Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

CRUIFFIN part 28 (Dea : “Gue tau kok kalau lo ada ‘rasa’ sama Nadya, Yo”)

Dea POV



Acha sama Ozy udah ga basah-basah lagi. Udah ganti baju tuh mereka. Ozy sih niatnya mau pulang. Sivia udah dijemput sama Alvin. Zevana pulangnya nebeng si Angel. Ify udah dijemput sama Kak Kiki. Aren juga udah pulang sendiri, dia kan bawa motor. Oik juga udah balik, dia kan bawa mobil. Gue? Ga jelas bet! -_-

“Lo mau dianter Ozy pulang aja apa gimana, De?” tanya Acha.

Gue ngegeleng, “Ga usah. Ngerepotin amat..” tolak gue.

“Ya udah, Cha.. Aku pulang, ya” pamit Ozy, mereka cipika-cipiki dan si Ozy cabut balik.

“Apa mau telpon taxi aja?” tawar Acha, gue ngangguk semangat.

Gue langsung ngambil ponsel gue dan nelpon salah satu perusahaan taxi langganan gue. Ga seberapa lama, tuh taxi akhirnya dateng juga. Si Acha nganterin gue sampe di depan rumahnya. Kebetulan ujannya udah berhenti, hehe :D

“Lo sendirian di rumah, Cha?” tanya gue, waktu gue udah ada di dalem taxi, jendelanya gue buka buat ngomong bentaran sama Acha.

Acha ngangguk kecil, “Tapi bentar lagi bokap sama nyokap gue dateng kok..”

“Gue temenin sampe bonyok lo dateng aja, ya?” ajak gue, setengah maksa sih -.-v

“Ga usah ah. Ga enak sama sopir taxinya, ntar kelamaan nungguin lo. Udah, pulang aja!” jadi, si Acha ngusir gue? -_-

“Ngusir nih?” goda gue, sok-sokan ngambek.

“Ga maksud!” seru Acha, lebay-nya setengah mampus!

“Ya udah.. Gue balik, Cha!” pamit gue, Acha ngangguk, taxi pun jalan ninggalin rumahnya Acha.

Ini jam berapa sih? Kok jalanan udah mulai sepi gini? Gue nengok ke ponsel gue. Jam Sembilan lebih dikit. Cemen ah! Masa jam segini udah sepi? Malem minggu nih padahal! Udah pada tidur nih pasti orang-orang -.-

Di tengah perjalanan, taxi yang gue naikin tiba-tiba aja berhenti mendadak. Kenapa? Ya mana gue tau! Tanya noh ama pak sopirnye! Pak sopirnya tau-tau langsung keluar dari dalem taxi dan ngebuka kap mesinnya. Gue ngikut aje turun dan ngampirin itu sopir taxi.

“Taxinya kenapa, pak?” tanya gue.

Bapaknya nengok ke gue bentar dan balik ngotak-atik mesin taxinya, “Mogok ini, neng..”

Gue mulai was-was, “Lama ga, pak?”

“Biasanya sih lama, neng.. Maklum, kan taxi tua” jawabnya enteng, terus gue gimana dong? -_-

“Yah.. Saya gimana dong, pak? Ga bisa agak cepet dikit, pak?” tanya gue lagi, nasib gue nih!

Pak sopir tiba-tiba aja nutup kap mesinnya dan nengok ke gue lagi, “Neng cari taxi lain aja. Saya juga ga tau ini kenapa, neng. Udah saya coba benerin tapi ga bisa..” katanya.

What the hell?! “Ya udah lah, pak.. Nih ongkosnya!” gue nyerahin selembar dua puluh ribuan ke sopir taxi itu dan melengos ga jelas.

Gila, men! Gue cewek nih! Malem minggu gue apes banget ya? Udah bokap, nyokap, sama kakak gue ga bisa ngejemput gue di rumahnya Acha, eh sekarang gue pulang naik taxi dan taxinya malah mogok!

Gue jalan aja terus sambil nendangin batu-batu kecil yang ada di jalanan. Gila! Berasa banget kalau gue orang paling galau sedunia! Ngerti kan lo maksud gue? Ga ngerti? Bego! Gue udah berasa kayak difilm-film aja gitu dengan keadaan kayak gini -_-

Duh kan! Mana jalanan yang gue lewatin ini sepi banget! Kalau gue diculik orang ga bertanggung jawab, gimana coba?! Kesian nyokap sama bokap gue dong ntar.. Anaknya yang paling cantik ga ada lagi ._.

Waktu gue lewat di depannya rumah yang... Errr... Gede dan agak sepi, tau-tau aja gitu ada suara. Hampir aja gue lompat gara-gara kaget! Eh taunya suara motor dinyalain doang, suara mesinnya gitu -_-

Gue lanjutin aja lagi jalannya. Ya kan bodo amat ama suara motor itu. Lagian kan gue juga ga kenal sama yang punya tuh rumah. Bentar deh, kok gue ngerasa kayak ada yang ngikutin gue ya? Setan? Hantu? Iblis? AAAAAAAA :-o

“Ngapain lo? Mau lari?” suaranya siapa nih? Kayak pernah denger deh..

Gue nengok ke balakng-belakang pelan-pelan. Dan ternyata orang itu tuh... “Rio?”

Orang yang ngikutin gue sambil ngendarain motornya itu, ngelepas helm teropong yang dia pake, “Iya, gue Rio. Emang lo kira siapa?” tanyanya, gue tau kalau lo nahan ketawa! -_-

Tengsin! “Gue kirain lo penguntit, hehe”

“Dasar!” umpat Rio, tau-tau aja dia ngacak-ngacak rambut gue. Duh! Salah ga kalo gue berharap sama dia? :(

Dengan sok juteknya, gue nyingkirin tangan si Rio dari kepala gue. Sebenernya sih ga maksud gitu cuma gue takut aja kalau si Rio tau gue salting :p Gue langsung aja sok-sokan manyun di depannya si Rio.

“Yeh ngambek! Ga asyik!” ejek Rio.

Gue mukul lengannya pelan, “Lo sih!”

“Gue apa coba?” godanya, salting parah!

“Lo..... Ngeselin!” ngeselin karena udah nyolong hati gue seenaknya :*

“Udah ah.. Lo ngapain malem-malem di sini?” tanya Rio, dia perhatian sama gue! :D

Gue sok-sokan ngebenahin rambut gue, “Abis dari rumah Acha tapi ga ada yang ngejemput. Pas gue naik taxi eh di tengah jalan taxinya mogok!” dumel gue.

Rio geleng-geleng kepala. Buset! Makin keliatan banget manisnye -_- “Ya udeh.. Cepetan naik!” suruhnya, tangan kirinya nepuk-nepuk goncengan motornya.

“Naik nih?” tanya gue, Rio ngangguk, “Emang lo mau ke mana?” tanya gue lagi.

“Mau ke rumah lo.. Pas banget kan?” apa? APA? Rio mau ke rumah gue? Malem minggu gini?

Blush! Yakin deh nih kalau pipi gue udah sok-sokan merah merona kayak diiklan-iklan pemutih wajah -_- “Errr, ngapain lo ke rumah gue?”

“Ngembaliin sarung tangan lo lah! Ngapain lagi? Lo lupa ya kalau pas gue ajak lo ke reunion SMP gue, gue minjem sarung tangn lo? Dasar pikun!” gubrak! Sakit! Gue kira dia mau ngapelin gue -.-

Akhirnya gue naik ke boncengan motornya si Rio, motornya Rio jalan deh. Jalanan udah bener-bener mulai sepi padahal masih jam segini. Maksudnya apaan coba? Biar keliatan kayak difilm-film lagi gitu? Gue boncengan sama Rio di jalanan yang sepi gini HAHA sinetron banget! -_-

“De, lo laper ga?” tanya Rio tiba-tiba.

“Laper sih, hehe. Kenape?” tanya gue balik.

“Mau makan dulu?” tanya Rio lagi.

“Mau! Tapi traktir ya..” inilah kalau dompet lagi krisis, apa-apa minta ditraktir -_-v

“Iya deh.. Kita makan dulu yang penting. Laper parah gue!” teriak Rio dari balik helmnya.

Motornya si Rio akhirnya berhenti di salah satu café yang ga jauh-jauh amat dari rumah gue. Sekitar 2 km dari rumah gue. Gue sama dia langsung turun. Sembunyi-sembunyi gue ngerutukin Rio yang milih nih café. Lo tau? Ini café suasananya terlalu romantis buat gue sama dia!

Gue sama Rio duduk barengan di salah satu meja café yang emang niatnya buat dua orang aje. Kebetulan, udah ada daftar menu di meja gue sama Rio. Jadinya gue sama Rio ga usah manggil mbak-mas pelayan dulu.

Rio ngebuka-buka daftar menu sambil matanya jelalatan di tuh daftar menu, “Lo makan apa, De?” tanyanya ke gue.

“Terserah lo aja..” jawab gue lesu.

Rio ngelirik gue sekilas, “Kok terserah?” tanyanya lagi.

“Samain kayak lo aja deh..” jawab gue akhirnya, males debat di tepat seromantis ini -_-

“Oke..” gumamnya.

Ga lama, ada mbak-mbak pelayan yang dateng dan Rio langsung nyebutin pesenan kita. Mbak-mbak tadi langsung ilang lagi. Sekitar sepuluh menit kemudian, makanan gue sama Rio dateng.  Beruntung banget gue, makanan pesenan Rio ga melenceng-melenceng amat dari selera gue :p

Kita berdua makan dalam diem. Kampret! Makin sepi aje ini café! Mau ngebunuh gue dengan cara bikin gue nervous setengah idup gara-gara makan di café seromantis ini berdua doang sama Rio pas malem minggu? -_____-

“Udah, Yo?” tanya gue, begitu makanan kita berdua abis.

Rio ngangguk sambil masang tampang ga ngerti, “Buru-buru amat, De?”

“Gue..... Udah ngantuk! Iya, udah ngantuk!” kata gue, yang 100% salah! Nyari alesan doang gue.

Rio cuman manggut-manggut. Akhirnya kita berdua berdiri dan langsung ke kasir. Rio ngebayar makanan kita tadi. Cepet-cepet, gue tarik si Rio ke parkiran waktu dia baru aja naruh dompetnya di saku celananya. Lagi-lagi Rio masang tampang ga ngerti.

“Lo bener-bener udah ngantuk?” tanya Rio, gue ngangguk cepet, Rio ngangkat bahunya.

Akhirnya si Rio nyalain mesin motornya dan gue naik ke boncengan motornya. Cepet-cepet gue suruh si Rio ninggalin café terkutuk ini. Fiuh! Akhirnya motornya si Rio pelan-pelan udah ngejauh dari tuh café terkutuk. Sesuatu banget!

Jalanan bener-bener udah sepi! Tinggal beberapa kendaraan aja yang masih lalu-lalang di jalanan, termasuk motornya Rio. Begitu masuk kompleks rumah gue, suasananya ternyata berkali-kali lipat lebih sepi daripada di jalanan tadi.

“Sepi amat, De?” tanya Rio.

Gue ngegeleng, “Ga tau.. Udah pada tidur pasti” jawab gue seenak jidat.

Begitu sampe di depan rumah gue, gue cepet-cepet turun. Gue tengok kanan-kiri. Ternyata rumah-rumah tetangga gue udah pada gelap. Rumah gue juga sih sebenernya. Jadi pengen cepet-cepet masuk nih. Tapi kan.....

“Yo.. Lo tau Ozy kan?” tanya gue.

Rio ngangguk, “Yang kata kalian bisu itu kan?” tebaknya, SALAH!

Gue ngegeleng cepet, “Dia ternyata ga bisu! Gila! Gue kaget banget!” seru gue berapi-api.

Si Rio mulai interest sama cerita gue. Buktinya, dia jadi berdiri dan akhirnya nyender di motornya. Ga kayak tadi yang dia bener-bener naikin motornya.

“Sumpah lo? Gimana ceritanya?” tanya Rio beruntun, HUAHAHAHA (?)

“Si Acha cerita gitu ke gue. Katanya, pas keluarganya dia sama keluarganya Ozy dinner di rumahnya Ozy, Ozy ngajak ngomong mereka! Acha sama bonyok-nya langsung shock. Kan mereka ngiranya Ozy tuh bisu..” jelas gue,

Rio naikin sebelah alisnya, “Terus? Mereka berdua tengkar ga?” tanyanya lagi.

“Bukan tengkar sih. Cuman si Acha rada kecewa aja. Eh tapi akhirnya ya baikan lagi. Jadian, malah!” jawab gue sekenanya.

“Kapan? Perasaan kilat amat PDKT-nya..” gumam Rio.

Gue ngangguk aja. Kan emang gitu kenyataannya, “Terus tadi tuh si Ozy ke rumahnya Acha, pas anak-anak Cruiffin pada ngumpul di rumahnya Acha. Ozy nyanyiin lagu gitu buat Acha, pas ujan lagi turun! Abis itu Ozy minta maaf. Posisinya nih, si Ozy di halaman rumahnya Acha dan Acha sama anak-anak Cruiffin lagi di balkon kamarnya Acha. Akhirnya Acha nyusulin Ozy di bawah. Mereka sempet ngobrol. Eh tau-tau aja udah jadian. Ozy meluk Acha gitu di bawah ujan, Ozy juga nyium jidatnya Acha..”

“Keren.. Kayak difilm-film” komentar Rio -_-

“He’eh..”

Hening. Lama. Lima menit. Sepuluh menit. Lima belas menit. Stuck! Sumpah ya, pengen gue makan aja ini sepi! Gue ga tahan! Gue ga suka sepi-sepi gini! Duh.. Ayo dong Yo, ngomong apa kek gitu!

“Yo..” panggil gue.

Dia ngedongak, lihat gue. Jleb! “Apa?” tanyanya.

“Boleh jujur?”

“Silahkan..”

“Sebenernya..... Gue itu.....”

“Lo kenapa?”

“Gue..... Suka sama lo”

“...”

“Lo ga marah kan, Yo?”

“Ga.. Gue cuman ga enak aja sama lo”

“Maksudnya?”

“Soal Nadya..”

“Oh.. Gue tau kok kalau lo ada ‘rasa’ sama Nadya, Yo”

“Maaf, De..”

“Fine.. Gue cuman mau ngungkapin yang tadi aja kok. Ga ada maksud lain”

“Lo ga marah sama gue? Atau, sama Nadya?”

“Ga.. Gue cuman..... Agak kecewa. Dikit. Dikit banget..”

“Oke. Tapi lo bisa kok buat..... Bantuin gue ngelupain Nadya”

“Why?”

“Karena gue tau si Nadya cuman sayang sama cowoknya”

“Nadya udah punya cowok?”

“Iya..”

“Ya udah.. Udah malem nih. Cepetan pulang gih lo! Ntar dicariin bokap nyokap lo!” kata gue.

Rio ngangguk. Dia cepet-cepet naik ke motornya dan nyalain tuh mesin motor. Dia ngebalikin sapu tangan gue. Kita sama-sama senyum. Rio mulai ngehilang dari pandangan gue. Gue balik badan, ngadep rumah gue. Ngehela napas bentar dan jalan masuk ke rumah gue.

Ironis. Gue sayang Rio, Rio sayang Nadya, Nadya sayang cowoknya. Tapi paling ga, gue udah berani ngomong ke Rio dan Rio udah ngasih gue kesempatan buat ‘ngegantiin’ Nadya. Keep fight, Dea! :)

(Part Dea - End)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar