaki ini gue nunjukkin perasaan gue ke lo..” jawabnya.

“Jadi? Lo suka sama gue?”

Omongan gue angsung dipotong Alvin, “Ralat! Bukan suka, tapi sayang!”

Gue melongo sangking kagetnya, “Serius, Vin?”

Alvin ngangguk kalem, “Lo ga kecewa, kan, karena ternyata Sakaki itu gue?”

“Ga! Gue sayang Sakaki siapapun dia, termasuk elo, Vin” jawab gue, malu-malu :p

“Jadi? Lo juga sayang sama gue?” tanya Alvin, ga tau buat yang keberapa kalinya -_-

“Iya..” jawab gue, malu-malu (lagi)

“Kita jadian?”

“Sure!”

“Saranghae, Siv!” bisik Alvin. Gue melting parah! -_-

Alvin nyium jidat gue dan AAAAAAA gue makin melting! Wajah gue pasti merah. Gue noleh ke samping buat sekedar nyembunyiin warna merah di pipi gue. Dan ga sengaja, gue liat Zevana sama Gabriel di sana. Gue senyum ke Zevana pas ga sengaja dia nengok kea rah gue sama Alvin :)

(Part Sivia - End)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar