Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

JE T'AIME [Prolog]





            Dasar! Kenapa, sih, dia selalu bikin aku malu? Iya, aku tau dia ngelakuin itu semua karena dia sayang sama aku. Tapi... ga begini juga! Gimana kalau akhirnya semua orang tau kami pacaran? Gimana kalau semuanya pada ngejekin aku karena aku pacaran sama si kutu buku itu, si culun itu?

            Aku mau bebas dari dia! Bisa ga kalian tolong bilangin dia jangan deket-deket aku dulu? Aku muak, capek! Dia terlalu show off perasaannya ke aku! Iya, aku tau kami pacaran. Tapi kalian juga harus tau kalau komitmen kita itu backstreet! Backstreet! Iya, itu komitmen kami. Aku yang bikin komitmen itu.

            Coba kalau kalian jadi aku, gimana perasaan kalian? Salah satu anggota dari gank cewek-cewek most wanted di sekolah pacaran sama cowok paling culun sesekolah! Bullshit semuanya! Makan, tuh, cinta! Kalau mau main tega, sih, udah aku putusin dia dari dulu-dulu! Tapi sayangnya... hati ga bisa diajak kompromi soal ini.....

**

            Lagi-lagi begini... apa ini karma? Aku pernah punya salah ke siapa, sih? Kenapa ujung-ujungnya selalu begini? Aku bukan barang yang kalau mereka udah bosen, mereka bisa buang aku gitu aja. Aku manusia, aku punya hati, dan hatiku selalu aja jadi korbannya cowok-cowok menyebalkan itu.

            Apa aku yang terlalu berharap, terlalu expect all the things too high? Apa memang mereka –para cowok-cowok itu– yang kurang ajar? Mereka harusnya tau kalau aku sakit hati. Aku udah terlalu sering kayak gini. Apa niat mereka dari awal memang cuma untuk mainin aku? Lihat aja nanti, karma akan ngejar kalian.....

            Ketiga sahabatku selalu nyuruh aku untuk sabar. Mereka memang ga akan pernah ngerti gimana rasanya jadi aku! Mereka cuman sok ngerti aja. Mereka bilang aku yang dari awal terlalu GR. Tapi... mereka harusnya tau kalau aku ga akan mungkin pernah GR kalau para cowok itu ga member celah untuk itu.....

**

            Mama ngeselin! Mama jahat! Mentang-mentang mama pisah sama papa karena ‘orang ketiga’, makanya aku yang dia jadiin pelampiasan! Mama selalu ngelarang aku pacaran, selalu ngelarang aku deket sama cowok. Mama bakalan marah ga ada habisnya kalau beliau tau aku kerja kelompok bareng temen cowok, dianter pulang sama temen cowok, dll. Lebay, kan?

            Dan, ini semua yang ngebuat aku backstreet dari mama! Aku ga mau disuruh putus sama cowokku yang ini cuman gara-gara takut berlebihannya mama. Mama takut aku disakitin cowok seperti papa nyakitin mama. Aku tau itu sebagai wujud mama ngeprotect aku, tapi... please, mama juga harus pertimbangin perasaan kami!

            Mama ini sering berubah pikiran. Kadang ngebolehin aku sama ‘dia’, kadang ga ngebolehin. Kalau sudah ga ngebolehin, ‘dia’ pasti langsung telepon mama. Dan aku tau, mama nyerang dia habis-habisan dengan takut berlebihannya beliau. Mama marah-marah ke ‘dia’. Mama ga tau kalau aku sayang banget sama dia! Untung aja, aku dan ‘dia’ beda sekolah.

**

            Rasanya ngelihat cowok yang kita sayang nembak cewek lain itu... sakit banget. Iya, kan? Aku ngelihat itu semua dengan mata kepalaku sendiri. Ketiga sahabatku cuman bisa ngusep-ngusep bahuku dan genggam tanganku erat-erat. Mereka jadi sandaranku. Mereka bertiga tau seberapa sayangnya aku sama cowok itu.

            Seiring waktu berlalu, mereka makin lengket. Hingga suatu hari, tiba-tiba hubungan mereka merenggang. Dalam jangka waktu itu, cewek itu –pacar cowok yang aku sayang– selalu cerita semua ke aku. Dia cerita tentang cowok itu dan segala perlakuan manisnya ke aku. Dia juga cerita soal hadiah-hadiah dari cowok itu ke aku. Bisa bayangin ga seberapa sakit hatinya aku?

            Kalian tau? Setelah hubungan mereka merenggang, cewek ini selalu sinis ke aku. Sendiri ga tau kenapa. Dia dan temen-temennya ga pernah lagi mau ngomong sama aku. Bertolak belakang banget sama waktu itu, waktu dia masih sama cowok itu. Sedih yang berlipat ganda, kan?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar