Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

CRUIFFIN part 24 (Angel : "Gue ngerasa kayak ada yang beda sama Obiet")

Angel POV



Pagi ini gue seneng banget! Lo semua pasti udah tau kan kalau semalem itu Aren SMS gue dan minta maaf gitu? Dan gue yakin deh si Aren ga cuman SMS gue doang, dia pasti juga SMS anak-anak Cruiffin yang lain. Puji Tuhan yah si Aren udah tobat -_-v

Gue lagi ngeberesin buku-buku waktu nyokap gue neriakin, “Angel! Ayo turun! Obiet udah nunggu!”

Yup! Obiet sekarang jadi seneng nganter-jemput gue. Kebayang ga sih gimana berflowers-flowersnya hati gue? Hehe :D Oke, cepet-cepet gue ambil tas sekolah gue dan gue keluar dari kamar, terus turun pake tangga .-.

“Kamu lama banget sih? Itu obiet udah nunggu lima menit!” cerocos nyokap gue sambil ngasihin segelas susu coklat nan yummy ke gue.

Gue terima aja sambil senyum sok ga ada dosa, “Salah sendiri aku ga dipanggil dari tadi. Coba aku dipanggil dari tadi, kan aku turunnya ga lama-lama amat”

“Ya udah sana.. Cepetan berangkat! Keburu telat!” suruh nyokap, kok gue berasa diusir ya -.-

Apa? Keburu telat? Nyokap gue ‘rada’ kali ya? Ini masih jam enam dan gue masuknya masih setengah jam lagi. Jarak dari rumah gue ke sekolah ya ga jauh-jauh amat, cuman sekitar 2km aja.

Bodo amat deh. Gue cepet-cepet nyusul Obiet di teras rumah gue. Dan... OMG! Lo tau Obiet bawa apaan? Sepeda angin! SEPEDA ANGIN! SE-PE-DA A-NGIN! Pantes aja nyokap gue bilang keburu telat -_-

“Biet, kamu nganterin aku pakai sepeda angin?” tanya gue pelan-pelan, ke Obiet yang lagi berdiri ngebelakangin gue.

Obiet nengok. Tunggu! Kok wajahnya pucet sih? “Iya.. Lagi pingin pakai sepeda angin aja. Lagi pula sekolah kamu deket, kan?”

Gue ngangguk kaku sambil garuk-garuk kepala, “Iya sih.. Tapia pa ga capek?”

“Ga kok.. Ya udah yuk!” ajak Obiet, dia narik tangan gue biar cepet-cepet naik ke sepeda angin itu.

^^^

Fiuuhh! Untung aja gue ga telat! Masalahnya ya, si Obiet tuh ngayuh sepedanya pelan-pelan banget! Berasa kalau dia ga ada tenaga gitu. Lemes banget tuh anak satu. Gue sendiri aja sampek bingung kenapa Obiet jadi begitu. Padahal kan biasanya si Obiet itu lincah, ga bisa diem -_-

“Makasih ya, Biet..” kata gue, waktu gue baru aja turun dari sepeda anginnya dia.

Obiet ngangguk lemes sambil senyum, “Iya, ga apa-apa. Ntar aku jemput, kan?”

Hah? Serius? Mau jemput gue? “Naik ini?” tanya gue, sambil ngelirik kaku ke arah sepeda angin.

Obiet ngerutin dahinya bingung, “Ya iyalah.. Mau naik apa lagi?”

“Errr, motor kamu? Ke mana?” tanya gue, super ati-ati, takut salah ngomong guenya.

“Ada sih, di rumah. Tapi lagi pingin naik sepeda angin aja. Gimana? Mau ga? Kalau ga mau ya ga apa-apa sih..” celetuk Obiet, nadanya makin turun aja. Gue jadi kesian :(

“Ga apa-apa kok. Kalau kamu ga capek ya boleh-boleh aja jemput aku pakai sepeda angin ini..” jawab gue akhirnya. Gila aja! Mana tega gue bikin dia kecewa? Wajahnya sekarang aja udah lesu gitu pas gue nanya kenapa ga ngejemput gue pakai motor aja -______-

“Ya udah. Ntar aku jemput lah. Aku duluan ya, Ngel!” pamitnya, gue ngangguk sambil senyum. Dan... Obiet udah ngilang di tikungan ujung sekolah gue.

Gue pun ngehela napas panjang. Berasa ada yang ngeganjel aja di hati gue. Udahlah, ga usah negatif thinking. Gue akhirnya balik badan dan jalan ke kelas gue. Sekolah gue udah rame. Ya iyalah! Orang, lima menit lagi pasti bel masuk udah bakalan bunyi!

“Angel!” bentar deh, perasaan gue kayak kenal sama suara macem gini (?)

Gue nengok ke belakang. Jderr! Bener kan! “Apa, Ren?” sahut gue, sambil senyum sebiasa mungkin.

Yang manggil gue tadi, Aren, langsung ngampirin gue sambil masang tampang mikir plus bingung, “Lo kenapa? Ada masalah? Kok wajah lo gitu amat? Senyum lo juga aneh..”

Tuhaaaaannnn, berapa lama sih kemarin gue musuhan sama Aren? Lama kan, Tuhan? Tapi kenapa dia masih aja inget wajah sama senyum gue kalau gue lagi ada masalah atau apapun yang bikin gue ga enak?

“Ada lah.. Ntaran aja gue cerita kalau kita-kita udah pada ngumpul” tolak gue buat nyeritain masalah gue sekarang.

Aren ngangguk sambil senyum ngertiin gue, “Oke.. Tapi lo jangan cemberut dong. Semangat! Senyum lebar!” katanya heboh, sambil nyontohin senyum lebar ke gue :D

Gue pun senyum lebar (sebenernya sih nahan ketawa). Aren makin lebar deh tuh senyum lebarnya, “Nah! Gitu dong! Jangan cemberut mulu!”

Aren, tanpa basa-basi, langsung ngerangkul bahu gue sambil nyerocos kesana-kemari nyeritain soal kenapa dia bisa jadi berani minta maaf ke anak-anak Cruiffin, yang menurut dia, udah dia jahatin abis-abisan, terutama Ify, yang Aren tau banget kalau Ify itu benci tiada tara sama Agni sama Zahra (?)

Aren terus aja nyerocos sampek kita berdua udah sampek di depan kelas 10-3. Kita berdua langsung aja nyelonong masuk kayak ga ada dosa sambil pasang tampang super polos :p Anak-anak Cruiffin yang lain ternyata lagi ngegerombol sama Cakka dkk.

“Kagetin mereka yuk?” bisik gue, di telinganya Aren.

Aren ngegeleng cepet sambil pasang tampang jiper, “Ga ah! Gue takut mereka masih marah sama gue gara-gara gue deket sama Agni sama Zahra..”

“Ga usah takut, kan ada gue. Semangat!” bujuk gue lagi, akhirnya Aren ngangguk.

“Oke!” jawab Aren akhirnya, sambil masang senyum yang biasa dia pasang (?)

“Satu..”

“Dua..”

“Tiga..”

“DOOORRR!!!!” teriak gue sama Aren, waktu mereka-mereka lagi ngobrol serius.

Mereka bersembilan langsung nengok ke gue sama Aren sambil masang tampang pengen makan gue sama aren -.-v Gue sama Aren langsung pura-pura ga tau dan naruh tas kita di bangku kita.

“Ngel! Ren! Sini!” panggil Oik, dia ngelambai-lambai ga jelas ._.

“Apaan?” tanya kita berdua, bareng, kompak, dan bersamaan (?)

“Udah, sini aja dulu! Katanya lo mau ngomong, Ren..” sahut Sivia.

Aren deh yang duluan ke sana, baru abis itu gue. Aren duduk di sebelah si Ray. Gue duduk di sebelah Aren yang satunya (?) Sumpah gue pingin banget ngeledekin Aren abis-abisan! :p

“Ren, lo serius soal yang minta maaf itu?” tanya Zevana, Aren ngangguk cepet-cepet.

“Jadi gimana? Kalian mau maafin gue kan?” tanya Aren ke semuanya, sambil masang tampang merana :p

“Kita maafin lo kok, Ren. Tapi jangan diulangin lagi ya.. Kita ga suka lo itu deket-deket sama mereka berdua. Kita kan sayang sama loooooo” kata Ify, nih anak mulai mellooooooww -_-

“Janji! Gue ga akan ngulangin lagi!” kata Aren semangat, yang lainnya jadi senyum seneng.

“Jadi, lo mau nyeritain ke kita soal gimana lo berani minta maaf ke kita kan?” tanya gue, sok ga tau apa-apa, sok lupa kalau tadi si Aren udah nyerocos ga karuan soal itu.

Aren nengok ke gue sambil nahan malu. Keliatan banget! Itu wajah udah super merah!

“Gue pingin denger! Ayo cerita!” paksa Dea, Aren kicep. Kita tau banget kalau Dea itu omongannya ga bisa dibantah. Lop yu pul, De! :*

“Cerita apaan sih?” tanya Aren dengan volume super kecil.

“Yang itu tuuuuuhhh..” jawab gue, ngelirik Ray sambil kedip-kedip ga jelas.

“Ray? Ada hubungan apaan sama Ray?” tanya Acha, dia ngeliatin Aren sama Ray gentian.

“Ga ada apa-apa kok!” jawab Aren cepet. Makin bikin curiga! :p

“Jangan bikin kita penasaran deh!” sungut Alvin. Si koko marah? Makin sipit aja! -_-v

“Cerita kek!” paksa kita semua (kecuali Ray).

Akhirnya si Aren nyeritain semuanya. Sekali-kali si Ray nambahin sih. Mereka berdua lucu ih! Gemes! :* Mereka berdua cerita terus sampek bel tanda pergantian pelajaran bunyi. Bel pergantian pelajaran? Tau tuh, guru matematika (pelajaran pertama hari ini) ga dateng! -.-

^^^

“Lo pulang sama siapa, Ngel?” tanya Oik, waktu di kelas tinggal gue, dia, sama Cakka.

“Dijemput Obiet kok.. Kenapa?” tanya gue balik.

Oik cuman senyum sekilas sambil gelengin kepala, “Nanya aja. Kali aja lo bingung mau pulang sama siapa, kan lo bisa bareng gue..”

“Ga! Ga ada acara bareng-barengan!” sahut Cakka langsung. Ini anak kenapa sih? -___-

Oik langsung nengok ke Cakka sambil masang tampang sebel, “Apaan, sih? Kalau ga mau nganterin ya udah. Gue bisa pulang sendiri!”

“Bukan gitu! Gue bukan ga mau lo nebeng gue, gue ga maunya Angel yang nebeng gue..” jelas Cakka. Nah loh.. Maksudnya apaan?

“Tau gue kalau kalian mau berduaan..” ujar gue sambil masang tampang nyebelin ke mereka :p

“Angel apaan sih?!” wajahnya Oik makin masem. Eyaaaaaakkk -.-

“Udah ah.. Lo pulang ga, Ik?” tanya Cakka, Oik melengos sebel.

“Ngel, katanya tadi lo mau cerita soal Obiet. Ayo cerita!” seru Oik, ngabaiin omongannya Cakka.

“Ya itu.. Gue ngerasa kayak ada yang beda sama Obiet. Tadi dia itu keukeuh nganter gue ke sekolah pakai sepeda angin, ini dia juga ngejemput gue pakai sepeda angin. Wajahnya tadi pagi tuh padahal pucet banget. Dia ngayuh sepeda tuh kayak ga ada tenaga sama sekali..” cerita gue.

“Lagi ga enak badan biasa, kali..” sahut Cakka, enteng.

“Iya.. Nanti lo coba tanya sama dia aja, Ngel” timpal Oik.

^^^

Gue sama Obiet lagi duduk-duduk di teras rumahnya Obiet. Gue jadi kepikiran sama omongannya Oik tadi pas di kelas. Apa gue tanya aja ya sama Obiet? Eh tapi gue takut. Errr, takut? Takut apaan ya? --a

“Biet.. Kok kamu pucet sih?” tanya gue akhirnya.

Obiet cuman ngegeleng pelan, “Ga kok.. Paling cuman capek biasa, Ngel”

Tuh kan! Kayak ada sesuatu yang disembunyiin sama Obiet! Dan gue ga tau itu tuh apaan! Waktu gue nengok ke Obiet, tau-tau aja dia kayak ngebuang sesuatu ke tong sampah di sebelahnya. Gue penasaran itu apaan!

“Ngel, aku ke dalem dulu ya. Kamu mau minum apa?”

“Yang ada aja lah, Biet.. Ada air putih, ya air putih aja..” jawab gue.

Obiet pun masuk. Setelah gue yakin Obiet udah masuk, gue langsung ngubek-ngubek tong sampah tadi. Nah, ketemu!

“Ngel, kamu ngapain?” tiba-tiba aja suaranya Obiet ngagetin gue, cepet-cepet gue buang lagi itu ‘sesuatu’ tadi.

Gue langsung balik duduk dengan canggung, “Ga ngapa-ngapain kok, tadi jepit aku jatuh di tong sampah pas aku ngebuang bungkus permen, hehe”

“Serius? Aku cariin ya?” tawar Obiet, gue ngegeleng cepet.

“Ga usah!” cegah gue.

“Kenapa?”

“Jepit doangan kok, Biet. Ntar gue beli lagi aja..”

“Oh.. Ya udah”

Untung si Obiet kagak keukeuh nyariin jepit itu. Kan gue ngeles doangan tadi -_____-

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar