Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

CRUIFFIN part 12 (Aren: "Oke, gue gabung sama kalian")

Aren POV


Pagi ini gue bangunnya kecepeten. Buktinya, jam lima pagi bgue udah bangun! Padahal? Biasanya mah jam segitu gua masih molor! :p Nah, sekarang gua udah ada di meja makan bareng sama nyokap dan bokap gue. Gue kan anak tunggal :D

“Mami, papi, kapan beliin Aren BB baru? BB Aren yang lama kan kecemplung kolam ikan” gue nagih hak gue sebagai anak :p

Bokap sama nyokap gue cuman geleng-geleng kepala, “Iya, iya. Nanti sore kalau papi pulang kerja” jawab papi gue akhirnya. Yeay! BB baru, I’m coming! \(^o^)/

“Nah, gitu dong!” gue pun beranjak dari duduk gue dan buru-buru nyium pipi bokap sama nyokap gue, “Ya udah yuk pi, kita berangkat sekarang” gue narik tangan bokap gue biar cepet-cepet berangkat.

Kalo kayak gini kan gue semangat sekolahnya. Dan sayangnya, tiap kali gue semangat sekolah pasti di sekolah ga ada kegiatan. Kayak sekarang! Masih tetep kayak kemaren aja, acara ngehias kelas yang hoax banget -_____-

Gue sama bokap pun cepet-cepet nyelesein sarapan dan berangkat bareng. Gue numpang mobilnya bokap gitu ceritanya. Dan emang selalu begini. Pulangnya? Nyokap gue yang jemput. Gini-gini, nyokap gue bisa nyetir mobil sendiri! *bangga*

^^^

Setelah gue sampek sekolah, gue langsung ngibrit ke kelas. Ternyata kelas gue udah rame. Anak-anak Cruiffin juga udah pada dateng. Gue langsung ngampirin mereka sambil senyum-senyum sok imut -.-

“Kenape lo?” tanya Acha tanpa ekspresi, NGEK!

“Tebak deh” suruh gue.

“Ini anak satu7 sarap apoe gimane sih? kita nanya eh dia malah balik nanya” dumel Oik. Nah kan, ini si Oik kenape sih? jutek banget perasaan. Dari kemaren loh! -_-

“Bokap gue mau beliin gue BB baru” sorak gue heboh. Padahal ini sama sekali...... Ga penting!

“Penting emang ya?” sindir Zevana tanpa ngalihin matanya dari layar BB -.-

“Penting banget dong, Ze!” sambung si Angel. Jelas banget sih kalo mereka nyindir gua.

“Tau deh tau kalo kalian nyindir gue” gue pun langsung ngibirt buat naruh tas gue di bangku gue dan balik lagi ke mereka. BB-nya si Oik ditaruh gitu aja di meja. Dianya? Asyik makan snack tanpa bagi-bagi -_-

“Eh kalian, kenapa malah diem aja sih? ayo cepetan bantu kita! Ga ada yang mau dimarahin wali kelas kan? Ya udah, cepetan bantu!” Zahra sama Agni tau-tau nongol dan marah-marah ke gue dan anak-anak Cruiffin lainnya.

“Cot lu ah! Kemaren kita udah kerja ekstra! Malahan kalian berdua yang diem aja!” bentak Oik sambil melototin mereka, “Sana, kalian aja yang kerja. Gentian!” suruh Oik.

Zahra sama Agni langsung kicep dan ninggalin kita-kita lagi. Jadi deh, mereka yang masang ini-masang itu. Tapi ya ga semua, dikit-dikit udah pada ngambil tissue dan ngelap keringet. Berasa sinetron amat mereka -_-

“Eh, Ik, tumben amat sih lo judes sama cewek?” tanya Ify sambil ngeliatin Oik dari atas sampek bawah.

“Not in a good mood, unmood, badmood, bete” jawab Oik.

“Kenapa bisa? Apa gara-gara kemaren?” sekarang giliran si Sivia yang nanya.

Gue mah asyik ngeliatin Ray yang lagi sama temen-temennya. Mereka masang balon yang kemaren Ray tiup loh :D Hihi.. Ray imut bat yaw kalo lagi ketawa *eyaaaakk* Eh eh, kok tumbenan si Cakka ga sama mereka? --a

“Gara-gara kemaren apa sih?” tanya Oik kalem.

“Ya yang itu.. Kakek sihir lo berduaan sama Kak Shilla, kakaknya Nadya itu. Dua orang yang senyumnya sama. Sama-sama bikin pengen muntah!” cerocos Dea menggebu-gebu.

“De, kok jadi elo yang semangat sih?” tanya gue, setelah puas ngeliatin Ray yang ketawaan sama temen-temennya (minus Cakka).

“Haha.. Kalian kayak ga tau si Dea aja sih. Dia kan empet setengah mampus ama si Nadya, adeknya Kak Shilla. Gara-gara si Dea nak---” belom sempet Oik nyelesein kalimatnya, si Dea udah ngebekep mulutnya dengan ganas -_-

“Nak apa, Ik?” tanya kita penasaran.

“Bukan apa-apa” kok malah Dea sih yang jawab? Wah, ada apa-apanya ini *masangwajahsokseriuspadahalgatauapaapa* *digamparDea* *dilepototinOik*

“Eh eh, balik ke topik awal!” komandi Acha, “Lo kenape sih, Ik? Tumbenan amat jutek sama cewek?” tanya Acha.

Oik cuman ngedikin bahunya dan tersenyum misterius (?)

“Eh eh, Fy, anterin gue dong ke kantin. Aus bat gue” ajak gue ke si Ify. Ga lupa, dengan gaya heboh dan norak ala Aren (?)

“Resek lu mah. Baru aja gue mau duduk. Ya udah yuk, jangan lama-lama tapi!”

Akhirnya gue sama Ify barengan ke kantin. Ify mah cuman nemenin gua. Bingung aje mau ngajak siapa. Zevana lagi asyik sama BB-nya, Acha lagi asyik sama novelnya, Angel lagi asyik sama gambarannya, Sivia sama laptop-nya, Oik sama snack-nya, Dea sama rambutnya. Ya udeh, gua ajak si Ify aje *pletak*

Setelah nyampek kantin, “Ren, gua tunggu sini aje ye. Males gua, pengen duduk” kata Ify. Okelah, dia nungguin gue di tempat duduk yang berjejer indah di depan tiap stan kantin (?)

Gue pun akhirnya langsung ke salah satu stan langganan anak Cruiffin dan beli sebuah minuman berlabelkan XXXXX *disensordemikenyamananbersama* Abis itu, gue ga sengaja liat ada si kakek sihirnya Oik lagi sama Kak Shilla yang kata Dea senyumnya bikin empet, sama kayak Nadya –adeknya Kak Shilla-

“Fy, Fy, ampirin Cakka sama Kak Shilla yuk! Mereka ga berdua sih. Berlima tuh. Yuk!” gue langsung ngegeret si Ify ke tempatnya Cakka, Kak Shilla, dan tiga orang lainnya itu.

“Eh Cakka, kakek sihirnya Oik, kok lo malah berduaan sama Kak Shilla di sini sih?” tanya gue sok jutek.

“Iya! Dasar males! Lo ga tau kan kalo anak-anak yang lain lagi capek-capek ngehias kelas! Lo malah asyik sama Kak Shilla di sini!” tambah Ify. Sumpah, ini lebih jutek dari gue! :p

“Oh.. Ada Aren sama Ify. Temennya Oik ya? Yah.. Cakka-nya masih ngobrol sama gue. Boleh kan? Sejam lagi, Cakka pasti balik ke kelas kok” kata Kak Shilla. Yang menurut gue sok manis! -_-

“GA!!” jawab gue dan Ify berbarengan. Diem-diem, gue sama Ify nahan ketawa :D

“Iye iye.. Ya udah, gue ke kelas deh. Gue bantuin itu si Oik. Puas kalian?” Cakka pun berdiri dan baru aja mau pergi kalo aja Kak Shilla ga nahan tangan Cakka dan masang wajah sok sedih.

“Cakka.. Nanti ke sini lagi ya” pesen Kak Shilla dengan suara, yang kayaknya, dibuat-buat.

“Ga janji” Cakka langsung ngibrit ke kelas.

“Eh eh, gue juga ke kelas deh. Bye Kak Shill, Nadya, Rio!” seorang cowok lagi, yang gue sama Ify ga liat wajahnya, langsung balik dan ngikutin Cakka. Ify langsung jadi kayak kepiting rebus waktu tau kalo itu tuh..... Debo! :-o

^^^

Lo tau ga apa yang gue lihat waktu gue baru aja nyampek di kelas?! Wow wow wow! Gue emosi ngeliatnya! Sebel! Kesel! Marah! Jealous! Envy! Iri! Cemburu! Semuanya deh! Lo ga tau kan kalo si Oik sama Ray lagi asyik bercandaan sambil masang balon?!

“Loh Ren, itu kan...” ujar Ify nggantung waktu liat Oik sama Ray. Dia sama kagetnya kayak gue.

Cuktaws! Cukup tau gue! Gue emang ga seimut Oik! Gue ga semanis Oik! Gue ga sepinter Oik! Tapi Oik ga ada hak buat kayak gitu! Apalagi dia tau kalo gue suka sama Ray! Apa coba namanya kalo bukan temen makan temen?!

“Ren, lo ga pa-pa kan?” tanya Ify panik. Gue ngegeleng kepala, “Oik ga maksud kayak gitu kok. Pasti!” Ify ngeyakinin  gue.

Tuh kan! Liat! Ify aja ngebelain Oik! Emang gue ga ada apa-apanya ya kalo dibandingin si Oik! Semuanya ngebela Oik! Ga ada kan yang ngebela gue?! Gue pun langsung keluar kelas dan lari ke manapun. Di deket toilet kelas sepuluh, gue liat Cakka yang sama ancurnya kayak gue. Tau deh kenapa.

Gue terus lari dan ternyata gue nyampek di kantin. Kantin lagi sepi sih. cuman ada Zahra sama Agni. Gue pun langsung duduk di salah satu kursi dan mesen minum (lagi). Minum gua kan udah abis tadi ._.v

“Nih, buat lo” tau-tau aja ada suara da nada tangan yang nyodorin sebotol air mineral dingin ke gue. Gue ndongak dan liat kalo itu tuh Zahra.

“Makasih.. Duduk aja” gue mempersilahkan Zahra sama Agni duduk juga. Kan tempatnya masih kosong. Mereka berdua pun duduk.

“Lo kenapa?” tanya Agni. Dia sadar kali kalo wajah gue kacau.

“Sebel aja sama Oik” jawab gue singkat.

Zahra sama Agni saling liat sesaat dan senyum yang gue ga tau apa artinya, “Emangnya Oik kenapa?” tanya Agni lagi.

“Masa sih dia asyik-asyikan sama Ray! Padahal dia sendiri tau kalo gue itu suka sama Ray! Apa sih namanya kalo bukan temen makan temen?!” cerocos gue. Ups! Gue udah buka kartu gue sendiri ke Zahra sama Agni -_-

“Lo ga suka sama Oik?” tanya Zahra. Gue ngangguk. Rada ragu sih, “Gue juga ga suka sama tuh cewek sok imut satu! Dia udah ngerebut Cakka dari gue!” ujar Zahra kesel.

“Hah? Maksudnya?” tanya gue, ngerasa aneh sama perkataan Zahra barusan.

“Ya itu.. Oik ngerebut Cakka dari Zahra! Lo ga tau kan kalo sebelum Cakka ‘deket’ sama Oik, Cakka tuh deketnya sama Zahra! Bahkan dulu mereka hampir jadian! Abis itu, oik dateng ke hidupnya Cakka. Ngambil semuanya. Perhatiannya Cakka buat Zahra! Gimana kalo lo jadi Zahra? Sakit kan? Dendam kan? Nah, Zahra ya gitu ke Oik!” tunggu deh, kenapa malah Agni yang jawab pertanyaan gue?

“Dulu Cakka deket sama Zahra?” tanya gue lagi.

“Iya” jawab mereka kompak.

“Cakka jadi ga sama Zahra gara-gara ada Oik?”

“Bener banget!”

“Oik ngerebut perhatiannya Cakka dari Zahra?”

“Yup!”

“Perhatian kayak gimana yang Oik rebut? Kan Oik sama Cakka itu suka adu bacot!” sela gue langsung. Gue rada ga yakin sama omongan Zahra sama Agni tadi -_-

“Oik itu two-faced! Lo ga tau kan kalo biasanya mereka berdua tuh BBM-an? Lo pasti pernah liat BBM-nya Oik kan? Di sana ada kontaknya Cakka kan?” tantang Zahra. Gue ngangguk gay akin, “Nah kan! Dia two-faced!”

“Jadi.. Lo mau gabung sama kita?” tanya Agni akhirnya.

Maksud pertanyaan Agni apa sih? Gabung sama mereka? Buat apa? Ngancurin Oik? Atau sekalian ngancurin anak-anak Cruiffin yang lain? Mereka ga nyadar kalo mereka ngomong sama salah satu anak Cruiffin? Mereka ga tau kalo gue anak Cruiffin?

“Kita tau lo itu anak Cruiffin. Dan kita tau kalo lo kesel sama Oik. Makanya kita nanya, lo mau ga gabung sama kita?” tanya Agni lagi.

“Oke, gue gabung sama kalian” ceplos gue. Sumpah, gue ga maksud buat ngejawab kayak gitu tadi! Tau-tau aja mulut gue ngebuka dan bilang itu tadi! :(

“Bagus!” Zahra sama Agni (lagi-lagi) senyum dan gue ga tau arti senyum mereka!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar