Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

CRUIFFIN part 6 (Dea : "Dag dig dug jdeeeeerrrr!!")

Dea POV



Iyuuuhhh! Kalian tau? Sekolah baru gue ini emang bener-bener ngeselin! Kenapa? Karena ternyata, gue dipindahin ke kelas biasa! Padahal sebelumnya, kan, gue ada di kelas unggulan! Gue sempet ngadu ke nyokap. Dan, kalian tau nyokap gue ngomong apa? Nyokap malah tenang-santai-aman-tenteram-damai-sejahtera-sentosa!


Waktu gue nanya ke wali kelas 10.1, kelas unggulan yang gue tempatin sebelumnya, kenapa gue dipindah ke kelas biasa beliau dengan santainya ngejawab kalau gue itu ga ikut tes Bahasa Inggris! Makanya gue dipindah! Resek, kan?!


Gue baru aja dari Ruang Guru, nemuin wali kelas gue yang lama, buat nanya sekarang gue ada di kelas berapa. And, hell! Gue di kelas 10.3! kalian tau kelas itu? Itu kelas biangnya rame! Guru-guru aja sampek pada males masuk tuh kelas! Gimana bisa gue betah di kelas macem gitu?


Dengan gontai, gue jalan ngelewatin lorong yang panjang ini. gue belok kiri dan di situ ada tangga. Wilayah kelas sepuluh emang di atas. Makanya gue langsung naik lewat tangga. Ga nyangka, ada cowok juga lagi buru-buru. Dan, seperti yang udah kalian kira, gue tabrakan sama cowok itu! Ngerasa familiar dengan adegan ini? Memang, sinetron banget!


“Eh, maaf!” ceplos kita berdua barengan.


“Aduh, maaf ya sekali lagi. Gue lagi buru-buru, nih! Maaf banget! Oke? Gue duluan, ya!” cerocos cowok tadi.


Gue cuman ngangguk dan cowok tadi, langsung ngibrit ke atas. Ihiiiiirrrrr! Dag dig dug jdeeeeerrr! Ih ih, masa seorang Dea bisa polong in lop sama orang cuman gara-gara tabrakan gini, sih?! Ga banget deh!


Akhirnya gue bangun, karena gue sebelumnya dalam posisi jatoh-duduk-di-lantai-tangga. Gue kibas-kibasin rok panjang gue dan ngerapiin rambut gue. Ga lucu deh kalau seumpamanya rambut gue pada ga tau ke mana (?)


Eh, tunggu dulu deh! Itu cowok tadi siapa, ya? Gue ga pernah lihat dia di area kelas sepuluh sebelumnya! Tapi gue yakin banget-bangetan kalau dia itu anak kelas sepuluh! Sebagai bukti nih ya, dia make tanda pengenal yang anak kelas sepuluh pake waktu MOS! Nah loh, kelas sepuluh berapa tuh dia?


Oke, gue langsung nyusurin koridor area kelas sepuluh. Di ujung koridor sana ada kelas 10.1, ah gue kangen kelas itu! Di kelas 10.1 tuh asyik, lagi! Di sana isinya anak yang otaknya tokcer semua! Ga kayak kelas 10.2 sampek 10.10! ga jelas deh tuh kelas! Beda pasti sama 10.1! nah, di sebelah 10.1, ada 10.2, 10.3, dst. Di lantai dua ini emang area yang khusus kelas sepuluh.


Kelas sebelas dan kelas dua belas ada di bawah, tapi areanya beda. Kelas sebelas ada di depan, sekompleks sama Ruang Kepala Sekolah, dll. Kalau area kelas dua belas, tepat di bawah area kelas sepuluh. Ngerti? Ngert-ngertiin aja! Susah emang kalau ngomong sama orang bego! *pletak*


Gue cepet-cepet aja jalan ke kelas baru gue yang iyuuuuuuhhh dan ga berbentuk itu! Jujur sejujurnya, gue lebih suka di 10.1! gue udah bener-bener PW di sana! Waktu gue ngelewatin kelas 10.4, gue lihat cowok tadi! Cowok yang nabrak gue itu! Eh, tapi sayangnya, dia lagi asyik ngobrol sama seorang cewek.


Wake up! Cepetan cari tempat sembunyi deh, Dea, kalau lo pengen lama dan ga ketauan ngintipnya! Sip! Terima kasih, Tuhan! Pas di deket gue ada tong sampah yang lumayan gede. Gue langsung aja jongkok di sono. Bau banget! Untung aja gue bawa sapu tangan!


Nah, dari sini gue tetep bisa lihat dengan jelas cowok yang tadi itu! Gue juga bisa dengerin obrolan mereka. Gue masih penasaran sama ccewek itu! Cewek yang ngobrol akrab sama cowok itu! Ah, di sini panas banget! Sumfeh! Ini beneran panas atau emang gue lagi cembokur?


Dan, pas banget waktu tuh cewek nengok ke arah tong sampah, wajahnya kelihatan! Gue tau siapa dia! Gue kenal dia! Gue satu guswar sama dia waktu MOS kemarin. Namanya Nadya! Nadya Almira Puteri *bener ga sih? au ah*


Gue lihat si Nadya itu berdiri dari duduknya dan ngampirin tong sampah. Eh tunggu! Nadya ngampirin apa? Tong sampah? Oh hell! Apaan? Masa dia tau sih kalau gue sembunyi di sini? Ga boleh! Ga boleh ada yang ta7u kalau gue ngintipin cowok itu!


Pluk! What the?! Gue langsung ngeraba-raba kepala gue. Dan, bener aja! Sebungkus jajanan yang udah kosong lagi asyik nangkring di rambut i8ndah gue! Shitty! Awas aje tuh si Nadya! Belagu amat jadi cewek! Gue lemparin setong plastic mampus lu!


Eh, tapi tapi tapi, gue minder ah kalau saingan ama si Nadya. Tau deh ya, Nadya kan eksis gitu. Ya meskipun gue tau kalau Nadya itu eksis karena ada kakaknya! Lo tau siapa kakaknya Nadya? Kak Shilla! Ngeh ga? Itu tuh, kakak OSIS yang rada mirip sama die. Senyumnya mereka tuh sama, sama-sama bikin enek! -______-


Pluk! Eh, najong! “Najong! Siape lagi, nih, yang negelempar sampah ke gue?!” pekik gue histeris. Gimana ga histeris? Gua kotor semua kalau gini caranya!


“Ups! Maaf! Gue kira ga ada oranf di sini! Maaf yaaaaa!! Sini sini, gue bantu berdiri!”


Cewek itu, yang ngelempar sampah ke gue dan gue ga tau namanya, langsung bantu gue berdiri. Baik kabn? Iya dong! Anak Gallner gitu! Eh catet ya! Tapi masih baikan gue! Haha.. Apa? Gue narsis? Mampus aje deh kalau gue ga narsis! ._.v


“Eh, ngomong-ngomong, ngapain lo tadi di situ?” tanya cewek itu.


Mampus! Mau jawab apa gue? Masa iya gue kudu jawab kalau gue lagi ngintipin cowok itu sama Nadya? Gile aje! Bisa turun pasaran gue! Hm, alesan apa ya? Oh! “Ini nih.. Tali sepatu gue copot! Au benerin gitu” jawab gue.


Fiuhhh! Untung aje gue lagi make sepatu gue yang ada talinya. Coba kalau ga, pasti nih cewek satu udah nyangka gue tukang ngibul! Gue kibas-kibasin rok gue bentar. Setelah gue rasa rok gue cukup bersih, gue langsung ngelihat kelas 10.4 lagi. Gosht! Cowok itu ngelanjutin ngobrol sama Nadya! Minta digorok emang si Nadya!


“Eh iya.. Nama lo siapa? Kita belum kenalan nih” tanya gue.


Cewek itu nyodorin tangan kanannya ke gue, gue bales jabatan tangan dia, “Gue Oik, anak 10.3. kalo lo?” tanya cewek itu balik.


Oh, namanya Oik? Hihi.. Namanya lucu ya! Rada mirip Bahasa Belanda deh. Iya ga sih? kalau kata gue sih gitu :p Eh tunggu! Tadi dia bilang apa? Oik bilang dia anak kelas berapa? 10.3 bukan? Atau emang gue yang salah denger? Atau kuping gue lagi error?


“Gue Dea, tadinya anak 10.1 tapi dipindah gitu. Eh ya, loo anak kelas berapa? 10.3?”


“Iya.. Gue anak 10.3, kenapa? Eh iya, btw, kenapa lo dipindah?”


“Nah itu! Gue dipindah ke 10.3! kalau kata wali kelas 10.1, sih, gue dipindah gara-gara gue ga ikut tes Bahasa Inggris. Kan, rencananya, kelas 10.1 dibikin kelas khusu gitu deh. Sebel ih!”


Cewek itu ketawa kecil, “Sabar ya, De! Oh, lo dipindah ke 10.3 ya? Yuk, ke kelas, yuk?! Kebetulan bangku yang kosong tinggal satu. Lo duduk sama Acha. Kudu sabar deh lo kalau duduk sama Acha. Die kebiasaan duduk sendiri masalahnya. Jadi, ya, jangan kaget kalau Acha suka monopoli mejanya!” cerocos Oik.


Gue cuman manggut-manggut. Oik langsung narik tangan gue buat masuk ke 10.3. tepat waktu kita berdua ada di depan 10.4, cowok tadi keluar bareng sama si Nadya. It’s like what the hell! Tuhan, Kau sedang mencobaku ya? Tuhan, panas bangeeeeetttt!!!


“Hay Oik!”


“Nadya! Halo!”


Nadya pun berlalu sama tuh cowok tadi. Gue cuman bengong waktu lihat si Oik sapa-sapaan sama Nadya! Mana Nadya duluan, lagi, yang nyapa! Ada apaan, coba? Oh ya, ngomong-ngomong soal cowok tadi, gue ngerasa semriwing gimana gituh pas dia lewat samping gue :*


“Eh Oik, kok lo bisa kenal sama Nadya?”


“Oh itu.. Ya soalnya dia itu adiknya Kak Shilla. Lo tau Kak Shilla, kan? Nah, Kak Shilla itu kakak kelas gue waktu SMP di Bandung. Ya meskipun waktu di Bandung Kak Shilla ga satu sekolah sama Nadya, gue tetep kenal Nadya. Gue, kan, demen main ke rumah Kak Shilla. Ya gue akrab gitu sama Nadya, tapi lebih akrab sama Kak Shilla-nya sih”


Untuk yang kesekian kalinya, gue cuman bisa cengo. Ga nyangka aja kalau si Oik udah banyak kenala di sini. Padahal kalau diitung, anak kelas sepuluh baru tiga hari di sini! Kilat banget ya emang buat dapet temen itu? Gue aja baru kenal dikit, dikit banget malahan! Kebanyakan sih kakak kelas, soalnya kan udah pada kenalan -.-


“Oh ya, Ik, kalau cowok yang tadi jalan sama Nadya, lo kenal ga?”


“Ga, Dea. Hehe. Emangnya kenapa? Lo suka ya?”


Oik sih cuek banget. Guenya? Pipi pasti udah ga berbentuk nih. Udah merah-merah gimana gituh deh. Mana si Oik nanya santai banget, lagi! Kurang apa, coba? Kurang ajar! *pletak*


“Ga kok, Ik, hehe”


“Dea, Dea, keliatan banget deh boongnya!”


“Haha.. Ga kok, Ik! Beneran deh!”


“Oke deh.. Ntar gue tanyain aja ke temen-temen soal cowok yang tadi”


Beneran suka maksudnya! Haha.. Oik, orang pertama yang gue tipu di Gallner! Peace, ya! ._.v Kita berdua pun balik jalan lagi. Nah, ini die kelas 10.3. Well, ga seburuk yang gue kira. Emang sih, masih bagusan kelas 10.1, tapi paling ga gue udah punya satu temen di sini, Oik! Ah, malaikat gue banget emang si Oik itu (?)


Oik jalan ngampirin seorang cewek yang lagi nyumpelin kupingnye pake headset di bangku ketiga dari depan. Cewek dengan rambut ikal sepinggang yang dikuncir kuda. Gue juga ikut ngampirin tuh cewek. Berasa banget deh kalau anak-anak 10.3 lagi pada ngeliatin gue. Kenapa ngeliatin gue? Cantik? Manis? Oke? Dasar kampong! Ga pernah lihat cewek kayak gue sebelumnya? Mampus!


“Acha, lo duduk sama Dea, ya? Dia pindahan dari 10.1 tuh, bangku yang kosong tinggal di sebelah lo aja. Mau, ya?” ujar Oik sambil nunjuk gue dengan jari mungilnya.


Seorang cewek yang ga kalah imutnya dari Oik, nengok ke arahy gue. Dia Acha. Coba gue lihat badge namanya. Eh, ga nyambung banget sama nama panggilannya! Nama lengkapnya tuh Larissa Safanah Arif, dari mana tuh Acha? Kagak ade unsur Acha-Acha deh -.-“


“Iye deh.. Dea, duduk gih lu” ajak Acha.


Gue senyum ke dia dan duduk di sebelah Acha. Oik balik ke tempat duduknya. Ga jauh-jauh amat deh dari gue. Pas banget waktu gue noleh ke jendela kelas, cowok itu nyeliwer bareng sama Nadya. Nadya lagi, Nadya lagi! Tuhan, bisakah Kau jauhkan Nadya dari hidupku? Aku muak, Tuhan!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar