Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

CRUIFFIN part 29 (Aren : "Emang kenapa lo kok bisa suka sama gue?”)

Aren POV



Morning! Gue udah siap nih sama tas dan tetek-bengek sekolah gue. Gimana? Rajin kan? Woya dong! Aren gitu! Nah, gue udah sampe sekolah nih. Baru aja nyampe. Baru aja turun dari mobil. Mobil? Hari ini gue kebetulan aja dianter sama bokap.

Rutinitas kayak biasa deh. Bangun subuh-subuh, nyiapin buat sekolah, mandi, sholat, ganti baju, makan, sekolah, pulang, les, ngumpul sama anak-anak Cruiffin. Huf pake t! ngebosenin banget kan? Ember! Cuman yang paling akhir tuh yang ga ngebosenin :p

Eh, kebetulan ada si Oik tuh.. “Ik! Oik!”

Oik nengok ke belakang, “Hey, Ren!” dia nyapa gue balik dan senyum ke gue.

Gue cepet-cepet nyamperin Oik, “Bawa mobil sendiri? Tumben ga sama Cakka?” tanya gue.

Oik ngelirik gue sinis, “Emang kenapa kalau gue ga sama Cakka? Lo sendiri, kok ga sama Ray?”

Pager makan taneman ini, mah! Niatnya mau ngegodain si Oik eh dianya ngegodain gue balik! Mana gue ga jago nyembunyiin pipi gue yang merah kalau lagi salting, pula! Tau gini mah gue ga ngegodain Oik tadi! -_-

“Aren! Oik!” tau-tau aja gitu ada yang manggil gue sama Oik, kita berdua langsung nengok.

“Ray..” sap ague balik, Oik cuman senyum ke dua makhluk itu.

Cowok yang ada di sebelahnya Ray langsung masang tampang ga enak, “Gue ga disapa?”

“Ga.. Buat apa?” tanya gue balik.

“Terus buat apa lo tadi nyapa Ray?” tanya dia lagi, pager makan taneman lagi! Shitty!

Gue celingak-celinguk nyari alesan tapi..... Ga dapet! “Ga bisa jawab kan lo? Ngomong aja kalau lo mau manis-manisan di depannya Ray” celetuk Cakka, yang ga gue sapa itu -_-

Ray langsung nimpuk Cakka pake buku yang lagi dia bawa, “Apaan sih lo..”

“Main timpuk aja lo, Ray..” komentar Oik..... Ow-ow-ow, dia ga mau kalau Cakka ditimpuk! :-o

Gue langsung ngeliatin si Oik sambil senyum-senyum ga jelas, “Lo ga mau Cakka ditimpuk ya? Cie.. Lo suka sama Cakka ya? Cie Oik..”

Oik langsung masang muka masem. Dia langsung jalan gitu aja, ninggalin gue yang lagi ketawa ngakak bareng Ray. Eh? Cakka mana? Voila! Cakka ngekorin si Oik! Ke mana? Kelas lah! Mau ke mana lagi? Ini barusan bel masuknya bunyi!

“Ren, lo ga balik ke kelas? Lo tau kan kalau pelajaran pertama hari ini itu pelajarannya Bu Winda?” tanya Ray tiba-tiba. Bu Winda? OH NO! :-o

Gue nengok ke arah Ray sambil mangap lebar (?) “Sumpah lo? Pelajaran pertama pelajarannya Bu Winda? Mampus! Ayo cepetan ke kelas!” teriak gue, panic!

Gue sama Ray langsung cepet-cepet jalan ke kelas kita. Masalahnya nih ya, gue pake rok dan kalau udah gini berarti gue ga bisa lari. Masalah yang kedua, kelas gue sama Ray itu ada di atas! DI ATAS! Kudu naik tangga dulu! Duh! Keburu Bu Winda masuk kelas duluan!

“Lo masih inget kejadian seminggu lalu kan, Ray?” tanya gue, waktu gue sama Ray masih jalan ngelewatin lapangan sekolah.

“Yang waktu si Sion telat masuk pas pelajarannya Bu Winda terus si Sion ga boleh masuk kelas?” tanya Ray.

Gue ngangguk, “Dan gue ga mau itu kejadian sama gue! Sama lo juga..” nada suara gur makin kecil deh makin ke akhir kalimat gue tadi u,u

Lapangan sekolah udah dilewatin. Baru aja kita ngelewatin area kelas 12 dan mau naik tangga, kita udah ngelihat Bu Winda masuk ke kelas. Okey.. itu berarti hari ini gue sama Ray ga bakalan bisa masuk kelas karena Bu Winda pasti ga ngebolehin kita masuk! -_-

“Bu Winda udah masuk tuh. Mau gimana?” tanya Ray.

“Ke kelas aja ya? Sok-sokan alim lah..” jawab gue, sambil nyengir -_-

Ray ngangguk. Akhirnya kita berdua naikin tangga, ngelewatin beberapa kelas lain, dan nyampe juga di kelas 10-3! Baru aja gue ngetok pintu, Bu Wina udah nyamperin gue sama Ray yang lagi berdiri di ambang pintu sambil pasang tampang nyeremin :3

“Kalian terlambat dateng pada jam pelajaran saya..” desis Bu Winda, sinis parah!

Gue sama Ray cuman nganggukin kepala dan masang tampang polos sepolos-polosnya. Tapi tetep aja! Ga bakalan mempang kalau di depannya ini guru killer satu!

“Kalian tau konsekuensi kalau terlambat datang pada jam pelajaran saya kan?” tanya beliau.

Lagi-lagi, gue sama Ray cuman ngangguk. Emang mau ngapain lagi? -_- “Ga boleh ngikutin pelajarannya ibu satu kali..” jawab kita, barengan. Bu winda manggut-manggut.

“Kalian nunggu apa lagi? Sudah tau konsekuensinya kan?” sindir Bu Winda -.-

“Kita permisi, bu..” akhirnya gue sama Ray ngilang dari pandangannya Bu Winda.

Belum aja gue sama Ray nyampe di tangga dan mau turun, Bu Winda udah ngebanting pintu kelas 10-3 dan ngeliatin gue sama Ray dari jendela dengan sinisnya. Errr, ini guru kenapa kejem banget? Ga punya anak apa ya di rumah? -_-

“Gara-gara lo, nih!” gue nyalahin si Ray.

Ray bingung, “Kok gara-gara gue? Ya gara-gara lo, dong!” bantahnya.

“Gara-gara Oik sama Cakka, nih!” seru gue sama Ray barengan (lagi).

Gue sama Ray nurunin anak tangga satu-persatu. Kita bingung mau ke mana -___- Pelajaran buat lo semua ya, jangan telat masuk kelas kalau ga mau diusir dari kelas sendiri sama guru killer macem Bu Winda!

Ga tau kenapa, gue sama Ray terus aja jalan ga tau ke mana. Dan, lo semua tau? Akhirnya kita ke kantin! Surganya pelajar kalau lagi ada di sekolah ini sih. Apalagi kalau sepi begini. Ga usah pake ngantri segala kalau mau pesen :D

“Makan aja deh daripada pusing mikirin Bu Winda” kata Ray, gue ngangguk nge-iya-in.

Akhirnya gue sama Ray pesen makanan aja. Kebetulan, katanya si Ray nih, dia belum sempet sarapan gitu tadi pagi di rumahnya. Kesian banget yah, ga diurusin gitu sama emaknya HUAHAHAHAHA *digamparRay* -_-v

Setelah sekitar 8 menit, makanan-minuman gue sama Ray udah dateng. Yang tadinya gue sama Ray mau ngobrol-ngobrol dulu akhirnya ya ga jadi. Si Ray lebih interest ke makanan-minuman daripada ke gue eeee -.-

Akhirnya ya gue juga makan aja. Daripada gue ngeliatin Ray makan terus guenya ngiler kan mendingan gue ikutan makan jugaaaa :p Suasanya kantin sepi banget! Jantung gue jadi lompat-lompat sendiri ga tau kenapa.....

“Lo kenapa, Ren? Makanan tuh jangan didiemin! Pamali, tau!” tegur Ray.

Gue ngegeleng aja sambil sok-sokan masang tampang ga tau apa-apa. Daripada ntar si ay nanya-nanya lagi, hayo!

“Ga papa.. Emang kenapa makanan ga boleh didiemin?” tanya gue.

Ray ngangkat bahunya sambil senyum unyu, “Kata nyokap gue sih pamali..”

^^^

Hari ini kerasanya tuh cepet banget! Udah bel pulang aja nih tau-tau. Kenapa ya? Apa gara-gara mood gue lagi bagus? Masa iya sih? Emang kayak gitu ya? Kok bisa? Alesannya apa? *banyaknanya* -_-

“Gue balik duluan ya! Belum ngerjain tugas buat besok nih!” pamit Ify, dia langsung lari ga tau ke mana sambil dada-dadaan sama anak-anak Cruiffin yang masih ngendon di gerbang sekolah.

“Gue juga balik ya, nyokap udah nge-PING mulu soalnya..” sekarang genti si Oik yang balik. Dia balik masuk ke dalem area sekolah lagi, kan mobilnya diparkirin di dalem.

Si Dea udah mulai ribet sama ponselnya, “Guys, gue balik ya!”

Tanpa ngeliat kita lagi, si Dea udah keburu ngeloyor gitu aja. Lo tau? Dia dibonceng Rio! Bukannya mereka ga jadian ya? Apa gue aja yang salah dapet informasi?

“Mereka kan cuman ngejalanin yang ada aja, ga berarti mereka jadian dong..” kata Zevana, “Ya udah ya, gua balik! Bye!”

Angel balik, Acha balik, Sivia balik. Tinggal gue. Gue masih berdiri di gerbang sekolah sambil celingukan kesana-kemari. Gue baru inget deh kalau hari ini gue ga ada yang jemput. Rumah gue kosong. Bokap jelas kerja, nyokap? Katanya sih ada arisan di rumah temennya -_-

TERUS GUE PULANGNYA GIMANA?

Gue celingukan lagi. Ga sengaja gue lihat si Ray yang lagi ada di parkiran motor. Dia udah siap sama motor, helm, dan jaketnya. Dia juga udah mulai nyalain mesin motornya. Apa gue nebeng dia aja?

Gue yang minta tumpangan gitu? Ga deh, makasih! Gue masih punya harga diri ya (?) Oke, mari kita jalankan skenario yang kayak di sinetron-sinetron itu.

Ray mulai ngejalanin motornya ke gerbang sekolah, bakalan ngelewatin gue. Gue udah siap sama ponsel yang nempel di kuping gue dan wajah yang udah gue lebay-lebayin. Pas si Ray ngelewatin gue, gue ngeluh keras. Otomatis, Ray ngelihat ke gue.

Ray naikin kaca helmnya, “Belum balik, Ren?” tanyanya.

Gue nengok ke dia dan masang tampang sok cemberut, “Lo masih lihat gue di sini kan? Ya gue belum balik lah!”

“Dijemput siapa lo?” tanya Ray lagi, YES!

“Ga tau nih, ga ada yang jemput kayaknya. Kenapa?”

“Mau bareng gue ga?” tanyanya, reflex gue ngangguk kesenengan. Untung Ray ga curiga! -.-

Gue langsung naik ke boncengan motornya Ray dan gue baru inget sesuatu, “Gue ga bawa helm, Ray! Kalau ntar kena tilang polisi gimana?” tanya gue.

“Gampang itu mah..” jawab Ray santai.

^^^

Dan, bener aja! Gampang! Gampang banget! Gampang banget emang buat Ray! Waktu kita berdua ngelewatin perempatan yang dijaga sama polisi, Ray cepet-cepet ngegas motornya! Sumpah gue kaget parah! Karena sebelumnya gue emang ga ada antisipasi apa-apa. Reflex gue langsung pegangan ke pinggangnya si Ray. Blush! Salting parah!

“Sarap lo! Gue kaget, tau!” teriak gue super kenceng -_-

“Daripada lo kena tilang polisi. Pilih mana?” bales Ray, gue kicep. Sekian.

Hening.

“Ren..”

“Apaan?” bales gue, rada jutek.

“Jutek amat?”

“Biasa aja tuh..”

“Gue mau ngomong nih..”

“Ini dari tadi kan udah ngomong”

“Serius!”

“Ini gue juga serius, Ray”

“Guesukasamalo”

“Hah? Apaan? Jangan cepet-cepet ngomongnya!”

“Gue suka sama lo! Aduh! Jangan bikin gue gemeter deh!”

“Hah? Gemeter apaan, coba?”

“Gara-gara ngomong yang barusan itu..”

“Oh.. Emang kenapa lo kok bisa suka sama gue?”

“Ga tau”

“Kok ga tau?”

“Emang kalau sayang sama orang harus ada alesannya ya?”

“Iya!”

“Lo salah. Kalau ntar alesannya itu ilang, berarti sayangnya juga ilang dong. Ya kan?”

“Puitis banget lo!”

“Jadi gimana?”

“Iya, gue juga”

“Serius?”

“Banget, Ray!”

Ray langsung nengok ke belakang, ke gue. Dan tanpa dia sadarin, ada mobil yang ngelaju kenceng ke arah kita berdua. Gue juga baru nyadar pas itu mobil udah ada pas di depan gue sama Ray!

Bruk!

Kecelakaannya ga terhindarin. Gue sama Ray kelempar beberapa meter dari tempat semula. Badan gue sama Ray kelentang di aspal gitu aja. Darah kita juga udah ada di mana. Samar-samar gue denger suara sirine. Dan semuanya gelap.....

(Part Aren - End)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar