Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

CRUIFFIN part 18 (Acha : "Nyokap gue kan ga tau ‘busuknya’ Nyopon!")

Acha POV



“Eh, itu si Oik kenapa tuh? Kok langsung diem begitu?” tanya Sivia sambil bisik-bisik ke gue dan yang lainnya. Kita-kita pun cuman bisa geleng kepala tanda ga ngerti ._.v

“Lu tanya si Oik gih sono!” suruh Zevana sambil ngedorong-dorong bahu gue. Gue melengos kesel. Tapi akhirnya ya gue sih yang nanya ke Oik -_-

“Ik! Oik! Ik!” gue colek itu bahunya Oik sambil manggil-manggil dia dan dianya tetep ga ada reksi. Gue ngelirik anak-anak sambil nanya tanpa suara, “Oik!” gue teriak tepat di telinganya Oik dengan volume yang ga kira-kira.

Oik ngehela napas males sambil noleh ke gue tanpa ekspresi, “Apa sih Cha?” tanyanya.

Hah? Seorang Oik? Bisa selemes ini? Ini Oik kenape sih?! Lo semua pada nyadar kan kalau Oik jadi langsung diem setelah baca SMS? SMS dari siapa sih yang bisa bikin Oik langsung sediem ini? Ckck.. Minta digampar emang tuh orang!

“Lo kenapa Ik? Kok diem begitu?” tanya gue langsung. Oik cuman ngegelengin kepala sambil senyum tipis banget.

“Ik! Pinjem BB lo dong!” seru Angel dari belakang gue.

“Buat apa?” tanya Oik lemes.

“Lo punya lagu-lagu terbarunya RAN kan? Gue minta!” ujar Angel sambil nyengir lebar.

Bbeuh! Bisa aja emang ya si Angel nyari alesan! Padahal kan gue tau banget kalau si Angel udah punya lagu-lagunya RAN dari yang paling lawas sampek yang paling baru -_- Akhirnya si Oik ngasihin BB-nya ke Angel dan langsung nelungkupin kepalanya di atas meja. Nah kan!

“Sssstt!! Si Oik kenapa sih?” bisik Ify ke kita-kita. Kita cuman angkat bahu aja.

“Udah! Langsung lihat aja inbox BB-nya Oik! Lihat yang paling baru itu SMS dari siapa!” komando Sivia. Angel ngangguk cepet dan langsung ngutak-atik BB-nya Oik.

Klip klip.. Lampu LED BB gue kinclong-kinclong nih (?) Cepet-cepet gue lihat ada BM dari siapa. Dan, hey! Ozy nge-BM gue! Asik! Cepet-cepet gue buka dan baca! :D

Fauzy Adriansyah: Cha, ntar pulang sekolah gue jemput ya?

Serius? Ozy? Mau jemput gue? Asik! Cepet-cepet gue ketik balesan dan bilang kalau dia boleh jemput gue sepulang sekolah sekolah nanti dan gue taruh lagi BB gue di meja gue. Gue balik lagi lihat Angel yang masih asyik melototin inbox-nya Oik.

“Aha!” gumam Angel dengan suara tertahan.

“Kenapa? Kenapa?” tanya anak-anak Cruiffin lainnya.

“Nih! Baca! Inbox terbaru di BB-nya Oik! Dari Kak Shilla!” Angel langsung nyodorin BB-nya Oik ke kita-kita dan nyuruh kita-kita buat baca. Swear! Kita semua langsung kaget begitu tau kenapa Oik jadi selemes ini! :-o

“Astaga!” pekik gue dengan suara tertahan.

“Dasar Kak Shilla! Sama aja kayak Nadya!” seru Dea keki, jengkel, sebel, kesel, dan sebangsanya.

“Ckck.. Ga nyangka aja gue” gumam Ify sambil geleng-geleng kepala dan ngelihat Oik.

“Lo aja ga nyangka, apalagi gue!” sambung Sivia langsung.

“Sssstt!! Jangan sampek Oik tau kalau kita tau soal ini!” ancem Angel, kita semua ngangguk.

Angel senyum sekilas dan langsung nutup inbox dari Kak Shilla tadi. Angel langsung jingkat-jingkat ke tempatnya Oik, “Ik! Nih BB lo gue balikin. Makasih!” bisik Angel di telinga Oik, dia naruh BB-nya Oik di sebelah tangannya Oik dan balik lagi ngumpul.

“Eh eh, jadi gimana? Kita perlu ‘ngapain’ gitu?” tanya Dea dengan volume amat-sangat-kecil.

“Maksud lo? ‘Ngasih tau’ Kak Shilla?” tanya Ify balik, Dea ngangguk cepet.

“Gila lo! Jadi kebalik dong ini! masa junior yang ngegencet senior?!” samber Sivia.

Gue noleh ke arah Sivia dengan ekspresi kesel, “Mau gimana lagi?!” tantang gue, Sivia nyengir.

“Sekalian nih, kalau kalian mau ‘ngasih tau’ Kak Shilla, gue mau ‘ngomong’ sama Nadya” lanjut Dea sambil senyum lebar banget. Ternyata ada udang di balik batu -_-

Pletak! Si Zevana dengan damainya ngejitak si Dea sampek bunyi keras, “Dasar lo ye! Ada maunya ternyata!” kata Zevana berapi-api ._.v

^^^

Bel pulang baru aja bunyi. Oik cepet-cepet ke parkiran dan nyetir mobilnya pulang. Sivia mampir ke toilet dulu sebelom pulang. Zevana cepet-cepet balik sebelom ketemu Patton. Dea masih ngendon di depan kelas sambil ngelihatin kelas sebelah. Angel langsung ngibrit karena udah dijemput Obiet. Aren jelas udah kabur sama Agni dan Zahra. Ify udah dijemput sama kakaknya dan pacar kakaknya. Dan gue, masih ngeberesin barang-barang gue di kelas.

Lampu LED gue kelip-kelip lagi. Siapa nih yang nge-BM? Biar gue tebak, pasti Ozy! Dan, bener aja! Waktu gue buka aplikasi BBM gue, ternyata ada BM dari Ozy! Yeay! Cepet-cepet gue buka itu BM dan gue baca :D

Fauzy Adriansyah Nuraga: Gue udah di depan sekolah lo. Lo tau mobil gue kan? Kita mampir ke rumah gue dulu, oke? :)

Acha Larissa Arif: Oke! Tunggu bentar ya, gue masih ngeberesin barag-barang gue ;)

Gue cepet-cepet ngeberesin barang gue dan beranjak keluar kelas. Di depan kelas, gue ketemu sama Dea. Ternyata ini anak satu masih aja ngendon di depan kelas sambil ngelihatin kelas sebelah. Ada apaan sih di kelas sebelah? Setan? -_-

“Dea! Gue duluan ya! Ozy udah di depan nih!” pamit gue sambil ngelambaiin tangan ke Dea.

Dea ngalihin pandangannya ke gue sambil balik ngelambaiin tangan dan senyum, “Oke! Ati-ati ya! Pacaran mulu lo!” teriaknya. Dea, lo niat ngingetin gue buat ati-ati atau mau ngeledekin gue sama Ozy? -_-

“Resek lo! Gue sama Ozy cuman temenan! Oke deh, bye!” teriak gue balik.

Samar-samar gue masih ngedenger suara Dea yang seakan bilang kalau gue sama Ozy sekarang emang temenan tapi ga tau nantinya. Hah? Maksud Dea gue bakalan jadian gitu sama Ozy? Oh.. *sujudsyukur* (?)

Sampek di depan sekolah, gue ngedarin pandangan gue. Dan, bener kan! Ozy udah nungguin gue di seberang jalan! Dia ngebuka kaca mobilnya dan ngelambaiin tangan ke gue sambil senyum manis banget! Urgh, senyum malaikat banget! :*

Gue pun segera nyebrang jalan tanpa nengok kanan-kiri. Dan ga taunya, ada motor yang juga lagi jalan ngarah ke gue! Bruk! Gue keserempet motor itu! Sialnya, itu pengemudi ga berhenti! Untung aja sekoah lagi sepi, gue ga jadi tontonan deh.

Ozy pun turun dari mobilnya dan cepet-cepet ngegendong gue ke mobilnya. Awalnya sih dia mau ngedudukkin gue di jog belakang. Tapi gue ga enak! Jadi deh gue tetep duduk manis di depan sama Ozy :)

Ozy nyalain mesin mobilnya dan lirik-lirik ke arah gue, “I’m fine, Zy. Cuman lecet aja. Ntar kan bisa diobatin di rumah lo” ujar gue, Ozy cuman senyum dan kita pun meluncur ke rumah Ozy.

Begitu sampek di rumah Ozy, gue terbengong-bengong sendiri. Buset! Rumahnya gede banget! Kayak istana, men! Gaya rumahnya tuh klasik-klasik gitu! Bener kan, kayak istana banget! Ozy pun cepet-cepet markirin mobilnya di garasi dan mapah gue masuk ke rumahnya. Mewah banget sumpah! :-o

Dia ngedudukkin gue di ruang tamunya. Ga lama, ada seorang pembantunya dia yang ngampirin kita dan dan natep gue kaget. Gue cuman senyum tipis. Pasti pembantunya Ozy itu kaget lihat lutut gue yang lecet dan berdarah gini -_-

“Astaga! Lututnya temennya Den Ozy kenapa itu?” tanya pembantu itu kaget.

Gue sama Ozy cuman senyum, “Keserempet motor tadi, hehe” jawab gue singkat.

“Bibi ambilin obat merah dulu ya. Bentar!” pembantunya Ozy tadi pun ngacir ga tau ke mana.

Ozy nunjuk-nunjuk kamarnya dan bajunya gentian, “Mau ganti baju? Ganti baju aja sana” ujar gue sambil nahan senyum.

Ozy ngucek puncak kepala gue lembut dan langsung lari ke kamarnya buat ganti baju. Ga lama, pembantunya Ozy yang tadi dateng sambil nenteng kotak P3K. Dia duduk di bawah dan segera ngebersihin luka di lutut gue.

“Bi, berarti Cakka jugak tinggal di sini ya?” tanya gue.

Bibi tadi natap gue kaget, “Non jugak kenal Den Cakka?” tanyanya, gue ngangguk dan senyum, “Iya, Den Cakka jugak tinggal di sini”

“Oh, kok saya ga lihat dia ya dari tadi?” tanya gue lagi.

“Iya non.. Biasanya pulangnya sore, main ke rumahnya Den Alvin dulu” jawabnya.

Gue cuman manggut-manggut sok ngerti. Akhirnya Ozy balik lagi dengan udah ga pake baju seragam. Dia narik tangan gue dan gue tau kalau dia mau ngajak gue buat pulang. Errr, nganterin gue lebih tepatnya ._.v

“Ya udah bi, aku pulang dulu ya. Makasih tadi udah ngobatin lukaku, hehe” pamit gue.

Gue dan Ozy pun balik lagi ke garasi rumahnya Ozy. Buset! Mobilnya banyak banget! Gila! Sepuluh ada kali ya! Belom lagi yang dipake Cakka, dan orang tua mereka :-o Ckck. Gue dan Ozy pun langsung masuk dan melesat ke rumah gue.

Lima belas menit kemudian, kita nyampek di rumah gue. Ozy mapah gue buat jalan. Ternyata nyokap gue lagi ada di teras rumah. Ozy pun ngelepas tangannya dan berhenti mapah gue di teras. Ozy senyum sekilas ke nyokap dan balik lagi ke rumahnya.

“Cha, itu tadi siapa?” tanya nyokap gue curiga.

“Ozy, ma. Kenapa?” tanya gue balik.

“Kok dia ga pamit sama mama?” tanya nyokap gue jengkel.

“Dia..... Bisu, ma” jawab gue dan langsung lari ke kamar.

“Mama ga suka kamu temenan sama orang bisu! Mending kamu sama Nyopon aja!” teriak nyokap gue dari teras.

Najis! Nyokap gue tega banget ngebanding-bandingin Ozy sama Nyopon?! Jelas-jelas lebih baik Ozy ke mana-mana! Kalo nyokap tetep keukeuh gue sama Nyopon mah mending nyokap gue aja tuh yang sama Nyopon! Nyokap gue kan tau ‘busuknya’ Nyopon! -_-

Gue cepet-cepet ngeganti seragam gue dengan baju rumahan biasa dan tidur-tiduran di kasur. Lutut gue masih rada perih sih gara-gara keserempet motor tadi. Motor resek tuh! Awas aja kalo gue tau siapa dia! Gue bejek-bejek tuh orang!

^^^

Jam baru aja nunjukkin pukul enam lebih lima belas waktu gue turun dari mobil Ozy. Sebenernya Ozy nawarin buat mapah gue ke kelas tapi gue tolak. Ga enak aja ._.v Oiya, hari ini gue dianter Ozy. Ya lo tau sendiri kalo lutut gue masih sakit :p

Waktu gue masuk kelas, anak-anak Cruiffin (minus Aren) udah pada ngumpul sama Cakka dkk. Gue pun langsung jalan ke mereka dengan kaki rada pincang -_- Kan kaki gue masih sakit! Lupa ya? ._.

“Kaki lo kenape Cha?” tanya Ray sambil ngeliatin gue dari atas sampek bawah.

“Keserempet motor kemarin” jawab gue males. Masih dendam sama yang nabrak gue itu!

“Lah? Terus tadi lo dianter siapa?” tanya Oik kaget.

“Dianter Ozy” jawab gue malu-malu :-$

“Cie Achaaaaaa” koor anak-anak dengan ga nyantai sama sekali -_-

“Terus? Terus? Mana si Ozy?” samber Alvin.

“Ya udah ke sekolahnya dong!” jawab gue keki.

Gue pun naruh tas gue di bangku gue dan ngadep ke si Cakka, “Cakk, Ozy itu..... Bisu ya?” tanya gue ragu-ragu.

“Hah? Hahaha..” Cakka malah ketawa ngakak waktu gue nanya kayak gitu! Sarap ye?! -_-

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar