Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

CRUIFFIN part 8 (Aren : “Ray, Ray.. Boleh minta tolong ga?”)

Halo, kali ini gentian gue yang cerita soal serba-serbi kehidupan gue. Udah pada tau, kan, kalo gue itu Aren? Oke.. Sekarang gue dan anak-anak Cruiffin yang lainnya udah pada di depan rumahnya Angel. Kita tinggal masuk aja, sih. Tapi...

“Eh Oik, bukannya tadi lo bilang kalo Angel sendirian di rumah?” tanya gue dengan keki.

Gimana ga keki, coba? Tadi itu si Oik bilang ke kita-kita kalo si Angel lagi sendirian di rumah dan minta kita buat nginep di rumahnya dia sekalian nemenin dia. Nah, sekarang? Gewlaaa! Ada sepasang sandal cowok di teras rumah Angel!

Oik jadi garuk-garuk belakang kepalanya kayak orang bloon, “Ya mana gua tau, Ren. Orang tadi Angel sendiri yang bilang kalo dia lagi sendirian” jawab Oik dengan ketus -_-

Oke, akhirnya kita semua langsung nyelonong masuk aja. Kok nyelonong masuk? Hehe.. Pada tau dong gue itu gimana. Gue langsung aja ngomong sok heboh kalo rumah Angel kemalingan. Terus, si maling lupa ninggalin sendalnya di teras :p

Lah? Gue jahat? Biar sih.. Kalian ga tau aja gimana capeknya gue berdiri di sini! Lo tau? Gue banyak bawaan, bego! Gue bawa baju seragam, sepatu sekolah, dan peralatan ngehias kelas. Peralatan ngehias kelas? Woya dong.. Kan, besok di sekolah gue ada lomba kebersihan kelas :DD

“Angeeeeellll!!!” teriak gue, Oik, Sivia, Acha, Ify, Dea, dan Zevana berbarengan dengan maksud ‘sang maling’ biar jantungan dang a jadi nyolong apa-apa di rumah Angel (?)

And, guess what! Kita bertujuh ngeliat si Angel lagi ngobrol ngakak ketawa-ketiwi sama seorang cowok di ruang tamunya! Inikah namanya sendirian? Angel mah bikin panik, kan gue kirain itu sandal cowok di depan punya maling -____________-

“Etdah lo semua! Sampek kapan kalian mau nyoba bikin gua tuli, sih? Ini gue ada tamu, hoy! Diem kek!” Angel noleh ke kita semua dengan tampang sangar ._.v

“Ya map, Ngel! Abis gue kesel aja. Kan, lo tadi bilang ke Oik kalo lo sendirian di rumah, eh pas kita-kita dateng, kita liat ada sepasang sandal cowok di rumah lo. Ya gue kira lo ngebohongin kita-kita” jawab gue dengan (sok) polosnya. Hoax bat jawaban gue -.-

Angel makin melotot ngeliatin kita semua. Eh salah, ngeliatin gue tepatnya -_- gue cuman cengar-cengir aja. Sok ga ada dosa gitu. Eh, tapi gue penasaran sama cowok yang sama Angel itu :p

“Eh iya, kenalin.. Ini tetangga baru gue, namanya Obiet” jelas Angel ke kami semua, sekalian dia ngelirik si Obiet-Obiet yang gue kira maling itu *pletak*

“Aren”

“Acha”

“Ify”

“Zevana”

“Oik”

“Sivia”

“Dea”

Kita langsung nyebutin nama kita masing-masing secara bergantian sambil senyum (sok) manis ke si Obiet. Tau ga? Gue sama yang lainnya ini ga disuruh duduk sama Angel! Angel masih sibuk ngobrol ngakak sama Obiet! Rasanya? Pengen buang si Obiet ke segitiga Bermuda! :@

“Ehemm” so Oik ngedehem keras sampek si Obiet sama Angel kaget.

Kok Oik gitu? Ya emang gitu! Oik kan cablak getoooohhh -___- Angel gentian melototin si Oik. Angel ngerasa keganggu kali sama dehemannya Oik barusan. Gue sama yang lain mah malah makasih banget sama Oik. Kalo ga gitu kan si ‘maling’ ini kagak bakalan pulang dari rumah Angel -_-

^^^

Huah.. Udah jam enem lebih dikit nih. Kudu cepet-cepet berangkat ke sekolah. Kalo enggak? Ya ga kenapa-kenapa sih. Kan di sekolah ntar cuman bakalan ada lomba ngehias kelas. So? Telat dikit ga apa dong ya :p

Gue sama yang lainnya lagi asyik duduk di ruang makan rumah Angel. Lagi apa? Sarapan dong -_- Tapi gue liat si Oik daritadi masih ribet ama BB-nya. Ada apakah di sana? Gue cek dulu ya *dasargapenting*

“Oik! Aaaaaaaahhh!! Lo BBM-an sama Ray?! Huaaaa!!” teriak gue histeris waktu tau si Oik BBM-an sama Ray. Ga cuman sama Ray sih. yang bikin gue paling kaget ya ternyata Oik juga BBM-an sama Cakka. Si kakek sihir! :-o

Oik noyor kepala gue dengan sama sekali tanpa ekspresi, “Lebay lu, Ren!”

“Oik, Oik, gue pinjem yaaa? Gue mau BBM-an sama Ray.. Tapi tapi, lo tau sendiri kalo BB gue lagi diservis” gue memasang tampang sangat melas biar Oik mau minjemin BB-nya ke gue :p

“Pake deh tuh, gua mau sarapan” jawab Oik dengan sangat cueknya -_-

Asik asik.. Akhirnya gue chat sama Ray. Ehm, sebenernya sih ngelanjutin chat-nya Oik sama Ray sebelumnya. Rasanya gimana ya.. Rada ngiri sih sama Oik. Oik aja bisa BBM-an ama Ray.. Gue? Boro-boro dah, BB gue kan rusak -.-“

Muhammad Raynald Prasetya: Eh, terus lo ntar berangkat jam berapa?
Oik Cahya Ramadlani: Abis ini kayaknya.. Kan masih sarapan sama anak-anak
Muhammad Raynald Prasetya: Oiya ya.. Lo lagi di rumah Angel ya
Oik Cahya Ramadlani: Iya, hehe.. Kenapa emangnya?
Muhammad Raynald Prasetya: Ga pa-pa. Berarti sama temen lo yang latah itu?
Oik Cahya Ramadlani: Yang mana, Ray?
Muhammad Raynald Prasetya: Yang waktu itu ga sengaja bilang gue ganteng
Oik Cahya Ramadlani: Iya, haha.. Sahabat gue itu Raaaayy
Muhammad Raynald Prasetya: Maap deh.. Eh, udahan ya. Gue mau berangkat!
Oik Cahya Ramadlani: Oke! See you, Ray~

Gue langsung ngasihin balik BB itu ke Oik. Sumpah, dongkol bat gue sama Ray. Tega die ngomongin gue kayak gitu *ehguekanbukansiapasiapanyaRayya*

“Kenape lu, Ren?” tanya Oik sambil motong-motong roti tawar di depannya, kayaknya dia sadar sama perubahan raut wajah gue -_-

“Masa tadi pas gue chat sama Ray, dia nanyain gue gitu. Kan dia mikir gue itu elo. Eh taunya dia cuman mau ngetawain gue gara-gara kejadian yang gue latah itu” sungut gue kesel.

“Ya elonya sih, Ren! Makanya, jadi orang jangan latah begitu” sahut Sivia sambil senyum-senyum ga jelas. Senyum ke siapa? Ke layar BB-nya, gila banget kan? ._.v

“Daripada elo, Siv! Senyum-senyum ga jelas sambil mantengin BB!”

“Eh dasar, Acha sadar diri, kek! Kayak lo ga aja, Cha!”

“Haha.. Zevana ngiri tuh. Kan udah ga ama Patton lagi dia”

“Dea jahat amat sama sahabat sendiri.. Kesian tuh Zevana”

“Nah, kayak Ify kek.. Belain gue. Kalian malah jahat sama gue” dengan senyum mengembangnya Zevana ngebangga-banggain Ify.

“Udah yuk, Langsung berangkat aja” ajak sang tuan rumah, Angel -_-

Akhirnya kita semua ngabisin sarapan masing-masing dan ngeloyor ke halaman rumah Angel sambil ngebawa tas sendiri-sendiri. Sebagian numpang mobil Sivia dan sebagian lagi numpang mobil Oik. Gue mah ama Oik aja deh :p

^^^

Setelah nyampek sekolah, kita semua langsung turun dari mobil. Sivia, Ify, Angel, Acha, Zevana, sama Dea udah duluan masuk ke kelas. Gue mah nungguin Oik. BB-nya ketinggalan di mobil. Akhirnya setelah kita berdua dari lapangan parkir, kita jalan ke kelas.

“Ren, lo beneran suka sama Ray?”

“Oik mah.. Jangan bikin gua malu lahir-batin gini dong”

“Ya elah.. Kita udah temenan dari SMP, kali! Masih malu aja lo?”

“Ya enggak, sih..”

“Makanya.. Gue tanya, lo beneran suka sama Ray?”

“Lo to the point banget, sih?”

“Ya biar gue ga penasaran! Odong lu mah!”

“Ih, malah ngambek! Mau gue jawab, ga?”

“Ya mau.. Lo sih kelamaan! Najis lu!”

“Iya deh iya, gue suka sama Ray! Terus kenapa?”

“Ga kenapa-kenapa.. Cuman pengen tau aja”

Begitu ngomong kayak gitu, Oik langsung kabur ninggalin gua. Bikin kesel amat sih itu anak satu! Gua jodohin ama Cakka mampus lu! “Oiiiiiiikkkk!!! Tunggu, hoy!” teriak gue, bodo amat dia denger apa kagak :p

Gue liat si Oik udah masuk kelas duluan. Ya udahlah, gue tetep ngejer si Oik masuk kelas. Malu? Tengsin ngapain? Kelas, kelas gue! Ada yang mau protes? Gua bunuh juga lu -______- Dan.. BRUK! Eyaaakk, gue nabrak orang ._.v

“Aduh! Ati-ati dong lo kalo jalan! Lo pikir ini jalannya nenek moyang lo, apa?!” hardik gue dengan ga nyante sama sekali. Sampek akhirnya gue tau siapa yang gue tabrak, TENGSIN! “Eh, Ray? Aduh, maap!” ujar gue. Gue langsung kabur gitu aja ke si Oik.

“Oik mah! Aduh! Gue tengsin banget, sumpah! Gimana ini kalo Ray ngambek sama gueeee?” gue mencak-mencak di deket meja Oik. Dan.. Oik ga ngedengerin gue -_-

“Aren! Bantuin kita bikin balon dong!” teriak Dea dari tempatnya.

Gue noleh ke Dea. Dia lagi sama Zevana, Ify, sama Acha. Mereka berempat tadi di suruh sama wali kelas buat bikin balon. Bayangin aja! Cewek-cewek begini disuruh bikin balon! Pake niup pula! Bisa makin chubby ini pipi gue *deritalo*

Dengan males, gue jalan ke tempat mereka berempat, “Disuruh bikin berapa balon?” tanya gue dengan nada yang sama sekali ga enak didenger -_-

“Disuruh bikin sepuluh, Ren! Makanya cepet bantuin kita!” jawab Acha tanpa ngeliat gue. Dia bener-bener sibuk niup balon -_-

“Hoy! Kenapa ga minta dibantu Ray aja? Pas SMP dia jago banget niup balon!” Sivia teriak-teriak ga jelas dari tempatnya. Ternyata dia, Oik, sama Angel sibuk sama kertas warna-warni :p

Sivia bilang apa tadi? Minbta dibantu Ray? Oh oh oh, kesempatan bagus tak datang dua kali :p “Eh, gue minta bantu si Ray aja gimana? Ini, enam balon sisanya, minta ditiupin Ray aja. Oke?” gue minta persetujuan ke yang lainnya.

Zevana noleh sekilas ke gue sambil senyum (sok) misterius, “Bilang aja kalo lo pengen deket-deket sama Ray, Ren” bisik Zevana ke gue. Gue cuman nyengir aja. Kan emang gitu ya? :p

“Oke.. Gue ke Ray dulu ya!” gue pamitan sama Zevana, Dea, Acha, dan Ify. Abis itu, gue langsung ke tempatnya Ray. Dia lagi asyik mainin BB-nya. Unyuuuuhh, ganteng banget cowok satu ini *okeinifrontal*

“Ray, Ray.. Boleh minta tolong ga?”

“Hah? Oh, Aren toh.. Mau minta tolong apa?” olala.. Si Ray bikin gue melting :*

“Sivia bilang, pas SMP lo jago banget niup balon”

“Terus kenapa?”

“Tiupin balonnya dong” gue nyodorin keenam balon tadi ke Ray.

“Ebusett banyak amat” gumam Ray.

Akhirnya Ray mulai niupin balon-balon tadi satu-persatu. Gue mah cuman bengong ngeliatin dia niup balon. Ups salah! Ngeliatin dia sangking gantengnya! *gombalbatinigue* Oke, bukannya gue GR ato apa.. Banyak banget yang ngeliatin gue sama Ray sambil senyum-senyum mencurigakan gitu -______-

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar