Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

CRUIFFIN part 30 (Angel : “Kenapa? Kamu takut aku nyesel kalau kita pacaran?”)

Angel POV



Gue, Acha, Oik, Sivia, Ify, Zevana, sama Dea lagi jalan cepet-cepet menuju ruang rawatnya Aren sama Ray. Udah pada tau kan kalau mereka berdua itu kecelakaan? Dan kebetulan, mereka berdua dirawat di ruangan yang sama. Kita bertujuh tuh udah nangis waktu tau kalau mereka berdua kecelakaan. Sampe sekarang pun kita masih nangis!

Begitu nyampe di depan ruang rawat mereka berdua, kita bertujuh langsung nyelonong masuk aja. Ternyata si Ray sama Aren lagi tidur-tiduran di kasur. Kasurnya mereka seberangan gitu lah. Sangking shocknya ngelihat mereka berdua, sampe ga ada yang nutup pintu tadi -_-

“Pintunya tutup dong..” kata Aren.

Karena anak-anak Cruiffin yang lain udah pada ngerubungin Aren sama Ray, otomatis ya gue nutup itu pintu. Tau lah pintu-pintu ruang rawat di rumah sakit itu kayak gimana. Ada kacanya kan ya? Nah! Waktu gue ngeliat keluar dari tuh kaca, gue kayak ngeliat nyokapnya Obiet gitu :-o

“Ngel, lo ngapain ngedongkrong mulu di situ? Ga mau lihat gue?” suaranya Aren ngagetin gue.

Gue nengok ke belakang sambil nyengir ga jelas, “Nutup pintu doang ini.. Ini gue baru aja mau ngelihat lo secara langsung”

Mungkin yang tadi perasaan gue aja kali ya? Iya lah.. Emangnya nyokapnya Obiet mau ngapain di rumah sakit? Kalau ada apa-apa pun pasti gue udah tau dong. Secara kan gue sama Obiet tuh tetangga, nyokap kita juga temen ngerumpi kok.

Gue langsung jalan ke tempatnya anak-anak Cruiffin yang lain, di antara kasur rawatnya Aren sama Ray. Untung aja mereka berdua ga parah gitu keadaannya. Cuman lecet-lecet aja lah. Ga ada yang sampe diperban atau digips gitu.

“Gimaa keadaan kalian?” tanya si Sivia, ngewakilin anak-anak Cruiffin yang lain.

“Gue sih ga papa.. Ray juga ga kenapa-kenapa kok” jawab Aren, suaranya masih pelan gitu.

Ray ikutan senyum, “Besok lusa kita berdua udah boleh pulang lah pasti” kata Ray.

“Cepet sembuh ya! Sekolah bisa sepi ga ada kalian..” celetuk Oik, dia nyengir lebar.

Kita semua ngobrol-ngobrol di sana. Karena emang udah malem dan jam kunjungannya udah abis, kita diusir sama suster-suster -_- Katanya sih init uh waktunya pasien-pasien buat istirahat. Ngeselin kan?!

Akhirnya gue sama anak-anak Cruiffin yang lain balik deh. Waktu kita bertujuh nyampe di lobby rumah sakit, lagi-lagi gue ngelihat nyokapnya Obiet! Bukan cuman gue yang ngelihat, anak-anak Cruiffin yang lagi sama gue juga pada ngelihat! Bukan perasaan gue doang berarti.

Zevana ngelirik gue sekilas, “Nyokapnya Obiet ngapain di sini, Ngel?” tanyanya.

Gue cuman bisa ngangkat bahu sambil gelengin kepala, “Gue sendiri juga ga tau”

“Ga lo samperin aja, Ngel?” tanya Dea, pingin sih nyamperin beliau tapi..... -_____-

“Ya udahlah, gue samperin aja. Kalian kalau mau pulang ya pulang aja. Bye!” pamit gue.

Anak-anak Cruiffin yang lain udah pada bubar, balik ke kandangnya masing-masing *plak* Gue jalan agak cepet, mau manggil nyokapnya Obiet sih tapi kan ini rumah sakit. Masa iya gue teriak gitu? Lagipula jaraknya gue sama beliau tuh agak jauh.

Nyokapnya Obiet belok kiri, gue belok kiri. Nyokapnya Obiet masuk ke daerah khusus perawatan orang kena kanker, gue juga. Nyokapnya Obiet masukin lorong, gue masukin juga. Nyokapnya Obiet masuk ke ruang perawatan, gue..... Ngintip dari kaca di pintunya -.-v

Nyokapnya Obiet ngejenguk siapa sih? Udah dua kali ini deh gue ngelihat beliau di sini. Yang pertama ya pas sore-sorean tadi, waktu gue sama anak-anak Cruiffin dating buat ngejenguk Aren sama Ray.

Waktu gue kelihatan wajah orang yang dijenguk beliau, gue kaget setengah mampus. Hampir aja gue ngeluarin suara-suara orang yang lagi kaget (?) Cepet-cepet gue tutupin mulut gue. Eh tau-tau aja air mat ague jatuh.

Kebetulan ada suster yang lewat di deket gue, gue langsung nepuk pundaknya tuh suster.

“Iya.. Kenapa?” tanya suster itu.

Gue ngusap air mata gue dulu baru ngejawab pertanyaannya suster tadi, “Pasien yang di rawat di dalem itu sakit apa ya, sus?” tanya gue, nunjuk ke ruang rawat yang dimasukkin nyokapnya Obiet tadi.

“Oh, Obiet.. Dia kanker. Kanker hati, sirosis” jawab tuh suster, “Saya permisi dulu ya” tuh suster langsung jalan lagi ninggalin gue.

Shock! Double shock! Shock parah! Obiet..... Kanker hati. Sirosis. Dan sepengetahuan gue, kanker jenis itu tuh berbahaya banget! Malah ada yang sampe meninggal gara-gara tuh penyakit terkutuk. Ya Tuhaaaaaannn :((((((((((

Gue masih shock. Gue butuh nenangin diri. Baru aja gue balik badan dan siap-siap buat lari, kaki gue ga sengaja nyenggol tong sampah besi yang ada di deket gue. Suara yang ditimbulin pun keras banget. Nyokapnya Obiet sampe keluar buat mastiin suara apaan itu.

Begitu nyokapnya Obiet ngelihat gue, beliau langsung pucet pasi wajahnya. Air mat ague belum kering nih. Sumpah! Masih ada bekas-bekasnya gitu deh di pipi gue. Gue senyum kaku ke beliau. Hening. Sampe ada suara dari dalem ruang perawatan..

“Ma, siapa?”

Beliau nengok ke belakang sebentar dan balik ngadep gue, “Kamu ngapain di sini, Angel?”

“Saya habis jenguk Aren sama Ray, tante. Terus ga sengaja ngelihat tante. Mau manggil tapi takutnya bikir gaduh. Jadi ya saya ikutin aja. Ga taunya saya malah dapet shock teraphy..” jawab gue.

Cepet-cepet nyokanya Obiet nutup pintu ruang perawatan di belakangnya, “Ga usah disembunyiin, tante. Saya udah tau kok” cegah gue.

Nyokapnya Obiet makin pucet, “Tau? Tau soal apa?”

Gue geleng-geleng ga percaya, “Ga usah nutup-nutupin, tante. Itu Obiet kan yang di dalem?”

Kelihatannya beliau mulai nyerah, “Oke.. Tante cumin ngejalanin apa yang Obiet mau”

“Maksudnya, tante?” gue ga ngerti!

“Obiet ga mau kamu tau soal ini..” jawab beliau.

Air mata gue makin deres, “Kenapa Obiet ga mau kalau aku tau soal semuanya, tante, Soal sirosis?”

Nyokapnya Obiet ngegandeng tangan gue dan ngajak gue buat duduk di kursi yang pas ada di deket kita, “Duduk dulu.. Hapus dulu itu air matanya” kata beliau sambil senyum.

Gue nurut. Gue ngambil tissue yang ada di tas gue dan gue apus itu air mata yang tiba-tiba aja jatuh sendiri, “Udah, tante..” lirih gue.

Beliau narik napas bentar, “Obiet ga mau kamu tau ya dia takut kalau akhirnya itu kayak gini. Kamu nangis ga berhenti-berhenti..”

Gue manyun, “Ya wajar dong, tante. Sirosis itu kan bukan penyakit yang gampang disembuhin!”

Beliau senyum lagi, “Serahin aja sama yang di atas, biarkan Dia yang ngatur semuanya”

“Tapi kita masih tetep bakal usaha buat bikin Obiet sembuh kan, tante?” serah gue, beliau ngangguk sambil senyum (lagi).

“Usaha itu tetep, tapi kita serahkan saja hasilnya sama yang di atas, oke?”

Gue ngangguk pasrah, “Oke, tante”

Beliau ngusap-usap pundak gue pelan, “Kamu ga pingin lihat Obiet di dalem?”

Gue ngangguk, lagi-lagi dengan lemes banget, “Boleh masuk, tante?”

Genti beliau yang ngangguk, “Tapi jangan nangis ya..” untuk kedua kalinya, gue ngangguk.

Beliau berdiri dan ngegandeng gue masuk ke ruang rawatnya Obiet. Kebetulan, Obiet lagi asyik main game di PC tablet-nya. Jadi ya dia ga nyadar kalau nyokapnya masuk bareng sama gue. Obiet makin kurus..

“Ma, Obiet laper. Beliin makanan di kantin rumah sakit dong..” kata Obiet, pelan-pelan dia mulai ngelihat ke nyokapnya dan..... Gue.

“Hay, Biet” sap ague, kaku parah!

Obiet shock, “Angel? Ngapain di sini?” tanyanya, kaget.

“Tadi abis jenguk Aren sama Ray. Kan mereka berdua kecelakaan..” jawab gue.

Obiet genti nengok ke mamanya, “Mama yang ngasih tau Angel ya?” tanyanya tajem.

Nyokapnya ngegeleng, “Tadi ternyata dia ngikutin mama”

Nyokapnya Obiet langsung ngambil tasnya dan keluar dari kamar rawatnya Obiet. Nyokapnya Obiet antara ngasih gue sama Obiet waktu buat ngomong dan beneran ngebeliin makanan buat Obiet -_-

“Biet..” panggil gue, Obiet nengok.

“Aku sebenernya ga mau kamu tau soal sirosis ini” kata Obiet, dia naruh PC tablet-nya dan ngadep ke gue yang lagi duduk di sebelah kasur rawatnya dia.

“Aku lebih ga mau lagi kalau kamu ga ada gara-gara penyakit ini..” bales gue, eyaaaaaakkk gue nangis lagi -_-

Obiet ngambil tissue dan ngusep air mata gue, “Ya ga usah nangis lah..”

“Makanya, kamu sembuh ya”

“Kamu jangan nangis”

“Gimana aku ga nangis? Sirosis, Obiet!”

“Bisa sembuh kalau Tuhan ngasih jalan”

“Kalau Tuhan ga ngasih jalan?”

“Sssstt! Pasti sembuh kok..”

“Janji ya?”

“Iya..” kelingking gue sama Obiet bertautan, “Gimana kalau ditambahin lagi?”

Gue mendadak bingung, “Apanya yang ditambahin, coba?”

“Janjinya..”

“Boleh.. Mau janji apa lagi?”

Obiet senyum-senyum ga jelas, “Janji kalau ntar aku sembuh, kamu jadi pacarku”

Blush! “Kenapa kok ntar pas kamu sembuh?” bego! Ntar makin blushing! -__-

“Ya masa kamu mau pacaran sama cowok yang kena sirosis gini?”

Gue cengo, “Lah? Emang kenapa kalau kayak gitu? Ada yang ngelarang?”

“Ya bukannya gitu. Tapi kan ya.....”

“Kenapa? Kamu takut aku nyesel kalau kita pacaran?”

“Bukan nyesel. Aku takutnya kamu malu”

“Malu buat apa? Aku nerima kamu apa adanya kok. Kalau aku malu ya aku ga nyamperin kamu di sini lah. Aku pasti udah kabur duluan pas tau kamu kena sirosis”

“Gitu ya?” gue ngangguk, Obiet ngangguk, “Oke.. Berarti minggu depan kamu ikut nemenin aku ke Korea ya buat transplantasi hati”

“Hah?” gue melongo.

(Part Angel - End)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar