Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

CRUIFFIN part 5 (Acha : "Pokoknya kita putus!")

Acha POV


Gue baru aja selesai mandi. Gue masih make baby doll warna pink dan handuk warna putih yang nangkring di rambut gue. Hari ini libur dong, makanya gue masih nyantai meskipun jam udah nunjukkin pukul sembilan pagi.

Lagi asyik-asyiknya gue ngeringin rambut sambil nyanyi-nyanyi ga jelas, ponsel gue geter, ada yang SMS. Resek nih, sumpah! Kagak tau apa kalau gue lagi ga ada pulsa? Gara-gara nyokap nih! Masa jatah bulanan gue dikurangin?!


Gue langsung ambil ponsel gue yang ada di bawah bantal. Gue sembunyiin dari nyokap, ceritanya. Dan.. Eng ing eng! Siapa yang nelpon? Ozy! O-Z-Y! Sepupunya Cakka yang waktu itu! Tau, kan? Oh, lupa? Gue ceritain lagi deh..


***FLASHBACK:ON***


Tiga orang masuk ke dalem petshop punyanya Sivia. Mereka bertiga bawa hewan piaraan masing-masing. Gue kenal bener dua orang diantaranya. Nah, yang satu? Boro-boro kenal, lihat aja baru sekali ini -_-


Oik langsung diem-kicep-masem waktu tau kalau salah satu di antara ketiganya. Yeah, Oik emang anti-pati sama yang namanya Cakka Kawekas Nuraga. Gila! Kagak tau apa sok kagak tau sih Oik kalau Cakka itu yang punya Nuraga Development?


Sedangkan Sivia.. Dia mah biasa aja lihat ada Cakka, Alvin, sama cowok-yang-gue-ga-tau-namanya itu. Mereka bertiga jalan ke arah gue, Oik, dan Sivia. Kalau Cakka ama Alvin mah jelas sok cool. Tapi kalau cowok satu itu, cool beneran dan ga dibuat-buat! :D


“Eh, Alvin.. Ngapain, Vin?” tanya Sivia ke Alvin.


Alvin cuman nunjukkin sangkar piarannya. Di dalemnya ada kucing yang super unyu-unyu, kayak yang punya (?) Sivia cuman manggut-manggut. Cowok-yang-gue-ga-tau-namanya itu masih diem aja. Die kan kagak kenal gue, Sivia, sama Oik.


“Ya udah.. Ik, urusin kucingnye Alvin, ye?” suruh Sivia ke Oik, Oiknya manggut sambil masang senyum penuh kemenangan.


“Yuk, Vin!” ajak Oik. Mereka berdua udah ngeloyor deh kalau si Cakka kagak teriak-teriak sok histeris begono. Lebay emang si Cakka! -.-


“Noooo!!! Pokoknya gue mau, Oik yang ngurusin piaraan gue, bukan Sivia! Biar piaraan si Alvin diurusin sama Sivia! Bodo amat, gue ga mau tau!” teriak Cakka sambil mencak-mencak. Sangking kerasnye die mencak-mencak, kucing dalem sangker yang die bawa sampek ngeong-ngeong (?)


Oik udah mulai masang aura setan. “Najis lu! Ogah gue! Gue ama Alvin aje!” sungutnya.

Sivia jadi bingung sendiri. Alvin sih biasa-biasa aje, cowok satunya itu jugak biasa-biasa aje. Cuman si Cakka nih yang senewen. Minta digampar emang tuh cowok sok cool satu -_- Akhirnya, Sivia nyuruh si Oik buat ngurusin piaraannya si Cakka aja.

“Sivia mah. Ogah, ogah! Lo tau, kan, kalau gue sama Cakka itu ga bisa akur? Gimana, sih lo?!” sekarang ganti si Oik yang senewen. Cucok lahir-batin emang tuh anak dua. Give applause (?)


Sivia melototin Oik sampek segitunya. Oik makin kicep, “Iye, iye.. Ngalah gue!” kata Oik akhirnya.


Sivia senyum. Akhirnya Sivia ngeloyor bareng Alvin, Oik bareng Cakka. Dari sini gue masih bisa denger aje deh kalau si Cakka ribut ama Oik. Naudzubillah ya allah.. Oh iya! Gue lupa deh kalau gue kudu ngurusin binatang piaraannya cowok itu. Gue noleh ke dia, dia lagi ngomong sama piaraannya -___________- NGEK!


Gue nepuk pundaknya pelan. Sumpah, canggung banget! “Eh, binatang lo mau diapain? Dimandiin dulu, gimana?” tanya gue.


Dia noleh sambil lihat gue datar. Yakin deh, separuh jiwanya masih sama tuh piaraan. Dia cuman ngangguk, ga ngomong apapun sama gue, “Ya udah, yuk, kita mandiin dia aja. Lo mau ikut, kan?”


Lagi-lagi, dia ngangguk. Ga pake ngomong dan tetep dengan ekspresi super datar. Bayangin deh, kesel banget gue sama dia! Ternyata salah ye perkiraan gue. Ternyata emang die yang paling sok cool! Cakka sama Alvin aje masih mau ngomong! Nah ini? Sujud syukur deh gue kalau dia mau ngomong!


Gue ngambil sangkar kucing dari tangan tuh cowok dan ngeloyor. Tuh cowok ga manggil gue atau apa, sih?! Dasar pelit ngomong! Sesni gue sama dia! Gue langsung menuju tempat mandiin binatang dan langsung mandiin tuh kucing.


“Eh, kok lo diem aja sih? Ngomong kek! Keki gue lama-lama sama lo!” ucap gue akhirnya. Ye daripada mendem rasa sebel sendiri, mending diomongin langsung sama orangnye, kan? :p


Dia balik lihat gue. Tanpa aba-aba, dia ngambil ponselnya dan ngetikkin sesuatu di sono. Ga lama, die nunjukkin apa yang tadi die ketik ke gue. Oh damn! Tuhan, maafin gue! Gue ga tau kelau ternyata dia itu.....


Sorry, gue bisu.. Gue ga bisa ngomong..


Dia bisu? Oh Tuhan.. Maaf banget! Gue ga ada maksud apa-apa. Ah, jadi canggung kalau gini caranya, “Eh ya, nama lo siapa?” tanya gue ke dia, sambil sedikit senyum. Masih canggung gue, sumpah!

Dia balik ngetik sesuatu lagi di HP-nya dan nunjukkin ke gue. Gue Ahmad Fauzy Adriansyah, panggil Ozy aja. Kalau lo? Gue senyum ke dia dan nyodorin tangan kanan gue. Kita jabat tangan, “Larissa Safanah Arif, panggil Acha aja” balas gue.

Dia senyum! Oh, Tuhan! Gue ga nyangka kalau senyumnya si Ozy itu bisa bikin melayang! Lagi-lagi, dia ngetikkin sesuatu di HP-nya dan nyodorin ke gue.
Boleh gue minta nomer HP lo? Tanyanya.

Gue ngangguk dan ngambil HP dari tangannya. Gue ketikkin nomer HP gue di situ. Dia nerima HP-nya dengan senyum mengembang dan ngangguk ke arah gue. Gue tau kalau itu artinya, ‘Makasih’ 


***FLASHBACK:OFF***


Cha, jalan mau ga? Gue sumpek di rumah..


Ya itu isi SMS Ozy. Singkat, padat, dan jelas. Gue suka! Gue baru aja mau bales SMS dari Ozy waktu gue inget kalau gue ga ada pulsa sama sekali! Nasib! Gue cepet-cepet naruh handuk gue di kamar mandi dan ngeloyor keluar kamar.


Gue langsung ke ruang tengah. Ada telpon rumah di sono. Mumpung ga ada nyokap, gue pake aja tuh telpon rumah. Gue langsung nelpon si Ozy. Ga lama, si Ozy ngangkat telpon gue. Iya, gue tau kalo Ozy itu bisu, tapi mau gimana lagi? Kagak ada pulsa gue!


“.....Zy, jadi jalan, kan?.....”


“.....Gue mau kok, lo SMS aja kalau udah sampek depan rumah gue.....”


“.....Gue tunggu, ya!.....”


Tanpa nunggu jawaban dari Ozy, dan emang ga akan ada jawaban dari Ozy, gue tutup telponnya. Sebelom nyokap gue balik ke rumah dan lihat gue make telpon rumah. Gue ngacir ke kamar dan cepet-cepet ganti baju.


Begitu gue selesai ganti, gue keluar kamar sambil masukkin barang-barang gue ke tas. Gila dah, mau jalan sama Ozy aja kok berasanye gimana gitu, ya? Haha, ngarang lo, Cha! Udah ah, mau nunggu si Ozy di ruang tengah sambil nonton TV aja gue.


“Achaaaaa!! Gue bawa makanan kesukaan kamu niiiihhh!!” teriak seseorang dengan suara sangat cempreng dari luar rumah gue.


Yahilah.. Ga ngarepin kehadiran tuh orang, gue! Gue cuman nunggu Ozy! “Achaaaa Cantiiiiikkkk!!! Buka pintu, dong! Kalau ga, gue bilangin nyokap lo, nih! Biar deh, lo ga dikasih uang saku!” teriaknya lagi.

Dengan cepet gue buka tuh pintu rumah. Bener aja! Tuh cowok nyebelin satu yang ada di depan rumah gue! Dia lagi senyum-senyum sok manis sambil nyodorin sepiring mie kocok. Gue emang suka mie kocok, tapi males banget nerima mie kocok dari die!

“Ngapain sih lo ke sini lagi, hah?!”


“Ih, Acha.. Kan, aku ngapel!”


“Ngapel pale lu peyang! Gue, kan, udah bilang kalau kita putus!”


“Ah, Acha, aku masih sayang sama kamu, cintah!”


“Najis lu! Gue udah ga sayang sama lu!”


“Ah, aku bilangin mama kamu, nih, kalau kita ga balikan!”


“Bodo amat! Ngadu aje sono ke nyokap! Dasar mulut comberan!”


“Ya udah.. Biar nyokapnya Acha motong uang saku Acha lagi”


“Eh, Nyopon sarap! Udah gue bilang, gue ga peduli! Pergi lu sono!”


“Mie kocoknya? Yakin ga mau? Acha, kan, suka banget sama mie kocok”


“Gue bisa beli ribuan piring mie kocok sendiri. Jangan kira gue ga bisa beli!”


BRAK! Gue tutup pintu rumah gue dengan kencengnya. Bodo amat deh gue ama si Nyopon. Gedeg gue sama dia! Sekarang aja dia bisa bilang kalau dia sayang sama gue. Kemarin pas dia selingkuh, ke mana sayangnya die ke gua? Najis sumpah!


“Acha, pokoknya Nyopon bakalan tetep nunggu di sini sampek Acha mau keluar!” teriak tuh setan satu dari luar.


“Bodo amat lu mau ngapain! Lu mampus jugak gue ga peduli!” bales gue.


Gue balik duduk di sofa dan nonton TV lagi. Lima menit setelah itu, HP gue geter. Ada SMS dari Ozy. Oh, pasti dia udah sampek. Gue langsung ngambil tas gue dan matiin TV. Dengan girangnya, gue jalan keluar rumah sambil nyanyi-nyanyi. Gue kanapa, sih?! -.-


Kriet.. gue buka pintu rumah gue. Gue lihat sekilas ke depan pager rumah gue. Ada mobil Ozy di sana. Gue dadah-dadah ke Ozy yang lagi nunggu di deket pager rumah gue. Etdah! Si Nyopon ngalangin jalan gue banjeettts!


“Minggir lu! Gue mau lewat!” bentak gue dengan sadisnya.


Nyopon masang wajah sok sedih, “Acha kok gitu banget sama Nyopon?” tanyanya.


Gue langsung ngedorong badannya tuh setan satu biar minggir dan ga ngalangin jalan gue. Gue langsung lari ke arah Ozy. Ga taunya, si Nyopon masih aje ngekor gue. Die lihat ada Ozy. Nyopon ngeliatin Ozy dari atas sampek bawah.


“Ngapain lu ngeliatin Ozy, hah?!” bentak gue lagi.


“Ini siapa kamu, Cha?”


“Ozy, pacar gue! Puas lo?!”


“Pacar kamu, Cha?”


“Iye, kenape?”


“Kamu anggep aku apa?”


“Lo itu mantan gue! Kita uda putus!”


“Awas ya, lo!” ancam Nyopon sambil nunjuk si Ozy.


Gue langsung narik Ozy biar cepet-cepet msuk mobil. Kita berdua masuk ke dalem mobil Ozy dan ninggalin Nyopon yang masih cemberut sambil bawa mie kocok buat gue. Di dalem mobil, Ozy ngeliatin gue dengan bingungnya. Oh, gue tau..


“Lo mau tau, kan, siapa cowok tadi?” Ozy ngangguk, “Dia Nyopon. Jangan mikir macem-macem! Kita udah putus! Gara-gara dia selingkuh sama siapa deh itu. Najis, kan?!” jelas gue.


Ozy lagi-lagi cuman senyum. Dia ngacak-ngacak rambut gue. Ah, Tuhan, senyumnya bikin melayang lagi!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar