Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

CRUIFFIN part 3 (Ify : "Sial! Gue punya haters!")

Ify POV




Syalala.. Gue telat loh hari ini! Ngek! Apa? Kok gue santai banget? Biarin dong. Urusan nyokap gue itu sih. Ini, kan, gue telatnya gara-gara nyokap. Eh, salah ding. Gara-gara dokter gigi gue! Kampret emang.


“Mama, ayo dong cepetan! Anterin ke Ruang Tata Usaha. Terus, tanya aku harus ke mana. Mama, sih, bikin janji sama dokter giginya pagi-apgi gini!” rutuk gue.


Nyokap masih jalan di samping gue tanpa menoleh sedikitpun ke arah gue. Rasa-rasanya, sih, nyokap gue yang panik, bukan gue. Dasar emang. Padahal, kan, gue yang telat -____-


“Ify, kamu tau, kan, kalau dokter giginya bisanya jam segini. Siapa suruh make ganti warna behel segala?” todong nyokap gue.


Sial! Gue lagi yang disalahin! Emang gue, sih, yang minta biar ganti warna behel. Tapi nih ya, kalau diurut dari awal mah nyokap gue yang salah! Lo semua ga tau, kan, kalau nyokap bilang gue aneh? Nyokap bilang gitu gara-gara warna behel gue itu.... ijo -_-


Kemarin malem nyokap bilang gini, “Ify, kamu aneh deh. Warna behel kamu itu ijo ya? Jadi kayak lumut deh itu, Fy” dengan wajah super polosnya nyokap ngomong kayak gitu.


Gila! Nyokap bilang itu lumut! Kampret! Kayak gue ga pernah gosok gigi aje deh ya. Dan setelahnya, gue ngerengek ke bokap buat ganti behel. Taraaattt! Behel gue yang sekarang warnanya biru muda dooooong.


Tok tok tok.. nyokap ngetuk pintu Ruang Tata Usaha sambil tersenyum formal. Gue sih cuman cengengesan ga jelas *pletak* Ada seorang staff, cewek sih. Nyuruh gue sama nyokap langsung masuk aja.


“Permisi, saya wlai muridnya Alyssa Saufika. Tadi terlambat, ke dokter gigi soalnya. Kira-kira anak saya sekarang harus ke mana ya?”


“Oh.. Alyssa langsung masuk ke kelas aja. Kemarin ada perubahan jadwal soalnya. Kamu di 10-3. Mau diantar?” tawar staff itu. Kemarin? Iya, gue kemarin ga masuk :p


Gue udah geleng-geleng sambil kedip-kedipin mata sok imut ke nyokap. Dan, nyokap ngangguk! Ngek! Gue, kan, maunya dianterin nyokap ke kelas -________-


“Oka. Kalau begitu saya pamit dulu. Saya masih ada kerjaan di rumah” pamit nyokap.


Ah, nyokap alesan! Bilang aja ma nyalon. Oke, staff itu langsung nyelonong keluar Ruang Tata Usaha. Gua mah tinggal ngekor dia aje. Berhenti! Tuh orang berhenti di depan sebuah. Gue celingukan.


“Ini kelas kamu.. Kamu langsung masuk saja. Hari ini belum ada pelajaran” staff Tata Usaha tadi langsung balik ke asalnya dan ninggalin gue yang masih terbengong-bengong di depan kelas itu.


Bruk! Gue ditabrak sama seorang cewek dengan wajah oriental dan lesung pipit di pipi chubby-nya. Dia langsung berdiri. Di belakangnya ada lima orang cewek yang juga lari-larian kayak dia.


“Eh, aduh, maaf banget, ya! Gue lagi kejer-kejeran sama temen-temen gue, nih” ujarnya. Jari telunjuknya ngarah ke lima cewek yang sekarang udah berdiri manis di depan gue.


“Eh ya, lo siapa? Gue baru liat lo hari ini soalnya” seorang cewek dengan rambut panjang dan tahi lalat di pipinya nanya ke gue.


“Oh.. Gue Alyssa, panggil Ify aja. Hari ini gue telat soalnya ada jadwal ke dokter gigi. Kalau kemarin, sih, gue ga masuk” setelah ngejelasin sama keenam cewek tadi, gue cengengesan ga jelas -.-


“Heyooo.. Gue Zevana. Jangan panggil Zepah ya!”


“Hey! Salam kenal, ya! Gue Aren!”


“Gue Oik.. Nice to meet you, Ify!”


“Sivia, panggil Via boleh, Sivia boleh”


“Halo, gue Acha, yang paling imut di antara mereka”


Pletak! Pletak! Pletak! Pletak! Pletak! Jitakan dari lima cewek sisanya tadi udah mendarat mulus di jidat Acha. Itu tuh, cewek yang narsis dan bilang kalau dia imut. Ah, dia emang imut!


“Gue Angel.. Nice to know you, Fy!” salam cewek yang pertama kali nanyain siapa gue.


“Oke, berarti lo belum dapet temen sebangku, kan? Mau sebangku sama gue ga? Sivia udah sama Oik, Zeva udah sama Aren, Acha sih demen duduk sendirian. Mau, ya?”


Gue cengo. Gila! Ternyata si Angel cerewet juga yak. Padahal gue kira dia itu yang paling diem loh di antara yang lainnya! Eh, tapi ga apa-apa deh. Gue, kan, juga cerewet, haha. Ada temen :p *jogetalairfanbachdim*


Akhirnya gue ngangguk. Angel langsung nggiring gue masuk dan duduk di salah satu bangku. Oik sama sivia duduk di meja sebelah kanan gue. Aren sama Zeva duduk di depan gue. Sedangkan Acha, dengan nyamannya memonopoli bangku di belakang gue -_-


Gue tau deh kenapa Acha demen duduk sendirian. Dia bisa monopoli bangkunya! Berasa luas getooh, kan? Gimana kagak, bangku yang lumayan gede gitu ditempatin sendirian! Gue mah biasa aja, kan duduk ama Angel -_-


Gue ngeluarin ponsel gue dan ngebuka album foto. Ah, gue kangen masa-masa SMP deh! Gue ngedarin pandangan ke seluruh penjuru kelas. Wait! Siapa dua cewek itu? Agni? Zahra? Kenapa bisa ada mereka? -___________-


Kalian ga tau Agni sama Zahra, kan? Mereka berdua itu temen gue pas SMP. Sebenernya, sih, mereka berdua itu banyak banget musuhnya pas SMP. Ya karena mereka suka ngegossip -_-


Gue sih sempet ga sengaja denger obrolan mereka. Tau ga? Kuping gue panas dengernya! Mau tau mereka ngomongin apa aja? Nih nih..


“Eh Agni, lo liat cewek yang duduk ama Angel kagak?”

“Liat, Zah. Kenape emangnye?”

“Lo lupa? Dia itu Ify! Temen kita pas SMP itu!”

“Temen? Kita? Lo aja kali, gue ga!”

“Seriusan deh, Ag. Lo inget ga?”

“Iye iye.. inget banget gue. Yang dapet nominasi terkeren sesekolah, kan? Yang bikin gue dan lo empet setengah mampus, kan? Inget gue!”

“Nah itu, Agni! Najis dah gua sekelas sama dia!”

“Sama kali! Mana dia udah dapet temen baru, lagi! Noh, liat! Dia udah ngegerombol aje ama Zeva, Oik, Sivia, Aren, Acha, ama Angel!”

“Tau ah.. males gue ngomongin die! Bikin pengen muntah aje!”

“Haha.. Iya nih. Kita emang Ify haters banget, ya?”

“Iya dong.. Kita gitu!”


Dan setelah itu, mereka berdua tos-tos ga jelas sambil ngelirik sinis ke gue. Gue langsung muter bola mata dengan malesnya. Ternyata enam sahabat baru gue ini ngeliat.


“Sial! Mereka haters gue? Gua punya haters! Ah, resek!” gumam gue.


“Lo kenape, Fy?” tanya Sivia sambil mincingin matanya. Ebusett, makin sipit!


Gue ngedikkin bahu ke dua cewek tadi, “Noh, mereka. Temen SMP gue. Mereka lagi ngomongin gue tuh. Najis bat dah~” sahut gue dengan malas pula.


Zevana nepuk pundak gue sambil senyum sok bijak, “Sabar, ya, kawan! Musuh lo berarti musuh kita juga!” ujarnya.


“Ga segitunya juga kali!” seru Acha, Aren, Sivia, Oik, Angel, dan gue berbarengan.


Setelahnya, kita semua ketawa lepas. Gue sempet liat ke arah duo penggossip tadi. Mereka makin sinis aje ngeliat guanya. Pengen deh gua tusuk itu mata pake garpu -__________-


^^^


Kita bertujuh lagi jalan bareng ke kantin. Kita jalan berjejer. Berasa jalan punya nenek kita emang -_- di tengah jalan, si Aren langsung berbinar-binar gitu. Gue ikutin arah pandangnya. Oh.. Cowok pendek dengan rambut gondrong *pletak*


Gue bisik-bisik ke arah Aren, “Lo suka sama cowok gondrong itu, ya?”


Aren langsung noleh ke arah gue. Wajahnya tegang abis! Haha! Dia langsung geleng-geleng kepala dan narik tangan gue biar cepet-cepet sampek kantin. Ga sengaja papasan sama cowok.


Cowok tadi.... Cakep banget sumpah! Namanya siapa, ya? Gue ga tau namanya! Mau tanya sama yang lainnya, sih, tapi kan maluuuuu -_____-


“Eh Sivia, Debo makin keren, ya!”


“Apa dah lu, Ngel! Debo mah biasa aja!”


“Acha mah! Gue ngomong sama Sivia, bukan elu!”


“Bodo amat! Tetep cakepan sepupunya Cakka!”


“Hah? Sepupunya kakeh sihir? Yang mane sih?”


“Watchieee Oik.. Langsung nyerobot aje waktu nama Cakka disebut”


“Zevana ga usah mulai, ya! Kakak sihir ngeselin aja!”


“Zevana.. Oik emang ga suka kok sama Cakka”


“Nah, kayak Sivia dong lo! Belain sahabatnya!”


“Oik emang ga suka sama Cakka, tapi sukaaaaa bangeeetttt!”


“Nenek sihir lope-lope sama kakak sihir!”


“Aren ama Sivia ngeselin, ish! Tau ah!” Oik cemberut, dia langsung jalan ngeduluin yang lainnya sambil nunduk. Tau deh kenapa.. Nyembunyiin wajahnya yang udah memerah sekaleeehh mungkin :p


“Yaah.. Oik mah demen amat ngambek! Jangan ngambek dong, cantik!” rayu Aren. Aren langsung jalan nyusulin si Oik. Yang lainnya, termasuk gue, juga ikutan nyusulin Oik.


Tak disangka-sangka dan tak diduga-duga *apadehbahasague* Oik tabrakan! Sama cowok! Sayangnya gue ga tau namanya dia siapa! Ah, secakep apapun cowok yang nabrak Oik tadi, tetep cakepan cowok itu! Yang sahabat baru gue sebut dengan ‘Debo’


“Ah, Cakka! Kampret lu! Jalan liat-liat dong! Lutut gue lecet nih! Sompret lu ah! Bikin gue makin eteb aje! Udah ah.. Males gue ama kalian!” celoteh Oik panjang lebar -_-


Oh.. Dia toh yang namanya Cakka. Kakek sihirnya Oik, ya? Lumayan juga kecengannya si Oik *pletak* Oik langsung berdiri. Cakka juga berdiri. Oh, oke.. Perang dunia bakalan kejadian nih!


“Nenek sihir! Mata lo di mana sih?!”


“Mata lo tuh yang di mana!”


“Eh, jelas-jelas lo yang kalau jalan ga liat-liat!”


“Dih! Pecun lo! Salah ya ngaku aja salah!”


“Gue ga salah, ya! Lo aja yang ceroboh!”


Seorang cowok cakep berdiri di antara Cakka sama Oik. Ngelerai mereka berdua gitu deh ceritanya. Gue liatin dia dari bawah, lanjut ke atas dan.... Dia cowok yang gue maksud!


“Cakka, udah deh! Masa berantem sama cewek? Udah ah!”


“Awas lo, Ik! Belum selesai urusan kita!” ancem Cakka.


Akhirnya Cakka berlalu sama cowok cool tadi. Badge namanya bertuliskan Andryos Aryanto! Nama panggilannya Debo! Oh Tuhan.. Makhluk terindah-Mu!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar