Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

CRUIFFIN part 17 (Oik : "Gue pegang janji lo!")

Oik POV



Bbeuh! Pagi-pagi begini gue dapet pemandangan yang sangat sangtat sangat bikin gue mendadak jantungan! Bagus nih sekolah udah rame. Jadi kalo ntar gue beneran jantungan, banyak yang bakal nolongin gue. Errrr, anak-anak Cruiffin jugak udah pada dateng -_-

Lo semua tau? Kak Shilla ada di depan kelas gue sambil nangis-nangis di depan Cakka! Dan ironisnya, si kakek sihir satu itu cuman garuk-garuk belakang kepalanya lihat Kak Shilla nangis. Dan bagusnya, si kakek sihir itu nutupin akses pintu masuk ke kelas! :@

“Eh kakek sihir, minggir lo!” ujar gue ketus. Eh tunggu! Kenapa gue jadi seketus ini?

Karena si kakek sihir kagak mau minggir jugak, jadi deh itu cowok gue tabrak. Biar! Gue langsung menuju tempat duduk gue. Anak-anak Cruiffin ngeliatin gue bingung. Aren? Ada, tapi dia sebatas nontonin aja dan ga ngomong sama sekali!

Gue ngejatohin.... Atau ngebanting?.... Tas gue di bangku dan langsung duduk sambil nopang dagu. Gue diem aja deh daripada hari ini semua anak kena semburan maut gue -_- Gue makin melongo aja ngedenger pembicaraan anak-anak Cruiffin.

“Eh, si kakak bersenyum enek itu ngapain ke sini?” tanya Dea ketus sambil sesekali ngelirik ke depan kelas.

Acha ngangkat bahunya, “Auk ah! Mana pake nangis pula!” ujarnya keki.

“Tadi sih gue denger samar-samar Kak Shilla minta tanggung jawab ke Cakka. Maksudnya apa, coba?!” kata Sivia dengan polosnya. Semuanya mandang Sivia kaget, termasuk gue.

“Heh? Emang Kak Shilla kenape? Sakit?” tanya gue kaget, sebenernya sih refleks, waktu denger Sivia ngomong tadi.

“Lo ga bisa pura-pura ga peduli sama si Cakka ya Ik” cibir Ify sambil natep gue geli -____-

“Enggak! Bukan gitu! Maksud gue, itu kenapa Kak Shilla?” ralat gue super gelagapan. Ini kenapa sih sama gue?! --a

Zevana noyor kepala gue napsu, “Masih ngeles aje lu! Ngaku aje kenape sih?!”

Gue melotot ke Zevana, “Ngaku ape sih?!” seru gue balik dengan super duper keki -_-

Bel masuk bunyi. Cepet-cepet Kak Shilla ngusap air matanya dan kayaknya sih balik ke kelasnya sendiri. Si kakek sihir jugak udah balik masuk ke kelas sambil masang tampang keki. Kenapa deh? Bukannya harusnya Kak Shilla yang masang tampang keki gara-gara die? ._.

Tiba-tiba ada guru masuk. Eh salah! Bukan guru! Dan gue inget banget kalo itu dua orang yang baru aja masuk adalah tentor bimbingan belajar gue. Hari gini? Itu orang ngapain ke sini?!

“Adik-adik, silahkan keluar dari kelas ini dan cari kelas kalian sementara untuk mengerjakan soal-soal latihan dari kami” seru salah satu dari dua orang tentor di depan kelas.

Anak-anak 10.3 langsung ngedumel ga jelas dan ngangkat tas masing-masing bersiap keusir dari kelasnya sendiri. Dan dengan dongkolnya gue, gue keluar jugak dari kelas ini. Ngikutin anak Cruiffin lain yang jalan di depan gue.

Tau-tau aja ada tangan yang nyolek bahu gue dari belakang. Spontan, gue noleh, “Kenapa lu? Diem aja dari tadi?” tanya orang yang nyolek gue tadi, si kakek sihir. Kagak tau sikon amat itu anak -_-

“Eteb aje gue” jawab gue singkat.

Itu kakek sihir cuman manggut-manggut, “Eteb kenape? Cembokur ye liat gue tadi sama kakak kelas itu?” tanyanya depan wajah sok ga ada dosan. Ini orang mau dipukul, ditendang, atau dibunuh? -_-

“Sotoy lo” sangkal gue. Gue pun jalan lebih cepet lagi dan berhenti.

“Oik! Kelas lo di sini! Bareng sama gue, Zevana, sama Acha!” panggil Sivia. Gue cuman ngangguk males dan masuk ke ruangan nomer enam itu.

“Duduk di mana nih gue?” tanya gue waktu sadar kalo sohib-sohib gue udah dapet tempat duduk, bareng sama kakak kelas! Omigos! :-o

“Duduk sini Ik!” celetuk Ray sambil nunjuk bangku di depannya, bangku paling depan -.-

“Gue? Duduk paling depan? Sama siapa?” tanya gue beruntun ke Ray.

“Sama kakak kelas dong. Tuh orangnya” Ray nunjuk seorang kakak kelas yang baru aja dateng dan duduk di bangku samping calon bangku gue!

Itu kan...... Kakak kelas manis itu! Astaga! Gue sebangku sama dia? Eh tunggu! Berarti, buat Ujian Akhir Semester Satu ntar, sama Ujian Kenaikan Kelas gue bakalan duduk sama kakak manis itu! Asyik! :D

Gue cepet-cepet duduk dan ga lama, tentor dateng. Mereka ngebagiin lembar soal-soal bareng sama lembar jawaban. Setelah itu, diabsen! Kakak kelas di sebelah gue angkat tangan waktu pengawas itu manggil.....

“Riko Anggara?”

^^^

Let’s say hell yeah! Lo tau? Ternyata abis istirahat itu ada try out lagi! Ternyata tadi itu cuman awal! Bakalan ada lembaran-lembaran soal selanjutnya! Ngeselin ih! Daripada gue ngendon di dalem kelas sambil bengong, mending gue keluar aja dan duduk di bangku panjang depan ruangan enam ini.

“Sivia! Zeze! Acha! Duduk-duduk di depan yuk!” ajak gue (rada) semangat. Mereka ngangguk dan kita pun duduk-duduk di sana.

Pas kita baru aja duduk, dateng tiga orang sohib gue lainnya. Angel, Ify, sama Dea. Aren? Ga masuk itungan deh. Liat aja, dia malah melenggang dengan santainya di depan kita-kita bareng sama duo racun itu! -_-

“Oik! Ik! Oik! Liat sana deh!” bisik Angel lebay sambil nunjuk-nunjuk bangku panjang di depan ruang lima. Gue pun noleh ke sana.

“Astaga! Itu mereka? Bukannya tadi pagi si cewek masih nangis-nangis di depan kelas kita?” gumam Ify ga percaya sambil geleng-gelengin kepalanya lebay.

Urgh! Apa-apaan sih ini?! Di sana ada Kak Shilla sama si kakek sihir lagi ketawaan bareng! Berdua! Ngapain sih itu? Bukannya tadi pagi aja Kak Shilla nangis-nangis di depan si kakek sihir? Kok udah baikan? Kilat banget?! :-o

“Ckck.. Dasar ya! Kemaren aja sok akrab sama Oik di acara hajatannya Oik. Tadi pagi jugak masih sempet nanyain Oik eteb kenapa. Eh sekarang udah ama die aje” ceplos Acha ga tau volume.

Tiba-tiba dua makhluk (yang gue pikir) lagi kasmaran itu noleh ke arah kita semua. Kak Shilla tetep dengan senyumnya yang (menurut Dea) bikin empet. Dan si kakek sihir dengan pandangan anehnya yang dibales pandangan sinis anak-anak Cruiffin. Kenapa sih? -_-

Tiba-tiba aja bel masuk bunyi. Errrr, thank God! Loh? Kenapa makasih? Ah kan, gue makin aneh aja! -_- Akhirnya semuanya baik ke ruangan masing-masing dan duduk di bangku masing-masing. Tentor-tentor itu pun udah ngebagiin soal (nereka) itu lagi ke kita.

Baru aja selang sekitar setengah jam, BB gue geter. Duh! Pinter banget sih nge-BM gue waktu lagi try out begini! Untung aja tentor dua itu tadi lagi asyik ngobrol, gue pun bisa ngebaca BM (ga penting) itu.

Cakka Kawekas Nuraga: Ik! Nomer 10 dong! Males ngitung nih gua!

Dasar pemales! Gue pun ngetik balesan buat si kakek sihir itu di kolong bangku, biar tentor-tentor itu ga tau sih :p

Oik Cahya Ramadlani: Kalo gue ngasih tau jawabannya, gue dapet apa?

Cakka Kawekas Nuraga: Jadi calon istri gue deh!

Oik Cahya Ramadlani: No, thanks. Gue mau ngerjain nih, bye..

Cakka Kawekas Nuraga: Eh! Tunggu! Tunggu!

Oik Cahya Ramadlani: Apa lagi sih?!

Cakka Kawekas Nuraga: Iye deh, lo maunya apa?

Oik Cahya Ramadlani: Ajak gue, temen-temen gue, dan temen-temen lo nginep di villa super mewah lo itu yang di Bandung!

Villa mewah? Bandung? Peace yak sebelomnya, sebenernya gue jugak ga tau dia punya villa super mewah di Bandung apa kagak. Gue cuman denger-denger aja dari anak-anak. Nah sekalian pengen ngebuktiin kalo si kakek sihir itu punya apa enggak :p

Cakka Kawekas Nuraga: Oke! Week end ini!

Cakka Kawekas Nuraga: Jadi, JAWABAN NOMER SEPULUH APAAN?!

Oik Cahya Ramadlani: C

Oik Cahya Ramadlani: Gue pegang janji lo!

Selesai! Gue cepet-cepet naruh BB gue di saku gue dan konsentrasi buat ngerjain soal-soal itu lagi. Dan, lumayan berhasil sih. berarti ada yang ga berhasil? Kenapa apanya? Yang ga berhasil? Gue aja ga tau! Lo tanya gue, gue tanya siapa? -_-

^^^

Besoknya.. Udah hari Selasa nih! Tau ga? Ya enggak, kan gue belom ngasih tau! :p Errr, sebenernya ga ada apa-apa sih. Cuman aja, pagi-pagi gini si kakek sihir belom dateng. Eh? Ape? Gue? Perhatian? Sama kakek sihir? Ogah! Makasih!

Dan makin anehnya lagi nih ya, tau-tau Kak Shilla dateng ke kelas gue dan ngampirin gue sambil senyum-senyum girang ga jelas gitu. Kenapa ini kakak kelas gue satu? -_-

“Oik!” sapanya riang.

“Apa kak?” tanya gue, rada males -_-

“Pengen nanya-nanya aja, hehe”

“Nanya apaan kak?”

“Hmm.. Kok kayaknya lo ga suka gitu sih gue dateng nyamperin elo?”

“Bukan ga suka sih kak.. Cuman lagi eteb aja”

“Ohh.. Eteb kenapa?”

Karena lo yang kemarin gue lihat ketawaan berdua sama kakek sihir di depan ruangan lima! Eh? Ngomong apa gue barusan? Yaaaahh.. Gue ngeracau nih. Ntaran deh gue periksa ke dokter. Makin akut aja ini racauan gue -_-

“Ga kenapa-kenapa kok”

“Ik! Ik! Lupa kan gue! Gue kan mau nanya!”

“Ya nanya apa Kak Shillaaaa?”

“Temen lo, yang itu tuh, yang kemarin ketawaan bareng gue, belom punya cewek kan?”

“Belom” jawab gue. Dan gue sadar kalo nada bicara gue barusan itu ketus banget.

“Oke! Kayaknya lo beneran eteb ya? Ya udah, gue balik dulu! Bye Ik!”

Kak Shilla pun beranjak dari hadapan gue, “Kak Shilla kenapa nanyain dia?” teriak gue. Kayaknya sih orangnya ga denger. Ih! -_-

Tiba-tiba BB gue geter lagi. Kali ini ada SMS. Eyak! Ini Kak Shilla ngapain SMS? Barusan ketemu ini -_____________-

---

From: Kak Shilla

Hehe.. Ga kenapa-kenapa sih Ik. Kayaknya gue suka sama dia. Ssstt!! Jangan bilang-bilang! ;)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar