Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

CRUIFFIN part 26 (Zevana : “Duh, Gab.. Sebenernya gue juga suka sama lo, tapi gue ga bisa”)

Zevana POV



Bel pulang sekolah baru aja bunyi eh tau-tau si Sivia udah ngeloyor gitu aja ga tau ke mana. Gue sama anak-anak Cruiffin yang lainnya cumin liat-liatan sambil ngangkat bahu masing-masing. HEY! Itu tadi Sivia ke mana coba? --a


“Siv! Lo mau ke mana?” teriak Oik, ngewakilin anak-anak Cruiffin yang lain, ke Sivia yang larinya belom seberapa jauh.


Lo semua tau? Sivia cumin nengok sebentar ke belakang sambil senyum-senyum gitu terus balik lagi! Hell yeah! Mau ke mana itu anak? Mau ngapain? Tumben-tumbenan aja ya dia cepet-cepet balik duluan gitu. Biasanya? Dia yang paling akhir cabut!


“Ya udahlah, biar aja. Kali aja dia lagi kebelet mau buang hajat atau apa kek gitu..” sahut Aren, ini anak nyantainya kebangetan -_-


“Ya udah ya, gue sama Aren balik duluan. Bye!” si Ify langsung ngegeret Aren keluar kelas dan balik bareng.


Gue, Dea, Acha, Angel, sama Oik cuman ngangguk aja. Ga lama, giliran Acha yang berdiri sambil ngegotong tasnya. Yakin deh nih dia bakal balik juga..


“Semuanya, due duluan ya! Ozy udah di depan, hehe” pamitnya, gue sama tiga anak Cruiffin lainnya ngangguk.


“Gila ye, si Acha makin lengket aje sama Ozy” gumam Dea sambil geleng-geleng kepala.


“Lo sendiri sama Rio gimana?” goda Oik, sukses bikin si Dea kelimpungan dengan wajah yang merah banget :p


“Biasa aja tuh! Ngaco lo, Ik!” sangkal Dea.


“Udah ye! Gue mau balik, udah ditungguin di gerbang! Bye..” tau-tau Oik langsung berdiri dan ngacir ke gerbang sekolah. Udah ditungguin katanye. Sama siape?


“Dia balik ama siapa?” tanya gue, ke Dea sama Angel.


“Siapa lagi kalau bukan si kakek sihir?” koor Dea sama Angel barengan. Apa? HAH? Oik sama Cakka? Ckck.. Beneran ya itu anak dua, kadang berantem kadang akur banget -_-


Hening. Lama. Bosen sendiri ih gue kalau diem-dieman gini!


“Udah nih? Lo berdua ga pulang?” tanya gue ke mereka berdua, ga ada maksud ngusir loh -.-v


Dea melotot kesel, “Ngusir nih maksudnya?”


Gue ngegeleng cepet-cepet sebelum si Dea nganiaya gue, “Kagak! Nanya doangan!”


Angel berdiri, pasti mau pulang, “Gue duluan ya, Zev, De! Obiet udah ngejemput dari tadi ternyata, hehe” tuh kan! Bener kata gue!


Angel pun ngeloyor. Sinting itu anak! Udah ditungguin si Obiet dari tadi kok ya ga cabut-cabut -_- Sekarang tinggal gue sama Dea doang yang belom balik, masih di dalem kelas. Gue sih masih lama pulangnya. Malah sebenernya gue ga ngerti bakalan pulang naik apa ._.v


“Lo ga balik, Ze?” tanya Dea, dia udah berdiri di depan gue.


Gue ikutan berdiri, “Lo sendiri? Gue masih agak ntaran baliknya, nunggu nyokap bisa jemput” bohong-bohong dikit ga papa kan? :p


“Ini juga mau balik, bego! Gue kan naik motor sendiri sekarang..” kata Dea sambil ngambil kunci motor dari saku roknya.


“Ya udah, kita barengan aja ke depannya..” ajak gue sambil ngerangkul bahunya si Dea :p


Gue sama Dea langsung aja keluar kelas dan bareng-bareng ke gerbang sekolah. Kebetulan, tempat parker motor sama gerbang itu searea. Jadi deh gue sama Dea ga usah pisah-pisahan gitcuh. Di tengah jalan, BB gue geter. Ternyata ada telpon masuk. Dari Gabriel -_-


“.....Apaan, Gab?.....”


“.....Dijemput nyokap, tapi masih agak ntaran. Sejam lagi lah.....”


“.....Lo mau jemput gue? Ga ah! Ntar ada si itu! Gue ga enak ah.....”


“.....Mantan sih mantan, tapi dia kan sohib gue!.....”


“.....Iya deh, terserah lo! Gue di gerbang pokoknya.....”


Klik! Gue langsung tutup aja itu telpon. Ngeselin! Si Gabriel ngotot amat mau jemput gue di sini! Gue kan ga enak sama Sivia kalau dia tau. Emang sih mereka cuman mantan. Tapi kan pasti masih ada rasa gitu meskipun dikit! Dan..... Oops!


“Siapa, Zev? Gab? Gabriel? Lo sebut dia mantannya sohib lo? Mantannya Sivia, maksud lo?” tanya Dea beruntun. God! Gue keceplosan! :-o


“Errr.. Eh ya, tuh motor lo udah dikeluarin ama satpamnya! Cepetan balik! Dicariin nyokap ntar!” ngalihin pembicaraan banget gue emang. Gue langsung ngedorong Dea sebelum dia tanya yang makin macem-macem.


Fiuh! Untung aja Dea ga ngelak dan maksa gue buat ngejawab yang tadi itu. Gue langsung cepet-cepet kabur dan sembunyi di gerbang sekolah sebelum Dea selesai nyalain mesin motornya dan nyariin gue.


Setelah mastiin kalau Dea udah cabut dari sekolah, gue langsung keluar dari tempat sembunyi gue. Emang sih ada beberapa anak Gallner yang ngeliatin gue sambil sok-sok masang tampang bingung gara-gara liat gue sembunyi-sembunyi ga jelas. Tapi, emang ada urusannya gitu ya sama mereka? -_-


Ga lama, si Gabriel udah dateng bareng sama mobil kesayangannya itu. Dia langsung markirin itu mobil ga jauh dari gerbang sekolah, turun dari mobil, dan ngampirin gue sambil masang senyum yang... Ehem... Manis.


“Udah nunggu lama?” tanyanya lembut.


Eh, meleleh gue! “Ga juga, nungguin Dea dulu kok tadi..” loh? Kok gue ga jutek kayak biasanya?


“Mau ngobrol di mana? Kantin sekolah lo aja, gimana?” tanyanya.


Dan dengan bego dan linglungnya, gue ngangguk! Gue sama Gabriel jalan sebelahan ke kantin sekolah gue. Di jalan, gue cuman diem sambil ngerutukin diri gue sendiri. Kok bisa-bisanya sih gue luluh sama Gabriel? Kok bisa? Suka? Sayang? Cinta? :-o


Begitu nyampek di kantin, gue sama dia langsung duduk di pojokan kantin. Gue pesen jus mangga dan dia pesen jus jeruk. Ga lama, pesenan kita dating. Kita ngobrol panjang lebar. Dan lo tau? Gue ga ngerti kenapa bisa jadi selembek ini sama Gabriel!


“Nih, gue ada DVD buat lo. Film action yang most recommended banget dari sepupu gue..” Gabriel nyerahin DVD ke gue.


Priest. Kayak pernah denger nih film dari si Oik. Kok Oik? Jelas! Si Oik kan maniak banget sama film-film action, horror, sama thriller -_- Kaget ga lo? Gue aja kaget pas tau Oik demenannya nonton film ga berperikemanusiaan gitu -_-


“Makasih lho.. Sebenernya gue lebih suka film romance daripada action, Oik yang demen ginian” aku gue, terlalu jujur ya? ._.v


“Oh.. Ya udah, besok-besok gue tanyain film romance yang most recommended dari sepupu gue deh” kata Gabriel, dia kayak kecewa gitu pas gue ngomong tadi :(


“Besok lo ada acara ga?”


“Ga ada, kenapa?”


“Jalan yuk.. Ke Dufan, mumpung libur gitu”


“Dufan? Lo piker gue masih kecil?”


“Bukan gitu, lagian kan ga anak kecil doang yang suka ke sana”


“Maksudnya, lo juga suka ke sana gitu?”


“Iya.. Dulu gue suka ke sana sama nenek gue, sebelum beliau..... Ga ada”


“Eh, sorry! Ga maksud!”


“Ga papa..”


“Ya udah deh, besok kita ke sana. Kesian gue lama-lama sama lo, haha” gue ketawa dikit, sekedar ngurangin rasa canggung gara-gara tadi gua agak salah ngomong.


“Sip! Gue besok jemput lo jam empat sore..” Gabriel langsung seneng gitu pas gue nyetujuin ajakannya ke Dufan :D


Gue sama Gabriel sama-sama ketawa. Ga sengaja, kita berdua nengok ke tengah-tengah kantin. Ada dua orang di sana. Cewek sama cowok. Dan dua-duanya juga lagi nengok kea rah gue sama Gabriel. Alvin sama Sivia.


God! Ada Sivia! Duh, gue ga enak ah! Dua-duanya senyum ke gue sama Gabriel. Gabriel balik senyum ke mereka. Tapi gue ga. Gue langsung senyum sambil masang tampang minta maaf. Dan Sivia ngebalesnya sambil senyum lagi dan ngegelengin kepala.


^^^


Zevana Arga Anne Angesti:
Siv, gue ga ada maksud buat kayak tadi kok. Swear!
Sivia Azizah:
Ya udahlah. Kenapa sih? Gue rela-rela aja kalau lo sama si Gab.
Zevana Arga Anne Angesti:
Tetep aja kan kalian itu mantan. Gue ga enak aja..
Sivia Azizah:
Sumpah, gue ga kenapa-kenapa kalau lo sama Gabriel!
Zevana Arga Anne Angesti:
Serius? Soalnya besok dia ngajak gue ke Dufan ._.
Sivia Azizah:
Iya! Serius lo? Dia ngajak lo ke Dufan? Cie! Dia aja ga pernah ngajak gue ke sana :p
Zevana Arga Anne Angesti:
Kok bisa? :-o
Sivia Azizah:
Soalnya dia cuma mau ngajak seseorang yang bener-bener berarti buat dia
Zevana Arga Anne Angesti:
Berarti gue berarti dong buat dia ._.
Sivia Azizah:
Iya lah! Kabarin gue ya kalau ntar lo udah jadian sama Gabriel! :p

^^^


Besoknya, jam empat tepat, si Gabriel udah standby di depan rumah gue! :-o


“Udah siap kan?” tanya Gabriel, waktu gue baru aja keluar rumah dan ngampirin dia yang lagi berdiri nyender di mobilnya.


Gue ngangguk sambil nyengir lebar, “Udah..”


Gabriel balik senyum dan ngebukain pintu di samping kemudi buat gue. Oh-so-sweet! Gue langsung masuk. Ga lama, Gabriel udah ada di samping gue. Dan lo tau? Gabriel keliatan kece banget pake kemeja kotak-kotak warna putih sama merah yang dilinting sampai siku! :*


Mobilnya Gabriel pun mulai jalan. Di tengah perjalanan, kita berdua diem-dieman. Si Gabriel jelas dong sibuk nyetir. Gue? Sibuk BBM-an sama si Sivia. Si Sivia heboh sendiri gitu gara-gara tau gue udah semobil sama Gabriel -_-


Ga gue sadari, gue sama Gabriel udah ada di parkiran Dufan. Kita berdua langsung turun. Gabriel bayar tiket buat gue sama dia. Kita berdua pun masuk ke dalem. Kita cari camilan dulu. Sejenis chiki gitu sama minuman kalengan.


Kita berdua main apa aja yang ada. Hari itu kerasa nyenengin banget! Apalagi ada si Gabriel *nutupinmukayangudahmerahbanget*


Ga kerasa, udah hampir semua wahana gue sama Gabriel naikin. Matahari juga udah mau tenggelem. Kita berdua mau balik waktu. Sayangnya, Gabriel ngajakin gue buat naik satu wahana lagi -_-


“Kita belum naik bianglala, Ze!” seru Gabriel semangat, dia langsung narik gue ke wahana itu.


Kebetulan, udah mulai agak sepi gitu. Jadinya, pas gue sama Gabriel nyampai di wahana itu, kita berdua bisa langsung naik. Kita naik di kapsul gede itu yang warnanya pink. Aduh! Warnanya gini amat? -_-


Aduh kenapa suasananya jadi sok-sokan romantic gini sih? Angin ketiup lumayan kenceng, sampai-sampai rambut gue sok-sokan berkibar gara-gara itu -_- Mana matahari lagi bagus-bagusnya, lagi! Warnanya tuh keren! Lo tau kan warnanya matahari yang bener-bener mau tenggelem? Nah! Kayak gitu!


“Ze..” panggil Gabriel.


Gue yang tadinya melongo ngeliatin matahari yang lagi tenggelem, langsung noleh ke Gabriel, “Apa?”


“Emm.. Lo tau ga kalau gue itu udah ga ada apa-apa sama Sivia?”


“Tau lah! Lo sendiri kan yang ngomong waktu itu?”


“Iya sih, gue kirain lo udah lupa”


“Ya ga lah!”


“Jadi.. Sebenernya, gue itu..... Suka sama lo”


Deg! Mampus! Meleleh parah! Si Gabriel ngomong itu pas gue sama dia bener-bener lagi ada di puncaknya bianglala dan matahari tenggelem itu masih tetep warnanya kayak tadi. Oh-so-romantic!


“Terus?”


“Lo mau kan jadi cewek gue?”


“Duh, Gab.. Sebenernya gue juga suka sama lo, tapi gue ga bisa”


“Kenapa? Gara-gara Sivia? Gue kan udah bilang kalau gue udah ga ada apa-apa sama dia!”


“Bukan soal itu, Gab. Bokap sama nyokap gue belum ngebolehin gue pacaran”


“Kita kan bisa ngomongin itu baik-baik sama mereka berdua, Zev..”


“Oke lah kalau seumpamanya kayak gitu. Tapi, ada sesuatu yang lebih penting..”


“Apa?”


“Kita beda kepercayaan, Gab. Dan gue tau banget kalau bokap sama nyokap gue ga bisa nolerir itu!”


“Oh.. Masalah kepercayaan” lirihnya, sumpah gue ga tega banget liat dia yang super kecewa.


“Maaf..” sesal gue.


Gabriel senyum dan gue tau dia maksain itu senyum, “No problem..”


“Kita masih bisa temenan kan?” tanya gue.


Gabriel senyum, dia ngangguk. Kita tautin kelingking kita sambil senyum pahit. Gue sadar kalau gue juga ada ‘rasa’ sama dia. Masalahnya ya itu, kita beda kepercayaan. Jadi kita mutusin buat temenan aja.


Dan gue yakin, ini bukan ‘temenan’ biasa. Kita berdua sama-sama sayang. Mungkin lebih tepatnya, kita itu ngejalin hubungan tanpa status.


Setelah turun dari bianglala, kita jalan barengan ke mobilnya Gabriel. Agak jauh si parkirannya. Dan saat itu juga, langit numpahin beribu-ribu tetesan airnya. Mungkin langit tau kalau gue pingin nangis dan gengsi kalau sampai ketauan Gabriel. Jadilah langit sama ujan itu sekokongkol buat bantuin gue nangis diem-diem..


(Part Zevana - End)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar