Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

CRUIFFIN part 2 (Sivia : "Alvin! Hihi..")

Sivia POV



Bego tuh si Oik! Gue langsung bekep mulutnya dan nyuruh dia diem. Gue noleh sekilas ke Cakka. Oh men! Dia lagi ngeliati ke kita semua. Ga lama, Cakka jalan dan ngampirin kita. Gue cepet-cepet lepas tangan gue dari mulutnya si Oik.


“Ngomong apa kalian tadi?” tanya Cakka sambil ngeliatin kita semua. Kita semua diem. Cakka baru nyadar kalau di sini ada Oik, “Eh, ada nenek sihir. Nek, nama lo siapa sih? Penasaran gue” goda Cakka.


Gue, Aren, Angel, Zevana, dan Acha nahan biar ga ngakak denger Cakka manggil Oik dengan sebutan ‘nenek sihir’! Ah, jangan bilang kalau Oik juga manggil Cakka dengan sebutan ‘kakek sihir’!


Oik melengos, “Ape lo, kakek sihir?!” nah kan! Baru juga gue bilang, eh si Oik udah manggil Cakka ‘kakek sihir’. Otidaks, cocok sekaleh mereka -_________- *ditimpukoiksamacakka*


Cakka makin ngegodain Oik. Dia ngegeret gue biar minggir dan dia duduk! Di sebelah Oik -.- ngek! “Nenek sihir sensi amat dari tadi? Nama lo siapa, nek?”


“Oik! Puas lo?” Oik wajahnya udah ga enak banget dilihat -_-


Cakka nyengir, “Belum dong, nek! Kok lo bisa masuk sini sih? Ah! Gue tahu! Lo ngikutin gue, kan?!” ujar Cakka. Sotoy bat dah tuh anak satu. Nyokapnya ngidam apaan, sih, pas hamil dia? Ckck ~.~


Pletak! Oik sukses ngejitak Cakka! Oik langsung joget-joget ga jelas, “Najis lu! Masa naru dijitak sekali aja udah kalah? Haha! Dasar kakek sihir!” seru Oik heboh.


“Tau ah gue, ga ikut-ikut ya” ujar gue dan yang lainnya barengan.


Oh hell! Cakka sama Oik ngeliatin kitanya ga nyantai amat. Melotot segala. Bener dah, rela dunia-akhirat gue kalau mereka married. Salah sendiri, marah aja samaan begitu. Gue sama Deva –mantan gue- aja ga pernah sampai segitunya! Ngek!


Pletak! Cakka ganti ngejitak Oik. Dan, mereka berdua jitak-jitakan tanpa merduliin orang di sekitarnya. Nasib emang deh punya sobat baru yang sarap kayak Oik -______- Mereka terus jitak-jitakan sampai…..


“Stop! Sedang apa kalian berdua?!” perempuan dengan tubuh gede-berisi ngampirin Cakka sama Oik dengan buasnya.


Cakka sama Oik kicep. Berhenti deh itu saling ngejitaknya. Mereka berdua nunduk sambil pasang tampang yang –gue yakin- sok dimelas-melasin! “Sudah! Kalian berdua ikut saya ke Ruang BP!” orang itu tadi narik Cakka sama Oik ke mana? Ruang BP? Mabok! Belum sehari di sini aja udah masuk BP!


“Kalian itu, ya! Harusnya berteman dong, jangan berantem! Blablabla….” itu orang ngomel mulu ye? Doa deh gue biar kupingnya Oik tahan godaan (?)


“Nah kan, si Oik pakai berantem segala sih!”


“Tau tuh, Ngel! Baru sehari aja udah masuk BP masa!”


“Loh Ren, emang pas SMP Oik suka gitu?”


“Maksud lo, Siv? Berantem gitu? Wah, ga suka lagi deh! Sering banget! Oik demen emang ngehajar anak orang! Waktu itu tuh ada anak namanya Silvia. Dia ngerjain Oik tuh ya. Terus besoknya, Oik dipanggil ke Ruang BP. Kirain kenapa, eh ternyata si Oik ngedorong Silvia ke comberan deket sekolah. Terus comberannya ditutup pakai sampah” ujar Aren menggebu-gebu.


Gue, Zevana, Acha, sama Angel cengo mampus! Gila! Ebusett, si Oik sadis ye? Kagak deh gue ngerjain Oik. Bisa mampus tengsin kalau Oik ngedorong gue ke comberan kayak si Silvia itu. Bergidik deh gue -____-


“Eh, sumpah lo? Gila, Oik kejem yak”


“Ga kejem lagi itu Ze! Sadis namanya -_-”


“Acha mah, haha, sobat baru itu!”


“Eh, Siv, hari ini kita masih ga ada kegiatan, kan?”


“Ga kok, Ngel. Kenapa?”


“Ngintip si Oik sama Cakka di Ruang BP aja yuk? Hehe”


Pletak! Bareng-bareng ngejitak Angel! Dan, kalian tahu? Kita berempat langsung lari-larian keluar kelas buat nyampai di Ruang BP. Eh, kalian tahu? Ada Alvin sama seorang cowok dengan rambut gondrongnya nempelin kuping di pintu Ruang BP! Kita berempat langsung ngikutin apa yang mereka berdua lakuin. Remaja labil banget yak? Haha -_-


“Sssstt, sssstt! Cakka sama Oik masih di dalem?”


“Eh, elo, Ngel? Iya, haha. Dengerin deh, sini”


“Apaan, Ray? Sini, sini, gue mau dengerin”


Ribut amat dah tuh anak dua. Tadi Angel manggil dia siapa? Ray? Oh, cowok gondrong itu namanya Ray ternyata. Yihaa.. Kok Angel bisa kenal ya? Hihi.. Pacarnya kali *pletak* Eh, itu Aren ngapain? Mangap ngeliat Ray? Wah wah.. Cinta bersemi di Gallner -_-


“Huakakakakakakakakakak!” Angel, Ray, Acha, sama Alvin ngakak sejadi-jadinya.


“EbusettsiRaycakepamat” si Aren latah! Cengo mampus! Apalagi Ray! Itu tadi si Aren ngomong apaan? Si Ray cakep mampus? Haha.. Makan tuh tengsin! -_____-


“Cieeee Aren suka Ray! Cieeee Ray salting!” koor Alvin, Sivia, Angel, Zevana, dan Acha berbarengan.


Kagak ngikut dah gue. Ogah ye gue dapet tonjokan gratis dari Aren.


Kriet.. Pintu Ruang BP kebuka. Dan, dor! Cakka sama Oik muncul dengan tampang kusut. Mereka berdua langsung duduk di bangku panjang depan Ruang BP. Gue duduk di sebelah Oik, si Alvin duduk di sebelah Cakka.


“Eh, lo kenapa?” Tanya gue dan Alvin berbarengan.


Ups! Semuanya ganti natap jahil ke arah gue dan Alvin. Otidaks, jangan bikin gossip yang aneh-aneh dong. Tuhan, tolong gue -____________- “Cieeee Alvin sama Sivia kompakan!” semuanya berseru heboh tepat di kuping gue dan Alvin! Tuli ya ini gue lama-lama deket mereka. Demen amat pada teriak-teriak ._.


^^^


“Eh, Siv, kita beneran ke rumah lo nih?” tanya Oik ragu-ragu.


Gue noleh sekilas ke Oik yang duduk tepat di samping gue. Gue kemudian balik lagi ngadep depan, gue kan lagi nyetir mobil. Kan ga lucu kalau ntar malah ‘nyangkut’ di rumah sakit :p “Iya, Ik. Kenapa? Lo ada acara? Ga bisa ke rumah gue?”


Oik jadi gelagapan sendiri. Lucu amat sobat baru gue ini “Bukan gitu, Siv. Kita sungkan aja. Masa baru kenal mau langsung main ke rumah lo” timpal Zevana. Dia duduk di belakang bareng Aren, Acha, sama Angel.


“Ya ga pa-pa kok. Kalian tahu, kan, kalau gue anak tunggal? Sering-sering aja main ke rumah gue, biar gue ga kesepian, hehe”


Plak! Gue ditabok ama si Acha -______- “Itu sih maunya lo aja! Kitanya? Kalo ga boleh ama nyokap-bokap gimana? Sarap lu, Siv!”


“Kalau ga boleh ya ga usah ke rumah gue :p Oke, kita sampai! Ayo turun! Pasti nyokap gue udah nunggu!” komando gue.


Kita semua turun dari mobil. Ebusett, pet shop gue ramai amat?! Wah, firasat ga enak nih. Jangan bilang kalau nyokap minta gue buat bantu-bantu di sono ._.


“Siang, ma! Sivia pulang!” sapa gue ke nyokap.


“Siv, kamu bantu-bantu ya di pet shop. Lagi ramai banget itu. Mau ya?” paksa nyokap. Ga bisa nolak ini sih. Ini nyokap namanya maksa, bukan minta tolong. Ga bisa kabur pula kalau udah begini -_-


“Yah, mama, lagi ada temen-temen Sivia ini” bisik gue ke nyokap.


Kan ga lucu kalau gue ninggalin temen-temen gue di kamar, sedangkan gue ngurusin pet shop. Nyokap minta dijitak ini emang *dijitaknyokapduluan* “Kita ikutan bantuin aja, tanteeeee” koor sobat-sobat baru gue.


Otidaks, kenapa mereka komplotan sama nyokap? Oh, oke, gue tahu! Pasti mereka bilang sekalian olah raga lah, daripada ga ada kerjaan lah, apa lah. WTF! ”Iya, iya. Ga usah sok melas deh, ma” ujar gue datar.


“Hey kawan, ke pet shop gue sekarang yuk?” ajak gue. Sobat-sobat gue malah ngangguk dan senyum dengan semangatnya. Ngek! Niat awal, kan, mau ngajakin mereka nge-mall. Eh malah disuruh nyokap bantu-bantu di pet shop -___________-


Dar der dor.. Petshop beneran ramai. Kalian tahu? Pegawai gue ada yang cuti! Tiga orang! Tinggal empat orang lagi yang masih ada. Semuanya langsung standby diposisi masing-masing. Acha, Angel, Aren, Oik, sama Zevana semangat amat sih ~.~


Kriet.. Pintu petshop kebuka lagi. New customers! Tiga cowok masuk sambil nenteng sangkar kucing yang ada isinya -_- Yang kesisa tinggal gue, Oik, sama Acha. Kita bertiga langsung ngampirin tiga cowok tadi.


“Ada yang bisa kami bantu?” tanya kita bertiga barengan.


Tiga cowok tadi ngedongak. Satu cowok doing yang ga gue kenal. Yang dua mah si Alvin ama  Cakka. Hihi.. Ada Alvin. Muah muah (?) Oh iya! Perang dunia ketiga segera dimulai :p


“Eh, nenek sihir, ngapain lo di sini?”


“Najis! Lo sendiri, ngapain di sini?”


“Mau ngasih piaraan gue perawatan terbaik dong!”


“Gila! Bahasa lo lebay amat!”


“Biarin! Apa urusannya sama lo?”


“Ada dong! Lo nginjekkin kaki di sini!”


“Sok amat! Palingan juga lo kerja part time di sini!”


“Enak aja! Ini pet shop punya Sivia, tau!”


Cakka cengo, Alvin cengo! Haha.. Mampus lu! Masa mereka ga tau sih kalau pet shop ini punya gue? Namanya aja udah ‘Azizah Pet Shop’ gimana sih mereka -___________-


“Eh, udah, jangan berantem mulu! Kalian mau kucingnya diapain?” lerai Acha.


“Mandiin kucing gue” suruh Alvin.


“Apain aja deh, pokoknya terima beres gue” ujar Cakka.


“Umm.. Samain kayak mereka berdua aja ya” pesan cowok-yang-gue-ga-tau-namanya.


Gue ngambil sangkar kucing beserta isinya dari tangan Alvin. Oik ngambil dari tangan cowok-yang-gue-ga-tau-namanya, Acha dari tangan Cakka. Tiba-tiba Cakka ngibasin tangan Acha “Ga! Gue maunya si nenek sihir yang ngerawat kucing gue!” suruh Cakka.


“Ogah!” balas Oik ketus.


“Udah, Ik. Ntar malah mereka bertiga pergi loh” bisik gue.


“Iye deh, iye” Oik ngambil sangkar kucingnya Cakka dengan kasar.


Cakka ngekor Oik. Tau dah tuh Cakka mau ngerjain Oik apaan. Die kan belum tau seberapa sadisnya Oik balas dendam. Haha.. Bakalan seru kali ya kalau Oik ‘perang’ sama Cakka? :p


“Vin, kucingnya gue mandiin sekarang ya?”


“Sip.. Gue ikutan dong, pengen tau. Hehe.. ”


“Oke deh, ayo sini”

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar