Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

CRUIFFIN part 9 (Oik : "Oke, have fun aja Kak Shill, kakek sihir")

Oik POV


Hey! Kembali sama gue.. Eh, kalian tau? Itu si Aren emang nekat banget! Dia masih sama Ray gitu, bengong sambil ngeliatin si Ray yang lagi niupin balon. Emang dasar sedeng itu anak satu! Nyadar kagak sih dia kalo diliatin banyak anak? Ckck -.-

“Ik, lo cari gunting lagi deh! Ini guntingnya kurang satu. Buat elo doang. Kudu cepet-cepet ngeguntingin nih kertas warna-warni masalahnya” cerocos Angel ga pake titik-koma.

Sivia noleh sekilas gue sambil masang senyum paling lebar, “Sono cepet! Cari gunting buat elu! Kagak selese-selese ini kalo lu masih ngejogrok di mari!”

Dengan males dan terpaksa, gue bangkit dari duduk gue dan jalan-jalan nyari pinjeman gunting. Udah pad ague tanyain satu-satu anak kelas sini, kagak ada yang bawa gunting! Kalopun ada yang bawa, guntingnye udah dipinjem ama yang lain! What the hell, elah -_-

“Sivia! Angel! Kagak ada yang bawa gunting lagi, ck! Gimana dong?” tanya gue. Ehem, teriak sih sebenernya. Gue teriak dari pintu kelas ke Sivia sama Angel yang ngejogrok di bangku belakang.

Sivia muter bola matanya males, Angel juga. Ga tau ape gimane sih kalo gue udah nanya satu-satu ke anak-anak kalo mereka ga bawa gunting -_- “Tanya sama anak cowok yang lagi duduk-duduk di luar sono! Kali aje mereka ada yang bawa!” suruh Sivia seenak jidat.

Okelah.. Gue keluar kelas dan, eng ing eng, Cakka dkk yang lagi di sini -_____- Ah Sivia yang bener aje! Masa dia nyuruh gue minjem gunting ke mereka sih? mau ditaruh di mana tampang gue kalo gue ngemis gunting ke kakek sihir itu?!

Dengan sangat sangat super duper males, gue ngampirin mereka yang lagi bercandaan bareng dan bukannya ngebantuin gue dan yang lainnya ngehias kelas di dalem -.- “Eh, Alvin, lu bawa gunting?” tanya gue, Alvin ngegeleng sambil nyengir.

“Rizky, bawa gunting kagak?” tanya gue lagi, Rizky geleng kepala juga, sama kayak Alvin!

“Sion, Bastian, Lintar, bawa gunting?” tanya gue langsung ke mereka bertiga. Dan, mereka bertiga kompak ngegeleng! Pelajar macem apa mereka? Gunting aja ga bawa! *ngacahoyngaca*

“Ck! Masa ga ada yang bawa gunting lagi sih?!” gerutu gue sambil mencak-mencak di depan mereka semua. Dan dengan polosnya, Alvin, Rizky, Sion, Dayat, sama Lintar ngegeleng kepala! Kasih saran ato apa kek gitu! -,-

“Lu ga tanya gue nih, nek?” sahut sebuah suara yang amat sangat suram dari sebelahnya Alvin.

Gue noleh ke tuh sumber suara sambil masang tampang ga enak, “Nanya? Ke elo? Yakin mah gua kalo lo ga bawa gunting! Mana ada kakek sihir bawa gunting? Ck!” bales gue jutek.

“Kalo gue bawa gunting, lo gue apain?” tanya tuh kakek sihir dengan soknya.

“Apain aja boleh” jawab gue singkat. Gue mah yakin tuh cowok ga bakalan bawa gunting!

“Nih!” si kakek sihir nyodorin sebuah gunting warna item tepat di depan mat ague, “Hayoloh! Gue apain ya lo?” lanjutnya dengan nada yang sangat sangat sangat ga enak didenger -.-

“Gue pinjem!” gue langsung ambil tuh gunting dari tangan die dan ngibrit masuk ke dalem kelas sebelum tuh orang ngapa-ngapain gue. Digoork bisa kali ya gue ama tuh kakek sihir -,-

“Taraaaaa!! Gue udah dapet gunting!” gue langsung duduk lagi di antara Sivia sama Angel dan nerusin kerjaan kita buat ngegunting-guntingin nih kertas warna-warni.

“Dapet dari mana, Ik, tuh gunting?” tanya Angel, tanpa ngalihin matanya dari kertas warna ijo mengkilat di tangannya (?)

“Dari Alvin, Ik?” sambung Sivia.

Heran gue.. Kok Sivia demen banget sih ngomongin si Alvin? Emang mereka berdua ada hubungan apaan? Gue rasa sih saudara, abis ya, mereka berdua itu mirip! Eh tapi kalo kata orang dulu kan, kalo ada cewek sama cowok mirip dan mereka bukan saudara, artinya mereka berdua itu jodoh! Ah, Oh My Bieber! *pletak* :-o

Pletak! Dengan santainya si Angel ngejitak si Sivia, “Lo ngomongin Alvin mulu dari tadi! Panas kuping gue dengernya!” seru Angel ga nyante.

“Pinjem dari si itu.. Errrrr.. Kakek sihir” ujar gue dengan males. Males nyebut nama si kakek sihir! Ntar due ke-GR-an lagi kalo gue sebut namanya!

“Hah?! Ga salah denger kita, Ik?!” teriak Sivia sama Angel. Emang dasar itu anak dua. Kagak tau situasi kondisi banget! Gua sumpel juga itu ya tuh mulut dua biar diem -_-

“Biasa aja deh” sahut gue datar.

Akhirnya kita semua balik ngurusin tuh kertas warna-warni. Ga lama setelah itu, beberapa temen sekelas gue jadi super ribut ga tau kenapa. Gue, Sivia, sama Angel cuman celingukan kesana-kemari aja. Dan, kalian tau?

“Woy! Ada Kak Shilla! Nyamperin Cakka! Hebat ya si Cakka!” gumam Goldy, yang duduk ga jauh dari tempat gue, Sivia, sama Angel motongin kertas. What? Kak Shilla? Nyamperin kakek sihir? Kak Shila yang kakaknya Nadya itu? Yang anak OSIS itu? Oh my Bieb! *plak*

“Wah, yang sabar ya, Ik!” Sivia sama Angel ngusep-ngusep bahu gue sok prihatin. Apa banget -.-

Gue langsung nyingkirin tangan tuh curut dua dari bahu gue -.- “Ape sih? lu kate gua suka gitu sama tuh kakek sihir satu! Sorry, ye! Kak Riko lebih oke!” sungut gue dengan suara yang amat sangat keras.

Tau-tau ada kepala nongol dari jendela di deket gue, “Eh, bilang apa lo tadi? Kak Riko lebih oke dari gue? Resek ya lo! Nih, liat wajah gue! Kerenan gue ke mana-mana!” si kakek sihir sok-sokan ngedektin wajahnya. Iyuh! ~.~

Dak! Gue dorong itu kepala si kakek sihir belakang, “Najis lu! Kak Dayat itu beda sama lo! Kak Riko itu cool! Ga kayak elu!” seru gue ga kalah kenceng. Dan.. Gue denger ada sesuatu jatuh di luar sana. Dan pas gue liat, ternyata si kakek sihir nyungslep di deket tong sampahnya kelas sebelah :p

“Makan tuh tong sampah!” cibir gue ke Cakka.

Gue langsung balik duduk dan ngeliat si Sivia sama Angel cengo liat tingkah gue ke Cakka. Ga cuman mereka berdua, hamper semua temen sekelas gue pada cengo! “Balik ke aktivitas masing-masing, hoy!” komando gue ke mereka semua.

Akhirnya Sivia sama Angel balik ngeguntingin kertas-kertas tadi sambil geleng-geleng kepala, “Gila ya lo, Ik! Tega amat sama Cakka!” gerutu Angel ga jelas.

“Tega? Biar deh. Abis dianya ngeselin banget! Sok ganteng! Padahal kan gantengan Kak Riko ke mana-mana! Kak Riko itu manis!” ujar gue menggebu-gebu.

Emang sih, dari pertama masuk Gallner ini, gue ‘kecantol’ sama salah satu kakak OSIS di sini. Namanya Kak Riko. Dia manis bat deh! Sumpah! Eh, tapi bukan berarti gue suka sama dia, ya! Gue cuman ngakuin kalo dia itu manis, ganteng, cool. Oke? ;)

“Ik, Cakka emang ga semanis Kak Riko! Tapi Kak Riko juga ga setajir Cakka!” kata Angel lebay.

Sivia ngangguk-nganggukkin kepalanya berasa orang bego *pletak* “Betul tuh! Coba deh bedain! Kak Riko itu ga ada apa-apanya kalo dibandingin Cakka! Lo tau sendiri kan kalo Cakka yang punya Nuraga Property? Ck!” Sivia bikin gue makin keki aja sih sama si kakek sihir -,-

“Udah deh! Sekali manisan Kak Riko ya tetep Kak Riko! Ga bakalan berubah jadi si Cakk... Errr... kakek sihir!” bales gue dengan males. Akhirnya kita semua balik ngeguntingin tuh kertas. Dikit lagi! Yeay! Dan gue terbebas dari siksaan dunia ini *lebay*

“Huaaa!! Akhirnya selese juga ini acara gunting-menggunting” seru Sivia sambil ngelemparin guntingnya enath ke mana, Angel juga -,-

“Oke, bentar deh.. Gue mau balikin nih gunting keramat dulu” pamit gue. Gue pun langsung keluar kelas dan nemuin kakek sihir dkk yang lagi ngobrol ama Kak Shilla.

“Heh, kek, makasih guntingnya” gue nyodorin gunting tadi ke si kakek sihir dan bilang makasih dengan jutek banget. Biar deh, gua udah kelanjur kesel ama tuh manusia satu -_-

Si kakek sihir senyum sok manis ke gue sambil nerima guntingnya, “Eh si Oik balikin gunting gue” ujarnya dengan nada yang sok manis banget. Keki gue yaaa -_-

“Ik, lo ga nyapa gue?” tanya Kak Shilla dari sebelah si kakek sihir. Gue sampek lupa deh kalo ada Kak Shilla..

“Eh, hay Kak Shill!” sap ague dengan ramah (yang ini beneran), ga kayak pas gue ngomong sama si kakek sihir tadi, “Kak Shill ngapain ke sini?” tanya gue ke dia.

“Cuman mau ngampirin si Cakka, Ik” jawab Kak Shilla sambil senyum ke kakek sihir. Gila! Gue cengo parah! Seorang Kak Shilla? Ngampirin Cakk... Errr... Kak Sihir? Ckck --a

“Oh.. Kak Shill ada apaan emang sama dia?” tanya gue lagi. Dan dengan PW-nya gue nunjuk si kakek sihir make jari telunjuk gue pas di idungnya tuh bocah :p

Wajah Kak Shilla mendadak jadi merah, “Ga ada apa-apa kok, Ik” jawabnya.

Gue beralih ke si kakek sihir, “Wah, hebat ya lo bisa bikin Kak Shill nyamperin elo”

“Wah, oya dong. Cakka gitu!”

“Iyuh, tapi sayangnya masih manisan Kak Riko daripada elo!”

“Enak aja! Manisan gue ke mana-mana tau ga sih! mata lo di mana sih?!”

“Mata gue ya masih di sini! Mata lo tuh yang ke mana! Orang jelas-jelas mata gue ga ke mana-mana!”

“Jadi cewek kok ngeselin banget sih lo, nek?!”

“Heran ya gue, kok Kak Shill mau-maunya nyamperin elo! Make pellet apaan lo?”

“Jaga deh tuh bacot! Ngeselin ya lo lama-lama!”

“Iya.. Lebih ngeselin lo tapi!”

“Sssstt!! Aduh, udah deh! Oik, jangan gitu dong sama Cakka. Cakka juga, jangan ngomong kayak gitu dong sama Oik!” ujar Kak Shilla sambil gelerai gue sama si kakek sihir.

“Oke, have fun aja Kak Shill, kakek sihir” gue langsung melengos dan ninggalin mereka-mereka semua dan balik ke Sivia sama Angel dengan perasaan yang campur-aduk -____-

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar