Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

CRUIFFIN part 1 (Oik : "Cowok freak!")

Oik POV



Mampus! Beneran mampus ini gue! Aduh.. Nyokap sih pakai lupa ngebangunin gue lagi! Gue kan jadinya telat. Nyokap ga tau apa kalau hari ini itu MOS? Ckck.. Apalagi ini gue masuk di SMA yang, katanya, disiplinnya banget-bangetan! Oh God!

Oh iya.. Kenalin dulu. Gue Oik Cahya Ramadlani. Kalian bisa manggil gue Oik. Dan.. Ini sekarang gue lagi cepet-cepet biar ga telat. Eh, ralat! Sopir gue yang cepet-cepet! Gue mah tinggal duduk tenang di kursi aja sih..


Hari ini adalah hari pertama gue nginjakkin kaki di sekolah baru gue, SMA Gallner. SMA Gallner adalah salah satu SMA terbaik di Jakarta. Masuknya pun pakai tes. Itu yang gue ga suka. Waktu tes dulu kan gue kudu capek-capek belajar gitcuh biar masuk sini *pletak* Penuh pengorbanan banget kan? Ngek! -_______-


“Pak, cepetan dikit dong! Saya hampir telat nih!” seru gue ke sopir gue.


Sopir gue mah cuman manggut-manggut aje sambil ngelirik gue dari kaca spion. And then, di depan gue udah ada bangunan megah bercat putih yang keren banget! Gue segera turun dari mobil dan jalan cepet. Palang gede bertuliskan SMA Gallner nyambut kedatangan pertama gue ini.


Oh iya! Ini kan bukan waktunya buat terkagum-kagum ria. Kagumnya ntaran aje deh, kalau udah istirahat atau pulang. Gue pun segera lari ke kelas. Eh, tunggu! Kelas yang mana ya?


Gue celingukan ke mana-mana. Nah, di belakang gue ada orang yang juga telat. Ah, Tuhan, Kau menyelamatkanku lagi! Gue hampirin deh tuh orang. Catet, dengan gaya yang sok kenal! Kalau ga gitu kan mana mungkin gue bisa nanya di mana kelas buat MOS? -.-


“Hay” sapa gue sambil tersenyum riang ke tuh orang.


Dia ngedongakkin kepalanya. Wuiss.. Matanya bening men! *plak* Oke, terpesonanya ditunda dulu ya, kapan-kapan aja, kalau gue ada waktu luang :p Dia masih ngeliat gue tanpa ekspresi loh. Gua jadi ragu. Apa jangan-jangan dia udah mampus tapi masih bisa berdiri tegak gini? Bisa aja kan -_______-


“Hellow?” gue ngibas-ngibasin tangan gue tepat di depan wajahnya tuh orang.


“Apaan?” tanyanya, tanpa ekspresi sedikitpun!


“Mau nanya aja.. Kelas buat MOS di mana sih? Oh iya.. Gue di gugus RA Kartini. Kira-kira di mana ya? Lo tau ga? Anterin gue ke sana, ya! Masalahnya gue udah telat banget nih, hehe” celoteh gue sambil jalan beriringan dengan orang itu.


Dia noleh sekilas ke arah gue dan langsung ngibrit ninggalin gue. Oke, itu cowok tau etika ga sih? Ya meskipun dia ga mau ngebantu gue ya bilang kek gitu Jangan ninggalin gue gitu aja dong! Gue kan ga tau apa-apa soal tempat ini. Salah gue sih. Gue kan waktu itu ga ikut nyokap ke sini buat daftar. Kan tesnya bukan di sini.. Di Universitas Gallner. Beda tempat sama nih sekolah.


Tau ah.. Diem aja gue di sini. Kali aja ntar ada kakak OSIS yang lagi patroli terus nemuin gue di sini. Kan fia bias nganterin gue ke kelas. Bodo amat deh kaau ntar kena hukuman :p


“Hey! Lo ngapain masih ngendon di sono? Katanya mau nyari kelas MOS? Cepetan dong!” teriak cowok tadi dari jauh.


Mata gue langsung berbinar *pletak* Ga lama-lama, gue ngejer deh tuh cowok. Gue nyebut dia dengan sebutan ‘tuh cowok’ sama ‘tuh orang’ terus ya? Ya iya dong, kan gue belum tau namanya. Secara ya, dia make jaket. Mana bias gue lihat nama dadanya? -____-


Dan.. Satu hal yang baru gue sadarin! Dia make celana panjang warna biru! Bukan abu-abu! Oh, pantes aja dia mau bantuin gue. Dia juga telat ternyata. Gue mah cuman ngekorin dia. Lewat sebuah koridor dan akhirnya, dia belok ke sebuah kelas.


“Lah? Ini gugus Ki Hajar Dewantara sih. Terus, gugus RA Kartini di mana?” pekik gue. Ups! Gue langsung tutup rapet-rapet mulut gue.


Kalian tau? Tuh cowok pake nahan ketawa segala lihat tingkah gue! Ngeselin! Setelah tuh cowok naruh tasnya, dia langsung ngampirin gue sambil miringin kepalanya. Persis anak kecil!


“Ngapain lo?” tanya gue, gue tempeleng itu tampangnya -____-


Dia langsung negakkin kepalanya, “Lo ga ke gugus lo gitu? Ga naruh tas? Kan semuanya lagi pada di aula!” ujarnya dengan gemas.


Buset! Ini orang bego atau apa sih? Kan gue udah bilang kalau gue ga tau apa-apa tentang tempat ini! Nginjekkin kaki aja baru sekali ini! Swear ye, lama-lama gua getok ini kepalanya!


“Lo gimana sih? Kan gue baru sekali ke sini! Gue ga ikut nyokap pas daftar!” balas gue sambil melototin tuh cowok.


Tuh cowok malah cengengesan, “Oke deh.. Gue temenin nyari gugus lo. Jangan lama-lama tapi ya! Gugus lo gugus apaan?”


“RA Kartini” jawab gue singkat.


Akhirnya tuh cowok mau juga nganterin gue nyari gugus gue. Kita muter-muter ke mana-mana, tau ga! Udah sampai nyari ke lantai atas aja! Dan taunya, gugus gue cumin beda dua gugus sama gugusnya tuh cowok? What the fuck! Ga heran, kan, kalau gue kesel? Capek, woy, ngiterin sekolah yang gedenya naudzubillah ini!


“Bego lu! Gugus gue kan di sini! Ngapain nyari sampai ke atas?” seru gue keki. Dia malah asyik maini ponselnya tanpa merhatiin gue yang lagi mencak-mencak. Catet! Tanpa merhatiin gue! Makin keki deh gue..


Gue masuk ke gugus gue dan naruh tas. Abis itu langsung keluar lagi. Tuh cowok masih aja mainin ponselnya. Pengen deh gue ninggalin dia ke aula. Tapi kan.. Tapi kan.. Tapi kan.. Gue ga tau jalannya ke aula -_____-


“Heh! Ngapain sih lo? Kagak ke aula, hah?” sentak gue.


“Hah? Oh, ayo deh. Bareng aja ke sananya”


“Bareng sih bareng ya, ga pake narik-narik bias kali!”


“Sorry. Lo sih lelet”


“Eh, resek ya lo! Siapa tuh yang lama-lama mainin HP?”


“Gue! Terus, siapa tuh yang pakai acara ga tau tempat gugusnya?”


Kicep gue. Kan emang gue yang salah -________- Dendam kesumat deh gue sama tuh cowok. Eh, tapi kata nyokap kan ga boleh kayak gitu sama cowok. Ntar jadinya malah suka lagi. Big no! Oh tidaaaakkk!!


“Ngapain lo diem aje?” tanyanya. Kita lagi jalan di sepanjang koridor.


“Bukan urusan lo!”


“Najis! Sensi amat lo?”


“Udah biasa kayak gini deh”


“Nenek sihir!”


“Kakek sihir!”


“Ga nyambung lo!” tuh cowok main ngejitak kepala gue aja sih?!


“Bodo amat!”


“Eh, lo dari SMP mana?”


“Pindahan dari Bandung kali! SMPN 96 Bandung”


“Lo ga nanya gue dari SMP mana?”


“Dari SMP mana lo?”


“SMP Gallner dong!”


“Terus? Bukan urusan gue ya!”


Kita berdua sampai di depan aula. Mampus! Ada satu kakak OSIS yang ngejaga pintu aula! Aduh.. Dimarahin nih pasti! Optimis deh. Gue sama tuh cowok pun ngampirin tuh kakak OSIS. Kakak OSIS-nya sih cewek.


“Pagi, kak” sapa gue dan cowok itu berbarengan.


Tuh kakak OSIS noleh ke arah kita. Eh, wait! Berasa kenal deh sama nih orang! Kayak siapa ya? Oh, kayak kakak kelas gue pas SMP! SMP di Bandung itu! Siapa sih namanya? Shella? Shelma? Shalma? Shilla? Oh ya! Shilla! Kak Shilla!


“Loh? Oik? Lo Oik, kan?” tanya Kak Shilla.


“Iya kak, hehe.. Kak Shilla pindah Jakarta juga ya?”


“Iya nih. Telat ya lo, dek?”


“Iya kak..” gue ngejawab sambil masang tampang melas.


“Ckck.. Ya udah, masuk sono, dek! Itu si Nova udah mulai soalnya” suruh Kak Shilla.


“Sip, kak! Eh ya, kak! Kak Nova itu siapa?”


“Ketua OSIS dong, cantik!” kayaknya Kak Shilla belum nyadar deh kalau ada tuh cowok di samping gue.


Akhirnya gue masuk ke dalem aula. Dengan persetujuan Kak Shilla! Yeay! Kak Shilla kan kakak kelas gue pas di Bandung. Orangnya asyik loh! Nyenengin lagi! Cantik, pinter! Perfect deh pokoknya!


Gue sempet noleh ke belakang sih. Tuh cowok masih aja ngendon di tempat semula. Kak Shilla juga bengong. Bengong? Aneh! Bengongnya sambil ngeliatin tuh cowok! Kak Shilla suka sama cowok freak itu? Omigodok -____-


^^^


Fufu.. Pembekalan selesai! Ternyata jadwalnya dirubah! Setelah dari aula ini, kita langsung disuruh balik ke gugus dan ngambil tas. Pembagian kelas! Oh Tuhan, semoga gue ga sekelas sama tuh cowok freak! Masalahnya nih ya.. Gue ga tau siapa namanya tuh cowok! Gimana gue bias tau kalau dia sekelas sama gue apa ga? -.-


Oh ya.. Gue udah dapet temen baru loh, hehe. Namanya Zevana. Dia sekelas sama gue. Di 10-3. Kita berdua jalan keluar aula sambil ngobrol-ngobrol ga jelas.


“Eh, Oik! Liat deh cowok yang ada di depan kita!” suruh Zevana.


Yahilah.. Si cowok freak ternyata, “Oh.. Kenapa, Zep?”


“Dia tajir banget! Dia kan punya beberapa perumahan gitu di seluruh Indonesia!”


“Matre lu, ah!” sungut gue.


^^^


Kelas baru! Kelas baru! Kelas baru! Kelasnya gede deh, hehe. Banyak temen di sini! Cewek sama cowoknya keliatannya asyik-asyik deh. Akhirnya gue sama Zevana duduk deh. Tapi ntar pasti bakalan di-rolling sama wali kelas. Ga lama, penghuni-penghuni baru 10-3 mulai dateng.


Zevana langsung narik gue buat kenalan sama empat cewek yang lagi ngumpul jadi satu di sudut kelas.


“Hay! Gue Zevana. Kalian siapa?”


“Gue Angel, Angelica Martha Pieters” ujar seorang cewek dengan rambut panjangnya.


“Gue Larissa Safanah Arif. Panggil Acha aja ya” ujar seorang cewek super imut di sebelah Angel.


“Sivia Azizah. Bisa panggil Sivia, bias panggil Via” seorang cewek oriental angkat bicara. Cantik banget!


“Aren, Aren Nadya” seorang cewek yang amat familiar nimpalin.


“Aneh! Gue udah kenal sama lo!” seru gue. Dia kan Aren. Temen SMP gue di Bandung. Ternyata ketemu di sini -.-


“Kalau lo siapa?” tanya Sivia sambil nunjuk gue.


“Oh, gue Oik. Oik Cahya Ramadlani” gue ngenalin diri sambil senyum manis banget *plak*


Yang lainnya cumin manggut-manggut. Gue ngedarin pandangan ke seluruh penjuru kelas. Ada seorang cowok berwajah oriental. Mirip-mirip Sivia nih. Saudaranya kali ya? Tau ah..


Jreng jreng jreng.. Kalian tau gue liat siapa di deket pintu kelas? Cowok freak itu!


“Najis! Si cowok freak itu pakai sekelas sama gue, lagi! Mimpi apa gue semalem?!” gumam gue. Tapi lima temen gue itu sempet ngedenger. Mereka ikutan nengok ke arah pintu.


“Siapa, Ik?” tanya Angel dengan lembut.


“Tuh.. Cowok freak!” gue nunjuk si tuh cowok. Ga lupa pakai penakanan pas nyebut ‘cowok freak’


“Cowok freak? Maksud lo itu Cakka ya, Ik?” Acha ikutan nimbrung.


“Namanya Cakka? Oh..” gue cumin manggut-manggut ga jelas.


Aren noyor kepala gue, “Bego! Dia itu yang punya Nuraga Property!”


“Beneran lo? Nuraga Property?” pekik gue.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar