Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

CRUIFFIN part 20 (Ify : "Cowok bukan cuman Debo aja")

Ify POV



Lo pada, tau ga sih sekarang hari apa? Hari Selasa kan ya? Wah.. Keajaiban dunia ini sih namanya! ‘Keajaiban dunia apanya’ kata lo? Hey! Hari ini gue berhasil bangun pagi tanpa jam weker gue harus teriak nyaring dulu! Kurang ajaib apa coba hari ini? :p

Sekarang gue udah di parkiran SMA Gallner. Errr, masih di dalem mobil tapi sih -_-v Gue pun langsung turun dari mobil dan menebar senyum ke mana-mana *ngibasngibasinrambut* Maklum, gue kan cantik :))))

Tau-tau kaca mobilnya kebuka. Dan oknum yang telah membukanya adalah….. Kak Kiki! Siapa lagi? -_-

“Apa deh kak?” Tanya gue, super jutek. Dikarenakan gue belom ngerjain PR Kimia dan gue kudu cepet-cepet ‘ngerebut’ PR-nya Acha sebelom itu buku muterin satu kelas -.-

“Jangan lupa, ntar yang jemput lo itu bukan gue. Irva yang ntar jemput lo! Baik-baik ya lo sama calon kakak ipar! Awas kalau sampek ada laporan ga enak dari Irva! Gue gorok lu!” ancemnya. Ih, emang gue takut? :p

Gue ngibasin tangan ke Kak Kiki dengan maksud biar dia cepet-cepet musnah dari hadapan gue. Berhasil! Kak Kiki nyalain mesin mobilnya dan pergi-entah-ke-mana-dan-gue-sama-sekali-ga-perduli-itu-malahan-gue-bersyukur-kalau-dia-kagak-balik *pletak*

Apa lo kate? Kalo Kak Kiki ga balik berarti ga bakalan ada yang nyomblangin gue sama Debo? Astagaaaaa!! Gue sampek lupa! Oh Tuhan, jangan ambil kakak gue tersayang *padahalbohong*

“Ify!”

Eh? Kok berasa ada yang manggil gue ya? Bukannya sekolah masih sepi? Tuh kan! Jam tangan gue aja masih nunjukkin jam enam kurang beberapa menit! Terus? Itu tadi siapa yang manggil gueee? Setan? Ghost!

Baru aja gue mau lari, pundak gue udah ada yang nepuk dari belakang, “Mau ke mane lo?” Tanya suara-yang-tangannya-itu-nepuk-bahu-gue.

Menurut lo? Setan bukan sih? Bukan ya? Eh iya.. Mana bisa setan megang gue yang super beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa ini :p

Gue pun noleh ke belakang. Astaganaga! “Acha! Bikin kaget aje sih lo?!” teriak gue ga kenal volume.

Si Acha malah cengengesan ga jelas sambil garuk-garuk kepala yang gue yakin kalau kepalanya ga gatel -_- “Eh, Fy! Tumbenan lo jam segini udah dateng? Biasanya kan mepet-mepet bel masuk! Rajin ya lo sekarang!” cerocos Acha.

“Cha, lo niat ngeledek gue apa muji gue?” Tanya gue dengan wajah super datar.

“Dua-duanya kok Fy..” jawab Acha dengan polosnya dan minta di….. Di-apa? Ditimpuk! -_-

“Udah ah! Ayo masuk! Ntar gue pinjem PR Kimia lo! Gue belom ngerjain! Semalem gue keasyikan nge-game!” ajak gue.

Gue pun ngegandeng, lebih tepatnya nyeret, tangannya Acha masuk ke kelas tercintrong ._. Ternyata kelas juga masih sepi. Helo?! Ify ini pinter-pinter tapi kok bego ya (?) Liat jam dan pikirkan apa mungkin jam segini temen-temen lo udah pada duduk manis di bangku masing-masing -_____-

Iya sih.. Masih jam enam ya. Bel masuk kan jam tujuh kurang lima belas menit. Mana mungkin jam segini mereka udah duduk manis -_- Gue pun cepet-cepet duduk di bangku kesayangan gue dan naruh tas gue.

Lagi asyik-asyiknya melongo liat pemandangan taman lewat pintu kelas dari tempat duduk gue eh malah ada tiga orang pengganggu pemandangan. Errr, sebenernya yang ngeganggu sih cuman dua. Yang satu mah pemandangan indah banget :*

“Agni, ntar sore kita jalan ya?”

“Hah? Mau jalan ke mana, Deb? Terus Zahra gimana?”

“Lo ngapain mikirin gue sih, Ag? Nge-date aje lu sono sama Debo!”

“Tuh, Ag! Zahra sendiri loh yang bilang, bukan aku..”

“Aduh.. Gimana ya, Deb? Gue ga enak sama Zahra!”

“Laga lu, Ag! Biasanya juga lu main ninggal gue aja kalau udah ama Debo!”

“Si Zahra buka rahasia amat ya. Cukup tau ya, Zah!”

“Jadi gimana, Ag? Mau kan?”

“Iye deh.. Boleh. Mau jalan ke mana?”

“Terserah kamu aja..”

Oke! Lo mau pengakuan apa dari gue, pemirsa sekalian? Cemburu? Jealous? Iri? Envy? Gue cemburu-jealous-iri-envy sama Agni yang selalu diperhatiin sama Debo! Sedangkan ke gue? Mana pernah si Debo sampek segitunya? Marah-marah mah iya! :(

“Gue mah cukup tau aja ngeliat mereka berdua..” lirih gue.

“Apa, Fy?” tanya Acha, gue ngegelengin kepala.

Ify! Kenapa lo jadi lembek begini? Ke mana Ify yang biasanya teriak ga kenal volume saking cerianya? Masa cuman gara-gara seorang Debo aja lo jadi lembek begini sih?! Ga banget! Ayo! Semangat!

“Gue tau lo kenapa.. Yang sabar aja, Fy” kata Acha, dia ngelirik sinis loh kea rah Agni sama Zahra ._.

“Udah! Udah! Ga usah ngelirik sinis ke mereka. Biarin aja. Cowok bukan cuman Debo aja. Ya kan?” ujar gue, sok-sok berusaha senyum padahal mah ati gue ancur lebur!

Si Acha nyerahin buku PR Kimia-nya ke gue, “Nih! Cepetan salin sebelom buku gue dibooking sama yang lain” lo tau ga? Acha lagi kedip-kedip ga jelas ke arah gue -_-

Alihin pandangan dari Acha! Kalo diladenin mah gue bisa-bisa lesbong mendadak gara-gara Acha -_- Gue cepet-cepet ngambil buku PR Kimia gue yang masih kosong melompong dan iPod warna pink gue dari dalem tas.

Oiya! Kotak pensil! Gue pun masang headset di kuping gue dan muter lagu sekenceng-kencengnya biar ga bisa ngedengerin kelanjutan obrolan tiga makhluk tak undang itu -_- Tiga puluh menit lagi bel masuk bunyi. Go, Ify! Ayo salin PR-nya Acha! (?)

Lagi asyik-asyiknya nyalin PR, Dea dateng sambil senyum-senyum ga jelas dan langsung duduk di bangkunya. Dia duduk sama Acha. Bodo amat! Gue kudu cepet nyalin PR ini! Go, Ify! :D

Lima menit kemudian, ganti Oik yang dateng. Dia dateng bareng Zevana. Kayaknya sih mereka tadi ketemu di gerbang. Ga mungkin aja Oik jemput Zevana di rumahnya. Secara ya rumah mereka itu dari ujung ke ujung!

Ga lama, Aren dateng. Oke, gue muak liat dia. Gue muak karena dia sekarang komplotan sama Agni dan Zahra. Mau dia masuk kek, enggak kek, y ague ga perduli! Ayo, Ify! Nyalin PR-nya tinggal dikit lagi! Go, Ify, go, Ify, go! (?)

Terakhir.. Angel dateng dan langsung ngagetin gue, “Angel! Najis lu mah! Untung gue ga jantungan! Kalo jantung gue copot emangnya lu mau ganti, hah?!” maki gue, sok jutek :p

Angel malah ketawa ngakak dan langsung duduk di bangkunya, “Minta ganti si Debo aja, Fy”

“Sadar diri kek! Mana sudi Debo sama lo, hah?! Debo itu sama Agni! Makan tuh sakit ati!” teriak Zahra kenceng dari tempatnya. Sumpah ya.. Minta ditelen itu anak satu! -_-

“Jaga mulut lo ya!” teriak Oik balik.

“Hah? Buat apa? Emang gue takut apa sama lo?!” tantang Zahra.

“Eh, lo itu cuman bertiga! Kita bertujuh! Jelas menang kita! Kita bisa aja ya langsung gantung lo bertiga di tiang bendera!” teriak Dea. Sumpah ini sadis banget! Pake mau ngegantung di tiang bendera segala -_-

Zahra diem. Agni diem. Aren diem. Debo menghilang entah ke mana dan gue pikir kayaknya dia lagi di ‘alamnya’. Great! Dea emang top banget kalo soal bikin orang kicep! Lopeklopek deh lo, Dea! :*

^^^

Hari ini kerasa cepet banget deh. Masa ini udah waktunya pulang aja. Dan, Sivia? Dia ga keliatan sama sekali ini hari ini. HP-nya juga ga aktif. Anak-anak Cruiffin (kayaknya si Aren udah ga masuk itungan) kangen banget deh sama dia.. :(((

“Fy, lo pulang bareng siapa?” tanya Angel.

“Dijemput Kak Irva..” ya kalo Kak Irva inget sih -_-v

“Oh.. Oke. Gue duluan ya, Fy! Mau ada kebaktian di gereja sama Obiet. Bye, Ify!” pamit Angel. Kita berdua langsung cipika-cipiki dan Angel ngibrit ke parkiran, udah dijemput sama Obiet.

“Fy.. Gue juga duluan, ya! Nyokap udah mencak-mencak nyuruh gue balik nih! Bye, Ipong!” pamit Dea, gue cuman senyum dan ngangguk.

“Ify, duluan ya! Nasib nih kalo numpang orang! Orangnya udah ngomel-ngomel di parkiran. Bye, cantik!” pamit Oik. Dia langsung ngeloyor gitu aja. Maklum deh gue -_-

“Zev, si Oik bareng siapa sih?” tanya gue ke Zevana. Kali aja Zevana tau. Kan tadi Oik datengnya barengan sama Zeze.

Zevana noleh gue dan balik ngelanjutin acara beres-beres barangnya, “Bareng Cakka..” sahut Zevana, datar.

What?! Zevana bisa ngomong sedatar itu soal Oik sama Cakka?! Ckck.. “Fy, duluan ya!” pamit Zevana.

Zevana juga langsung ngeloyor gitu aja. Mukanya pucet pasi gitu. Tapi gue tau kalo dia lagi ga sakit, sehat-sehat aja. Kayak takut gitu lah. Takut sama apa? Mana gue tau~

“Fy, beneran lo pulang sama Kak Irva?” tanya Acha, satu-satunya anak Cruiffin selain gue yang belom pulang dan masih betah ngendon di kelas.

Gue ngangkat bahu ga tau, “Ya itu pun kalo Kak Irva inget dia kudu jemput gue..”

“Maaf banget nih, Fy. Sebenernya gue pingin nganterin lo pulang. Tapi gue ada les. Udah mepet waktunya! Ga kenapa-kenapa kan, Fy?” tanya Acha.

“I’m fine, Cha” jawab gue sambil senyum ke Acha.

Acha senyum lebar. Dia pun cepet-cepet nyengklak tasnya dan lari ke parkiran. Gue tau Acha ga bohong. Gue tau Acha emang biasa les jam segini. Dan yang terakhir, gue tau kalo Acha sekarang rutin dianter-jemput sama Ozy :p

“Fy, beneran lo pulang sama Kak Irva?” tanya Acha, satu-satunya anak Cruiffin selain gue yang belom pulang dan masih betah ngendon di kelas.

Gue ngangkat bahu ga tau, “Ya itu pun kalo Kak Irva inget dia kudu jemput gue..”

“Maaf banget nih, Fy. Sebenernya gue pingin nganterin lo pulang. Tapi gue ada les. Udah mepet waktunya! Ga kenapa-kenapa kan, Fy?” tanya Acha.

“I’m fine, Cha” jawab gue sambil senyum ke Acha.

Acha senyum lebar. Dia pun cepet-cepet nyengklak tasnya dan lari ke parkiran. Gue tau Acha ga bohong. Gue tau Acha emang biasa les jam segini. Dan yang terakhir, gue tau kalo Acha sekarang rutin dianter-jemput sama Ozy :p

Kelas udah sepi. Tinggal gue doing. Mendingan gue nunggu Kak Irva di gerbang aja kali ya? Biar ga ngerepotin-ngerepotin amat gitu. Biar Kak Irva ga usah ribet nyari gue ke kelas dan biar gue cepet sampek di rumah :p

Gue cepet-cepet ngambil tas gue dan jalan santai ke gerbang utama SMA Gallner. Ghost! Dammit! Ada Debo sama Agni di sana! Gue kudu apa ini? Tuhan, gue pingin nangis kalo kayak gini caranya! :((((

Gue tarik napas dalem-dalem dan ngembusin pelan-pelan. Oke, Ify.. Lo bisa ngadepin ini! Lo tinggal jalan ngelewatin mereka dan duduk di bangku yang seberangan sama mereka-berdua-yang-lagi-ngobrol-mesra-ga-kenal-tempat.

Ga lama setelah gue duduk dengan (ga) tenang, mobilnya Kak Irva muncul. Debo sama Agni langsung sumringah. Rasa-rasanya sih Debo lagi ga bawa motor sendiri. Kayaknya mereka berdua bakalan nebeng Kak Irva (dan gue) buat ke mall.

Kak Irva turun dari mobil dan langsung ngampirin gue. Kita cipika-cipiki. Gue lirik Agni sekilas. Dia ngeliat sinis ke gue. Mampus! Makan tuh! Mana bisa lo seakrab ini sama Kak Irva? :p

“Sorry ya lama.. Tadi macet, Fy!” kata Kak Irva, gue ngangguk dan senyum, “Debo! Ayo pulang!” ajak Kak Irva.

Kayaknya sih Kak Irva belom nyadar kalo Debo lagi sama Agni. Debo ngegeleng sambil masang tampang cemberut. Oke, Ify.. Lo harus kuatin iman biar ga luluh cuman gara-gara Debo masang tampang cemberut!

“Kak, gue sama Agni nebeng dong! Kita mau jalan ke Central Park. Ya?” rayu Debo.

You know what? Wajahnya Kak Irva langsung berubah garang! “Ga ada acara jalan bareng dia! Pokoknya sekarang lo kudu pulang bareng gue sama Ify!” bentak Kak Irva.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar