Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

CRUIFFIN part 15 (Acha : "Tuhan, ciptaan terindahMu!")

Acha POV



Ini bener hari sabtu kan? Gue libur kan? Jam berapa sih? Gue pun ngelirik jam dinding yang kegantung tepat di dinding depan gue. Masih jam 09.00 ternyata. Oke, gue tidur lagi aja. Bye! :p

Tanya ape lo tadi? Bokap? Jelas kerja dong! Workaholic dia mah! Ga pernah merhatiin gue sama sekali! Kesel gue! Eh, kok jadi curcol gini gue? Oke, lupain! Gue emang kesel sama bokap! -_-

Nyokap? Kalian kayak kagak tau aje sih gimana emak-emak kalo sabtu begini! Arisan lah! Tapi kayaknya sabtu ini nyokap gue arisannya kagak jauh-jauh deh. Ya di sekitaran blok kompleks rumah gue doang sih.

Eh, kenapa gue jadi nyerocos? Gue kan tadi mau molor lagi! Lu sih! Hus! Hus! Gue mau molor lagi! Mumpung sabtu nih! Eh, apaan nih yang geter di bawah bantal gua? Bom? Oh tidaaaaakkk!! *lebay*

Oh, HP gue ternyata ._.v Ketai amat! Siape sih pagi-pagi gini, sabtu pula, pake nelpon gue? Huh! Eh, ga jadi ngamuk deh gue. Nyokap gue yang nelpon ternyata -_____-

“.....Apaan sih ma?.....”

“.....Dompet mama? Ketinggalan?.....”

“.....Di mana? Acha ga tau!.....”

“.....Kamar mama? Iya deh.....”

“.....Mama sekarang di mana?.....”

“.....Iya, setengah jam lagi Acha ke sana.....”

“.....Ya mau mandi dulu dong mamaku!.....”

Sial! Nyokap gue bener-bener ngerusak planning gue hari ini! Gue kan maunya bakalan molor sampek ntar siang! Dan sorenya bakalan ke rumah Oik. Semalem dia SMS anak-anak Cruiffin, termasuk gue, buat ngumpul di rumahnya. Ada syukuran katanya. Kan semenjak dia pindah ke Jakarta, dia belom ngadain syukuran gitu atas kepindahannya. Jadi deh dia ngajakkin kita-kita ini.

Oke, gue pun mandi dengan cepet karena terpasa. Biasanya mah gua mandi 20 menit. Ini? 10 menit cukup, setengahnya -_- Gue pun langsung pake baju dan ngambil tas gue. Cepet-cepet gue ke kamar nyokap.

Bener aja, dompet nyokap tergeletak dengan indahnya di atas kasur -_- Karena emang jarak tempat arisan nyokap yang ga jauh dari rumah gue, gue jalan kaki aja. Eh, tunggu! Tadi nyokap bilang dia lagi arisan di rumah siapa? Nyopon? Double shit!

Tuhan! Kenapa gue harus ketemu itu kunyuk satu di sabtu indah gue?! Ya Allah, dosaku hambaMu ini apa? Rela ga rela gue kudu ke sana dan berharap kalo nyokap ga nyuruh gue buat nemenin dia arisan sampek selese!

Setelah sampek di depan rumah terkutuk itu, gue nyelonong masuk aja. Apa? Ga sopan? Bodo amat! Pintunya kebuka lebar-lebar ini :p Dan untungnya, nyokap gue ada di ruang tamu. Jadi gue ga perlu blusukan ke rumah terkutuk ini! -.-

“Ma, ini dompetnya” ujar gue jutek, gue pun nyerahin dompet nyokap ke nyokap.

Nyokap nerima dompetnya sambil senyum ke gue, “Cha, duduk sini aja dulu. Temenin mama arisan sampek selese. Kalo bosen, kamu ke taman belakang aja. Ada Nyopon di sana, ada temennya jugal” pinta nyokap dengan santai.

Kan! Apa gue bilang! Nyokap pasti minta ditemenin sama gue! Dari pada gue ngedengerin omongannya emak-emak soal fashion, harga barang, dll-yang-ga-penting-itu, gue milih ke taman belakang.

“Ehem ehem..” gue berdehem keras waktu baru aja nyampek di taman belakang.

Dua orang dengan wajah penuh dosa noleh ke arah gue dan senyum (sok) manis, “Eh ada Acha” ujar keduanya berbarenga. Hoax! :@

“Apaan lo berdua? Sok manis amat sama gue? Ngarep gue maafin? Ga bakalan!” seru gue keki.

“Cha, aku ga ada apa-apa sama dia. Percaya deh!” Nyopon ngomong kayak gitu sambil natap gue memelas. Sok ga ada dosa amat sih nih kunyuk?! -_-

“Ga ada apa-apa gimana? Najis kalian berdua! Gue liat ya make mata kepala gue sendiri! Kalian itu selingkuh di belakang gue! Sobat macem apa sih lo Git?!” gue maki-maki itu anak dua. Nyopon sama Gita.

“Swear Cha! Kita ga ada apa-apa kok!” kata Nyopon (lagi). Si Gita natep dia dengan amarah yang meluap-luap (?)

gita ngedorong bahu Nyopon keras, “Bilang apa lo barusan?! Ga ada apa-apa? Maksud lo apa? Lo anggep apa gue selama ini, hah?!” maki Gita.

Kan! Gue bilang jugak apa! Mereka berdua itu selingkuh di belakang gue! Nyopon emang ga ngaku. Tapi secara ga langsung, barusan si Gita ngakuin itu di depan wajah gue!

“Gue udah ga mau ada urusan lagi sama kalian berdua!” seru gue tajem sambil nunjuk wajah Nyopon dan Gita bergantian.

Dengan santainya, gue melenggang keluar dari rumah si Nyopon. Gue a merduliin itu nyokap manggil-manggil nama gue. Bodo amat! Gue langsung ke rumah gue dan duduk di bangku teras. Gue ngeluarin HP dan ngetik sebuah SMS buat Ozy.

Zy, jalan yuk? Jemput gue ya di rumah. Gue bosen di rumah! :)

Cepet-cepet gue send itu SMS. Ga nyampek sepuluh menit, udah ada Ozy di depan rumah gue. Dia ngampirin gue dengan senyumnya (yang selalu bikin gue melayang). Dan, God! Dia bawain gue sebuket bunga mawar merah!

“Ah, Ozy! It’s so sweet! Thank you, dear!” ujar gue kegirangan dan keceplosan.

Gila malu banget gue! Gue tadi manggil dia ‘dear’! dan gue tau Ozy ga bego. Dia pinter dan dia bisa ngartiin ‘dear’ itu apa :-o “Zy, aku masuk dulu ya. Mau naruh buket bunganya”

Tanpa persetujuan dari Ozy, gue cepet-cepet masuk ke rumah. Dan waktu gue noleh sekilas, si Ozy senyum! Senyum, hoy! Astaga! Ozy! :* Eh gue apa-apaan sih pake itu emoticon -_-

Setelah naruh itu buket, gue balik lagi ke teras. Ozy udah nunggu gue, “Langsung jalan yuk Zy? Mau ke mana nih? Kota Tua, mau ga? Kita foto-foto di sana” ajak gue, Ozy ngangguk.

Dan, gue ga nyangka kalo Ozy udah prepare itu semua! Dia bawa camera SLR-nya! Oh, how sweet! :DD Gue dan Ozy pun langsung ninggalin rumah gue dan berangkat menuju Kota Tua.

^^^

Setelah sampek di Kota Tua, gue dan Ozy langsung turun. Ternyata di sini rame ya -_- ABG semua ini sih. Eg, enggak ding. Ada yang lagi foto pre-wedding juga! :-o Ya, lo semua tau kan kalo Kota Tua emang tempatnya keren banget..

Ozy ngangkat cameranya dan nunjuk-nunjuk salah satu sudut bangunan di Kota Tua sambil senyum ke arah gue. Oh, gue tau.. Ozy nyuruh gue pose di sana dan dia bakalan motret gue.

“Oke!” gue pun setuju dan langsung ke sudut bangunan yang tadi ditunjuk Ozy.

Setelah beberapa kali Ozy motret gue, gue jugak pengen kalo Ozy foto di sini. Gue pun ngampirin dia, “Zy, ganti kamu dong yang foto. Aku yang ngefoto gitu. Mau ya?” tawar gue.

Ozy ngegelengin kepalanya lucu, gemes banget gue! “Ayolah! Ya? Tiga foto aja deh! Mau ya? Ayolah, buat aku! Oke?” bujuk gue, akhirnya dia pun ngangguk.

Yes! Genti gue yang ngefoto dia! Dalem tiga foto dia, smeuanya dia keliatan cakep banget! Apalagi senyumnya! Urgh, bikin meleleh! Tuhan, ciptaan terindahMu! Kita berdua pun istirahat di dalem mobil Ozy sambil minum minuman yang gue beli tadi.

“Ga kerasa ya Zy sekarang udah jam tiga sore” kata gue, Ozy ngangguk.

Gue tau kalo dia bakalan nawarin gue pulang, makanya gue cepet-cepet nyela, “Kamu ga usah nganterin aku pulang. Kamu anterin aku ke rumah Oik aja. Dia lagi ngadain syukuran. Kamu ikutan ya?” ajak gue, lagi-lagi dia ngegeleng.

“Udah, ikutan aja. Ya? Pasti banyak yang dateng kok. Oik kan ngundang banyak anak. Mungkin sepupu kamu, Cakka, jugak diundang. Mau ya?” bujuk gue lagi. Akhirnya Ozy ngangguk, “Yes! Gitu dong!” sangking girangnya, gue langsung aja nyubit kedua pipinya.

Dan, “Errr, sorry! Hehe..” gue cengengesan gitu aja.

Ozy pun mulai nyalain mesin mobilnya dan kita berdua melesat ke rumah Oik, ninggalin Kota Tua. Selama di perjalanan, gue ngarahin Ozy buat belok ke mana aja. Maklum, dia emang ga tau rumah Oik ._.v

Begitu kita masuk gerbang perumahan kompleks rumah Oik, Ozy masang wajah bingung plus kaget, “Kenapa Zy? Kok bingung gitu? Apa kaget?” tanya gue beruntun.

Setelah nyampek di depan rumah Oik yang ternyata gede banget itu, Ozy cepet-cepet nagmbil HP-nya. Dan, gue tau kalo dia bakalan jawab pertanyaan beruntun gue tadi. Bener aja! Ozy langsugn nyerahin HP-nya ke gue setelah dia ngetik beberapa kata.

Lo ga tau Cha? Ini kan perumahan punyanya Cakka!

“Hah? Seriusan Zy? Punyanya Cakka? Punya lo jugak dong?” kaget gue, Ozy ngangguk. Wajahnya masih kaget plus bingung aja, “Oke, kita turun yuk. Udah banyak yang dateng deh”

Kita berdua pun turun. Anak-anak Cruiffin udah ada di teras rumah Oik. Cuman Aren yang ga ada. Gue pun ngampirin mereka berenam bareng Ozy. Mereka natap gue sama Ozy jahil. Wah, perasaan ga enak nih -_-

“Cieee! Barengan ya? Jadian yaaa?” koor mereka kompak.

Kontan, wajah gue dan Ozy berubah memerah. Mereka makin ketawa ngakak, “Eh, udah! Eh Ik, lo ngundang siapa aja ke sini?” tanya gue.

Dengan polosnya Oik ngejawab, “Semua anak 10.3 kecuali Aren, Zahra, sama Agni. Gue masih males liat mereka”

Gue sama Ozy nepok jidat masing-masing, “Kenapa deh?” tanya Zevana langsung.

“Pada ga tau apa kalo ini perumahan punyanya Cakka?” tanya gue, yang lainnya langsung masang wajah kaget sekaget-kagetnya.

“Sumpah lo? Tau dari siapa?” tanya Oik histeris.

“Dari Ozy. Ini perumahan kan jugak punyanya dia” gue ngedik ke arah Ozy.

“Ohehe.. Tuan rumah yang sebenernya dong. Masuk dulu yuk?” ajak Ify, berasa kalo dia yang punya rumah -_-

“Eh, ntar aja! Nunggu yang lain! Kakek sihir belom dateng!” ceplos Oik.

“Cieeeeee” koor kita semua, kecuali Ozy tentunya ._.v

Tiba-tiba, dateng tiga orang yang bener-bener pada sok cool! Cakka, Ray, Alvin. Mereka bertiga dateng dan langsung nyempil di antara kita semua. Apalagi si Cakka, semangat banget dia nyempil di antara Oik sama Ozy -_-

Kenapa sih? Dia pikir Ozy bakalan sama Oik gitu? Ga ya! Ozy bakalan sama gue! (?) “Eh apa-apaan sih lu asal nyempil aja?!” ujar Oik dengan judesnya :p

“Eh ya suka-suka dong!”

“Ga suka banget ya kayaknya lo!”

“Emang ga suka!”

“Ih! Kenapa sih lo?!”

“Lo ga boleh deket-deket Ozy!”

Kontan, keadaan langsung sepi dan sunyi denger perkataan terakhir Cakka tadi, “Eh, maksud gue, Ozy ga boleh deket-deket lo!” ujar Cakka, gelagapan banget! :-o

“Sssstt! Rame aja sih?! Udah ah, masuk yuk!” ajak gue.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar