Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

CRUIFFIN part 10 (Sivia : "Ah, ga asyik! Mana si Sakaki offline!")

Sivia POV



Bel pulang sekolah udah bunyi dari lima menit yang lalu. Sekarang gue udah ada di dalem mobil gue. Gue nyalain tape mobil gue dan setelahnya, nyalain mesin mobil gue. Gue melesat ninggalin SMA Gallner dan pulang -.-

Lagu-lagu dari Utada Hikaru ngalun dari tape gue. Gue ikutan nyanyi-nyanyi ga jelas, ngikutin lagu. Ya meskipun gue tau kalo suara gue ga bakalan bisa sebagus suaranya Utada Hikaru itu *gueemangsadardirikok*

Setelah sampek di rumah, gue langsung markirin mobil gue dan nyeloning masuk ke kamar gue. Huft! Capek gila! Rasanya adem gimana gituh ya di kamar sendiri itu :* Tapi sayangnya, kamar gue berantakan -.-

Bukan kamar gue sih yang berantakan, komik-komik gue sama DVD-DVD gue aja yang berantakan. Gue udah cerita belom soal kesukaan gue? Belom ya? Oke.. Gue itu maniak banget sama yang berbau Jepang dan Korea!

Mulai dari komik, film, lagu, sampek style pun gue suka! Coba liat deh koleksi DVD sama komik gue. Numpuk! Apa? Gue sehobby sama Angel? Emang kok.. Kita berdua juga pernah ketemu di salah satu acara khusus Korea dan Jepang Lovers gitu.

Setelah ganti baju, gue langsung nyolokkin modem gue ke laptop. Laptop pun nyala. Potonya Kaitou Kid jadi background-nya. Gue langsung connect ke internet dan buka Facebook. Kenapa Facebook? Karena kalo Twitter, masih jarang yang make (temen-temen sehobby sama gue).

Oiya.. Di Facebook, gue ga pake nama asli. Si Angel juga. Gue make nama Shiori Hayami dan Angel make nama Seiko Amamiya. Dua-duanya itu salah satu tokoh di komik favorit gue dan Angel. Zodiac Mirror.

Foto profil gue sama Angel jelas juga ga pake foto asli. Kita berdua make foto dari karakter tokoh komik tadi yang kita cari di google. Jadi, kalo belom kenal bener sama orang di Facebook, mereka ga bakalan tau kalo nama asli gue itu Sivia Azizah.

Waktu liat notif, gue langsung pusing! Banyak banget itu notif! Dan setelah gue baca satu-persatu, isinya ya gitu-gitu aja. Komenan di gambar-gambar anime, komenan di wall post, aktivitas grup, dll gitu.

Gue bukain deh itu satu-satu. Dan setelah selese ngubek-ngubek notif, gue buka Friend Requests. Cuman ada satu! Akhirnya gue confirm. Kenapa langsung gue confirm? Karena acc yang add gue itu juga manga lovers!

Foto profilnya make footnya Sakaki. Tau ga? Sakaki itu couple-nya Shiori Hayami di komik Zodiac Mirror! Wah, gue dapet temen yang sehati banget! Tapi kayaknya sih dia cowok gitu.

Ternyata dia juga lagi online, sama kayak gue! Akhirnya dia duluan yang nge-chat gue..

Sakaki: Hay!
Shiori Hayami: Hay juga :)
Sakaki: Shiori Hayami? Zodiac Mirror?
Shiori Hayami: Iya! Sakaki, couple-nya Shiori?
Sakaki: Bener! Wah, samaan kita :D
Shiori Hayami: Iya nih, haha. Ga nyangkan deh
Sakaki: Ga nyangka apaan, Shi?
Shiori Hayami: Ga nyangka kalo ada yang suka Zodiac Mirror juga, hehe
Sakaki: Iya, sih.. Yang suka dikit banget!
Shiori Hayami: Banget deh! Padahal kan ini komik bagus!
Sakaki: So pasti! Kan karangannya Rurika Fuyuki!
Shiori Hayami: Lo suka semua karangan Rurika?
Sakaki: Bisa dibilang begitu
Shiori Hayami: Oh~
Sakaki: Oiya, lo anak mana nih?
Shiori Hayami: Jakarta sih.. Lo-nya?
Sakaki: Jakarta juga.. Lo cewek?
Shiori Hayami: Iyalah, odong!
Sakaki: Kelas berape lo?
Shiori Hayami: Baru 10 -.- Lo?
Sakaki: Sama, kali!
Shiori Hayami: Sekolah mana deh?
Sakaki: Rahasia, sekolah gue keren pokoknya :p Lo?
Shiori Hayami: Rahasia juga dong, biar impas :p
Sakaki: Haha..
Shiori Hayami: Eh ya, lo cowok kan?
Sakaki: Iya dong.. Lo kira?
Shiori Hayami: Kali aja setengah-setengah -.-“
Sakaki: Eh, minta nomer lo dong!
Shiori Hayami: Buat ape, Ki??
Sakaki: Buat gue santet.. Ya buat SMS-an -_-
Shiori Hayami: Ohehe.. 081731552933
Sakaki: Sip.. Ntar rada sorean deh gue SMS
Shiori Hayami: Oke.. Kasih nama deh kalo SMS
Sakaki: Pasti.. Eh, gue off dulu ya!
Shiori Hayami: Yaahh.. Ga asyik lo mah! Kenapa?
Sakaki: Gua ada tugas -.- bye~
Shiori Hayami: Bye~

Ah, ga asyik! Mana si Sakaki offline! Gue ama siapa dong ini? mana capek banget pula! Oke, gue disconnect dulu. Selesai. Matiin laptop. Selesai. Waktunya tidur siaaaang! Gue pun naruh itu laptop di tempat asalnya dan kemudian, tidur dengan aman-damai-sejahtera :D

^^^

“Sivia! Ayo bangun! Ada temen-temen kamu tuh di ruang tamu! Sivia! Ayo dong bangun! Mama suruh mereka pulang nih kalo ga bangun!” suara nyokap gue bener-bener ngerusak mimpi indah gue! -_-

Gue pun narik selimut gue dan nutupin wajah gue dengan maksud biar nyokap ga nyuruh gue buat bangun sambil alas an kalo ada temen gue di bawah, “Mama kalo mau bangunin ya bangunin aja. Pake boong kalo di ruang tamu ada temen Sivia segala” gumam gue ga jelas.

“Oh, ya sudah. Biar mama suruh Oik, Ify, Angel, Zevana, Aren, Acha, dan Dea pulang saja kalau begitu” nyokap gue pun berancang-ancang buat keluar dari kamar gue.

Seketika itu jug ague baru inget sesuatu, “Ah, ya! Gue kana da janji sama mereka buat nge-mall bareng!” seru gue amat kenceng. Yakin deh mereka bertujuh denger dari ruang tamu -.-

“Ya usah.. Kamu cepat mandi. Biar mereka menunggu kamu sebentar” pesan nyokap gue.

Gue pun bangun dan cepet-cepet ngambil pakaian. Nyokap gue juga udah ngibrit keluar kamar gue. Akhirnya, gue mandi. Dan, ini rekor, ga sampek lima menit gue udah selesai! Biasanya? Lima belas menit ga cukup!

Dengan panik dan cepet-cepetnya, gue sisiran, make bedak, semprot parfum, ambil tas, ambil dompet, dan ambil HP. Setelah itu, gue cepet-cepet make wedges dan cepet-cepet keluar kamar. Gue lari ke ruang tamu rumah gue.

Di sana, mereka bertujuh udah natap gue dengan ganasnya, “Aduh, ya maap! Gue kan capek! Jadi deh ketiduran!” gue ngeles dengan cepet :p

Angel muter bola matanya dengan amat sangat sinis, “Oh, gitu ya? Terus, kok tadi siang di daftar online Facebook gue ada Shiori Hayami ya?”

Gue nelen ludah. Bego amat sih gua? Jelas-jelas Angel tau dong kalo gue tadi abis online! Bego mah gue! “Iya deh.. Ngaku gua. Tadi kan gua cuman online bentaran! Ngebalesin komenan sama wall tuh” ucap gue memelas.

“Cot lu ah! Udah yuk, cabut!” Ify ngomel-ngomel sendiri.

Akhirnya, kita berdelapan pun berangkat. Zevana, Dea, sama Acha ikut mobil gue. Sedangkan Ify, Angel, sama Aren ikut mobilnya si Oik. Kita berdelapan sih mau ke Grand Indonesia. Jalan-jalan aja.

Hmm.. Bukan jalan-jalan sih. Si Dea mau nraktir kita makan gitu. Katanya nih ya, dia abis ulang tahun. Tapi y ague ga tau lagi. Kan gue baru kenal dia beberapa hari. Akrab sih, tapi masa iya dengan gamblangnya gue tanya dia ultah kapan? -_-

^^^

Setelah nyampek Grand Indonesia dan mobil udah diparkir dengan amannya (?) gue dan yang lainnya langsung masuk dan nyari resto yang ga terlalu rame. Si Aren kagak suka desek-desekkan soalnya. Childish, kan? *pletak*

Akhirnya kita dapet resto yang cozy dan ga terlalu rame. Kita pun sepakat makan di sana. Kita langsung masuk dan cari tempat yang PW sangat. Tempatnya rada ke pojokkan gitu sih. nah di situ enaknya! Adem semriwing getoh (?)

“Mau pesen apa, mbak-mbak?” mbak pelayan berseragam kayak maid itu pun nanyain kita.

“Itu orang kagak ngaca ape gimane? Jelas-jelas tuaan die eh malah manggil kita mbak!” Oik nyerocos ga jelas. Tau deh, itu anak lagi ga bener hari ini -____________-

“Spageti Bolognaise satu sama Watermelon Flava satu” Dea, yang katanya sering ke resto ini, pesen makanan tanpa liat  daftar menu sedikitpun!

“Samain deh, mbak! Jadi ya delapan!” pesan gue langsung.

Mbak-mbak pelayan tadi pun langsung ngibrit entah ke mana. Suasana jadi rada sepi. Pembeli-pembeli juga cuman dikit. Kata Dea sih ya di sini letak enaknya. Nyaman aja. Private gitu. Soalnya ya ga terlalu banyak yang dateng ke sini.

“Padahal di sini makanannya enak-enak loh!” ujar Dea menggebu-gebu.

Akhirnya, kita semua pun ngobrol. Buat ngatasin rasa laper yang telah menjalar ke mana-mana *lebay* dan makanan yang lama bat datengnya -_- Di tengah obrolan asyik kita, eh tau-tau HP gua bunyi.

“Siv, bunyi tuh HP lo” Acha ngedik ke HP gue yang gue emang taruh di atas meja resto.

Gue liat. Ternyata ada SMS. Dari nomer yang ga dikenal sih sebenernya. Gue pun ngebuka SMS itu. Belom sempet gue baca itu SMS, mbak-mbak pelayan yang tadi udah dateng dan ngangterin pesenan kita semua. Dateng di waktu ga tepat! :@

From: 085553183388

Hey, Shiori! Gue Sakaki. Ga sibuk kan? Oke, save nomer gue dan lima menit lagi gue bakal telpon lo! Jangan lupa save nomer gue! ;)

Gue pun cepet-cepet ambil headset di tas gue dan gue colokkin ke HP gue. Jadi, biar ga ada yang denger pembicaraan gue sama si Sakaki. Gue kan malu :-$ Ntar dikira si Sakaki pacar gue, lagi! Apalagi si Aren, dia kan cablak! ._.v

Akhirnya HP gue bunyi! Ada telpon ternyata. Gue liat itu telpon dari siapa. Dan, bener aja! Itu telpon dari si Sakaki! Gue angkat telpon dia. Sebenernya sih, sambil gue makan gitu. Gue kan manusia biasa, bisa laper juga ._.v

“.....Hey, Sakaki!.....”

“.....Haha, lebay lo! Udah gue save, kali!.....”

“.....Bisa apa sih elo? Kita ga kenal ini.....”

“.....Gue? Lagi di Grand Indonesia, sama temen-temen. Lo?.....”

“.....Eh, tapi kok kayaknya gue kenal sama suara lo, ya?.....”

“.....Lagi makan, lo sih pake telpon!.....”

“.....Iya iya, ntar aja lo telpon lagi.....”

“.....Oke, bye!.....”

Gue pun nutup telpon dari Sakaki dan naruh lagi HP gue beserta headset itu tadi. Gue liat satu-persatu anak-anak Cruiffin. Mereka pada ngeliatin gue dengan ga nyantai sama sekali! Hey, what happened, guys?!

“Ngapain pada liat gue?” tanya gue sok judes.

“Lo telponan sama cowok? Jadian? PJ!” seru mereka bareng-bareng.

Mampus! Siapa juga sih yang jadian? Emang salah ya kalo gue telponan sama cowok? Gue kan ga jadian sama si Sakaki! Ini pasti Aren nih yang nyimpulin kalo gue jadian sama si Sakaki! Minta dicium emang tuh si Aren -_-

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar