Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

CRUIFFIN part 16 (Ify : "Lo yang waktu itu ngajak tiga setan itu ke rumah Oik kan?")

Ify POV


Waktu kita lagi enak-enaknya makan nih ya, dateng empat orang . Tiga orang paling ga diharepin buat dateng dan satu orang paling (gue) harepin dateng. Hey! Dia di sini! Dia! Cowok charming itu! Kok Oik bisa kenal dia? Oh God! :D

“Hey, selamat atas kepindahannya ya!” cowok itu nyalamin tangan Oik. Kok dia ga nyalamin gue sih?! -_-

“Oh, iya.. Makasih” jawab Oik kikuk. Dia sebentar-sebentar noleh ke tiga cewek di sebelah cowok itu. Ga cuman Oik sih, anak-anak Cruiffin lainnya jugak (minus Aren).

“Kenapa? Kok ngeliatin mereka?” tanya cowok itu ke kita semua sambil ngelirik tiga cewek di sebelahnya.

“Lo ngapain ngajak mereka?” tanya Acha dengan nada meninggi, mampus lu dijudesin Acha! Salah sendiri bawa itu setan tiga kemari! Cukup lo doang kali yang diundang Oik! *sotoy*

“Lah? Emangnya kenapa? Salah ya kalau gue ngajak Agni, Zahra, sama Aren?” tanya cowok itu lagi denga tampang super polos dan ga tau apa-apanya.

“Salah banget! Mereka bertiga itu tamu yang paling ga gue harepin!” seru Oik kesel.

Oik, Acha, Angel, Zevana, Sivia, sama Dea langsung melengos gitu aja ninggalin gue, Ozy, Alvin, Ray, Cakka, Agni, Zahra, Aren, sama cowok itu. Gue natap tajem matanya itu cowok sambil geleng-geleng ga percaya.

Gue maju dan nunjuk wajahnya itu cowok, “Gila lo ya ngajak mereka bertiga!”

Setelahnya, gue ngikutin anak-anak Cruiffin yang lain, masuk ke kamarnya Oik. Ga tau deh gimana Ozy, Cakka, Alvin, sama Ray. Bodo amat! Ga mau ada urusan gue sama Zahra, Agni, Aren! Ngeselin!

“Kok Debo bisa ajak mereka bertiga sih Ik?” tanya Zevana jengkel. Anak-anak Cruiffin yang lainnya juga pada jengkel sama cowok itu, Debo.

“Ya kan gue ga tau kalau si Debo ngajak mereka bertiga! Mana tau gue kalau Debo deket sama mereka bertiga!” ujar Oik, sumpah tampangnya Oik nyeremin kalau lagi marah ._.v

Tiba-tiba, pintu kamar Oik kebuka. Kita bertujuh noleh bareng-bareng ke arah pintu. Eyak! Gue kirain siapa! Eh ternyata si Ozy, Cakka, Alvin, sama Ray! Mereka bertiga langsung ngampirin kita-kita sambil masang wajah masem.

“Ngapain ke sini?” tanya Oik sambil liat mereka berempat gentian.

“Cakk, ga ngajak Kak Shilla sama Nadya sekalian lo? Biar gue makin empet liatnya” sindir Dea.

“Idih, ngapain gue ngajak Kak Shilla? Ga guna amat!” balas Cakka heboh.

Pluk! Dengan santainya Oik ngelempar boneka kelincinya ke si Cakka. Tepat sasaran! Mampus lu! Salah sendiri heboh banget! :p Cakka langsung ngambil boneka Oik tadi dan ngelempar balik ke Oik.

“Resek ya lo!” sungut Oik.

Huahaha! Genti ekspresi nih si Oik! Jadi cemberut! Kocak, lucu, unyu, kayak anak kecil! Anak-anak langsung ketawa lebar liat ekspresi Oik, begitu jugak gue. Oik makin manyun aja -_-

“Unyu ya lo!” kata Cakka (heboh) sambil nyubit pipinya Oik. Ups! :-o

Oik cepet-cepet minggirin tangannya Cakka dari pipinya, “Apa banget sih lo!”

“Sssstt!! Udah! Eh, kalian tau ga kenapa Debo ngajak itu setan tiga kemari?” tanya Sivia ke Alvin, Ray, Cakka, sama Ozy.

Ray, Cakka, sama Ozy dengan polosnya ngegelengin kepala. Sedangkan Ray, senyum-senyum -_- “Gue tau loh, hehe. Kalian ga tanya gue?” tantang Ray sambil senyum lucu :p

“Kenapa?” tanya anak-anak Cruiffin kompak.

“Lah? Kabar lama ini! Masa pada belom tau sih?” seru Ray kaget, heboh, lebay -_-

Anak-anak Cruiffin kompak ngegeleng sambil pasang wajah super penasaran. Apalagi gue! Penasaran banget sama si cowok charming itu! :D Ray geleng-geleng kepala ga percaya *pletak*

“Astaga! Ternyata anak-anak Cruiffin itu kuper ya! Masa kabar kayak gini aja ga tau” seru Ray sambil ngejek kita-kita. Beneran minta ditabok ya ini anak satu :@

“Apaan sih Ray? Kasih tau ga?” ancem Angel sambil ngepalin tangannya di depan wajah Ray :p

“Iya iya.. Jadi, Debo itu kan suka sama Agni! Gimana sih? Masa ga tau? Kuper ah!” kata Ray dengan santainya.

Kita semua melotot kaget. Termasuk Alvin, Cakka, Ozy. Swear lo Ray? Debo? Naksir Agni? Menohok hati gue sekali itu kata-kata lo! Ah! Najis sumpah! Agni sama Zahra sukses bikin gue kebakaran jenggot!

“Serius lo?” tanya gue, Ray ngangguk mantep.

“Astaga! Matanya Debo ke mana sih?! Ckck.. Cantikan Ify ke mana-mana kali! Ya kan?” seru Acha berapi-api, yang lainnya ngangguk setuju :-o

“Lah? Kenapa nyambungnya ke gue sih?” tanya gue, wajah gue pasti udah merah -_-

“Kan lo suka sama Debo. Ya kan?” lanjut Oik dengan polosnya. Oik mah -_-

^^^

Minggu pagi yang cerah! Gue pun cepet-cepet bangun dan mandi. Hari ini kakak gue ngajak jogging! Asyik! Eh, ada tapinya.. Kakak gue ngajak ceweknya! Gue pasti bakalan dikacangin! Huh -_-

“Hoy! Ify! Lelet amat lu?! Cepetan! Cewek gue udah nunggu di bawah sama adeknya!” teriak kakak gue, Kak Kiky, dari depan kamar gue.

Gue pun keluar kamar dengan pakaian santai. Pletak! Gue jitak iti jidatnya kakak gue, “Santai dong ngomongnya! Kagak usah pake toa! Resek!” ujar gue dengan ekspresi datar.

“Ya udah, ayo turun!” Kak Kiky pun nyeret gue ke teras, katanya sih udah ditungguin.

Gue ngeliat ada dua orang di teras, “Kak, kok ada dua sih? Cewek sama cowok tuh! Pacar lo dua ya kak? Cewek-cowok?” tanya gue sok polos.

Gue sih kayak kenal sama siluetnya yang cowok. Ntaran deh. Kan pasti gue liat jugak itu tampangnya. Hah? Oh iya, itu siluet dua ngebelakangin posisi gue sama Kak Kiky.

Kak Kiky noyor kepala gue, “Bego lu! Pacar gue cuman satu! Irva! Itu mah adiknya! Lo kira gua homo, hah?” ujar Kak Kiky super jutek ._.v

“Irva!” sapa Kak Kiky riang waktu gue sama dia udah ada di teras.

Kak Irva noleh, si cowok satu itu enggak tapi, “Hey! Kiky!” mereka langsung cipika-cipiki. Envy gue! Gue kan ga punya cowok -_-

“Oh, hey! Ada Ify! Ify ikut ya?” tanyanya, gue ngangguk dan senyu manis :)

“Eh Ir, adek kamu kelas berapa? Kali aja seumuran sama Ify” tanya Kak Kiky.

“Sssstt! Sini, kenalan dulu sama adeknya cowok gue!” kata Kak Irva ke cowok itu, yang katanya adeknya.

Cowok itu pun noleh dan..... Kaget gue! Sumpah! Eh astaga! Sumpah ini dia? “Kenalin, ini Debo. Adek gue. Kelas 1 SMA dia. Calon saudara ipar lo Ik” Kak Irva ngenalin adeknya ke gue.

Gue mendadak pucet. Ebuset! Kenapa jadi gini sih?! Debo bakalan jadi saudara ipar gue? Ahelah! Gimana bisa gue married sama dia ntaran? Mana boleh, coba?! Kacau! Kacau! -_-

“Oh, elo ya.. Temennya Oik kan?” sapa Debo ke gue, gue ngangguk males.

“Lo yang waktu itu ngajak tiga setan itu ke rumah Oik kan? Zahra, Agni, Aren?” bales gue jutek, dia ngangguk.

“Loh? Kalian udah kenal?” tanya Kak Kiky, kita berdua ngangguk, “Wah! Bagus! Berarti kalian bakalan jadi saudara ipar yang rukun!” seru Kak Kiky girang. Pale lu peyang! -_-

“Apa Fy? Agni? Ke rumah Oik?” ulang Kak Irva, “Nakal lo ye! Bilangnya belajar kelompok eh malah pacaran sama Agni!” seru Kak Irva jengkel sambil ngejewer kupingnya si Debo.

Mampus lu! Salah sendiri pacaran sama Agni! Eh? Apa? Pacaran? Sama Agni? Debo? “Apa kak? Debo pacaran sama Agni?” tanya gue ragu, siap-siap patah hati deh gue -_-

Kak Irva noleh ke gue sambil senyum aneh, “Iya. Tapi gue ga suka! Dia jadi bandel sejak pacaran sama Agni! Tau deh kenapa” rasain lo! Ga direstuin sama kakak sendiri! :p

“Kak! Ga pacaran gue sama Agni! Temenan doang!” bantah Debo.

“Alesan lu! Tapi lu suka kan?” seru Kak Irva, Debo ngangguk malu-malu -_-

“Kenape sih kak? Kakak ga suka amat ye ama si Agni!” ujar Debo keki.

“Emang ga suka gue! Mending lo sama Ify!” ceplos Kak Irva dan sukses bikin gue blushing! :-$

“Lah? Emang boleh ya Ir?” tanya Kak Kiky. Bagus! Gue jugak mau nanya begitu!

“Boleh kok! Bukan saudara kandung kan?” jawab Kak Irva. Yeay! Gue bisa sama Debo! :D *jogetjogetaneh*

“Udah ah! Jadi jogging ga? Keburu panas nih!” ujar gue, biar kita ga makin ngomongin Debo sama Agni. Males banget gue denger nama tuh orang! -_-

“Ya udah yuk”

Kita berempat pun jogging di kompleks rumah gue. Kebetulan jugak, di kompleks rumah gue ada taman yang pasti rame sama orang-orang yang lagi olah raga minggu-minggu pagi gini. Kita pun ke sana.

Seperti apa yang gue bilang tadi, gue dikacangin sama Kak Kiky sama Kak Irva! Mereka berdua asyik jogging di depan gue sambil ketawa-ketiwi! Gue gimana dong? Ngobrol sama Debo? Ogah! Masa gue duluan yang ngajak ngomong?! :p

“Eh, sarapan bubur ayam dulu yuk?” ajak Kak Irva. Huah! Kak Irva mang baik! :D

“Mau!” jawab gue sama Debo barengan :-o

“Ayo! Mumpung sepi itu abang yang jual bubur ayamnya!” seru Kak Irva.

Kita berempat pun pesen empat porsi bubur ayam. Kebetulan satu meja itu pas ditempatin empat orang. Seperti biasa, Kak Kiky duduk di samping Kak Irva -_- Dan gue duduk di samping Debo.

Pesenan pun dateng. Kita berempat sibuk makan bubur ayam masing-masing. Setelah makan, kita numpang duduk-duduk dulu di sini. Kak Irva masih ngebayar sih. Tapi begitu selese ngebayar, Kak Irva duduk di sebelah Kak Kiky lagi.

“Eh, kok kalian bisa kenal sih?” tanya Kak Irva ke gue dan Debo.

“Kan satu sekolah” jawab Debo santai, gue ngangguk.

“Oh.. Terus? Satu kelas ga?” tanya Kak Irva lagi.

”Ga” jawab gue singkat, “Kenapa emangnya kak?” tanya gue balik.

“Gue pengen aja nyomblangin kalian berdua” jawab Kak Irva santai dan sukses bikin gue sama Debo melotot kaget.

“Hah? Ogah ah kak! Gue kan udah sama Agni!” tolak Debo langsung. Jlep! -_-

“Apanya yang lo sama Agni? Ga jadian kan? Belom married kan? Bodo amat! Pokoknya gue tetep bakal jodohin kalian berdua!” ujar Kak Irva tegas sambil senyum penuh arti ke gue.

“Ga usah kak..” tolak gue jugak, gue ga enak ah sama Debo ._.v

“Ga ada alesan! Gue sama Irva tetep bakal jodohin kalian!” lanjut Kak Kiky. Sekongkol ye nih orang dua -_-

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar