Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

CRUIFFIN part 11 (Zevana: “Ya karena gue pingin kita itu putus!”)

Zevana POV



Setelah selese makan bareng sama anak-anak Cruiffin, gue mutusin buat pulang sendiri. Anak-anak Cruiffin yang lain sih katanya bakalan main ke rumah si Aren. Gue mah ga ikutan. Kebetulan tadi nyokap nitip minta beliin perfume baru.

Dan jadilah gue di sini. Di salah satu seller perfume yang emang top di sini. Gue beliin nyokap satu perfume favoritnya. Untungnya duit yang dikasih nyokap tadi cukup. Nah, selese ngebeliin nyokap perfume, gue jalan-jalan muterin Grand Indonesia.

“Zevana!” panggil sebuah suara yang lumayan familiar buat gue.

Gue pun noleh ke sumber suara tadi dan ngedapetin si Patton di sana. Ahelah.. Begini amat sih idup gua -____- “Ape sih, Tton?” tanya gue ketus.

Gue pun jalan cepet-cepet biar si Patton ga bisa ngejer gue. Eh tetep aja si Patton bisa ngejer gue. Dia nahan tangan gue. Persis deh kayak di senitron-sinetron yang ditonton nyokap gue -.- “Ngobrol dulu yuk” ajaknya.

Mau ga mau kan gue kudu tetep ngobrol sama dia. Ya percuma aja kalo gue nolak, “Iye deh. Mau di mana?” tanya gue judes.

Patton nunjuk salah satu café, yang gue inget banget kalau dulu kita berdua pernah makan di sono, buat kita ngobrol bareng. Kita berdua pun masuk ke café tersebut dan duduk di meja berkapasitas dua orang. Pas.

“Mau pesen apa?” tanya mbak-mbak pelayan. Udah dua kali hari ini gua denger mbak-mbak nanya ke gua, gua mau pesen apa ._.v

“Hot Capucchino aja, dua” Patton yang pesen minuman. Dan, lo tau? Itu salah satu minuman favorit gue!

Mbak-mbak pelayan tadi pun langsung ngacir dan balik dengan dua cangkir hot capucchinio yang dia taruh di depan gue dan di depan Patton, masing-masing satu. Setelah itu, mbak-mbak tadi ngacir lagi dan ga balik :p

“Mau ngomong apaan sih, Tton? Cepetan deh! Gue ga punya banyak waktu buat ngobrol ga penting sama lo!” ucap gue dengan sangat judesnya. Maap ya Patton :(

Patton keliatan kaget sama ucapan gue barusan. Mau gimana lagi, coba? Kalo ga gini ya makin susah gue mutusin dianya. Kalo gue makin susah mutusin dianya ya gue bisa-bisa digorok sama bokap -____-

“Zesay kok judes sih sama aku?” tanya Patton. Ahelah, ini anak susah banget sih dikerasin -,-

“Ya karena gue pingin kita itu putus!” jawab gue telak.

“Emang kenapa kok kamu minta putus?”

“Gue ga mau digorok sama bokap. Lo tau kan kalo gue belom boleh pacaran? Dan kemarin, waktu lo nganter gue, kita ketauan! Bokap gue nyuruh kita putus! It’s over, Patton!”

“Masa ga bisa lagi, Ze? Aku datengin papa kamu ya? Biar kita diizinin pacaran. Biar kita ga backstreet lagi kayak kemarin-kemarin”

“Tton, kok lo maksa sih?! lo mau apa gue tiap hari dimarahin? Ogah gue! Udahlah, putus aja!” sekali lagi, gue minta putus sama Patton.

Patton terkulai lemes. Kayaknya dia emang gam au banget putus sama gue. Ya iya dong.. Gue kan cantik, manis, pinter, oke, keren! Mana bisa Patton dapetin cewek kayak gue lagi? Haha! *sombongamatgueya*

“Ya udah deh..” jawab Patton akhirnya. Tapi dia ngejawab sambil nundukkin kepala. Kan! Gue makin ga tega aja mutusin nih cowok satu :(

“Ya udahlah, kita masih bisa temenan kan?” ujar gue sambil senyum manis ke dia. Maksa banget ini gue senyumnya. Pingin nangis gua! Gara-gara Olivia nih emang! Coba dia ga nyablak ke bokap sama nyokap! -_-

“Iya deh.. Ya udah ya, gue balik dulu” Patton pun ngabisisn minumnya, naruh selembar lima puluh ribuan di meja, dan melenggang keluar café. Ah Tuhaaaaannn, sabarkan hambaMu ini :((((

Gue pun juga keluar dari café itu, beberapa detik abis si Patton yang keluar. Gue cepet-cepet nyetop taxi di depan dan pulang ke rumah gue. Tau ga sih? Wajah gue udah bener-bener ga enak diliat! -.-

^^^

Sampek rumah, gue langsung ngasihin titipin nyokap ke orangnya langsung, “Kamu kenapa, Ze?” tanya nyokap setelah sadar wajah gue bener-bener ga enak diliat -_-

“Ga pa-pa” jawab gue jutek. Olivia sampek geleng-geleng kepala liat gue, “Eh, curut! Awas ya lo!” teriak gue ke Olivia. Dia meletin lidahnya. Makin bikin sebel! “Ga gue anggep adik lo!” lagi-lagi si Olivia nyante aja :@

Gue pun masuk ke dalam kamar dan nuutp pintu kamar dengan kerasnya. Samar-samar, gue denger Olivia ngedumel sendiri gara-gara kaget. Biar deh, mampus sekalian aja itu curut satu! Hebat banget bikini dup gue kacau!

Gue pun ngebaringin tubuh gue dikasur. Gue ambil blackberry gue yang ada di saku gue. Lampu LED-nya kedip-kedip. Gue buka aplikasi BBM gue. Ada greet dari si Oik. Oiya.. Ada yang add BBM gue. Gue pun approve itu request dan buka greet dari Oik.

Oik Cahya Ramadlani: Ze, lotadi ketemu Patton ya?
Zevana Arga Anne Angesti: Iye.. Kenape?
Oik Cahya Ramadlani: Kagak pa-pa sih. Khawatir aja guenya 
Zevana Arga Anne Angesti: Tau dari mana gue ketemu Patton? 
Oik Cahya Ramadlani: Tadi si Ify ga sengaja liat aje 
Zevana Arga Anne Angesti: Oh.. Terus? Lo tau ga? 
Oik Cahya Ramadlani: Kagak! Kan lo belom ngasih tau! 
Zevana Arga Anne Angesti: Gue putus sama Patton :( 
Oik Cahya Ramadlani: Ze, lo putus? 
Oik Cahya Ramadlani: Putus? Sama Patton? 
Oik Cahya Ramadlani: Kok bisa putus sih, Ze?
Oik Cahya Ramadlani: Sayang banget, Ze!
Oik Cahya Ramadlani: Kapan putusnya?
Oik Cahya Ramadlani: Pasti gara-gara si Olivia kan?
Zevana Arga Anne Angesti: Etdah, Ik! Nanyanya satu-satu dong!
Oik Cahya Ramadlani: Itu tadi bukan gua!
Zevana Arga Anne Angesti: Siapa dong? Orang ini BBM lu!
Oik Cahya Ramadlani: Itu tadi mah si Acha, Aren, Ify, Sivia, Dea, sama si Angel!
Zevana Arga Anne Angesti: Lah? Kalian masih pada di rumah Aren?
Oik Cahya Ramadlani: Iye! Asyik nih! Ke sini dong, Ze!
Zevana Arga Anne Angesti: Ngapain sih?
Oik Cahya Ramadlani: Ada film barunya si Andrew Garfield!
Zevana Arga Anne Angesti: Serius lo? Sumpah? Sumpah? Sumpah?
Oik Cahya Ramadlani: Swear! Ini kita mau nonton! Masih nonton Orphan ini
Zevana Arga Anne Angesti: Oke oke.. Gue ke sana! Jangan nonton kalo gue belom dateng!
Oik Cahya Ramadlani: Ya tergantung. Kalo lo lama ya kita tinggal!
Zevana Arga Anne Angesti: Iya iya.. Gue ke sana sekarang!

Gue pun nutup aplikasi BBM gue dan langsung keluar kamar. Gue cepet-cepet ngambil kunci motor gue. Pas di teras, gue ketemu nyokap. Lagi-lagi, nyokap bingung liat gue, “Ze, ke mana kamu? Udah mau malem ini!”

“Ke rumah Aren!” gue ngejawab dengan amat singkat, padat, dan jelas. Gue pun ngampirin motor kesayangan gue dan melesat ke rumahnya si Aren.

^^^

Tok tok tok.. Gue ketok pintu rumahnya si Aren. Ga lama, seorang wanita paruh baya, cantik, ngebukain pintunya buat gue, “Sore, tante. Aren-nya ada?” tanya gue sopan.

“Ada kok.. Itu lagi di kamarnya sama temen-temennya yang lain. Zevana kan?” gue mah yakin kalo orang yang ngajak gue ngomong ini nyokapnya si Aren.

Gue ngangguk dan senyum manis, “Iya, tante”

“Ya udah, Zevana langsung ke kamarnya Aren aja” suruh nyokapnya Aren.

Gue pun langsung masuk ke dalam rumahnya Aren. Nyokapnya tadi nutup pintu dan balik nonton TV. Gue langsung naik ke lantai dua, kamarnya Aren. Gue buka pintu kamarnya Aren. Mereka masih nonton Orphan. Gue buru-buru duduk di sebelahnya Angel.

“Eh, elo ternyata” Angel noleh ke gue dengan tanpa ekspresi.

Film selese. Si Aren buru-buru ngeluarin kasetnya Orphan dari DVD-nya dan ngambil DVD lain di raknya. Mereka bilang sih ini film terbarunya si Andrew Garfield. Rasa-rasanya Spiderman 4 belom keluar deh -.-

“Film apaan?” tanya gue.

“The Social Network!” jawab anak-anak yang lainnya kompak.

Gue muter bola mata males, “Yahilah! Gue kirain filmnya yang lain! Kalo yang ini mah gue udah nonton, kali!” seru gue keki.

“Sumpeh lo? Kok lo udah nonton sih? Kan film ini ga tayang di bioskop Indonesia!” seru Acha kaget.

Gue senyum penuh kemenangan, “Patton beliin gue DVD-nya”

“Ze, katanya udah putus ama Patton?” tanya Dea dengan polosnya.

Gue langsung lesu, “Kenape lo ingetin lagi sih? Padahal kan gue udah lupa tadinya” lirih gue.

Gue pun langsung ngeluarin blackberry gue dan ngebuka BBM. Gue liat ada satu nama baru di sana. Kayaknya sih ya ini tadi yang baru nge-invite BBM gue. Gue sapa aja deh, sekalian kenalan. Siapa tau bisa jadi sahabat :)

Zevana Arga Anne Angesti: Hay!
Gabriel Stevent Damanik: Hay juga
Zevana Arga Anne Angesti: Lo yang baru aja invite BBM gue ya?
Gabriel Stevent Damanik: Iya
Zevana Arga Anne Angesti: Lo tau dari mana?
Gabriel Stevent Damanik: BBM lo?
Zevana Arga Anne Angesti: Iya lah! Apalagi?
Gabriel Stevent Damanik: Dari twitter lo, kan ada di bio lo
Zevana Arga Anne Angesti: Oh, emang twitter lo yang mana?
Gabriel Stevent Damanik: @gabstevent, lo yang @zevanarga kan?
Zevana Arga Anne Angesti: Iye.. Lo? Mantannya Sivia?
Gabriel Stevent Damanik: Iya.. Lo sahabat barunya ya?
Zevana Arga Anne Angesti: Iya.. Udah dulu ya, dipanggil nyokap. Bye!

Ngibul banget ya gue? Gue langsung cepet-cepet nutup BBM gue dan naruh blackberry gue di saku gue sebelum yang lainnya tau kalo gue chat sama si Gabriel-Gabriel itu. Gila aja! Bayangin! Gue chat sama mantannya sahabat gue sendiri! Wow! :-o

“Ze, lo ga ikutan nonton?” tanya Ify sambil makan snack di tangannya.

“Ga deh, gue kan udah pernah liat” jawab gue males.

“Lo kenapa, Ze? Kok tegang gitu keliatannya?” tanya Sivia. Jleb! Ngena banget pertanyaannya si Sivia! Masa gue jawab kalo gue abis chat sama mantannya? Gila aja!

“Abis chat sama mantan lo, si Gabriel” jawab gue ngawur.

Sivia langsung terbatuk-batuk gitu denger namanya Gabriel disebut-sebut, “Sumpah? Lo abis chat sama dia? Di mana? BBM?” tanya dia beruntun.

“Ya enggak dong! Gue kibulin bisa juga! Haha!” gue ketawa hambar. Nyadarin kebegoan gue sendiri -_-

“Lo, mah! Gue kirain beneran!” Sivia langsung manyun.

“Emang kenapa? Lo masih ada ‘rasa’ sama si Gabriel-Gabriel itu?” tanya gue lagi.

“Ga tau deh” jawab Sivia sok singkat. Dia langsung focus lagi sama The Social Network.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar