Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

CRUIFFIN part 19 (Sivia : "Hari ini si Sakaki ga SMS gue")

Sivia POV



Itu Cakka sarap ape gimane sih? Kok malah ngakak begitu pas si Acha nanya? Emang dasar sepupu yang durhaka! Coba dia yang bisa, hayo! Gimana tuh?! -__- Oiya, lemes nih gua! Hari ini si Sakaki ga SMS gue. Telpon juga ga..

“Siv, kenape lu? Cemberut mulu dari pagi?” tanya Oik, sumpah wajahnya sok polos abis! -.-

Gue melengos kesel, “Menurut lo? Si Sakaki ngilang gitu aja!” gerutu gue.

“Sakaki siape? Anak sini? Temen SMP lo? Saudara lo?” tanya Angel beruntun, gue nepsong banget dah nimpuk si Angel!

“Ya bukan dong! Kalau anak sini mah jelas aja ketemu terus!” ujar gue kenceng sambil nyubit pipinya Angel ._.v

“Tapi kok namanya Sakaki? Orang Jepang?” tanya Ray, kalau ini mah polos beneran :p

“Bukan! Errr, ga tau ding. Gue kenal sama dia lewat Facebook gitu. Anaknya asyik. Kita berdua sama-sama pake nama samaran. Gue Shiori Hayami dan dia Sakaki” jelas gue. Kenapa gue jadi curhat? --a

“Ya kan kali aja lo itu beneran kenal sama dia gitu.. Dan kebetulan dia pake nama samaran” celoteh Cakka. Tumben nih anak ‘bener’ otaknya? -_-

“Kali aja aslinya kalian berdua saling kenal. Kayak di film-film gitu” kata Alvin. Nah! Ini hari apa sih? Kok duo ‘ga bener’ itu bisa bener otaknya?

Gue natap mereka berdua sambil sok serius. Biar kayak di film-film gitu ._.v “Ngapain lo Cakka sama Alvin ngeliatin mulu?” tanya Zevana, dia jadi ikutan ngeliatin Cakka sama Alvin.

“Ada yang salah ya sama mereka berdua?” tanya Dea, dia juga jadi ikutan ngeliatin Cakka sama Alvin.

“Baju mereka kebalik? Ada sisa selai di deket bibir? Ingusan? Atau apa?” tanya Ify beruntun. Dia juga jadi ngeliatin Cakka sama Alvin ._.v

“Gara-gara mereka berdua yang biasa ga bener dan sekarang bener.. Iya kan?” sahut Oik dari tempatnya, dia ngintipin kita dari balik HP-nya.

“Nah! Pinter banget lo!” seru gue lebay, gue sempet lihat kalau Cakka sama Alvin melengos gitu lho ._.

Anak-anak Cruiffin lain, Ray juga sih, cuman ngangguk-ngangguk sok ngerti. Ya padahal sih kayaknya ga ngerti sama sekali :p “Kenape lo melengos?” tanya Dea, sok judes.

“Ih! Ya suka-suka kita dong!” bales Cakka, sok sinis dan ga berhasil -_-v

“Kenapa? Ga boleh? Ga suka? Mau protes?” tanya Alvin, dia jadi nyinisin kita-kita masa ._.

Tok tok tok.. Tau-tau aja pintu kelas kayak ada yang ngetuk. Kita semua ngelihat ke arah sana. Ada Aren sama cowok-yang-gue-ga-tau-siapa. Buat beberapa detik, mereka kayak ngomong gitu.

“Itu siapenya Aren?” tanya Cakka penasaran.

“Ya mana kita tau!” jawab Angel, kalau yang ini mah beneran judes! Banget!

“Lah? Kok bisa gitu? Bukannya kalian sahabat?” sahut Ray.

Dea ngegelengin kepalanya sambil senyum masem, “Not anymore! Sejak dia sahabatan sama Zahra sama Agni!” jawab Dea, telak. Trio cowok itu cuman ngangguk ngerti.

“Tuh cowok kayak kurir deh. Tuh! Dia bawa bunga gitu.. Buat siapa ya?” gumam Zevana, sambil tetep natep Aren sama orang-yang-dia-kira-kurir itu.

Ga lama, Aren noleh ke arah kita semua sambil masang tampang dingin, “Siv! Dicariin tuh!” katanya ke gue. Dingin abis! :@

Gue cuman ngangguk males. Dan setelah Aren balik ke ‘alamnya’, baru gue jalan ke orang itu. Beneran kurir deh kayaknya. Gue noleh ke sahabat-sahabat gue bentar. Mereka kayak nanya apa deh gitu. Gue cuman ngangkat bahu.

“Neng Sivia ya?” tanya mas-mas itu ke gue.

Gue ngangguk bingung, “Iya.. Mas siapa ya?” tanya gue balik.

“Saya dari Lani Florist. Ini ada sebuket lili ungu buat eneng..” katanya, sambil nyerahin sebuket lili ungu ke gue. OMG! Ini bunga favorit gue! :D

“Makasih mas. Ini dari siapa ya?” tanya gue lagi.

“Katanya ada namanya kok di dalem situ, neng. Ntar coba dilihat aja. Tanda tangan sini dulu ya” suruhnya, gue pun tanda tangan di bukti terimanya dan mas-mas itu langsung ngacir lagi.

Gue balik ke bangku gue sambil masang tampang cengo. Gue lihat buketan bunga di tangan gue dan sahabat-sahabat gue gentian.

“Dari siapa?” tanya Ify, gue ngegeleng.

“Dari kalian ya?” tanya gue ke mereka semua.

“Sarap! Ya bukan! Kurang kerjaan amat kita pake kurir segala! Bukan anak Cruiffin kali!” sahut Angel, dia melengos males -_-v

“Lagian kan tadi Ify juga udah nanya itu dari siapa” ujar Ray, gemes ke gue :-o

“Terus tadi mas-masnya bilang apa?” sekarang gentian Alvin yang nanya. Ini hari apa ya? Kok pada hobi banget nanya ke gue?

“Dia bilang kalau di dalem ada kartu dari yang ngirim” gue ngejawab sambil masang tampang sok imut :)

“Ya dibuka atuh neeeeeng!” seru Oik gemes, kayaknya dia nepsong buat ngelempar gue ke Sahara -_-

“Iya iya..” jawab gue males.

Gue pun duduk di tempat gue dan langsung ngobrak-abrik itu buket bunga. Errr, bukan ngobrak-abrik sih. Cuman nyariin di mana itu kartunya ._.v

“Tuh kartunya, ada kanan” kata Cakka. Kok dia tau? Matanya jelelatan ke mana aja ya ._.

Gue nyengir lebar ke Cakka dan cepet-cepet ngambil itu kartu, “For my beloved Shiori Hayami. Missin’ me, rite? Okay, i’ll call you soon. Or, i’ll text you! :)” gumam gue, ngebaca isinya kartu itu.

Aish! Gue jadi blushing sendiri! Gue tau siapa yang ngirim ini! Pasti Sakaki! Iya! Sakaki! Siapa lagi sih yang manggil gue dengan ‘Shiori Hayami’ kecuali Sakaki? Eh, tunggu! Kalau gitu, Sakaki tau dong gue itu siapa! :-o

“Cie! So sweet amat, Siv?!” pekik Ify, matanya udah super berbinar-binar loh *pletak*

“Kok dia manggil lo Shiori Hayami?” tanya Dea, gue ngangkat bahu.

“Pasti dari si Sakaki-Sakaki itu!” seru Acha semangat, gue cuman bisa senyum lebar.

“Berarti si Sakaki itu tau lo itu siapa!” celoteh Angel. Eh! Wait! Bener dong! Berarti Sakaki tau gue itu siapa!

“Eh, bener tuh! Dia tau siapa lo, Siv! Tapi kok lo bisa ga tau dia itu siapa?” tanya Oik bingung. Ik, lo tanya gue, gue tanya ke siapa? -_-

“Makanya itu! Apa gue telpon aja ya?” gumam gue sambil nimang-nimang HP gue.

“Jangan! Kali aja dia masih sekolah!” cegah Alvin. Oiya! Gue lupa kalau dia juga masih SMA, sama kayak gue ._.

“Iya sih.. Ya udah, biar dia duluan aja yang nelpon atau SMS gue. Di kartu itu dia juga bilang kalau dia bakalan nelpon atau SMS gue. Secepetnya!” kata gue, senyum lebar banget :D

^^^

Nah kan! Sampek gue pulang sekolah aja belom ada telpon atau SMS dari Sakaki! Dia gimana sih?! Ga nepatin janjinya amat! Eh, emang gue siapanya? Kok ngungkit-ngungkit soal janjinya? Errr -_-v

Apa gue tidur siang aja dulu ya? Ya udah deh.. gue tidur siang aja dulu. HP gue taruh di bawah bantal, seperti biasa. Biar kalau ada yang nelpon atau SMS, gue langsung tau :p

Baru aja gue mau ngorok, HP gue udah geter-geter ga jelas. Siapa sih? Berani amat ngeganggu acara tidur siang gue? Ish! Ngeselin! Gue cepet-cepet ngambil itu HP di bawah bantal dan lihat screen-nya.

Bentar-bentar.. Kayaknya ini efek dari gue yang udah terlalu ngantuk. Jadi deh mata gue salah baca. Ngucek mata dulu dan balik lihat screen. Gue ga salah lihat! Tuhan! Astaga! Sakaki telpon!

“.....Sakaki?.....”

“.....Ya gue kira aja kalau gue salah baca.....”

“.....Eh, lo ngapain nelpon?.....”

“.....Ya bukan gitu sih, lo ganggu acara tidur siang gue!.....”

“.....Beneran nih? Ga apa-apa gitu? Lo ga ngambek?.....”

“.....Iya deh, ntar kalau udah bangun tidur dan beberes, gue langsung SMS atau nge-BM lo.....”

“.....Oke! Bye Sakaki!.....”

Klik! Telpon dari si Sakaki gue putus! Selesai.. Waktunya tidur siang! Yeay! Bisa mimpi indah nih gue. Si Sakaki kan udah nelpon, ngabarin gue, bilang kalau dia ga kenapa-kenapa. Oke, mari tidur siang! :D

^^^

“Sivia! Ayo bangun! Udah jam lima sore ini! Kamu ga ikut ke rumah eyang?” tanya suara nyokap dari luar. Rese! Gue masih ngantuk nih!

“Sivia! Ayo cepet siap-siap! Nanti kemaleman sampai di Bandung-nya!” teriak nyokap dari luar. Kali ini ditambang ngegedor pintu kamar gue.

Gue bangun dan ngebuka pintu kamar. Setelah itu, gue tidur lagi. Balik ke kasur. Nyokap cuman geleng-geleng kepala aja. Dia matiin AC di kamar gue dan narik selimut gue.

“Mama apaan sih? Sivia masih ngantuk! Baru tidur dua jam!” gumam gue, kesel.

“Ayo cepet siapin baju! Kita ke rumah eyang abis ini!” suruh nyokap gue.

“Hah? Abis ini langsung ke rumah eyang? Mama gimana sih?! Kan besok Sivia kudu sekolah! Besok tuh hari Kamis, mama!” jerit gue.

“Ya ga kenapa-kenapa. Mama buatin surat izin aja. Udah ada kok. Tinggal nitipin ke temen kamu aja. Ayo cepet mandi! Kita kan harus ke rumah temen kamu dulu, nitipin surat izin kamu!” jelas nyokap gue. Errr, berarti ga bisa dapet bunga dari Sakaki lagi? :(

“Iya, mama.. Mama siapin bajunya Sivia deh. Sivia mau mandi. Biar cepet gitu. Iya kan ma?” tanya gue, telak! Siapa suruh suruh cepet-cepet? :p

“Kamu itu! Memang ya! Ya udah, cepetan mandi! Biar mama yang nyiapin bajunya” ujar nyokap gue, nyerah :p

Gue pun cepet-cepet ambil dress floral di lemari dan cepet-cepet ngibrit ke kamar mandi. Ga lupa, ngebawa HP gue. Biar ga diutak-atik sama nyokap ._.v

Setelah sekitar sepuluh menit, gue pun keluar dari kamar mandi dengan wajah cantik ann jelita *pletak* Gue pun langsung balik ke kamar gue. Oiya, kamar mandi itu adanya di sebelah kamar gue. Penting ga? :p

Lho? Kok kamar gue udah rapi? Nyokap ke mana nih? Koper gue juga udah ga ada? Apa udah turun ke bawah? Ya udah deh, gue cuman ngambil postman bag gue dan ngisi itu dengan dompet, charger, headset, dan parfum.

Karen gue tau nyokap itu kalau ngomel pasti ga selesai-selesai, gue cepet-cepet turun. Dan, bener aja! Bokap sama nyokap gue udah ada di teras. Kakak gue juga udah ada, Kak Sion.

“Buset! Lama bener lu mandinye? Cepet! Keburu malem, bego!” teriak Kak Sion, sumpah itu ga nyante banget! -__-

Bokap, tanpa banyak omong, langsung nyalain mesin mobil. Nyokap sama Kak Sion juga udah masuk ke mobil. Terakhir, gue yang masuk ke mobil. Baru aja masuk, bokap udah tanya-tanya ke gue.

“Mau titipin ke siapa suratnya?” tanyanya.

“Ga usah deh. Ntar aja Sivia kasih ke wali kelas kalau Sivia masuk, hari Senin” jawab gue. Bokap, nyokap, sama Kak Sion ngangguk.

Mampus! Gue lupa SMS si Sakaki! Gue pun cepet-cepet ngambil HP gue dan lihat screen. Eh, udah ada SMS dari si Sakaki. Aduh, maap! Gue lupa kalau mau SMS lo! :(

From: Sakaki

Udah bangun?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar