Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

CRUIFFIN part 13 (Dea : "Oh, Tuhan! What a lucky day!")

Dea POV


Helo! Masih inget gue kan? Gue Dea Cruiffin! Ape lo bilang? Ga inget? Kalian ga inget sama cewek semanis gue? Astaga! Kiamat kalo kalian lupa sama cewek semanis gue! Oke, gue jelasin.. Gue Dea Christa Amanda, lebih manis daripada Nadya Almira Puteri dan Ashilla Zahrantiara!

Coba lo bilang sekali lagi! Apa? Mereka lebih cantik dari gue? Oke, mereka emang lebih cantik. Tapi mereka ga lebih manis dari gue! Dan logikanya, cewek cantik itu ngebosenin! Beda sama cewek manis! So, lebih enak jadi gue! :p

“Dea! Bantuin gue masang balon kek elah! Masih asyik ngejogrog di sono aje sih lu!” si Oik udah mencak-mencak sambil tereak-tereak mint ague bantuin masang balon.

Gue noleh ke dia, “Kenapa harus gue sih?! gue masih capek, tau ga! Yang lain aja!” tolak gue.

“Alesan lo mah! Mau minta bantu siapa gue? Aren? Lagi ke kantin! Ify? Lagi nemenin Aren! Acha? Noh masih niupin sisa balon kemaren! Angel? Bantuin Sivia masang kertas di madding! Zevana? Lagi nyapu tuh!” Oik nyebutin nama anak Cruiffin satu-persatu yang emang ternyata lagi sibuk -_-

“Swear deh, Ik! Gue capek bat! Lo minta tolong yang lain aje!” tolak gue lagi. Sumfeh, ga boong gue. Gue emang bener-bener capek! Kaki sama tangan gue aja sampek nyut-nyutan sangking capeknya -_-

“Lo minta tolong si kakek sihir aje! Gua ga liat dia kerja seharian ini. Sono gih lu cari die!” si Acha yang baru aja selese niup satu balon, langsung ngasih ‘good advice’ kok Oik ._.v

“Pinter banget lu nyuruh gue minta tolong ke si kakek sihir! Ogah! Palingan jugak tuh cowok resek satu lagi asyik berduaan sama Kak Shilla!” Oik malah ngomel-ngomel ga jelas. Mood dia beneran lagi ancur -.-

“Ciee, ga enak banget sih lu ngomongnya? Jealous ya gara-gara kakek sihir kesayangan lo lagi sama Kak Shilla?” koar Angel sambil senyum-senyum sok misterius (?)

“Tenang, Ik! Kak Shilla emang cantik, si Nadya jugak cantik sih, tapi lo lebih manis! Mereka ga ada apa-apanya disbanding lo!” ini Sivia malah sebut-sebut nama duo (sok) cantik itu, ketai! -_-

“Pinter banget lu, Siv, nyebut nama mereka! Enek gua dengernya! Itu dua kan nama terlarang! Jangan deh kalian sebut-sebut nama dua orang tadi kalo ada di deket gue!” jutek gue. Swear deh ya, NadyaHaters sama ShillaHaters banget gue!

“Eh, kenapa jadi ribut sih?! Ya udah kalo ga ada yang mau bantuin gue ya ga usah ribut!” seru Oik dengan wajah (sangat) pucet.

“Loh Ik, kok lo pucet gitu sih? ke UKS aja ya?” tawar gue, Oik cepet-cepet ngegeleng.

“Ga usah, ntaran aja kalo gue udah selese masang balonnya. Ga enak sama yang lain!” tolaknya. Ini anak satu kok ngeyel banget sih? Udah tau wajahnya pucet begitu! Ga tau gue sama yang lainnya khawatir apa gimana?!

“Ya udah, cepet lo pasang aja itu balon-balon. Kalo udah, biar Dea yang nganterin lo ke UKS, oke?” tawar Zevana, Oik ngangguk. Dan sayangnya, lagi pada sibuk semua! Ga ada yang bisa bantu dia masang balon.

“Zeze, Zeze, gue bisa minta tolong ga?” tanya Oik, wajahnya masih tetep pucet loh.

“Minta tolong apa? Asalkan jangan nyuruh gue masang balon aja” ujar Zevana kalem.

“Beliin gue teh anget dong di kantin” ujarnya, gue ngangguk.

Zevana pun langsung berhenti nyapu. Baru aja Zevana mau ke kantin, dengan indahnya si Sivia tanya ke gue, “Zeva, mau ke mane lo? Jagain Oik kek! Lagi pucet tuh dia!”

Zevana noyor kepala si Sivia sambil masang tampang murka, “Lo tuh ya! Ini gue tadi dimintain Oik tolong buat beliin dia teh anget!” sahut Zevana gemes.

“Oh, gitu? Ya udah, gue ikut ya?” tanyanya, Zevana ngangguk, “Ngel, gue tinggal bentar ya ke kantin? Lo mau nitip apa?”

“Es kopyor sama gorengan aje. Lo beliin gorengannya tiga ribu ye. Laper gue. Nih duitnya” Angel langsung ngasih Sivia selembar duit sepuluh ribuan.

Sivia sama Zevana pun langsung keluar dan ke kantin buat ngebeliin pesenan Oik sama Angel. Ga lama, muncullah cowok-gondrong-dan-tampang-sok-imutnya-yang-bisa-bikin-Aren-klepek-klepek *digamparAren*

“Loh Ik, kok balonnya ga dipasang sih?” tanyanya dengan wajah super innocent -_-

“Lagi pada sibuk sih jadi ga ada yang bisa bantuin gue. Lo bisa bantu gue ga?” tanya Oik.

“Eh, Ray! Bantuin deh tuh si Oik. Die pucet banget. Die ga mau ke UKS kalo belom masang balon! Abis ini gue mau anter die ke UKS!” gue tereak (sok) heboh ke si Ray ._.v

Ray noleh ke gue dan balik noleh ke Oik. Ih, kayak anak kecil banget! -_- “Iya deh, ayo sini gue bantuin” ujarnya, tetep dengan ekspresi sangat innocent!

Akhirnya, si Ray bantuin Oik masang balon. Ga lama, Aren sama Ify dateng. Begitu liat Ray lagi sama Oik, Aren langsung lari ga tau ke mana. Sebelom Aren sama Ify dateng, Cakka dateng. Dia jugak langsung lari ga tau ke mana waktu liat Ray sama Oik. Kenapa sih? --a

“Ik, nih teh angetnya. Di minum ya!” tau-tau si Zevana dateng dan bawa pesenan Oik. Dia ngasih pesenan Oik itu ke gue dan balik lagi nyapu kelas -_-

“De, tolong bawain dulu ya teh angetnya. Abis ini gue selese kok masang balonnya” ujar Oik. Suaranya kedengeran lemes gitu! Astaga, ini si Oik sakit apa sih?! Jangan sakit yang aneh-aneh please~ :-o

“Iya.. Lo cepetan gih masang balonnya. Makin pucet tuh” seru gue, lagi-lagi Oik cuman ngangguk.

“Dea, Dea, tadi gue ga sengaja loh liat si Aren lagi sama Zahra sama Agni di kantin. Waktu gue selese beliin pesenan Angel sama Oik sih. Sivia jugak ngeliat! Aneh kan? Perasaan Aren ga suka deh sama mereka berdua!” bisik Zevana, waktu dia nyapu lantai di deket gue.

“Beneran? Itu si Aren ngapain deket-deket sama mereka? Terus? Ify tau ga? Jangan sampek! Ify kan musuhan sama tuh curut dua!” bisik gue balik. Zevana cuman ngangkat bahunya dan balik nyapu lagi.

Sepuluh menit kemudian, si Oik sama Ray udah selese masang balonnya. Oik langsung duduk di sebelah gue dan Ray duduk di sebelah Oik, “Makasih ya Ray” lirih Oik, Ray cuman senyum.

Gue ngangsurin teh anget pesenan dia tadi, “Nih, tehnya cepetan diminum. Abis itu, gue anterin lo ke UKS” suruh gue, Oik ngambil teh anget di tangan gue dan dia minum pelan-pelan.

Setelah tehnya abis, Oik berdiri. Gue jugak ikutan berdiri, “Ray, gue duluan ya! Mau nganterin Oik ke UKS!” pamit gue. Ray ngangguk. Hidih, gue harus mengakui kalo ternyata Ray itu imut -_-

Gue pun langsung bantu Oik jalan ke UKS. Dia bener-bener lemes! Ntaran deh, kalo dia udah di UKS, gue langsung suurh dia tidur aja. Kan kesian, ntar makin lemes jadinya! Setelah nyampek di depannya UKS, kita berdua langsung masuk.

“Wah, tumben dokternya ga ada? Padahal kan biasanya dokternya ada di UKS” gumam Oik.

“Ya udah, lo tiduran aja di sana. Gue temenin deh yuk” ajak gue.

Gue pun langsung minggirin itu gorden yang nutupin dua kasur UKS. Oh oh oh, “Loh? Nadya? Ngapain di sini?” tanya Oik. Setekah itu, Oik langsung tiduran di kasur dan gue duduk di kursi yang udah disediain.

“Oh, Oik. Ini nih, nemenin temen gue. Dia lagi sakit. Lo sakit?” tanya Nadya balik, Oik ngangguk, “Hey!” Nadya kayaknya sih nyapa gue sambil masang wajah sok mikir.

“Dea!” sela Oik cepet, Oik kan tau kalo Nadya itu ga kenal gue.

Nadya senyum dan sukses bikin gue pengen muntah! “Eh ya, Dea, lo jagain Oik kan di sini?” tanyanya. Gue ngangguk sambil masang tampang ga enak, “Gue bisa minta tolong ga?” tanyanya lagi.

“Baru jugak kenal eh udah langsung minta tolong aja” gerutu gue dengan volume kecil. Gini-gini, gue jugak kan tau etika :)

Oik nyubit lengen gue dikit, “Bisa! Mau minta tolong apa lo, Nad?” lah? Kenapa jadi Oik yang nyahut? Dia kan lagi sakit! Kalo nadya minta tolongnya banyak gimana? Oik mah! -________-

“Ini nih.. Bisa tolong jagain temen gue jugak ga? Gue mau balik ke kelas. Banyak yang butuh gue di sana. Belom selese ngehias kelas soalnya” jelasnya dengan mimik wajah menyebalkan! :@

Nadya langsung berdiri. Dan akhirnya, gue bisa liat siapa temen Nadya yang jugak sakit itu. Kan tadi gue ga bisa liat gara-gara badannya die nutupin begetoh, “Ya udah, tolong banget ya! Gue mau balik ke kelas nih! Bye Oik, Dea! Yo, gue tinggal ya!” Nadya pun langsung ngibrit ke kelas.

“Hay! Lo temennya Nadya atau cowoknya Nadya? Gue sering banget liat kalian barengan” tanya Oik. Good question! Gue jugak pengen nanyain soal itu! :D

Cowok itu, temennya Nadya sekaligus cowok yang gue ‘suka’ cuman senyum, “Temen doang kok. Kayak pacaran ya? Banyak yang bilang gitu, hehe” jawabnya, wajahnya sama pucetnya kayak Oik :(

“Oh, nama lo siapa?” nice question! Oik ngertiin gue banget! :*

“Rio, kalian berdua?” Oh, namanya Rio! :D

“Gue Oik” jawab Oik.

“Dea” jawab gue, “Salam kenal ya!” lanjut gue dengan nada riang. Oik cuman senyum-senyum geli aja liat gue dan si Rio itu :-$

“Eh, ya udah ya, gue mau istirahat. Kalian berdua kalo mau ngobrol ya ngobrol aja, oke?” tawar Oik. Gue dan Rio ngangguk. Ga lama, Oik udah tidur pules!

“Eh ya, lo yang waktu itu tabrakan sama gue di tangga kan?” tanya Rio. Astaga! Dia inget gue!

“Iya, hehe.. Sorry lho soal yang itu. Gue lagi buru-buru soalnya” ujar gue, malu deh gue -_-

“Iya, ga apa-apa. Gue jugak kan lagi buru-buru waktu itu” ujar Rio.

“Oh ya, sakit apa lo? Kok sampek di UKS sih?” tanya gue, berani banget gue nanya begini? :-o

“Ga sih, cuman demam aja”

Reflex, gue langsung pegang keningnya dia. Beneran demam! “Wah, demam beneran lo! Udah minum obat?” tanya guye. Lebay ya gue? -_-

“Udah kok” jawabnya, sambil nyengir. Bisa-bisanya sih dia nyengir waktu lagi sakit kayak gini?!

“Ya udah, lo istirahat aja. Gue jagain lo jugak deh di sini” usul gue. Dia ngangguk.

“Oke, gue tidur ya. Bye!” Rio langsung nutup matanya dan tertidur, sama kayak Oik :)

Oh, Tuhan! What a lucky day! Gue bisa kenalan sama dia, gue bisa megang keningnya, gue bisa liat cengirannya, gue bisa jagain dia pas sakit! Astaga, ini tuh berasa mimpi! Tuhan, semoga ini bukan mimpi! Terima kasih, Tuhan! :D

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar